Oleh: tirtaamijaya | Juli 24, 2007

PSYCHOSOMATIS (informasi pengobatan alternatif)

Penyakit psychosomatis adalah penyakit yang diakibatkan oleh stress dan dipresi akibat beban fikiran yang tidak terselesaikan dengan baik. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang yang mempunyai paradigma berfikir negative/negative thinking.

Ciri-ciri penyakit psychosomatis adalah antara lain:

  • Secara fisik penyakitnya seperti penyakit fisik biasa. Tapi diobati oleh obat kedokteran untuk penyakit fisik, tidak bisa sembuh. Contoh: Migrain, Vertigo, Gangren, Eksim, Mag, Jantung, dll.
  • Secara metafisik kadang kadang seperti orang kesurupan, teriak-teriak, meracau seperti orang gila, tapi diobati paranormal tidak bisa sembuh.
  • Secara psikhis seperti orang gila.

Pengobatan dengan Kekuatan Alam Fikiran: Pasien diterapi dengan metoda kontemplasi, sugesti dan hypnoterapist. Pasien dialiri energi alam fikiran agar kekuatan alam fikirannya bangkit dan mengobati penyakitnya.

Bila masih ringan, sembuh dalam satu kali pertemuan, kalau agak parah, butuh beberapa kali pertemuan. Terapi dilakukan tanpa minum obat apapun. Murni melalui Alam Fikirannya. Terapi ini disebut Terapi Adi Sadar. Adi Sadar artinya Kesadaran Yang Super.

Biaya pengobatannya gratis, karena semua yang dilakukan hanya sekedar memuaskan Hoby saja. Melihat pasien sembuh merupakan kenikmatan dan kebahagiaan yang tak terhingga ( sekaligus menambah pahala).

Beberapa pengalaman menarik:

1. Pada tahun 1973, saat itu saya menjabat Komandan Detasemen Protokol Istana Pasukan Pengawal Presiden RI Jakarta, berpangkat Kapten CPM. Putri Dan Pas Wal Pres yang duduk di SMA kelas 1/remaja putri ,menderita sakit yang menurut paranormal/dukun akibat kesambet/kesurupan mahluk halus. Setelah diobati paranormal ternyata tidak bisa sembuh.

Ajudan Dan Pas Wal Pres, Lettu CPM Sunardi, minta bantuan saya untuk mengobati putrinya Komandan dirumahnya. Saya diagnosa didepan ibunya, lalu saya katakan bahwa putrinya bukan kesurupan, tapi menderita psychosomatis karena stress/depresi, karena terlalu terkekang, tidak bebas. Pada mulanya ibunya tidak percaya, ngotot dianggap kesurupan. Setelah saya buktikan bisa menyembuhkan putrinya dengan metoda saya, beliau akhirnya mengakui dan berjanji merubah sikapnya.

2. Pada tahun 1977, saya menjabat DanDenPom Lhosemawe Aceh Utara, berpangkat Mayor CPM. Seorang anak buah saya menderita eksim basah dikedua belah telapak dan jemari tangannya sehingga berbau busuk. Pergi ke Dokter, disuntik anti biotik ratusan kali tidak mau sembuh. Pergi ke dukun katanya terkena guna guna, diobati dukun, juga tidak sembuh. Setelah hampir dua tahun menderita sakit tidak bisa sembuh, dia minta tolong saya. Rupanya ada yang kasih tahu bahwa saya punya hoby pengobatan alternatif.

Setelah saya diagnosa dengan cara saya, ternyata psychosomatis. Saya obati dengan cara saya ,menggunakan The Magic Power Of Our Mind, hanya dua kali pertemuan. Setelah itu saya perintahkan disuntik ulang antibiotik oleh Dokter. Seminggu kemudian eksimnya kering dan sembuh, tidak pernah kumat lagi.

3.Pada tahun 1986, saya menjabat Wadan Pomdam Sumbagsel di Palembang. Seorang Purnawirawan Polisi Militer menderita sakit lumpuh. Isterinya minta tolong isteri saya untuk mengobati suaminya. Isteri saya paksa saya mengobati dirumahnya. Saya agak enggan karena aturan mainnya harus sisakit yang harus minta tolong langsung kepada saya, tidak boleh isterinya, karena kekuatan sugestinya berbeda. Kalau sipasien tidak yakin kepada kekuatan saya, akan timbul pertarungan kekuatan alam fikiran yang menghambat pengobatan, bahkan bisa berbahaya bagi pasien. Dengan setengah terpaksa, karena kasian, saya pergi juga kerumahnya. Setelah saya diagnosa, ternyata psychosomatis. Tapi si pasien ngotot bahwa dia diguna gunai/disantet oleh dukun dari Banten. Setelah bersitegang, akhirnya saya tantang dukun yang mengatakan bahwa dia kena santet agar bertarung dengan saya dirumah itu. Saya tantang bertarung gaib. Kalau saya kalah, saya nyerah. Si pasien, kaget saya tantang dukunnya dan baru mau dengar petunjuk saya. Indera keenam saya mendeteksi bahwa sipasien telah berbuat kebohongan besar kepada keluarganya yang secara mental sangat membebani dia.  Saya perintahkan agar dia mengakui kebohongannya dan minta maaf kepada keluarganya bila mau sembuh. Malam itu sipasien masih bertahan tidak mau ngaku. Saya tinggal pulang. Seminggu kemudian isteri saya lapor bahwa sipasien sudah mengakui kesalahannya punya isteri simpanan dan minta maaf keluarganya. Saat itu juga lumpuhnya sembuh.

Inilah sebagian pengalaman saya dalam pengobatan alternatif psychosomatis. Semua dilakukan dalam konteks melaksanakan Hukum Berkelimpahannya Dale Carnegie dan Rahmatan Lil Alaminnya agama Islam.

About these ads

Responses

  1. Assalamualaikum wr wb ….pa tirta

    Saya arjuna yg pernah menanyakan soal psikosamtik, saya ingin bercerita sedikit, jadi 1 tahun yang lalu, saya pernah terkena santet…dan buhul2 tersebut mungkin sudah tidak ada lagi. tapi dampaknya kini saya menderita Bronchitis,perasaan cemas,dan saya sekarang berhenti bekerja, karena buat berfikir saja sepertinya sulit dan tidak ada ketenangan batin…hidup saya sepertinya sudah tidak normal lagi. Saya terkadang masih merasakan sesak, terkena udara dinginpun terasa sesak.saya ga tau apakah ini Psikosomatic atau bukan…Saya ingin sekali diterapi oleh bapak, saya pikir pa tirta berlokasi dijakarta karna saya tinggal di jakarta pa…kalau dari jauh ga bisa ya pak ?? terus kira2 kapan bpk ada main di jakarta ??? kalau lg main di jakarta tolong dikabar-kabari ya pa..Terimakasih atas perhatian bpk. Terus terang saya pengagum bapak…wasallam wr wb

  2. Arjuna, Asswrwb…..

    Terima kasih atas perhatiannya…

    Memang saya tinggal/bekerja di Surabaya, tapi sering pulang kerumah pribadi di Bogor dan menengok cucu saya di Jakarta..

    Kasih tahu nomor tilpun Arjuna, nanti kalau ke Bogor atau Jakarta saya kontak…

    Saya tidak berpengalaman pengobatan jarak jauh, walaupun sebenarnya pasti bisa, hanya saya kurang percaya diri, takut sipasien pingsan dan tidak ada yang menangani…

    Biasanya kalau betul ada pengganggu mahluk halus baik berupa kesurupan atau santet, akan terjadi perang antara kekuatan gaib enerji Illahi yang saya transfer dengan enerji black magic yang berada dalam tubuh sipasien, sehungga sipasien bisa berusaha melawan saya kemudian pingsan……baru saya bangunkan lagi setelah semua penyakitnya hilang….

    Sering dalam pengobatan gaib, saya harus berkelahi dulu dengan pasien yang terkena santet atau kesurupan, walau hanya beberapa menit saja….Tapi pernah ada yang bandel, terutama kalau santetnya dari daerah Banten….sudah pergi balik lagi, mulai dari jam 8 malam sampai jam 3 pagi bertarung terus…

    Jadi , pengobatan jarak jauh kurang aman bagi anda, siapa yang berani memegang orang kesurupan yang ngamuk, kadang kadang beberapa orang aja kewalahan…Jadi saya harus ada disitu untuk menangani amukannya….jelas?

    Kalau hanya murni psikosomatis tanpa kecampuran gangguan santet / kesurupan, akan lebih mudah dan aman dari jarak jauh…

    Saya berikan petunjuk penyembuhan dan membangun kekebalan dari jarak jauh dalam tulisan saya yang berjudul Tips Pengobatan Kesurupan -2 dan -3…Silahkan baca dan praktekan dengan tekun…

    Kalau urgent, silahkan telpon saya di HP 085921893829…

    Wassalam wrwb…

  3. Saya punya saudara sedang mengalami stress/depresi karena perceraian. Cerai dari istri pertama karena perselingkuhannya terbongkar. Demikian pula dengan perkawinan kedua karena sang istri minta cerai setelah semua hartanya habis.
    Barangkali bisa dibantu untuk mengembalikan kesehatan mentalnya seperti semula dan menjalani kehidupan normal, bekerja dan beribadah. Terima kasih.

  4. Assalamualaikum Pak Tirta,

    istri saya didiagnosa psikiater menderita bipolar disorder (penyakit yg membuat penderita kadang gampang marah,kadang mudah sedih namun kadang normal juga) sudah lebih dari 10 tahun dan selama ini bisa dikendalikan dengan obat mood stabilizer dari psikiater,namun kadang kambuh kembali..saat ini dia sedang hamil 4 bulan jadi sangat beresiko minum obat,bisakah Pak tirta mengobati penyakit ini karena infonya penyakit ini tidak bisa disembuhkan hanya bisa distabilkan dengan obat2an namun ada kemungkinan kambuh kembali apalagi bila lepas obat…demikian kami sangat butuh jawaban & pertolongan dari pak tirta sekiranya pak tirta bisa membantu..Wass

    • yono, asswrwb…..ikut prihatin dengan penyakit isteri anda….semua penyakit bisa disembuhkan asal ada izin dari Allah SWT…dokter dan penyembuh apapun namanya hanya sebagai perantara Allah semata….Bertobatlah dan minta tolong lah kepada Allah, minta izin utk sembuh…kalau isteri anda mau melakukan itu, silahkan telpun saya di 0818104571…bicara langsung dengan sayaa solusi lanjutannya…

  5. its verygood, perkenalkan , saya anak Pak Manut Sadjad , mngkin bapak kenal dg bapak saya ??? ( sekarang sdh pensiun dari PNS POMDAM II Sriwijaya )

    • rahmat riadi, asswrwb….

      trims utk kunjungan dan sharingnya….ya saya tentu kenal dengan pak Manut Sajad…sampaikan salam saya ya…

  6. pak tirta..apakah bisa menyembuhkan penyakit lain?
    masalahnya saya sering menderita sakit perut bagian bawah di sebelah kiri, kadang suka pindah ke sebelah kanan. saya sudah ke dokter dan usg tapi tidak ada diagnosa apapun. menurut dokter sih katanya karena saya sering makan pedas tapi setelah obat habis rasa sakit itu ga kunjung sembuh. malah suka kumatan. itu karena apa ya pa?apakah bapak bisa menyembuhkannya?kebetulan saya tinggal di cibinong.

    • me, asswrwb….

      kalau dokter bilang tidak ditemukan penyakitnya, ya kemungkinan psikosomatis…..tapi sebaiknya anda kelaboratorium dulu, periksa darah lengkap, urine, kolesterol…agak lebih yakin tidak ada kelainan medis….

      setelah itu baru kita ketemu di bogor, janjian lewat hp no 0818104571….semoga memang hanya psikosomatis….

  7. assalamualaikum pak tirta,

    saya mempunyai kakak perempuan yang menderita gangguan jiwa setelah menikah. selama menikah sempat dirawat beberapa kali di rsj dan akhirnya sempat sembuh. semasa gadis kakak seorang yang pendiam dan pandai hanya setiap kali berpacaran selalu gagal sampai akhirnya memutuskan menikah tanpa mengenal pribadi suaminya. 4 bulan lalu suaminya meninggal dunia dan kakak masih mempunyai 3 orang anak yang masih kecil. belakangan ini kakak mulai menunjukkan gejala sakit jiwanya. menurut pak tirta bagaimana… kakak saya sakit jiwanya karena psikosomatis atau faktor lain (seperti guna-guna)
    kakak saya tinggal di jogja. terima kasih atas perhatian bapak.

    • dewi, asswrwb….

      Sebenarnya setiap musibah apakah itu sakit biasa ataupun betul terkena santet, adalah akibat dari cara berfikir negatif yang dilakukan oleh kita semua, termasuk kakak anda…karena itu yang segera harus dirubah atau diobati adalah cara berfikir yang negatif dirubah menjadi positif…tipsnya sudah ada didalam blog saya..tolong pelajari yang teliti…

  8. Ykh.Pak Tirta
    saya punya adik laki-laki, berumur 25 tahun. Sudah 5 tahun terakhir mengalami dipresi berat akibat kegagalan demi kegagalan dan ketakutan yang berlebihan.Dia tergolong pendiam dan penakut untuk seorang laki-laki.Pernah gagal tes kepolisian di Tes Pantohir (terakhir) dan Gagal di kehakiman saat wawancara. selama ini dia ditangani dokter rumah sakit jiwa dan harus minum obat setiap hari 3 X, dari 5 tahun yang lalu hingga kini tetap minum obat dengan dosis yang telah berkurang namun tidak sembuh2.
    Kini dia masih kuliah di PT swasta di Bengkulu, tapi tingkahnya persis orang gila.Tiba-tiba meledak marah2,kadang lembut dan ramah.Kami sudah kewalahan mengatasinya.Dia sudah dibawa kebanyak “orang pintar”,ustad tapi gak juga sembuh.
    Mudah2an pak tirta bisa membantu..dan membalas solusinya untuk saya ke email saya.Terima kasih banyak

    • yenny sariasih, asswrwb….

      Saya sangat prihatin dengan penderitaan adik anda…tapi jangan terlalu kecil hati pada prinsipnya semua penyakit bisa disembuhkan asal ada izin ALLah…
      Masalahnya apakah mau mendekatkan diri kepada Allah secara total untuk penyembuhan yang saya lakukan direstui Allah?…
      Penyakit yang diderita seseorang, bila dilihat dari perspektif spiritual, sebenarnya bukan hanya disebabkan oleh fikiran, hatinurani dan perilaku sisakit saja, semua yang sangat berdekatan kepada dia pasti ada pengaruhnya…terutama adalah ayah ibunya…

      Perlu diketahui, suatu musibah yang dialami sebagai sebuah takdir, disebabkan oleh sangat banyak penyebab yang metafisik….

      Jadi dalam kasus adik anda, semua keluarga terdekat harus melakukan introspeksi, mengapa Allah memberikan musibah seperti ini…apakah sekedar ujian, ataukah berupa peringatan atau justru hukuman bagi sisakit dan mereka yang sangat mencintainya/orang tua, yang sangat berdekatan secara emosional….

      Jadi lakukanlah introspeksi oleh ajah ibu, saudara kandung dan orang yang sangat mencitainya, apakah mereka telah betul betul menjalani hidup ini secara baik dan benar, sesuai dengan norma agama, norma hukum, norma adat, norma susila dan norma kesopanan yang berlaku dimasyarakat…
      Saya yakin ada yang dilanggar baik oleh sisakit atau keluarga dekatnya…lalu Allah memberi peringatan agar melakukan instropeksi…..selama tidak mau mengakui kesalahan/kehilafannya sendiri dan selalu menyalahkan pihak lain, maka penyakit seperti ini tidak bisa disembuhkan oleh siapapun….
      Karena sisakit sudah agak parah kejiwaan dan pola pikirnya, maka ayah ibu dan saudara terdekat harus tulus ikhlas melakukan introspeksi total…

      Untuk referensi, pelajari baik baik artikel berkategory spiritual dan tanya jawabnya, karena semua sudah sayajelaskan langkah yangharus diambil…..

  9. pak tirta saya mungkin mengalami psychosomatis,sejak SD saya sering sakit kepala setelah kuliah saya sakit mag menahun sudah kemana2 tidak sembuh2.saya juga terkena exim sampai sekarang belum sembuh.saya di suruh berobat ke dokter jiwa mag saya sembuh,setelah berhenti minum obat timbul sakit kepala,kemudian saya minum obat terus sampai sekarang.terus terang saya dari kecil kayaknya saya mengalami kelainan saya sering berpikiran negatif pada orang terutama perempuan.Pak tirta tolong bantu sembuhkan saya.saya tinggal di bogor.makasih

    • ari, silahkan kontak ke isteri saya no hp 0818104571, utk atur pertemuan….

  10. ass wr wb.

    pak tirta saya mau minta pencerahan dari bapak. saya adalah ibu rumah tangga yg telah 18 tahun menikah dan memiliki seorang putri yg berumur 17 tahun. sudah satu bulan ini saya mengetahui perselingkuhan suami saya dengan seorang janda beranak tiga yg umurnya lebih tua lima tahun dr suami saya. umur suami saya 41 tahun. perselingkuhannya telah berlangsung selama lima bulan dan saat ini suami saya berkata jujur dan menyesali akan semua perbuatannya dan kembali bersama kami untuk mempertahankan rumah tangga serta dia telah bersumpah di hadapan alquran didepan saya dan anak saya. dia pun sudah melaksanakan solat tobat. selama perselingkuhannya suami saya telah dijebak oleh janda tersebut untuk melakukan nikah sirih yg menurut dia itu sah secara syariat karena dia seorang janda dan bisa menikah tanpa seorang wali. sementara yg saya baca dr beberapa ulama tentang pernikahan tsb hukumnya batil. pada waktu itu suami saya dijebak, ia disuruh datang ke suatu tempat dimana disitu sudah ada jasa penghulu nikah siri yg telah disediakan oleh janda itu. saat itu suami saya khilaf antara sadar dan tidak sadar dia melakukannya. janda tsb mempengaruhi suami saya supaya dia iba melihat kondisi anak janda itu yg cacat dan suami saya terpedaya oleh bujuk rayunya yg terus menerus menceritakan ketidakberdayaan dia sebagai janda. sebelum perselingkuhan ini terbongkar kami pernah dikirimi paket yang isinya makanan .kalau saya tahu itu kiriman dari dia mungkin tidak akan saya makan, tapi semuanya sudah terlanjur kami memakannya.

    pak tirta saat ini kondisi saya dalam keadaan depresi berat dan saya tidak mempunyai semangat hidup karena hati saya sudah hancur oleh pengkhianatan ini. cita cita saya untuk menjadi seorang istri dan ibu yg tulus untuk melaksanakan kewajiban dan membangun keluarga yg sakinah mawadah dan warahmah dihancurkan oleh perselingkuhan ini. yang saya ingin tanyakan ke bapak
    1. apakah janda itu telah mengguna-guna atau santet suami saya dengan makanan yg dikirimnya itu?
    2. saya pernah tanya pd suami saya apakah dia melihat sorot mata yg tajam dr janda itu dan suami saya mengiyakannya. apakah guna guna bisa lewat mata atau bujuk rayunya?
    3. dengan kondisi saya yg depresi berat ini apakah saya kena guna guna juga dari dia karena sudah sebulan ini saya tidak bisa tidur dan makan. apalagi keluar rumah. karena saya mendengar bisikan2 yg mengintimidasi saya.

    saya mohon pencerahan dr bapak secepatnya. karena saya sudah capek dan lelah dengan kondisi seperti ini. saya sudah berupaya untuk melakukan solat sunnah baik itu pagi atau malam hari serta wirid. tp batin saya masih terus tersiksa pak. mohon kiranya bapak memberikan secerca harapan bagi saya.

    terimakasih banyak atas waktu dan pikiran bapak dalam membaca curhatan saya.

    wasalam.

    • mira, asswrwb….silahkan kontak dengan isteri saya di hp no 0818104571, utk atur pertemuan…..

  11. asalamualaikum wr wbr, salam kenal ya pak
    to the point, bln agt 2005 saya mulai sakit di daerah lambung-esofagus, rasanya gas nyangkut di esofagus-tenggorokan,keringat dingin, kadang mual, pusing.sesek khususnya sesudah makan atau pas perut kosong. ini sgt mengganggu dan menurunkan kualitas hidup sy hingga sulit untuk bekerja. sedangkan aset sy habis dijual satu per satu untuk pengobatan yang sudah kemana-mana (sudah 5 dokter spesialis gastro/sppd.kgeh di bdg dan jkt). thn 2007 sy ikut training ESQ. Alhamd sbg pencerahan dan banyak perubahan spiritual. namun secara praktis belum ada kemajuan yg signifikan untuk kesehatan saya. sy tinggal di bandung tetapi mertua sy di jkt. minggu kmrn sy sempat ikut pencerahan di graha 165. mudah2an Pak Tirta berkenan memberikan therapy kpd saya, semoga Allah mengijinkan, karena dengan ridho-Nya pula sy menemukan blogsnya bpk. mudah2an ini adalah jalan menuju kesembuhan yang telah saya rindukan selama 3,5 tahun terakhir ini. tak ada yg kebetulan. tak ada yang tak mungkin. semua sudah diatur. semua karena ALLAH. sy akan menunggu bpk kpn datang ke jkt. jazakumulloh khoiron katsiron. wassalam.

    • oki, asswrwb….silahkan kontak isteri saya di 0818104571 utk atur pertemuan….

  12. Ass.wr.wb..
    Apakabar pak? Insha ALLAh sehat yah..

    Saya coba tlp nggak ada yg angkat pak, nanti aku coba email aja deh.

    Nuhun Pak and wassalam…

  13. pak.. saya punya adik usianya 39th wanita sudah lebih 20th gila udah diobati kemana-mana. semasa kedua orang tua masih hidup nurhayati ini sudah diobati sampai mereka tlah meninggal dunia, kini kami saudaranya merasa kasihan suka ngamuk dan kadangkala menggagu lingkungan tetangga, udah dibawa ke rsj tampan di pekanbaru riau berulang kali lari dari sana. Mohon bantuan bapak bagaimana agar kami bisa mengobatinya dan tidak menggagu orang lain. Boleh tahu jika menghubungi bapak via tlp dibolehkankah? atas bantuan bapak sebelumya saya ucapkan terima kasih.
    Wassalam..wr,wb
    Hormat saya:

    ABDUL DJALIL SIREGAR

    • abdul jalil, saya sangat prihatin mendengar penderitaan adik anda….penyakit gila (kalau betul memang gila, bisa saja salah diagnosa,,,???)…memang tergolong penyakit yang sangat sulit disembuhkan sepenuhnya…tapi sebenarnya semua penyakit ada obatnya dan kalau ada izin dari Tuhan, semua penyakit pasti dapat disembuhkan…
      Yang paling penting dan juga paling sulit adalah mendapatkan “Izin Allah”…karena hanya Allah yang paling tahu penyebab/akar masalah dari penyakit tersebut…kita harus mampu berkomunikasi langsung dengan Allah secara spiritual….utk mendapat petunjuknya…
      Baca artikel saya ttg The Secret dan The Magic Power of Your Mind, pelajari baik baik…juga ttg Hukum Sebab Akibat…..lalu analisa akar masalah penyakit adik anda…pasti ada sesuatu yang salah, bukan Takdir, karena bukan gila sejak lahir…pasti ada penyebanya !!!…bertanyalah kepada Tuhan, janga hanya kepada dokter yang hanya manusia dan ilmunya sangat terbatas….
      Silahkan tilpun saya di 0818104571…

  14. ass wr wb.

    pak tirta, terimakasih atas perhatian Bapak terhadap curhatan saya. saya sudah ga sabar ingin menemui bapak untuk sharing. kemarin saya sudah mengkonfirmasi kepada ibu tirta. beliau menerima dgn ramah telepon saya. InsyaAllah, sabtu malam besok saya beserta suami akan menemui ke rumah bapak. Alhamdulillah, suami dan anak mendukung saya untuk sharing dengan bapak. saya yakin, ini awal bangkitnya kembali semangat dan percaya diri saya.

    Terimakasih Pak Tirta. sampaikan salam saya buat ibu.

    Wassalam..

    • mira, asswrwb….saya tunggu….saya sudah di Bogor, jl mandala raya no 5, kompleks pomad, ciluar bogor…hp 0859 218 93829…

  15. Assallammualaikum wr wb pak tirta
    pak….mohon solusi dan pertolongan pak tirta….pak tirta…saya memiliki kakak yg sekarang mengalami depresi/stress….sekarang ini keluarga kakak saya ambang cerai….dan istri telah ngusir / tidak mau lagi sama kakak saya….sekarang ini di pikiran kakak saya cuma istrinya saja….pihak keluarga sudah menasehati dia karena perlakuan istri….tapi dia selalu tidak terima dan marah-marah bila nyangkut nama istri…intinya saran atas nama keluarga(orang tua, sodara) tidak didengar n justru marah ……saya jadi sedih dan prihatin sama orang tua saya…..dan apalagi sama kakak saya….saya tidak ingin terjadi apa terhadap kakak saya yg saat ini makin depresi dan stres….pak tirta…apakah kakak saya diguna2x oleh istri….dialam pikirannya cuma istrinya..keluarga jadi boomerang kemarahannya…seblum dan sesudah saya mengucapkan terima kasih banyak pak….semoga bapak selalu dibawah lindunganNya, Amin.

    • yanto, asswrwb…saya ikut prihatin dg penderitaan kaka anda…silahkan tilpun ke 0818104571….

  16. ass.wr.wb pak tirta mohon bantuannya… adik laki2 saya usia 18th kelas 2 SMAN sejak bulan februari 2009 ini mempunyai sikap yg tak wajar kadang ngomong dan ketawa sendiri. berjalan mondar-mandir. apakah adik saya kesurupan karena tatapan matanya kadang2 ganas dan kosong. saya lokasi di gresik. bapak bisa mengobati jarak jauh? kalau kurang memungkinkan apa saya boleh tau alamat bapak??

  17. ass.wr.wb pk tirta mohon bantuannya… adik laki2 saya memang pendiam tapi sejak februari ini kadana ngomong dan ketawa sendiri. berjalan mondar-mandir seperti bingung. apa adik saya depresi/kesurupan karena tatapan matanya kadang kosong dan tajam. saya kasihan karena umur juga baru 18 th dan sekolah jd terganggu. ap bapak bisa mengobati jarak jauh? atau alamat bapak? saya lokasi di gresik. mohon dibalas ke email saya. atas perhatian dan bantuan bapak saya ucapkan terima kasih banyak. wass.wr.wb.

    • yusnia, asswrwb….silahkan konsultasi langsung dengan saya, di hp 0818104571…

    • yusnia, asswrwb…silahkan konsultasi ke 0818104571…

  18. Ass. wr.wb.
    Pak Tirta mohon maaf saya belum bisa menghubungi bapak. kalau berkenan bapak jawab saja melalui email saya. bagaimana cara menyembuhkan adik saya? kata ibu saya yg sudah tanya ke paranormal katanya adik saya kerasukan dan menurut filling saya jg gitu karena tanpa sadar saya bisa tahu kalo adik saya kerasukan sama jin/setan yg mirip adik saya. entahlah pak liku2 keluarga saya benar2 ruwet. maaf jadi curhat pak. sebelumnya terima kasih banyak.saya tunggu jawaban bapak
    wass.wr.wb.

  19. Ass.wr.wb
    Pak tirta..saya mempunyai adik lelaki yang stress, saya mau masukkan kerumah sakit jiwa tapi gak tega, sekarang rutin minum obat tp obat habis datang lagi sakitnya, adik saya selalu termenung saja dan tidak menjawab jika ditanya.
    pak.. apakah ditempat bapak, pasien dapat diterapi kontinu sambil mondok sebab saya berada disulawesi selatan, sekiranya dapat mohon alamatnya pak dan bagaimana caranya
    tolong dibalas ya pak
    makasih

  20. Assalamu’alaikum wr.wb

    Pak Tirta, saya memiliki 2 orang sepupu, adik dan kakak, keduanya perempuan, mengalami penyakit gila sejak usia belasan. Sekarang keduanya sudah berusia 40 tahun-an. Awalnya karena stress akibat ayahnya meninggal. Lalu lingkungannya yang sepi juga mungkin mendukung hal itu terjadi. Sekarang, keduanya tinggal di sebuah desa di Subang, Jawa Barat. Dirawat oleh ibunya dan kakak laki-lakinya. Kakak laki-lakinya terpaksa mengorbankan kepentingan dirinya untuk berkeluarga dan bekerja normal demi bisa merawat adik-adiknya yang sakit ini. Malah salah satu dari yang sakit gila ini pernah menghilang dari rumah. Pas ditemukan beberapa waktu kemudian sudah dalam keadaan hamil, dihamili oleh laki-laki iseng dijalanan. Anaknya sekarang sudah kelas 2 smp. Anaknya normal, dan satu rumah dengan ibunya yang gila tersebut. Kasihan benar lihat kondisinya, saya ingin sekali membantunya, membawanya ke tempat Bapak untuk di diagnosa. Namun, kelihatannya tidak memungkinkan khawatir berontak dan suka BAB seenaknya. Kehidupan keluarganya juga sangat memprihatinkan karena hanya mengandalkan uang pensiunan yang hanya Rp 450 ribu sebulan.

    Keluarga besar saya selama ini kurang maksimal membantunya, dan saya berinisiatif ingin total membantu keluarga ini.

    Jika Bapak bersedia mengunjunginya, saya sangat bersyukur dan akan dengan senang hati mengantarnya ke sana. Kebetulan saya tinggal di Jakarta.

    Wassalam.

    Oki – 0813-1111-9374

  21. Yth Bapak Tirtaamijaya,
    Sungguh menarik ,dari sekian tulisan di atas kami merasa ada harapan untuk menjawab segala permasalahan yg lama kami pendam dan menghantui hidupku.
    Begini pak,anaku yg kedua perempuan SLTA kelas 3,jika marah atau kesinggung dia akan marah sekali lantas mengurung diri di kamar yg kadang mengeluarkan keringat dingin,tubuh agak kaku/tegang dan pernah juga kayak kesurupan,sehari-hari kalau tidur malam sering terbangun,kata orang jawa “direp-repi”/kayak ada yg menakut-nakuti pada saat tidur.
    Nah dari gejala tadi aku sedih ,penyakit apakah itu ? Harus kemanakah aku berobat….? Tolonglah kami,semoga amal kebaikan yg penah aku perbuat pada orang lain Allah akan memberikan jalan dan pengobatan putri tercinta kami lewat Bapak.Sungguh andaikan itu semua merupakan hukuman akan dosa-dosa saya dari Allah semoga ,Allah akan mengampuni lewat petunjuk dan solusi dari Bapak,mudah-mudahan jawaban atau saat kutulis ini Allah akan mengampuni dan putri kami sembuh tanpa Bapak harus menjawab,itulah harapan kami Amin

    • hadi sutanto, silahkan tilpun ke 0818104571…konsultasi ditilpun dulu…

  22. apakah efek terapi semacam ini bersifat permanen?

  23. ass.wr.wb

    alhamdulilah..saya panjat’kan kehadirat Allah..
    berkat ridhoNya lah saya dapat menemukan blog bapak ini..

    yth, bapak tirtaamijaya,

    saya memiliki seorang kakak yang terganggu kejiwaan’y/strees..dan kenapa kakak saya menjadi stres seperti itu saya dan beserta keluarga juga masih belum tau kenapa penyebab’y, karena kakak saya orang’y sangat tertutup (introvert) dan keras..bermula ketika kami masih tinggal dijakarta (sekarang kami dijogjakarta), ayah saya pensiun dan kembali kejogja, sedangkan kakak saya masih kuliah di PTS dijakarta, jadi kakak saya tinggal dijakarta sendiri’n..

    kurang dari empat bulan setelah kami sekeluarga pindah kejogja kakak saya pulang ke jogja, dengan kondisi yang sering merancau/ngomong sendiri..

    sudah kami coba ke beberapa pengobatan alternatif, sebagian besar bilang kakak saya kena guna2..untuk kedokter jiwa sempat juga kita tempuh, tapi karena mahal’y biaya terapis tersebut tidak berlangsung lama..

    saya sangat sedih bila melihat kondisi kakak saya..

    yang mau saya tanyakan :

    1. apakah benar kaka saya tersebut stress karena guna2..

    2. apakah kakak saya masih bisa disembukan..

    terim kasih saya ucapkan atas perhatian dan kebaik’kn bapak dan keluarga..semoga Allah memuliakan bapak dan keluarga..amin

    wasalam.wr.wb

    • tomy, asswrwb…..semua jawabannya ada didalam berbagai artikel yang berkategory Spiritual di blog saaya…silahkan pelajari…
      Untuk menentukan apakah terkena psikosomatis atai black magic, harus ketemu saya dulu…
      Tapi sudah saya sering jelaskan, ” SEMUA PENYAKIT, BAIK MEDIS MAUPUN MAGIC, DITARIK OLEH PIKIRAN NEGATIF YBS”…Jadi kakak anda harus dipandu melakukan Tobat, Bersukur dan berpikir Positif…semua ada diblog saya…

  24. matur nuwun buat respon’y pak..

  25. Assalamualaikum.wr.wb,

    Semoga Bpk. Tirta selalau di lindungi dan di beri rahmat oleh Allah SWT.

    Bp. Tirta yang di muliakan oleh Allah SWT, saya mempunyai orang tua yang sudah uzur : bapak sakit glukoma dan ibu tidak bisa jalan/tidak bisa melihat dan akhir-akhir ini ibu kalau tidur sering di datangi oleh kakak-kakaknya yang sudah meninggal, apakah itu hanya halusinasi ibu atau ibu kesepian karena anak-anaknya tidak ada yang dirumah, bagaimana cara menghilangkan halusinasi ibu ( ibu merasa ketakutan ) dan apakah sakit ibi saya bisa sembuh ( tidak bisa melihat dan tidak bisa jalan )

    Jazakumullah khairaan katsiraa,
    terima kasih.

    wassalam
    hari – jakarta

    alamat email : pranata.hari@gmail.com

  26. Assalamualaikum. wr.wb

    Yth. Bp Tirtamijaya saya mempunyai masalah keluarga ttg anak saya, saya sudah coba menghubungi no telp yang Bpk berikan tapi tidak bisa tersambung, mohon dapatnya bapak memberikan alamt bapak yg di jakarta atas kesedian bapak saya ucapkan terimakasih

  27. Yth, Bpk Tirtamijaya
    Mohon bantuan Bpk, sy sakit alergi,sdh minum obat alergi, tp gak sembuh, setiap hari badan sy gatal, apalagi malam, sampe gak bisa tidur
    terimakasih

  28. assallammualikum pak…..

    mohon bantuannya n penyembuhannya pak….
    aku pny adik umur 32th…. adik ku suka maki2 smw org ga ad juntrungannya baik yg ad dirmh mwpun yg diluar rmh dgn kalimat yg ga nyambung n bikin org tersinggung mendengarny… ortu dah stress n malu pak… ampe pembeli (kebetulan ortu punya warung) yg datangpun dimaki2 ma dy… dan skrg ini imbasny ke warung…udeh sepi pembeli.
    udah bbrp kali pengobatan dan dah 1th lalu plg kermh n penyakitnya kumat lagi pak… seperti semula/diatas yg aku critakan…. tolong pak gmn cara penyembuhannya….. wassalam

    • Elly, asswrwb…saya ikut prihatin dengan penyakit adik anda…kalau mau dibawa kerumah saya, silahkan SMS dulu isteri saya di 0818104571….

  29. asslmkum wr. wb. saya mau minta pencerahan nya. saya ddiagnosa bipolar disorder (mood yang naik turun) oleh psikiater pd thn 2006. saya mengkonsumsi obat2n sejak saat itu. sampai saat ini saya byk pindah krja/rumah karena tdk bsa konsisten(dorongan pnyakit).krja pun tdk karuan.sya mnikah pd th2008 lalu pndah ke rmh mertua. pd th2009,sya merasa mengidap adult ADD.lalu sya mnmui psikolog krna pskiatr tak mmbuahkn hasil.tetapi psiklg jg sama saja.kmudian pd januari 2010 saya menemui seorang ustadz..kata ustadz tsb ada jin yg menyukai saya wktu sya kuliah th2003.lalu dia keluarkan slama 3x terapi.alhamd penyakit yg sya rasakan hilang.saya merasa sehat lg.tetapi jin itu terus kembali mganggu apabila saya ke rmah mertua.sya tanya ke ustadz lain ktnya itu cma imbasnya.sya jg tdak mgerti.ttapi ustadz baru tsb mlihat ini adlh jin kiriman.ktnya beliau akan mncbutnya.InsyaALLAH..sbtulnya sya tdk mmprmslhkan itu.yg sya khwatirkn,saya msh merasa penyakitnya berbekas,mskpun sgt sdkit.sperti msh ad mood yg turun naik,konsntri yg buyar,dll.sprtinya fisik dri otak saya sdh ad yg rusak.nah sya ingin pncerahaannya pd mslh ini.bagaimana menurut bpk?apakah ini mrpakan fx obt trlalu lama?atau +luka+ yg blm kering? apakh ad ksus sprti ini sblmnya?Bagaimana agar ingin pulih 100%? -terimaksih.

    • anonnim, asswrwb…saya pernah kedatangan beberapa orang yang katanya menurut dokter menderita sakit kejiwaan Bi Polar, sudah berobat keberbagai alternatif, juga gak sembuh sembuh, lalu minta saya terapy…
      Umumnya cerita mereka hampir sama dengan anda, berobat kemana mana tapi gak sembuh sembuh, lalu bingung dan semakin parah…
      Mengobati penyakit kejiwaan memang paling sulit, karena penyebab penyakitnya adalah karena yang bersangkutan tidak bisa menyelaraskan antara Id ( nafsu duniawi/pikiran negatif), Super ego ( sifat ke Illahin/pikiran positif) dan Ego (nalar / alam sadar) yang berada dalam fikirannya…
      Selama sipenderita tidak ada kemauan keras utk sembuh dan berusah kerasa mau melakukan self help, mengobati dirinya sendiri dengan melakukan ” MIND SET UP”, atau menyelaraskan interaksi antara Id, Ego dan Super Ego anda, maka berobat kemanapun tidak akan sembuh, makin lama semakin parah …
      Cara melakukan self help, melakukan “PENYETELAN KESELARASAN POLA PIKIR/MIND SET UP”, semua telah saya tulis dan bahas diblog saya, anda tinggal mau mempelajarinya atau tidak,,,kalau malas, ya anda juga yang menerima resikonya….
      Para klien saya yang menderita penyakit seperti anda, umumnya pernah mengalami trauma masa lalu yang membuat kejiwaannya terluka dan traumatis…hilang keseimbangannya, lalu diberi obat penenang oleh doktor, bukan sembuh tapi justru semakin parah, karena adict dan menjadi pemalas…Setelah beberapa kali datang ketempat saya memang ada perbaikan, minimal mereka jadi sadar dan tahu apa yang harus dilakukan dan tidak semakin parah…
      Secara singkat yang harus anda lakukan: 1. Bertobat kepada Allah SWT atas segala dosa yang pernah dilakukan, baik disadari maupun tidak disadari. 2. Harus mau bersukur atas segala karunia dan penderitaan yang anda terima selama ini, jangan mengeluh dan putu asa. 3. Pelajari dan amalkan cara berpikir positf yang saya ajarkan di blog ini…
      Tentang analisa dari para penyembuh yang katanya anda diganggu jin, menurut saya itu bukan yang utama, bisa saja hanya illusi anda, orang sakit jiwa memang sering terkena ilusi dan halusinasi…kalau betul anda terkena gangguan jin, gejalanya tidak seperti cerita anda…

  30. Assalamualaikum. Pak Nurhana, sudah pindah ke bogor ya? Saya Agus, minta izin untuk bertemu. Isteri saya kondisinya lemah sekali. Sudah ke dokter namun hasilnya tidak signifikan. Sewaktu menikah ia kesurupan. Ada yang bilang, disantet. Saya sudah meminta tolong ke beberapa orang pintar tetapi akhirnya kami juga yang menjauhi mereka. Ada yang menyuruh mengambil tanah kuburan; saya kuatir kami syirik. Ada yang memerintahkan isteri saya datang langsung ke Cilacap sewaktu saya bekerja. Ada juga yang menyarankan kami untuk “memagari” rumah dengan biaya jutaan.

    Kami sudah menjalani mandi malam. Sudah berziarah ke makam nenek dari isteri saya. Saya takut lama-lama kami terjerumus ke dalam kemusyrikan.

    Tapi, dari semua orang pintar, mereka sepakat bahwa pengganggu kami adalah tetangga kami. Saya yang awalnya tidak terlalu ambil peduli akhirnya curiga juga ketika tetangga saya itu mengambil beberapa dokumen yang dikirimkan via TIKI (dari keterangan pengirim diketahui nama penerimanya adalah tetangga saya).

    Pak Nurhana, saya sudah sms ibu. Mohon pencerahan. Wassalamualaikum warahmatullah.

    • Agus, asswrwb….Saya prihatin dengan penderitaan isteri anda…musibah apapun, apakah penyakit ataupun kecelakaan atau penderitaan lainnya sebenarnya datangnya dari Allah juga, hanya lewat perantaraan berbagai macam media, bisa medis maupun non medis, seperti yang terjadi pada isteri anda….
      Karena itu hal yang utama dalam setiap penyembuhan semua macam penyakit/penderitaan, adalah mohon ampun kepada Allah atas semua dosa kita yang disadari maupun tak disadari…jangan menyalahkan siapapun !!!, lakukan introspeksi yang jujur dan ikhlas, karena pasti kita punya dosa yang terlupakan/tersembunyi, tapi Tuhan selalu mengetahuinya…Berikutnya adalah harus mau mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita, sekecil apapun, jangan suka mengeluh dan putus asa…Selanjutnya pelajari cara berpikir positif dan amalkan secara konsisten…
      Utk mempelajari semua petunjuk saya diatas ada dalam blog ini, silahkan pelajari dan praktekan….kalau masih belum puas dan ingin jumpa saya utk menuntaskan…..silahkan janjian lewat isteri saya…

  31. Ass.wr.wb
    saya senang sekali bisa menemukan situs bapak,saya dan keluarga saya punya masalah ayahanda kami mengalami depresi berat hal ini berlangsung selama 8 tahun belakangan.beliau bisa bicara sendiri,emosi nya tidak stabil,memikirkan hal yang tidak masuk akal,kadang beliau mengatakan menerima wahyu dari Allah,bisa di bilang beliau komplikasi antara beban pikiran materi dunia dan ilmu rohani.
    sangat sulit buat kami mencari pengobatan untuk ayahanda berhubung kami tinggal di kalimantan pedalaman tapi jika Bapak Nurhana Tirtaamijaya bersedia memberikan informasi yang lengkap alamat bapak maka kami akan membawa ayahanda mengikuti pengobatan yang Bapak adakan.sebelum nya saya ucapkan terima kasih
    Wassalam.wr.wb

    • firman, asswrwb…saya ikut prihatin dengan penderitaan ayah anda…silahkan SMS ke hp isteri saya 0818104571, utk diatur pertemuan dengan saya….

  32. terima kasih pak,,entar saya dan keluarga menyusun rencana nya berhubung ayahanda kami begitu sulit di bawa kemana-mana,kadang kami berbohong dengan beliau,,kira nya hal ini tidak menjadi sebuah dosa bagi kami karna membohongi orang tua,semua ini demi kebaikan beliau.
    pak tirtaamijaya seandainya kami membawa ayahanda kami,apakah di tempat bapak ada tempat seperti pemondokan gitu? yang sekiranya bisa selalu berinteraksi dengan bapak,soalnya yang seperti saya bilang kami berada di kalimantan dan tidak punya sanaksaudara di jawa.maaf sebelumnya pak,apakah mungkin ayahanda kami bisa sembuh dengan 1 atau 2 kali pertemuan dengan bapak??
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan beribu terima kasih dengan bapak tirtaamijaya.

  33. Assalamualaikum Wr.Wb

    Sebelumnya saya mengucapkan Alhamdulillah karena setelah berikhtiar sekian lama, akhirnya Allah menjawab semua doa saya dan keluarga, hingga akhirnya setelah googling saya di Bimbing untuk membaca blog anda yang berjudul Psychosomatis yang anda tulis pada tanggal 24 Juli 2007.
    Pak Tirtaamijaya, kebetulan ayah saya sepertinya menggalami psychosomatis setelah bertahun-tahun dirinya stress karena sebagai Kepala keluarga/Suami tidak berpenghasilan yang akhirnya stressnya menyebabkan kerusakan pada alam sadarnya.
    Saya sebagai anaknya telah berusaha menyembuhkan ayah saya ke dokter, alternatif, Rukyah, dll.. tetapi sampai saat ini masih belum mendapatkan hasil yang baik.
    Sudi kiranya apabila Pak Tirta mau membantu saya dan keluarga untuk membantu menyembuhkan ayah saya.
    apabila Pak Tirta bersedia dan kebetulan bila sedang berada di Jakarta, mohon saya dikabari ke email saya: hendra.satwika@gmail.com atau ke HP saya 0812.106.8642
    Sekali lagi saya ucapkan Alhamdulillah,

    Wassalamualaikum Wr,Wb

    Hendra Satwika
    Jakarta

    • hendra asswrwb, silahkan hubungi isterisaya di 0818104571, dia yang mengatur pertemuan dirumah…

  34. Assalamualaikum Wr. Wb..

    Terimakasih bapak tirta atas blog yang bapak buat telah memberikan saya sebuah pencerahan hati,saya sangat senang luarbiasa membaca blog bapak karena sesuai dengan yg saya butuhkan. pak tirta,saya mempunyai adik perempuan 20thn,sepertinya dia mengalami penyakit Psychosomatis… dan kami sekeluarga baru menyadarinya setelah puncaknya tanggal 22April kemarin tiba2 dia teriak2 seperti orang gila,dia lari2 dijalan raya.kemudian dia juga seperti ketakutan dan merasa seperti diancam dan diawasin orang. dia sangat ketakutan dan sangat aneh sikapnya,mengigau dan kadang kebingungan sendiri.tatapan matanya kosong dan sangat kebingungan. jujur pak.. kami adalah keluarga yg kurang harmonis,ayah ibu saya sering berantem dan sebuah pertengkaran kerap kali terjadi di keluarga kami. dan kami bahkan tidak pernah sadar bahwa hal tersebut membawa dampak buruk pada adik bungsu kami. kami bahkan sering memberikan tekanan2 kepada adik kami setiap dia melakukan kesalahan atau membuat masalah. tapi jujur pak kami nggak pernah menyadari bahwa ternyata dia sangat tertekan,dan tak pernah sekalipun dia protes dengan sikap kami. puncak kejadian tanggal 22 april kemarin membuat kami hilang akal dan kami membawa adik kami ke rumahsakit khusus… selama 5hari dia disana tanpa diperbolehkan dijenguk.dan hari kelima tersebut kami sekeluarga menengoknya dan kami sangat terkejut melihat adik kami semakin bertambah tertekan,nyaris seperti orang gila… dia sangat ketakutan melihat ayah saya. dan hal tersebut membuat kami nggak tega untuk ttp meninggalkannya ttp di rumahsakit tersebut.kami bawa pulang dengan kondisi tidak jauh berbeda dari tanggal 22april kemaren,dia masih sering berkelakuan aneh dan sangat ketakutan setiap mendengat suara2 motor atau mobil yg lewat didepan rumah. hanya saja dia sudah tidak teriak2 lagi.. tp masih linglung dan sering memaksakan kehendak yg dimaunya,seperti tidak memperbolehkan saya berangkat kerja,dan memaksa kami sekeluarga memakai kerudung di tengah malam sewaktu tidur. Adik saya sepertinya sangat trauma dengan ayah saya,dan kejadian tersebut telah membuat kami tersadar akan sikap salah yg ada di keluarga kami,kami bertaubat tidak akan pernah membuat kerusuhan dirumah dan tekanan2 terhadap adik kami…

    Bapak tirta,apa yg harus kami lakukan sekarang?kami sudah memperbaiki sikap kami,dan kami mau mengurus adik kami tanpa memasukkan dia ke rsk lagi melihat perlakuan para perawat yg sangat buruk terhadap fisik adik kami…

    Bapak tirta,adakah kemungkinan untuk adik saya kembali seperti dulu lagi,mengingat dia tidak gila dari kecil. dia hanya tertekan dengan perasaannya sendiri karena ulah kami yg galak… dan kejadiannya baru berlangsung beberapa hari kemarin. Bantu kami pak,untuk mengembalikan fisik dan pikirannya seperti dulu lagi,kami akan berusaha menjaga perasaannya… tp kami sungguh bingung melihat tingkah anehnya.. mohon pencerahannya pak… bantu kami dengan kemampuan yg bapak miliki… dimana alamat tempat tinggal bapak,haruskah kami datang kerumah bapak?ataukah bapak bisa datang ke tempat kami? kami ada di jogja pak…

    Mohon bantuan pak tirta..

    Wassalamualaikum wr.wb…

    • okta, asswrwb….saya ikut prihatin membaca penderitaan adik anda…
      Kalau cerita anda benar, maka adik anda memang menderita stress berat, depresi, kemudian mengalami gangguan kejiwaan yang berat….
      Menurut pengalaman beberapa pasien saya, memang dibawa ke RS Jiwa justru membuat sipenderita menjadi lebih parah, karena hanya diberi obat penenang, dicampur shock terapy menggunakan stroom…obat penenang tersebut lama kelamaan justru menjadi racun dan sakitnya semakin parah…
      Silahkan anda telepon isteri saya di 0818104571, untuk koordinasi apakah adik anda dibawa ke Bogor atau kami yang ke Joyakarta, karena di Sleman Jogya, saya punya teman, Dr. Hertoto, Dr Gigi tapi juga praktisi spiritual yang dulu pernah bekerjasama dengan saya dalam menangani Xanana Gusmao..
      Rumah saya sekarang di Bogor…
      Utk membantu anda, saya akan tulis artikel baru tentang cara pengobatan Stress, Dipresi, Psikosomatis versi saya, utk anda mengerti dan mulai belajar selfhelp dirumah…

  35. assalamualikum wr. wb

    alhmadulillah mungkin blog ini berjodoh dg apa yg kel. kami alami
    saya punya kaka laki2 umur 32 thn,dia udah satu tahun ini berubah pendiam mengurung diri d kamar, meracau ngomong sendir, maki-maki orang, sekarang makin parah dengan bentak2 anak tetangga yang mengakibatkan perkelahian dgn orang tua anak tsb.
    awal ceritanya thn 2008 kaka perempuan saya meninggal selang 1 hari kaka laki2 saya ini harus pergi kerja ke luar negri,sblm berangkat dia di bekali wiridan oleh salah seorang keluarga yg punya ilmu, setelah 4 thn pulang kaka saya itu berubah jadi pendiam
    sering mengurung diri d kamar,sampai dia mulai bicara yg tidak sopan terhadap ibu dan bapa saya sampai akhirnya ibu saya meninggal karena beban pikiran,semenjak ibu meninggal dia semakin terus mengurung diri di kamar, saya pikir mungkin dia ngewirid
    tahun 2009 saya baru saja melakukan pernikahan dan jujur saja saya melangkah 4 kaka yg belum menikah
    semenjak itu dia membenci sekali sama suami saya, kalo ada dia terus maki-maki,padahal sebelum nikahpun saya meminta izin sama kaka smua dan kaka saya yg laki2 ini jg mengizinkan, meskipun mereka tidak meminta apa2 tapi saya dan suami memberikan sesuatu kepada mereka
    dan sekarang dia di rumah dg ayah saya,,
    saya sangat bingung smua orang pintar sudah kami datangi, smua bilang katanya dia kebanyakan ngewirid sehingga jadi khodam, tp yg jd masalahnya bkn kaka saya yg mengendalikan tetapi khodam itu sendiri yang mengendalikan
    terus sudah d rawat d rumah sakit juga tapi ga ada perubahan malah semakin parah
    tolong saya mesti bagaimana?
    saya hanya percaya pada allah swt,, mudah2an lewat bapa syariatnya
    kira-kira kalo di rawat bersama bapa di sana bisa tidak?
    atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih

    • sari, asswrwb, saya ikut prihatin dengan kondisi kaka anda…membaca cerita anda, memang itu gejala stress berat tercampur belajar ilmu metafisik yang kurang sesuai dengan ajaran agama Islam….
      Tolong pelajari artikel saya terakhir yang berjudul Bengkel Pikiran, edisi 1 s/d selesai dan usahakan diterapkan dalam keluarga anda,termasuk kaka anda…
      Yang pertama harus mulai belajar adalah anda sendiri yang memang sudah ada kemauan utk mengobati kakaknya…silahkan chating lewat blog ini dulu…

  36. Assalamualaikum wr wb ….pa tirta
    saya memiliki seorang kakak berusia 37 tahun. sejak usia SMP dia memang termasuk anak yang nakal dan semakin menjadi2 ketika dia SMA. Kami pikir seiring dengan bertambahnya usia orang dapat berubah untuk menjadi lebih baik. Yang dialami kami adalah sikapnya yang semakin menjadi2 seperti : mencaci maki orang tua, berkelahi dengan siapa saja yang menegurnya, judi, mabok2an, dan berzinah. Hal ini semakin diperparah setelah ayah kami meninggal dunia pada tahun 1998.
    Setelah saya perhatikan sikapnya, ternyata dia bertingkah seperti orang gila misalnya berbicara sendiri, membuang sebungkus rokok yang baru saja dia beli, mondar mandir dari dalam keluar rumah berulang2, setiap mandi kran air tidak boleh dimatikan, buang air besar tidak disiram, buang air kecil tidak mau dikamar kecil jadi ditaman sehingga terlihat oleh siapapun, setelah keluar dari kamar mandi pun tanpa busana hilir mudik. semua tingkahnya itu menurut saya sudah diluar batas orang normal. Belum lagi hal-hal buruk yang dia lakukan terhadap ibu saya, yang tidak dapat yang saya ceritakan disini. Yang pasti adalah hal buruk tersebut, tidak akan terbayangkan oleh siapapun sikap seorang anak terhadap ibunya. Saya pun sudah sering melakukan pembelaan terhadap ibu saya tapi keadaan malah menjadi tambah kacau, kami berkelahi dan malah membuat ibu saya lebih sedih.
    Yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana caranya agar kakak saya dapat bertobat dan kembali kejalan yang benar? apakah pak tirta dapat membantu kami? hal apa saja yang harus kami lakukan? Terima kasih.

    • kris, asswrwb…saya ikut prihatin dengan keagaan kakak anda…
      Kalau memperhatikan cerita anda, kakak anda sudah menderita “kelainan Kejiwaaan” yang sudah cukup parah…sehingga anda sendirian akan sulit mengatasinya…
      Kembali kepada Hukum Kehidupan Manusia, semua musibah dan penyakit sebenarnya ditarik oleh Pikira Negatif pihak penderita dan lingkungan yang ikut menderita akibat salah satu anggota keluarganya menderita suatu musibah atau penyakit….ini akibat berlakunya Hukum Sebab Akibat dan Hukum Tarik Menarik yang berlaku mutlak…
      Sebaiknya anda pelajari artikel Bengkel Pikira dalam Blog ini, disana ada jawabannya…

  37. apa yang terjadi pada adik saya….saya khawatir kalo dia jadi gila permanen. saat ini masih dirawat disalah satu tempat penyembuhan. padahal sudah beberapa masuk rsj menur dan tempat yang lainnya. yang biayanya sangat memberatkan keluarga. mungkin bapak bisa memberikan saran agar adik saya yang gila tersebut bisa normal kembali. saya tidak tahu awal gejala gilanya. trims atas komenntnya

    • alekasalam, asswrwb…tentang mengobati pasien yang sudah divonis gila oleh dokter, masih bisa diusahakan asal mereka yang sangat sayang kepada dia masih ada dan punya rasa tanggung jawab yang tinggi..mungkin orang tuanya, saudaranya atau siapapun yang mencintainya…!!!
      Ketahuilah bahwa Cinta Kasih Illahiah, yang ikhlas tanpa pamrih, hanya karena Allah adalah obat yang paling manjur terutama bagi yang sakit gila…
      Orang gila itu sebenarnya masih punya pikiran bawah sadar yang tertutup oleh pikiran sadarnya yang eror, ngaco dan terkena stress berat dulunya…lalu tak berfungsi lagi…
      Cinta kasih Illahiah dari seseorang yang betul betul mencintainya akan sanggup menembus alam bawah sadarnya dan berkomunikasi dengan “Supra Concious” nya/Kesadaran Supernya…dan menuntunnya utk sadar kembali…
      Kalau anda mengetahui ada orang yang sangat mencintai adik anda, saya bisa menolong dia mengobati adik anda dengan memberinya kekuatan enerji Illahi yang saya miliki…silahkan kontak isteri saya di 0818104571..tapi lewat SMS, jangan tilpun..

  38. assalamualaikum wr wb. pa Nur,
    semoga Bapak selalu ada dalam lindungan Allah SWT, perkenalkan nama saya deden, saya tinggal di Pamulang Tangerang, setelah membaca blog Bapak, saya semakin yakin bahwa saya menderita psikosomatis, sejak awal 2010 saya dalam keadaan sakit, lemah, awalnya saya di rawat di rs selama 18 hari,dengan diagnosa kekurangan kalsium darah, sampai 2 bulan baru setelah itu dicek darah, alhamdulillah bisa normal lagi, tapi setelah itu saya masih dalam keadaan sakit, selama 6 bulan saya hanya bisa didalam rumah, tidak bs aktivitas,sampai saat itu diobati oleh seorang alternatif/orang pintar,dan sekarang alhamdulillah memang ada perkembangan, sudah bisa bekerja lagi, tetapi masih belum sehat total,masih terasa lemah, letih, lesu,sering pusing, tangan gemetar, tidur tidak berkualitas, sering terbangun dan kaget kemudian mengeluh sakit di badan, perut panas dan kembung, sering marah terutama sama istri dan anak. saya sudah berobat, di ruqiah,sampai di hipnoterapi 2 kali,tapi mash belum total.
    setelah membaca blog Bapak saya usahakan mengikuti tip2 yang diberikan, ingin rasanya saya secara khusus berkonsultasi sama Bapak, saya ingin saran Bapak supaya tepat penanganan sesuai dengan kondisi saya, atau memang perlu untuk bertatap muka. saya sungguh2 berharap Allah memberi ridho dan izin saya sehat walafiat kembali, lahir batin.
    terima kasih atas segalanya…

    • deden, asswrwb, saya ikutprihatin dengan penderitaan anda, juga ikut gembira sekarang sudah ada perbaikan walau belum tuntas…
      Saya sarankan anda baca baik baik artikel” Bengkel Pikiran ” dan mempraktekan petunjuk saya di artikel tersebut…inya Allah kalau anda tekun, akan ada perbaikan yang signifikan…
      Saya juga sarankan anda melakukan terapy Ceragem dan terapy Medic 9000 yang sekarang ini sedang populer dimasyarakat luas…cari disekitar Tanggerang pasti ada..
      Terapy ini akan sangat membantu perbaikan kondisi fisik anda yang terlanjur rusak…kalau penyembuhan pikirannya cukup baca dan praktekan petunjuk saya diblog…
      mengenai terapy langsung pada saya, sementara ini saya belum bisa, masih ada kesibukan lain…

      • terima kasih pa, walaupun saya belum dapat langsung terapi sama Bapak, saya gembira atas nasehat Bapak, InsaAllah saya akan menjalani terapi yang disebutkan itu, mohon bapak mengetahui bahwa saya sudah hampir dua minggu ini mengkonsumsi propolis, menurut bapak baik untuk diteruskan atau tidak dan kalau iya kiranya berapa dosis untuk saya? dan yang saya ingin sampaikan, saya masih suka terlintas fikiran bahwa ada black magic yang terjadi pada saya, fikiran itu yang kadang susah untuk di hapuskan..
        sekali lagi, terima kasih pa Nur.
        Wassalamualaikum..

      • deden, asswrwb, propolisnya diteruskan, setengah gelas air putih dicampur sepuluh tetes propolis, sehari tiga kali, dilakukan terus sampai ada hasil yang signifikan…sekitar 3 bulan sudah ada hasilnya saya yakin…
        Utk Medic 9000 dan Ceragem, pilih salah satu yang bisa anda lakukan, rutin setiap hari selama minimal satu bulan…ikuti aturan terapi yang berlaku sesuai alatnya…
        Saya juga melakukan semua terapy tersebut setiap hari, sekedar utk peraatan kesehatan, karena usia saya sudah 68 tahun…
        Berkat perawatan dengan semua ini, alhamdulillah saya masih diberi kesehatan prima oleh Allah SWT….

  39. Hatur nuhun pisan pa, terutama mengenai info ceragem, alhamdulillah saya sudah dapat tempat terapi ceragem yang tak jauh, sekitar 4 km dari tempat tinggal saya, saya bertekad untuk terus berusaha dalam mendapatkan kesembuhan dari Allah SWT. mohon doanya juga dari Bapak, sekali lagi terima kasih Bapak telah menanggapi saya, Allah yang akan membalas kebaikan Bapak Amien..wasslamualaikum wr.wb.

  40. Assalamualaikum wr.wb. pa Nur,
    semoga pa nur ada dalam lindungan Allah SWT, sampai saat ini sudah hampir 1 setengah bulan saya menjalani terapi baik ceragem maupum propolis, tapi keluhan masih tetap ada dan yang susahnya saya tidak bisa mengidentifikasi kemajuan kesehatan saya pa, karena keluhan datang silih berganti pa, kelelahan setiap hari, dan badan saya semakin kurus, saya mohon izinnya pa,apakah saya bisa konsultasi secara langsung via telpon sama bapa, saya tunggu informasinya, terima kasih.

  41. saya adalah seorang penderita obsessive compulsive disorder … kalo sedang berada di keramaian pikiran saya cemas dan takut … takut akan lingkungan asing dan orang orang baru … sudah berkali kali berobat alternatif hasilnya yaaa seperti kisah diatas, kebanyak diagnosanya kesurupan jin atau kena guna guna pacar … pernah sekali saya berobat ke psikiater menurut beliau saya di diagnosa menderita OCD (obsessive compulsive disorder) hanya saja proses pengobatan sampe sekarang tidak berlanjut karena psikiater yang bersangkutan sudah meninggal dunia …. ada saran?

  42. Assalamu’alaikum wrwb.
    Salam kenal pak Nurhana dan ibu,
    Alhamdulillah saya menemukan blog pak Nur dari telusuran saya di Internet.
    Saya ibu rumah tangga sambil bekerja dari rumah (semua pekerjaan lewat email). Saya punya 4 anak laki-laki. Suami saya bekerja tetap. Dia sangat bertanggungjawab dan sayang terhadap keluarga. Saya merasa tidak ada yang kurang dalam rumah tangga saya.
    Sejak November tahun lalu saya merasa ada yang tidak beres dengan tubuh saya. Awalnya, saya naik sepeda untuk suatu keperluan. Sampai di depan rumah, tiba-tiba badan saya dingin, muka saya seperti tidak dialiri darah, gemetaran dan hampir jatuh. Ditolong tetangga, saya masuk dan berbaring di tempat tidur. Teman saya (perawat) mengecek tensi darah saya. Waktu itu tensi saya 90/60. Saat itu yang ada di pikiran saya, bagaimana kalau saya pingsan, atau bahkan lebih buruk dari itu.
    Sejak saat itu, saya sering lemas tiba-tiba, takut, cemas, berpikir yang aneh-aneh. Belakangan ini saya juga sering mual tapi tidak muntah, perut kembung, leher sering tegang, dada seperti agak tertekan. Saya telusur internet, mencari artikel-artikel kesehatan yang berkaitan dengan gejala yang saya rasakan, tapi semua malah membuat saya ‘paranoid’. Saya takut sakit jantung, takut dengan keramaian, takut keluar rumah, takut kecelakaan bahkan takut sendirian. Nafsu makan saya jadi turun, padahal saya masih menyusui anak saya yang 1 tahun. Akibatnya, beberapa hari ini anak saya ‘uring-uringan’ dan susah tidur, mungkin karena ASI saya juga jadi tidak lancar. Sudah berobat ke empat dokter, semua mengatakan secara fisik saya sehat. Saya sudah rontgen dan tes darah. Hasilnya, semua baik. Jantung, paru-paru, hati, ginjal, darah, semua normal.
    Saya curhat dengan sahabat saya. Katanya saya kurang menikmati hidup, malah jangan-jangan kurang bersyukur (na’udzubillaah). Saya terlalu merisaukan masa depan, terutama anak-anak saya, padahal saat ini mereka baik-baik saja. Selama ini saya amat jarang keluar rumah. Saya juga jarang bergaul, padahal dulu saya punya banyak teman, bahkan teman-teman saya bilang saya orang yang pede dan selalu ceria.
    Saya baca banyak artikel tentang psikosomatis tapi belum ada yang memuaskan. Sampai akhirnya saya menemukan blog bapak ini. Saya baca pengalaman orang lain yang juga mengalami hal serupa, dan saya renungkan tulisan-tulisan pak Nur..saya sampai nangis pak… apa yang pak Nur sampaikan terasa betul oleh saya sampai ke hati. Saya sungguh berniat ingin keluar dari ‘penyakit’ ini…
    Mudah-mudahan saya bisa menerapkan apa yang Bapak sarankan dan tidak berlarut-larut merasa seperti ‘orang paling menderita di dunia’.
    Semoga Allah SWT memanjangkan umur dan memberi kesehatan buat Bapak dan Ibu yang selalu ikhlas membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan seperti saya…
    Salam hormat saya…

  43. Assalam Alaikum Pak Nurhana,

    Saya tinggal di Perumahan Pondok Hijau Permai, Bekasi. Dua bulan terakhir ini lingkungan tempat tinggal saya kedatangan orang stress. Orangnya masih sangat muda sekitar 18 atau 19 tahun. Pertama datang, tinggal di musalla. Berpenampilan necis layaknya anak muda sekarang. Rajin membantu bersihkan musalla. Melakukan azan kalau waktunya datang dan solat berjamaah.

    Tapi satu bulan terakhir ini kok kelihatannya bertambah parah. Dia keluar dari musalla dan berkeliaran di jalan-jalan kompleks perumahan sambil ngamen. Keadaannya sungguh memprihatinkan. Tidak mau mandi, tidak mau ganti pakaian, dan sudah seminggu ini tidak mau pakai sandal. Sudah beberapa kali saya bujuk, pertama berhasil saya ganti baju dan sandalnya. Tapi sudah seminggu ini tidak mau lagi.

    Terus terang, saya dan isteri saya merasa prihatin sekali. Sebab kemana kami pergi di kompleks selalu ketemu dia. Karena itu saya coba cari tahu latar belakangnya. Dari informasi saya peroleh bahwa dia mulai tidak stabil setelah ditinggal meninggal ibunya. sementara Bapaknya menikah lagi. Tapi ini apa benar apa tidak saya belum ketemu keluarganya.

    Pak, apakah mungkin kita sembuhkan? Saya mau membantu dia, kalau Bapak bersedia membantu juga mohon saya dikabarkan kalau Bapak ada di Jakarta atau Bogor. No HP saya 0818 873 872.

    Sampai ketemu, pak.

    Pahmi Sulaiman

    • pahmi sulaiman, asswrwb, saya sangat apresiasi empati anda terhadap anak muda tersebut…
      mendengar cerita anda, sakitnya termasuk dipresi berat, mental disorientasi, bukan psikosomatis….
      Bisa disembuhkan?, …atas izin Tuhan pasti bisa…kita harus minta izin Tuhan dulu…jalannya jadi panjang…
      Sebaiknya cari saudara dan ayahnya utk diberitahu keadaannya, karena mereka akan lebih tahu latar belakangnya…
      Saya bantu lewat blog, saya sedang berada di Manchester UK…
      Kalau belum ketemu saudara dan orang tuanya, berikan dulu perhatian yang tulus dan ikhlas, nanti pasti ada jalan keluarnya…

      • Assalam Alaikum, Alhamdulillah kita ketemu di blog lagi. Terima kasih Bapak berkenan membalas permohonan saya.

        Pak Tirta yth.,
        Beberapa hari setelah saya menulis ke Bapak, saya putuskan bersama isteri untuk merawat anak yang dimaksud. Setelah saya cari tempat perawatan dari berbagai informasi yang ada akhirnya kami datangi Yayasan Galuh di Bekasi. Saya dan isteri sudah mantaplah mau membantu. Secara rinci sudah saya bahas dengan pihak yayasan.

        Tapi, dalam proses yang berlangsung ini, anak tersebut menghilang. Sudah saya coba mencari ke lokasi yang banyak disebut orang tempat keberadaan orang tuanya tapi tidak ketemu. Sampai sekarang, saat saya menulis ini hanya ada sedikit informasi.

        Berita datang dari anak saya yang pernah ketemu pagi saat berangkat ke sekolah. Anak tersebut berada di depan rumah sebelah rumah saya yang nampaknya mau menuju ke rumah saya. Tapi saat ketemu anak saya dia buang muka seperti ada rasa malu. Sebagai informasi, selama berkeliaran di kompleks saya, memang, kami sekeluarga sering memberi uang atau makanan. Bahkan isteri saya pernah sekali memberi sampai seratus ribu rupiah.

        Kita belum tahu dia mau kemana, hanya yang jelas menurut anak saya, keadaan anak tersebut kelihatan bersih dan dengan pakaian serta sepatu rapi. ALHAMDULILLAH, mudah-mudahan dia benar-benar sembuh.

        Itu dulu kabar dari saya, Bapak.

        Salam,
        Pahmi Sulaiman

      • Pahmi Sulaiman, asswrwb, saya sangat menghargai semua niat baik dan usaha anda untuk menolong anak yang tak dikenal tersebut, ini betul betul sangat jarang ditemui, menolong anak orang lain yang tak jelas dengan tulus dan ikhlas, tanpa pamrih…this is the great life…hidup yang agung, rahmatan lil alamin…
        Amal ibadah dan kebajikan anda ini akan selalu dicatat malaikat dan diperhatikan Allah dalam memutuskna Takdir akhir anda nantinya, walau misalnya anda tak bisa jumpa anak ini lagi…tetap berbesar hatilah, tak ada perbuatan baik yang mubazir…semua tercatat oleh malaikat, dan akan mempengaruhi positive takdir anda sekeluarga kedepan….amin..

  44. Pak Tirta YTH,

    Saya laki2 umur 40th dan tinggal di jakarta. Sudah hampir 2 bulan ini saya menderita sakit yang nggak jelas juntrungannya. Awal mulanya jantung saya berdebar-debar, badan lemas dan gemetar, sering merasa cemas/khawatir, keluar keringat dingin dan perut kembung terus. Karena saya khawatir itu adalah penyakit jantung maka saya periksa ke dokter spesialis jantung. Setelah dites EKG dan treadmill ternyata tidak ada masalah dengan jantung saya. Kemudian saya ke dokter internist dan dikasih tahu bahwa asam lambung saya sangat tinggi. Setelah oleh dokter tsb diberi obat maag dan obat penenang, kondisi saya mulai membaik. Tapi sampai sekarang perasaan cemas, gelisah, lemas dan gemetar masih sering datang menyergap. Ketika perasaan2 tsb muncul saya merasa bahwa saya benar2 terkena penyakit jantung (padahal menurut dokter tidak demikian) dan saya merasa takut/khawatir untuk beraktifitas normal seperti dulu2. Aktifitas saya sehari-hari jadi kurang nyaman dan saya tidak seceria dan bersemangat seperti sebelum2nya. Aktifitas saya sehari-hari jadinya benar2 seperti penderita penyakit jantung (baik pola makan, pola aktifitas, jenis olah raga, dll). Setiap kali emosi saya terganggu (sedih, terlalu gembira, kaget, cemas, khawatir) badan rasanya jadi lemas dan gemetar.

    Mohon informasi dan analisis dari Bapak mengenai kondisi saya ini dan bagaimana cara menanganinya. Sejauh ini yang saya lakukan adalah sering2 berdoa, berdzikir, bermeditasi dan lebih mendekatkan diri ke Allah SWT. Saya juga masih menjalani proses terapi prana dan yoga untuk menyembuhkan penyakit saya ini meskipun hasilnya belum kelihatan signifikan.

    Seandainya Bapak berkenan menerima kedatangan saya, saya dengan senang hati akan mengunjungi Bapak (apabila kebetulan pas lagi di Jakarta atau Bogor) untuk berkonsultasi meminta saran-saran penyembuhan kepada Bapak secara langsung. Apabila untuk sementara untuk mendeteksi kondisi saya dari jarak jauh Bapak memerlukan data diri saya secara lengkap plus foto saya akan mengirimkannya kepada Bapak.

    Demikian keluh-kesah saya Pak, mohon tanggapannya.

    Terima kasih banyak atas perhatian dan tanggapannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak.

    Salam.

  45. maaf pak, sebelumnya saya berdoa dan berharap bisa menemukan jodoh untuk kesembuhan bagi kakak saya. sebelumnya terimakasih dan maaf yg sebesarnya. saya ingin berbagi cerita sedikit kepada bapak, kakak saya agak aneh bicaranya dan kadang seperti orang yang kurang normal bicaranya dan dibawa ke dokter dan orang pintar mana aja sudah dilakukan namun belum bisa sembuh, mohon petunjuk dari bapak kiranya dan mohon maaf sebelumnya.
    terimakasih.
    hormat saya.

    • sucipto, asswrwb, mungkin belum ada izin dari Tuhan, karena itu usahakan anda mendapat izinnya dulu, karena kita manusia sehebat apapun, tanpa izin Tuhan tak akan berhasil….
      Tentang bagaimana agar usaha kita mendapat izin Tuhan ada dalam artikel berkategori Spiritual dalam blog ini…silahkan anda pelajari dan praktekan, karena anda yang ingin menolong kakak anda, sedang kakak anda sendiri kurang waras, tidak bisa berpikir jernih….

  46. Ass…pak tirta sy dgn ibu titik umur sy 25 tahun,sy skrng mengalami stress Bert pak,sampai sy mau kluar rmh aja merasa takut dan stiap sy brhdpn sama orng sy jg tkt skli,gimana ya pak caranya menghilangkn rasa takut sy ini pak???sy dah sampai 6bln skt ky’ gini pak….g’ ada smngt sama skli Dan sllu lemah,bicarapun skrng sy sampai sdkt gagap,gmn ya pak cara nyembuhinnya???? NB :almat rmh bpk di surabay dmn ya???? Sy ucapkn bny’ trmh ksh ya bpk……Ws.Wb

    • titik, asswrwb, penyakit anda akibat trauma yang tersembunyi dialam bawah sadar anda, berpengaruh pada kinerja fungsi saraf otonom anda yang dikontrol oleh otak tengah anda/thalamus….trauma itu adalah stress berat dalam kehidupan anda yang menghasilkan pikiran negatif: resah, takut, tak percaya diri dll….
      Secara fisik, saraf anda lemah…
      Pelajari artikel Bengkel Pikiran dan artikel The Magic Power Of Your Mind versi Indonesia…

      • Apa sy bs sembuh g’ ya pak…..sy cape skl dgn kondisi bdn sy sprt ini trs pak?????klu dsembuhin Dr jauh bs g’ ya pak mksh.

  47. Assalamu ‘alaikum..
    Bapak Tirta, nama saya Ninin dari Cirebon. Saya mempunyai saudara laki-laki berusia 24 tahun. Sejak usia 17 tahun sudah ada kelainan jiwa. Awalnya sering ngamuk (marah-marah) sampai sekarang suka tertawa sendiri. Sudah berobat ke RSJ, ke pengobatan alternatif, dan lain-lain tetapi hasilnya nihil.
    Saya ingin berobat kepada Bapak. Tapi bagaimana caranya? Saya sudah mencoba telepon ke nomor hp bapak tetapi tidak aktif. Mohon bantuannya. Semoga saudara saya masih bisa disembuhkan. Amin. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    • Ninin, asswrwb, saya ikut prihatin dengan keadaan saudara laki laki anda yang sakit jiwa…Memang sakit jiwa sangat sulit disembuhkan secara medis, kecuali ada izin dari Allah…karena itu yang anda sekeluarga harus lakukan adalah meminta restu dan izin Allah dengan tulus ikhlas….semua caranya ada diblog ini…silahkan be;ajar dan berusaha…saya sekarang sedang berada di Manchester UK, sampai bl Agustus 2011…

  48. aslmkum,pak,,
    sdr saya terkena depresi,sudah hampir 3 tahun,dy sering marah2 kpad orangs ekitar dgn menganggap org disekitar adlah anak dajjal,,kira2 bs disembuhkan ataw tidak pak??sudah sering pengobatan alternatif tetapi pengobatan alternatifnya dgn cara disiksa,,boleh saya tau cara pengobatan bapak,,keluarga saya di bekasi pak,,terima kasih,,

    • Syarif,asswrwb,kalau anda mau tahu cara penyembuhan saya,baca dan pelajari artikel The Secret, The Magic Of Your Mind, BengkelPikiran, Mengubah Takdir….silahkan pelajari yang tekun,anda amalkan,anda kan sembuh….saya jamin.

  49. Asslkum pak,
    sdr teman sya prnh kecelakaan waktu berboncengan motor dengan kakak sepupunya, dan kakak sepupunya itu meninggal sedangkan dia mengalami patah kaki. setelah kakinya sembuh barulah dia diberitahu kalau sdrnya itu meninggal dlm kecelakaan. sjk saat itu katanya dia merasa kdg2 ditemui oleh sdrnya yang meninggal itu. krn sering di rumah berdiam diri sekarang dia jd pemarah, suka minta uang buat beli miras, kalau sudah mabuk ngamuk2/marah2 pd ortunya, bahkan sempat ortunya diacungi pisau. pengobatan alternatif dan RSJ sudah pernah dilakukan, tp tidak sembuh2. mohon petunjuknya, bgmn cara pengobatannya. lokasi di semarang. trims
    wasalam

    • indri,asswrwb,kelihatannya sdrnya teman anda menderita trauma akibat kecelakaansehingga mengganggu saraf dan kejiwaannya….
      Seharusnyamemang betulberobat keDokter Jiwa,tapi memang biasanya susah sembuhnya…
      Sebaiknya teman anda tersebut membacaartikeldiblog saya yang berkategory Spiritual,agar bisamengarahkan saudaranya….atau diakonsultasi pada saya diblog…

  50. salam,
    suami saya divonis manic polar disorder dan sekarang di pecat dari
    perusahaan krn penyakitnya. apakah penyakitnya bs sembuh bl itu faktor keturunan? apakah itu termasuk gila/gangguan jiwa? bagaimana cara menghadapi suami sy yg kadang jd emosi krn kata”nya? apakah bisa membantu suami saya jarak jauh krn sy tinggal di LN? sy harap bisa konsultasi dg bpk
    terimakasih

    • Herni, asswrw, penyakit Manic Polar Disorder, sering disingkat menjadi penyakit Bipolar…
      Biasanya orang tersebut sangat emosional, angin angian/moody, kalau lagi normal biasanya dia tergolong genius dan produktif, tapi kalau sedang kumat penyakitnya, dia mudah marah dan agresif serta bisa melakukan perbuatan berbahaya baik bagi dirinya maupun orang lain….kepribadiannya tidak stabil…
      saya pernah menangani pasien seperti ini, alhamdulillah bisa membaik, asal yang bersangkutan memang mau melakukan proses penyembuhan secara bertahap…Sayangnya biasanya penderita penyakit ini tidak mau mengakui bahwa dirinya sakit , tidak mau berobat, bahkan dokter Psikiaterpun dianggapnya bodoh…
      Pasien saya pernah 60 kali konsultasi ke DR Jiwa tanpa hasil sama sekali, karena dia merasa lebih pintar dari dokternya, dia bilang dokter goblog, tahunya hanya tanya dikit lalu kasih obat penenang, terus dan terus begitu…
      Setelag bertemu saya sebanyak tiga kali dengan pendekatan Kejiwaan dan Hypnoterapy, akhirnya pasien tersebut menyadari bahwa dia memang sakit dan mau berobat, lalu terjadilah penyembuhan yang relatif sangat cepat…
      Karena anda berdua diluar negeri, maka anda harus mau mempelajari semua artikel saya diblog ini yang berkategory Spiritual….
      Silahkan anda konsultasi terus lewat blog ini, saya pandu terus…

  51. bpk tirta yang terhormat
    terimakasih sudah memberi penjelasan. sebelumnya mmg dia sdh punya depresi dan rutin meminum obat. tp krn kesibukannya dg bisnis dia lp dan tdk meminumnya selama 1 bln. ini terjadi 4 bln yg lalu dia mulai memperlihatkan prilaku aneh sk marah.karna pihak perusahaan merasa khawatir dg keadaannya mereka memasukan suami sy dg paksa ke RSJ selama 24 hari kebetulan pd wkt itu sy sdg plg ke indo krn ayah sy meninggal dunia, jd tdk ada yg memperhatikanya. dia merasa sedih dan takut krn mereka mencampur suami sy dg pasien gangguan jiwa. dan perawat jg memperlakukan dia tdk bk memukuli mukanya. tp alhamdulillah skg sdh keluar tp dia dipecat dr kerjanya krn penyakitnya ini. dia tau klu dia sakit bipolar dan mau minum obat. brp lm penyakit ini akan sembuh? jika stop obat apakah akan kambuh krn Dr blg itu akan dtg lg klu dia stop medicine. skg msh byk bicara tp marah agak berkurang. tlg bgm sikap sy menghadapi suami yg kadang sy jg ikut emosi. bgm anda menolong suami sy dg jarak jauh. mohon penjelasanya.

    • herni, sudah saya tulis bagaimana cara mengobati penderita Bipolar dengan judul;: ” Pengalaman mengobati penyakit Bipolar…”, dalam blog ini, silahkan pelajari…

  52. assalamualaikum wr wb… Kami 6 bersaudara,laki,perempuan,laki,laki,perempuan,perempuan .saya laki anak ke4,semenjak ayah kami meninggal hampir 2tahun lalu ,abang saya yang pertama yang tadinya sholatnya tekun ,banyak berdiam diri,bicara sendiri ,sering tersingung dan jarang mandi, kasihan ibu dan adik2 yg 1rumah dgn nya .saya tinggal dicikarang ibu saya tinggal ditangerang .sudah di rawat di rsj jakarta hampir 1bln karna keterbatasan biaya oleh pihak rumah sakit dipulangkan ,pak saya mau minta tolong supaya pak tirta mengecek kondisi abang saya ,sering saya berdoa untuk kesembuhannya dan kasihan ibu yg malu dengan lingkungan sekitarnya.boleh saya sms atau hub.no hp pak tirta terima kasih wassalam ,hormat saya agus…

  53. ass. mohon maaf sbelumnya sy ingin tahu alamat rumah bapak dimana? sya mau konsultasi sekligus untuk berobat buat paman saya yg terganggu kejiwaannya. trim’s. wassalam

    • Dede, asswrwb, Rumah saya di Bogor, sementara tidak menerima konsultasi dirumah dan tilpun, silahkan pelajari tulisan saya diblog dulu..ada jawabannya disana..

  54. Ass. pak tirta yg terhormat. saya punya adik yang memiliki masalah dengan kijiwaannya. sebelum ini dia kuliah di jogja hingga -+ 6 tahun tapi gak lulus2. karena dia aktif menulis hingga kuliahnya terbengkalai. karena sdh begitu lama ahirnya dia kena deadline kampus untuk menyeleasikan kuliah minimal bulan agustus yg lalu kalo tidak maka dia akan di DO. kondisi itu diceritakan kepada kami /keluarga, kami menanyakan kpd dia apa kamu bisa menyelesaikan kuliahmu sesuai deadline kampus? dia bilang bisa tapi saya harus membayar biaya sks utk matakuliah yg diualang. pada waktu itu dia butuh sekitar 1jt lebih dan kami penuhi. tapi dalam proses penyelesaian kuliah itu dia menampakkan gejala bahwa dia tdk akan bisa menyelesaikan kuliahnya, dia sering tlp saya dan orgtu utk berhenti kuliah. waktu itu kami terus berusaha membujuk agar dia terus kuliah. tapi waktu itu kami belum menyadari kalo dia sdh mengalami perubhan. kami baru tahu setelah dia agak parah dari teman2nya. karena menurut teman2 sebenarnya sejak dia sering tlp kami dia sdh mengalami perubahan kejiwaan tp tmn2 ga berani ngomong ke keluarga kami. krn hawatir kami cemas. adapun perubahan yg saya maksud dg adik sy itu. dia sering ngomong sendiri. kadang nangis dan sering minta maaf kpd org2. tp kalo diajak ngomong masih nyambung. kira2 bagaimana jalan keluarnya pak? kalo tidak keberatan saya minta alamat bapak dan no HP bapak. WSS. terima kasih.

    • Anas Zera, asswrwb, kelihatannya adik anda betul mengalami gangguan kejiwaan, anda sebagai kakaknya yang ingin menolong dia terpaksa harus baca dan pelajari semua petunjuk saya diblog ini, karena memang disiapkan untuk Self Healing, Belajar Mengobati Sendiri….saya belum siap untuk konsultasi dirumah dan HP, masih ada kendala….

  55. saya anto
    saya mau bertanya bapak saya setelah menikah lagi jadi stress,dia lupa dengan apa yang di lakukan,lupa dengan anak2..kalo pergi keluar rumah tidak tau jalan pulang, seperti orang linglung, buang air dimana2..
    saya ingin bertanya bagai mana cara mengobatinya karena saya sudah berobat kemana2 tapi blom ada perubahan..mohon bantuan bapak tirtaamijaya

  56. Asslkm wr wb, pak Tirta.

    Perkenalkan nama saya Joni

    Semoga bapak selalu dalam limpahan karunia, rizki dan hidayah dari Allah SWT.
    Saya takjub atas filosofi bapak yang mau membantu kepada orang-orang yang membutuhkan tanpa mengharapkan apapun.

    izinkan saya untuk menceritakan kejadian yang tengah di hadapi oleh keluarga saya (dalam hal ini adik saya), saya 3 orang bersaudara dengan 1 orang kakak laki-laki dan adik laki-laki.
    Adik saya usianya saat ini 25 tahun.
    sudah hampir 2 thn lebih adik saya mengalami keadaan yang mungkin bisa di kategorikan ke dalam gejala psychosomatis.
    Sewaktu awal mula terjadi (berdasarkan cerita ibu saya), bermula semenjak adik saya putus dengan pacarnya dan di tambah saya dan kakak saya menikah… tidak tinggal dirumah orang tua (saya tinggal bersama istri saya, tapi kakak sesekali menginap kerumah dan karena kakak berlayar.. istri kakak tinggal dengan orang tuanya (mertua kakak)). Setelah itu kemudian adik mulai menunjukkan kondisi merenung sendiri, kuliahnya belakangan terbengkalai, lalu kondisi puncaknya adalah adik saya menceritakan bahwa dia membeli beberapa mesin fotokopi secara kredit yang di titipkan ke tempat fotokopi, tapi pada akhirnya tidak mampu dia bayar. hal ini membuat ayah dan kakak saya marah. sehingga membuat adik saya shock (walaupun setelah saya dan bapak saya telusuri cerita adik saya hanya khayalan dia saja, karena tidak ada sama sekali hal yang dia ceritakan). jika awal kondisi jiwanya hanya merenung, melamun dan mengigau. Saat ini bisa di bilang semakin bertambah buruk, mulai mempermasalahkan hal-hal lain seperti hal agama, ingin bunuh diri, dunia kiamat, berani membentak-bentak orang tua bahkan tetangga sebelah kami tidak luput dari hal yang dia teriakkan dan mulai berbicara tidak pantas tentang mereka (mulai dari anak tetangga sampai orang tua). Selama ini tetangga sebelah kami mengerti kondisi dan perubahan kondisi mental dan turut membantu sebisa mereka agar adik saya sembuh. Tapi karena kondisi adik saya yang semakin tidak terkendali (walaupun hanya sebatas teriak dan tidak kontak fisik), tapi mereka tidak berani untuk keluar… terakhir adik saya sudah berani lari sampai kedepan pintu tetangga sebelah dan memaki-maki.

    kami sudah mencoba berbagai macam pengobatan medis dan alternatif namun tetap nihil. kamipun mecoba mengintrospeksi apa kelalaian kami sehingga mendapat cobaan ini, tanpa putus asa untuk mencari jalan yang terbaik bagi adik saya.

    untuk itu dapatkah saya untuk berkonsultasi langsung ke pak tirta ?
    atau dapatkah kami bertatap muka dengan membawa adik saya ke tempat bapak di bogor ?
    karena kebetulan orangtua saya (tempat adik saya tinggal) berada di jakarta selatan

    • Jonii,asswrwb, coba SMS Isteri saya di 0818104571, minta diatur ketemu saya…

    • joni, asswrwb, saya ikut prihatin dengan penderitaan adik anda, yang alau menurut cerita anda sepertinya menderita depresi jiwa berkepanjangan tanpa mendapatkan terapy yang tepat…
      Jenis penyakit adik anda sebenarnya dalam lingkup Dr. Spesialis Kejiwaan/Penyakit Jiwa, maka penangannnyapun akan rumit dan panjang, karena yang sakit itusebenarnya adalah “Pikirannya”, karena itu kita harus meakukan Tune Up Pikirannya secara bertahap juga, tak bisa sekaligus, seperti penyakit Black Magic yang bisa diusir dalam waktu relatif singkat…
      Saya minta agar anda dan orang tua anda, atau siappun yang sayang adik anda mau membaca artikel “Bengkel Pikiran” dalam Blog saya ini terlebih dulu, agar bisa ikut membantu proses penyembuhan adik anda…Lingkungan kehidupan sekitar adik anda harus mengerti dan mendukung penyembuhan adik anda dengan cara belajar dan bukan hanya menyerahkan 100 %pada penyembuh dari luar keluarga…karena penyakit itu berasal dari keluarganya juga…
      Sebaiknya anda buka account di Facebook agar kita bisa komunikasi lebih intensif, Request ke FB saya: Nurhana Tirtaamijaya…

  57. asswrwb. Pak tirta sya mempunyai tante yg menderita penyakit sejenis stres seperti tidak mempunyai gairah hidup, hanya mengurung diri di kamar, tapi kaklu di ajak bicara selalu nyambung dan lebih aktif, kalau dia berbuat sesuatu sangat lama sekali contohnya mandi hampir 1 hari dikamar mandi, kalau melakukan sesuatu selalu berulang-ulang, kadang bisa berbicara sendiri, mandi cuma 1kali seminggu, mkan sekali sehari itupun tengah malam, disuruh berobat tidak mau, penyakitnya ini muncul sejak dia menjadi seorang PNS dam skrg sdah di pensiunkan, penyakitnya ini sudah di derita selama 20 thn, bgaimana cra menyembuhkannya ya pak?? Trims sbelumnya pak.

  58. Assalamu’alaikum wr..wb..
    Alhamdulillah, akhirnya ketemu jg dgn bpk..
    Mudah2an bapak bisa bantu masalah saya.
    Begini pak, dilingkungan saya ada laki2 dewasa yg jiwanya terganggu, sering ngomong sendiri tapi omongannya ga nyambung, trus jg sering triak2 entah itw jam 3 sore atw jam 2 pagi sekalipun.
    Saya & orang2 tetangga disini sgt terganggu, dy ini msh pnya keluarga tp keluarganya trlihat pasrah karna udah dibawa ke org pintar pun ga sembuh2.
    Yg saya kwatirkan, dilingkungan saya tinggal, bnyak anak kecil pak. Nah saat Romo (orang stres) teriak2 kdg mengeluarkan kata2 kasar dan jorok. Seperti monyet, anjing dll. Dampaknya yg sy takutkan akan berimbas ke anak2 kecil n mbah2 yg slalu kaget ktika dnger dia triak2.
    Bapak yg baik hati, kira2 apa yg hrus saya lakukan?

  59. pak, saya mempunyai kakak ipar depresi setress sudah 13 tahun, kemana saya harus menghubungi kemana pak? atau bagaumana supaya kakak saya bisa bapak tangani

    • Penyakit Diabetes bisa diobati didokter spesialis penyakit dalam, atau pelajari blog saya dan praktekan….

  60. pak saya punya kk perempuan sakit jiwa tapi saya tidak jelas masuk yg jenis apa, sakitja sejak 10 thn lalu saat kk saya bekerja di pabrik tiba2 di antar teman sekerjanya karna kk saya bicara sendiri dalam bhs indonesia padahal sehari2 berbahasa jawa dia tidak mengamuk hanya sering bicara sendiri dan menghadap ke tembok, suka berendam di sungai dan kl sore sering duduk2 di pintu makam, bila keluarga mencari pengobatan buat dia baru dia mengamuk dan hanya sama keluarga saja Kami minta tolong dan saran dari bapak bagaimana sebaiknya kami harus bertemu bapak atau bisa pengobatan jarak jauh pak,,,mohon saran,,,

  61. sangat bagus pembuktian bpk. Semoga Allah ridho.

  62. suatu kejadian yng luar biasa pak Tirta. Bagaimana Allah memberi petunjuk yng sangat jelas.

  63. Assalamu’alaikum.
    Apakah bapak bisa menyembuhkan penyakit ocd?

  64. assalammualaikum pak tirta,,,
    Saya punya keluhan fisik berupa dada kiri sering nyeri,berdebar-debar,keringat dingin,mual,,lalu saya cek ke dokter jantung di suruh EKG dan Treadmill dan ternyata hasilnya bagus,tapi skrg ada keluhan lainnya yaitu perut kembung/sebah terus di sertai nafas agak sesak,dan saya mudah sekali lelah,,setelah ke dokter di usg dan cek darah hasilnya bilirubin saya agak tinggi sedikit,yang ingin saya tanyakan sebenarnya saya sakit apa ya??saya merasa mempunyai sakit yang parah,mohon pencerahannya.

    • waasswrwb, kalau membaca tulisan anda. analisa sementara anda terkena psikosomatis. Pencerahannya, baca dan amalkan petunjuk dlm artikel Bengkel Pikiran

      • Terima kasih utk pencerahannya pak tirta,saya sempat baca artikel bpk ttg bengkel pikiran dan pernah ada kemajuan sedikit pemulihan pada diri saya,namun tdk bertahan lama dan yg saya rasakan msh sama(nyeri di dada,sesak/ampek nafas,perut/ulu hati begah dan dahi terasa seperti terikat,kliyengan serta tenggorokan seperti ada yg mengganjal),o ya pak,,saya jg sdh cek CT-Scan Calcium Coroner dan hasilnya bagus,tp hal-hal yg seperti di atas msh saya rasakan,boleh saya bertemu dengan bapak???mohon pencerahannya.

  65. Assalamu ‘Alaikum pak Tirta,

    Perkenalkan nama saya Widodo, sudah hampir 2 tahun ini istri saya mengalami sakit, kemungkinan skizofrenia paranoid. Selama ini, istri saya tersebut tidak pernah mau berobat atau apapun karena merasa sehat dan justru malah merasa sebagai orang yang hebat. Saya pun bingung untuk menanganinya. Rencananya mau saya bawa paksa saja ke RSJ. Apakah penyakit seperti ini bisa bapak tangani ? Kalau ya, bagaimana caranya, mengingat dia selalu menolak untuk diobati selama ini ? Kalau saya bawa paksa ke tempat bapak, apakah bisa maximal juga hasilnya ?

    Wassalamu ‘Alaikum Wr. Wb.

    Widodo

  66. assalamualaikum wr.wb
    Bapak Tirtaamijaya yg baik hatinya…. pak ibu saya mengalami gangguan jiwa berat. beliau hampir selalu merasa sakit dikepala, merasa ingatannya diterbalikkan, lemas, tdk ada gairah untuk hidup, tdk memiliki tujuan hidup lagi. ibu saya hampir melakukan percobaan bunuh diri beliau sering merasakan ada bisikan untuk mengakhiri hidup. saya bingung pak harus berbuat apa. saya sebagai anak tdk bisa berbuat banyak. ayah saya sudah meninggal 8 bln lalu. sudah berbagai pengobatan dilakukan. dari pengobatan alternatif bilang ada gangguan siluman ular, jd ibu sy dirasuki oleh 7 sisi roh jahat dari siluman tsb, namun setelah dilakukan pengobatan oleh paranormal ibu saya tdk kunjung membaik. lalu coba saya ajak berobat ke suatu puskesmas dan sang dokter pun bilang ibu saya terkena gangguan jiwa. ibu sayapun diajak berbicara pd seorang ahli jiwa dan diberikan obat penenang namun ibu sy tdk kunjung membaik kondisinya. sudah banyak yg kami lakukan, ibu sayapun sudah melakukan solat tobat namum blm ada perubahan dipenyakit ibu saya……..toloong bantu saya pak, saya mohon sekiranya bapak bisa membantu saya dan ibu saya. terima kasih pak, mohon pencerahannya.

  67. Kakak sepupu saya sudah menunjukkan gejala stres sekitar 7th lalu. Menurut saudara,kakak saya depresi karena dulu dipecat dari perusahaan tempat dia kerja & mulai berwiraswata tapi gagal terus. Dari keluarga juga selalu memojokkan dia agar segera mencari pekerjaan. Sepupu saya juga orangnya keras sifatnya,kalau gak kerja ya gak boleh makan. Yang dilakukan tiap hari hanya merokok dan minum kopi. Sudah pernah masuk RSJ dan sudah sempat sembuh. Sekarang kumat lagi. Mohon bantuannya Pak.

  68. sy menderita insomnia yg cukup parah,sy skr hanya bergantung hidup pada obat2an ,umur saya masi tergolong muda 35 thn,awalnya memang karena konsumsi narkoba yg berlebihan,tp kenapa setelah sy hentikan semua malah penyakit ini tak ujung berhenti,aktifitas sy pun jelas terganggu,beberapa kerabat,teman dah saudara dah menilai sy sbg orang stress/gila ,apalagi jika tak ada uang tuk hidup menafkahi anak/bini atau pun tuk berobat,rasa berat hidup ini,sy hanya berharap setidaknya bs kembali ceria spt dl,dan menafkahi kluarga dgn normal lg.,jd mohon penjelasannya pak.

    johan rusdin

  69. Assalamu’alaikum bpk,
    Saya punya adik yang spt nya menderita stress, dia kadang 2 suka marah2 dan melempari orang lewat, menurut dia, orang2 itu suka menjelek2kan dia, padahal saya tau org itu orng lewat aja…
    Tapi kadang kadang dia baik baik saja, spt tdk sakit. Sakit apakah adik saya itu Pak? Bagaimana cara menyembuhkannya? saya tinggal di Sumatra, tetapkan adik saya tinggal di Jogja.
    Terima kasih sebelumnya.
    Wasalamu’alaikum wr wb

  70. Right here is the right blog for everyone who would like to find out about this
    topic. You know so much its almost hard to argue
    with you (not that I really will need to…HaHa). You definitely put a brand new spin on a subject which has been written about for decades.
    Excellent stuff, just great!

    • Ass.. Pak saya punya penyakit kulit denum kalau menurut dokter, tetapi sudah 1 tahun ini tidak ada perubahan besar (terus menerus muncul lagi) dokter sampai saat ini belum tau penyebabnya, bisa tolong berikan saya solusinya pak?

  71. Pak pikiran saya selalu negatif, saya tidak lagi menikmati hobby saya, saya selalu gelisah. Saya takut gila, saya takut akan masa depan. Apakah saya depresi berat. Gimanakah solusi yg tepat pak, apakah perlu dihipnoteraphy ? Saya takut kehilangan pak, saya mohon bantuan bapak..

  72. Assalamualaikum pak tirta. Saya sakina pak, saya mo bercerita begini pak dulu adik saya tidak begini, sejak tinggal dirumah dinas yg terdapat pohon beringin yg kemudian pohon beringin itu tersambar petir dan sejak saat itu adik saya mulai agak berbeda wlpn tidak scra lgsg, stlh selesai kuliah mulai menjalani kerja mgkn krna tdk cocok dg lingkungan kerja jg jdnya iya selain kerasukan jg alami depresi berat slma 1th lbh kata pak ustad yg obati adikku ini sdh agak parah smpai2 klo yg bs lihat adikku dan setannya itu sudah 50:50 dibadan adikku smbl diobati sampai akhirnya sembuh &baik2 saja sktr slma 2th ini, kemudian slma sktr 1minggu ini mulai lg kembali ke kelakuan sprti dulu.. Saya mohon kepada pak tirta sekaligus ingin mnt tolong ke bapak mengenai adik saya ini untuk sudi meluangkan waktunya bertatap muka menyembuhkan adik saya karena saya kasihan pak dengan bapak &ibu saya yg sudah tua untuk merawat adik saya itu sedangkan saya &kakak saya bekerja jauh dr rumah jd kami berbeda tmpt tinggal. Terimakasih pak tirta..

  73. Asalamualaikum wr wb. Bapak, saya mempunyai seorang kakak laki-laki yang terkena sakit jiwa. Beliau terkena pada tahun 2007 lalu kami obati ke rs jiwa dan sembuh. Ktika keluar dr rs beliau belum begitu sembuh namun seluruh keluarga berusaha untuk mengobatinya sehingga lambat laun kakak sembuh. Namun karena sikap beliau yg sering meminta segala hal terpenuhi membuat keluarga kesal sehingga menimbulkan suasana keluarga yg tidak baik.dan pada akhirnya kakak mengalami gangguan jiwa kembali pada tahun 2011 hingga sekarang.. Bapak, saya dan keluarga ingin sekali bertemu bapak secara langsung.. Mungkin bapak dapat memberi masukan terhadap masalah keluarga kami. Segala cara telah diusahakan. Mungkin ada suatu sebab sehingga blm sembuh. Bapak, ibu dan bapak pernah dipukul kakak.. Adik2 jg ketakutan, saya sangat kasihan dengan ibu saya pak,, semakin tua bebannya semakin berat, kedua orang tua saya sudah begitu lelah walau tak putus berusaha…( Kebetulan saya sudah menikah pak dan ikut suami,) tetapi sebagai anak kedua saya menjadi merasa bertanggung jawab terhadap orang tua dan adik2.. Saya sangat memohon bantuan bapak. Apabila bapak berkenan sekiranya mengizinkan saya bertemu dengan bapak.. Atas bantuan bapak saya ucapkan terima kasih..
    Wasalamualaikum wr wb

    Salam hormat saya

    Erny hd

  74. ass wr wb pak kalau Bapak tidak keberatan mohon sms ke saya no 081350157877 saya mau konsultasi ke Bapak, terimakasih sebelumnya, wassalam

  75. Assalamualaikum wr. wb, mohon bantuannya saya punya pcar bernama ashhabul kahfi usia 21tahun sy sudah 3thun lebih pacaran dengan nya, tp sdah 2bln terakhir ini sikapnya berubah mulai tidak perduli dan kurang perhatian kpd sy lg, awalnya dia cerita kpd sy bahwa dia merasa ada yg menempeli badannya sehingga dia sering jatuh sakit, sempat sy ingin bertemu dngn nya tp dia bilang mau bersihin diri di banten, di situ yg masih terpikir dlm benak sy apakah dia bnr2 brshin dri atau yg lainnya, dia bekerja di sbuah toko pakaian di daerah jakarta utara, dia sempat bercerita kpd sy bahwa tman kerja nya ada yg kerasukan dan jin yg merasuki teman nya itu bilang bahwa jin itu tdk suka kpd pcr sy, sblm ada yg krasukan pcr sy smpat mngalami kclakaan kcil dijalan, jin itu bilang bahwa jin itu yg mencoba mencelakakan dia, sy mohon bantuannya apakah pcr sy tidak akan knp2 dan akan baik2 sja? Stiap hari sy selalu mengingatkan dia agar dia tidak melupakan kewajiban menjalankan ibadah tp keluarga nya pun sulit untuk membuat nya agar tidak malas, apa itu berpengaruh membuat nya menjadi malas? Saya mohon bantuan nya agar pacar sy bisa kmbali dan dijauhkan dari hal2 yg tidak masuk diakal karna sy sdh tdk tau lg hrus bagaimana krn keluarga pcr sy pun sudah pasrah. Terima kasih wassalamualaikum wr. wb

  76. maaf pa klo bs kontak sy.sy py pykt kulit menaun yg tk kunjung sembuh.sy ingin bertemu langsung.saya tinggal dicibinong.terima kasih.

  77. ni nomor sy 085716135671


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 898 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: