Oleh: tirtaamijaya | Juli 28, 2007

TIPS MENGAKSES ADI SADAR/ENERGI ALAM BAWAH SADAR (infomasi spiritual)

Adi Sadar, atau kesadaran yang super, atau inner strength of our mind, atau magic power of our mind, atau kehebatan alam fikiran berada didalam alam bawah sadar manusia.

Karena itu, berbagai buku tulisan barat yang membahas tentang mystery kekuatan gaib manusia, umumnya menyebutnya sebagai Kekuatan Alam Bawah Sadar

Kalau para pembaca pernah melihat berbagai penayangan tentang hipnotisme di televisi, itulah sedikit pembuktian bahwa alam bawah sadar manusia itu menyimpan potensi yang sangat hebat untuk dimanfaatkan guna berbagai kepentingan, termasuk hypnoterapi.

Hypnoterapi biasanya dipraktekan oleh mereka yang telah mempelajari teori dan praktek tentang hypnotisme.

Hypnoterapi biasanya digunakan untuk mengobati orang yang terkena psykhosomatis, seperti trauma dan dipresi berat yang merusak faal tubuhnya sehingga lumpuh, sakit jantung, stroke dsb.

Enerji yang digunakan oleh para therapist hypnotherapy itu adalah kekuatan Adi sadar, yang dimilikinya kemudian dialirkan/diimbaskan kepada sisakit dengan menggali dan membangkitkan kekuatan bawah sadar sisakit.

Jadi sebenarnya yang mengobati sipasien psykhosomatis adalah tenaga adi sadarnya sendiri yang dibangkitkan oleh therapist Adi Sadar/hypnotherapist.

Tanpa memiliki kekuatan alam bawah sadar, sipasien tidak akan sembuh. Sama seperti manusia memiliki sel darah putih untuk anti body. Obat dari dokter, misalnya antibiotika, tidak akan bermanfaat bilamana manusia tidak memiliki sel darah putih.

Kita dapat mengakses, membangkitkan dan memanfaatkan kekuatan adi sadar/ kekuatan alam bawah sadar kita dengan cara sebagai berikut:

·       Pertamakali adalah kita kuatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan berprinsip kepadanya. Kepadanya kita menyembah an kepadanyalah kita minta pertolongan, agar tidak terseret iblis pada saat kontemplasi/meditasi. Untuk muslim, lakukan wirid Alfatihah sebanyak mungkin, minimal 9 kali secara khusus sambil meresapkan makna dari ayat-ayatnya ( pelajari dulu tafsirnya, hafalkan dan resapkan artinya).

·       Lakukan latihan pernafasan segitiga, yaitu tutup mata, tarik nafas pelan- pelan dari hidung 9 hitungan; tutup mata, tahan nafas dan tahan diperut 9 hitungan; tutup mata lepaskan nafas pelan pelan 9 hitungan, sambil duduk bersila, punggung tegak lurus…..lakukan siklus tersebut berulang ulang bertahap dan berlanjut mulai dari 3 menit nonstop, 6 menit, 9menit dst, semampunya.

·       Lakukan latihan kontemplasi/meditasi dengan posisi telentang diatas tempat tidur, semua pakaian dilonggarkan, ditempat yang sepi. Untuk muslim, bacakan dalam hati surat Alfatihah 9 kali sambil diresapkan maknanya, sebagai benteng gaib terhadap gangguan iblis yang kemungkinan menyeret kita pada saat meditasi. Sambil wirid Alfatihah, kosentrasikan Pancaindera kepada bunyi dan getaran detik jantung dijantung dan seluruh pembuluh darah balik. Kalau sudah terasa, konsentrasikan kepada desiran jalan darah dari jantung keseluruh tubuh. Kalau sudah terasa, lakukan relaksasi beberapa menit sekuatnya. Kalau sampai tertidur, tidak apa. Lakukan latihan ini sekitar 30-60 menit sekali latihan. Lakukan minimal seminggu sekali.

·       Kalau proses diatas sudah lancar, mulai melakukan uji coba mengakses adi sadar kita denga memberikan sugesti atau perintah kepada adi sadar kita pada saat menjelang tidur. Caranya adalah setelah kita melakukan kontemplasi seperti diatas, perintahkan kepada adi sadar agar kita dibangunkan jam 2 malam atau jam 3 malam, pada sat kita lelap. Kalau proses latihan kontemplasi anda sudah baik dan benar, maka pasti anda akan terbangun tengah malam sesuai pesan anda. Kalau sudah terbangun, segera lakukan shalat tahajud, mengucap syukur kepada Allah SWT. Berarti anda sudah diizinkan Tuhan punya lisensi untuk mulai berselancar didunia metafisika, bersenang senang menikmati kebesaran Allah SWT.

·       Setelah melakukan uji coba seperti itu berulang kali, mulailah memerintahkan adi sadar untuk membangkitkan kemampuan Gerak Rasa. Yaitu menggerakan anggota tubuh dan pancaindera anda, oleh kekuatan bawah sadar, bukan perintah otak kiri dan kanan. Mulai dengan memerintahkan tangan anda bergerak sendiri, bergetar, memijit dll. Bila sudah lancar, mulai perintahkan mengobati sakit anda sendiri, misalnya tangan disuruh memijit kepala anda yang pusing atau tubuh yang pegal. Kalau sudah lancar, anda akan merasa aneh bahwa tangan anda bisa begerak sendiri mengobati penyakit anda, padahal anda tidak pernah belajar memijit.

·        Bila semua diatas sudah lancar, mulai melakukan eksperimen lebih jauh dan mendebarkan…….nanti kita ketemu lagi ditulisan selanjutnya……Sampai jumpa!

About these ads

Responses

  1. bagus sekali pak artikelnya sayangnya ax tuh dah sering ya latihan like this tpi ku blum merasakan apa”nyampe seperti putus asa aja.jln terakir ya iklas kan aja apa yg akan terjadi dan kubiarkan emua berjalan seadanya dan mengalir dg sendirinya …klo boleh bisa dikirim ke imelku pak.tata cara yg islami tdi dll

  2. Waduh pak trimakasih bngt pencerahannya,jarang ada di zaman sekarang ini orang yg secakap Bapak,mudah-mudahan Alloh memberikan segala kebarokahan kesuksesan dunia &akhirat kepada Bapak sekeluarga,amin.saya salah satu penghobi ilmu2 metapisika,namun sayang pak perjalanan saya tdk semulus yg di harapkan tp saya tdk pernah patah semangat walaupun sering sekali kena tipu,dlm hal ini mungkin Bapak lebih tahu,saya mohon doa nya pak,saya akan mulai latihan pembangkitan adiluhur ,oh ya pak kalau tdk keberatan saya mau minta alamat email Bapak ,salam

    • asswrwb, teddy yons…

      trims atas apresiasinya..

      belajar ilmu etafisika, memang sangat berbahaya kalau tingkat pemahaman, kesadaran dan pengamalan Kimanan dan Ketaqwaan terhadap agamanya masing masing masih rendah atau kurang…

      sebaiknya sebelum belajar dan mendalami ilmu metafisika, harus mendalami dan meyakini dulu serta mengamalkan ajaran agamanya dengan baik dan benar…

      belajar ilmu metafisika tanpa didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sama dengan orang awam mencoba belajar mendaki gunung himalaya sendirian tanpa latihan, persiapan dan ilmu yang memadai….pati celaka…

      kalau anda hanya tertipu dan tidaak celaka, masih untung…banyak sekali yang celaka bahkan haus jadi korban perkosaan dan pembunuhan..

      tolong baca pelan pelan denga sabar dan teliti semua blog berkategory SPIRITUL di blog saya, ikuti petunjuknya…insya Allah anada akan selamat…

  3. artikelnya bagus sekali…
    saya mau nyoba, tapi kayaknya agak takut juga kalau punya ilmu metafisika… nanti bisa jadi tinggi hati gitu pak…

    jadi harus gimana ya pak?

    • azizah, asswrwb….

      kalau anda mau membaca dan mempraktekan petunjuk/tips dari semua tulisan saya yang berkategory “Spiritual” di blog ini, insya Allah, anda akan terhindar dari rasa tinggi hati…justru anda akan semakin rendah hati…karena anda akan menyadari bahwa kita dihadapan Allah sama sekali bukan apa apaNya….

  4. assalamu’alaikum.wr.wb.
    pak…
    beberapa tahun yg lalu sy ktmu org yg ngaku pny indigo, tapi entah saya tidak tenang stiap kali bertemu beliau… sampai akhirnya saya meminta beliau untk tidak menemui saya… gimana ni pak saya sudah bingung mau nanya kmn lg… rasa percaya saya kpd org lain jadi hilang… di fs juga ktmu lg org indigo… saya jd paranoid…
    pak ada tips ga agar bisa jatuh cinta kepada Alloh SWT… terus terang dasar agama saya sangat minim. mohon saran.
    saya tdk ingin mjd orang yg trpenjara hanya karena prasangka buruk… tp juga tdk ingin terperosok karena mudah percaya kpd orang lain.

    terimakasih.
    Wassalamu’alaikum.wr.wb.

    • seseorang, asswrwb…

      trims atas kunjungan dan sharingnya…

      orang yang ngaku punya indigo banyak sekali…tapi yang asli sangat sedikit…
      indigo yang asli sebenarnya bakat positif yaitu terlahir dengan memiliki indera keenam/sixth sense, mampu berkomunikasi (melihat/mendengar) dengan alam metafisika/mahluk halus dll, tanpa belajar pada siapapun (bakat alam atau sering disebut La Duni..)…

      Kalau ada orang yang mengaku punya bakat indigo tapi menyebalkan, itu mungkin bukan yang asli, tapi orang yang belajar ilmu cenayang dari manusia dan mendapatkan ilmu sesat, dapatnya justru dari kelompok iblis berupa manusia (manusia iblis), lalu mengaku dapat petunjuk dari Allah, padahal dari iblis…manusia seperti inilah yang banyak berpraktek negatif dimasyarakat kita….

      kalau anda tidak suka, berarti anda yang telah diselamatkan Allah…

      kalau anda rajin baca artikel saya yang berkategory Spiritual dalam blog ini, anda akan mendapat penjelasan tentang apa yang anda inginkan…silahkan pelajari…insya Allah ada hasilnya…

  5. Bagaimana tanggapan bpk tentang reiki? Apa ada unsur jin nya?

  6. Assalamualaikum..Bapak Tirta tulisan Bapak tentang alam bawah sadar bagus sekali.Saya setuju sekali karena ‘alam bawah sadar/inner guide/psikologi jiwa dalam’ perlu sekali dikenali dan diaktifkan.Karena Saya sudah bisa mengaktifkan alam bawah sadar Saya sendiri walau masih pola gerak.Dan Saya bisa menyuruh menggerakkan macam2 gerak.Dulu pernah dari posisi tidur dan bisa berdiri dan bergerak sendiri tubuh Saya.Salam buat Bapak Tirta..

    • beni, asswrwb….trims utk sharingnya….selamat atas kemampuan mengaktifkan alam bawah sadr anda…latih terus agar semakin tajam….

  7. Trima kasih Bpk Tirta yang baik.. Setelah Saya dapat mengaktifkan alam bawah sadar dengan pola gerak,Saya arahkan untuk melukis dan lukisan membentuk pola abstrak.Ada seseorang yang punya ‘ESP’ melihat lukisan Saya ada auranya.Dan juga disekitar tubuh Saya ada beberapa aura yang utuh/bulat telur membentuk tubuh Saya.Menurut Bpk Tirta ini fenomena apa.Trima kasih sebelumnya.

  8. Ass.wr.wb.
    Apakabar pak Nurhana? Insha ALLah bapak serta keluarga semuanya sehat dan dalam lindungan Allah swt. Amien.
    Bener kata pak Nurhana seh, pertama kita harus kuat imannya dan menyakinin hanya satu ALLah dan jgn dicampur macem2 aneh aneh gitue.
    Saya hanya membagi pengalaman minggu lalu terjadi dikantor saya.
    Seorang sahabat yg kebetulan lama tinggal di South America dan mengaku bisa mengontrol org dgn energy gitue. Aku yah sebagai sahabat malas comment cuman senyum aja.
    Kebetulan ibu itu mampir dikantor, sebelumnya saya udah kebiasaaan baca yassin, Al fatihah & ayat lainnya. Aku cuman meliat beliau gelisah dan emosi marah, makan siangpun kayak org stress. Dalam hati saya hanya zikir aja dan liatin matanya. Waktu beliau mau pulang langsung bilang, kamu nggak perlu meluk saya dan ibu ini hanya mencium saya. Beliau hanya kirim email dan mengatakan you have power from Indonesia ???.. Aku hanya jawab – Oh that’s because I pray to my God/ ALLAh. That’s ALL.

    Dan pada minggu yg sama, kebetulan berurutan saya harus ke court/ pengadilan utk diminta membela sahabat saya. Sahabat ini juga sama selalu mengaku punya kekuatan dan bisa mengubah org dan pada saat ada masalah sendiri beliau ternyata tidak bisa, sampe saya harus bilang, makanya jgn ngaku2 kaya Tuhan aja.
    Dia minta tolong saya utk bersaksi dan dia bilang kamu bawa buku karena bisa lama. Aku hanya bawa bacaaan doa Yassin dan buku doa lainnya.
    Duduk disamping dia saya baca2 doa tersebut, dan dia bingung krn aku diem. Padahal bukan diem dalam hati zikir dan baca doa.
    Dan akhirnya benar dgn kekuatan doa itulah aku bisa bersaksi dan bisa membebaskan beliau.
    Dan tidak perlu nunggu berjam- jam seperti yg dia duga.
    Habis sidang dia shocked krn tidak ada pertanyaan dan case closed. Believe it or not yah?.. Habis sidang dia diam dan cuman bilang doa kamu itu didengar Tuhan kamu. Aku hanya senyum dan dia traktir aku makan direstaurant sambil tersenyum dan nangis. Aku seh cuman no comment.
    Kesimpulannya, bener kata pak Nurhana, kekuatan dari ALLah swt, mengalahkan segalanya. Dan itu sudah terbukti dgn pengalaman2 pribadi saya.

    Wassalam

    • nisa, asswrwb…..Subhanallah !!!, sharing Nisa akan memberikan motivasi bagi para pembaca blog yang lain bahwa “Kekuatan Allah ” itu nyata adanya, berlaku diseluruh penjuru dunia…

      Kalau melihat berbagai pengalaman spiritual Nisa, mulai dari mualaf sampai yang terjadi baru saja, saya yakin Nisa sebenarnya sudah mendapat Hidayah dari Allah SWT untuk melakukan “amar maruf nahi munkar” dimanapun Nisa berada….bersyukurlah dan tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT…

      Jauhi dan hindari pergaulan dan perbuatan yang dilarang agama Islam, karena nanti kalau dilanggar, pinaltinya akan lebih berat daripada orang yang belum dapat hidayah….

      Sekali lagi selamat atas keteguhan iman Nisa akan “La Illaha Ilallah”….

  9. OK

  10. beberapa kali saya dengan terpaksa karena tidak punya uang, mijit isteri saya karena keseleo, capek dan sebagainya, mijet anak sendiri …
    barusan saja mijit kaki karena batuknya gak sembuh sembuh, saya gak pernah belajar ilmu pemijatan apapun… tapi entah mengapa … tanpa ingatan apapun tanpa keyakinan apapun, kecuali ingin anak dan isteri sembuh … setiap kali mijit … bisa kurang lebih di bagian / pusat penyebab sakit… misalnya barusan anak sakit batuk, saya pijat bagian telapak kaki menuju ibu jari … tanpa pengetahuan apapun, seperti ada yang menuntun bahwa daerah situ yang harus di pijat … dan sudah mulai berkurang sakitnya … sebelumnya dan sampai sekarang pun gak pernah serius belajar mijat. Hanya karena sayang sama anak dan isteri … saya berusaha menyembuhkan sakit anak dan isteri sendiri… tanpa belajar meditasi atau apapun … saya juga bisa merasakan bagian punggung yang sakit dari isteri saya kalau kecapak an. dengan menaruh telapak tangan saya 1-2 cm, setiap kali saya bisa merasakan seperti panas … dan bagian itulah yang sakit, kemudian saya pijit… besoknya sembuh atau paling tidak berkurang sakitnya…
    apakah ini ?

    • herusudarto, asswrwb….

      Subhanallah, berarti anda sudah mendapatkan izin Allah untuk bisa memanfaatkan enerji Illahi yang terpendam dialam bawah sadar anda secara alami….hal ini hasil dari pikiran dan perasaan empati, cinta anda kepada keluarga, ingin menolong secara tulus ikhlas, tanpa pamrih….mau bersusah payah, tidak bergantung kepada dokter ataupun orang lain….memang begitulah cara bekerjanya Hukum Alam yang disebut Hukum Tarik Menarik yang lebih terkenal dengan istilah The Secret….

      Baca terus artikel berkategory Spiritual diblog saya, nanti anda akan lebih mengerti…

  11. Ass. Wr.Wb.
    Shalawat dan salam semoga tercurah pada Junungan kita Nabi Muhammad SAW.

    Salam hangat.
    Terima kasih atas informasi artikelnya. sangat membantu, memberi inspirasi bagi saya. Perkenankan saya berbagi pengalaman dan mohon bantuannya…

    Saya sering mencoba untuk belajar bermeditasi sambil berdzikir dengan membaca Istigfar. sambil dibantu teman, namun kemarin bermeditasi ada gangguan.
    Awalnya difikiran saya sering terlihat/terbayang sosok laki-laki tua dan pohon beringin, kemudian malamnya bermimpi didatangi sosok wanita bermahkota dan memberikan seperti bola-bola yang bersinar.
    Malam besoknya ketika habis meditasi, saya dirasuki (kata orang kesurupan) tetapi saya tetap sadar dan tau apa yang terjadi. Badan dan mulut saya seperti dikendalikan sehingga tidak berdaya, tetapi fikiran saya masih sadar dan ingat apa yang dikatakan dan detil kejadiannya. Dia (yang merasuki) mengaku sebagai sosok wanita bermahkota dan leluhur (karuhun saya) dan meminta saya untuk mengunjungi pusara raja panjalu kemudian membacakan surat yasin di bawah pohon beringin yang ternyata ada di komplek makam di kampung saya. Permintaannya itu tidak saya laksanakan karena saya fikir bertentangan dengan ayariat islam

    Sejak itu sampai sekarang, aya masih takut untuk melanjutkan belajar metafika.

    Mohon bantuannya dari bapak, apakan yang saya alami dan apa yang harus saya lakukan. Saya jadi selalu dihinggapi pearsaan dan fikiran yang tidak biasanya.

    Terima kasih sebelumnya atas semuanya.

    Wass. Wr.Wb

    • monsudirman, asswrwb…..
      Agar aman dlm melakukan meditasi, niat kita harus tulus ikhlas mendekatkan diri kepada Allah, jangan dicampuri pamrih duniawi apapun…harus zero mind…bentengi dulu dengan baca Alfatihah, Falaq, Annas Al Ikhlas dan ayat Qursi…agar tidak disesatkan iblis….

  12. Ass. Wr. Wb
    Terima kasih pak atas petunjuknya, sangat membantu saya. Sebenarnya keinginan saya belajar yaitu ingin bisa ilmu penyembuhan dengan energi mudah-mudahan bisa menolong yang membutuhkan nantinya. Sebaik-baiknya manusia kan yang paling banyak memberikan manfaat pada makhluk lainnya. Namun saya masih bingung apa yang harus dipelajari dan tahapannya seperti apa.

    Sekali lagi terima kasih. semoga rahmat dan ridho Allah swt senantiasa menyertai bapak.

  13. Aslmkm Wr Wb.,
    Artikel yg bpk muat Bagus sekali..Saya sangat senang sekali dgn tulisan2 dan pengalaman2 Bpk yg dpt bermanfaat utk org banyak..dan akhirnya Saya dpt mengetahui tentang penyakit migrain yg Saya derita sejak thn 1999 itu trnyata pnykit psikosomatis..dan saat ini Saya ingin mencoba belajar menyembuhkan sndri pnykit ini..terima kasih atas pencerahanya Pak Tirta..

  14. mantaB

  15. Assalmualikum Wr.wb.
    saya suka sekali ketemu sama blog pak tirta hari-hari ini saya juga tengah mendalami meditasi karena saya telah menemukan Seni pernafasan yang saya rasa cocok dan insya alloh tidak sesat. yang saya tanyakan kalau meditasi dapat dilakukan oleh agama apapun, sedangkan kita aja harus mengucap lafad alloh terus yang lainnya apa nggak terseret dalam gangguan setan, trimaksih atas jawaban pak tirta maaf dengan maksud tidak menyinggung agama lain….
    Wassalam…

    • Asswrwb, sugeng basukiyono…..trims atas apresiasi anda…..
      Meditasi dilakukan oleh banyak disiplin ilmu metafisik, berbagai aliran, golongan, agama dan kepercayaan….caranya pun sangat beragam…walau sebenarnya tujuannya sama yaitu untuk mampu membawa frekuensi alam fikirannya masuk kedalam freuensi Alfa, Teta dan Delta…yaitu frekuensi dimana enerji Illahi berada…tujuannya agar mampu mengakses enerji Illahi sehingga bisa memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi dan menjadi manusia paripurna/sangat bijaksana…
      Bagi orang Muslim meditasi umumnya dilakukan dengan melakukan wirid/ membacakan doa/surat dan ayat suci Al Quran secara khusuk…Bagi non muslim dilakukan dengan membacakan doa sesuai agama dan kepercayaannya masing masing…..
      Anda bertanya apakah yang non muslim tak akan terseret Iblis karena tidak membacakan lafad Alloh ?…..Jawabannya adalah: “baik orang muslim yang membacakan lafad Allah dan non muslim yang membacakan doa sesuai agama dan kepercayaannya akan bisa terseret Iblis, kalau niat dan fikirannya tidak betul betul Ikhlas mendekatkan diri dan murni ingin mendapat ridho Illahi…harus bersih seputih kapas…bersih dari niat dan fikiran yang dipengaruhi nafsu duniawi: ingin harta, kekuasaan dan seks….”Meditasi yang baik dan benar sangat sulit…terutama dalam mengelola niat dan fokus fikiran agar selalu murni hanya ikhlas karena ingin mengabdi kepada Allah semata…bukan ingin sakti, ingin kaya, ingin kekuasaan , ingin isteri/suami dll yang duniawi…
      Anda sudah bisa betul betul membuang nafsu duniawi anda pada saat meditasi?…betul betul seputih kapas, ikhlas hanya karena Allah?….kalau sudah berarti anda dijalan yang benar….

      • aslm.wr.wb. maaf sy hanya ingin bertanya..sy masih bingung, bukannya Allah tempat meminta (dengan doa/wirid) ..bukankah ada ayat yg mengatakan (maaf kalo salah) memintalah kepadaku niscaya kuberi..gmna dunk hubungannya pa?

  16. buset. tiba2 tangan saya gerak sendiri memijat belakang kepala dan tengkuk saya sampai pundak. jadi lebih segar. waktu tangan saya memijat, saya bahkan merasa seperti sedang dipijat orang lain. tangan saya tidak saya sadari sebagai bagian dari diri saya. saya seperti hanya mengamati dan merasakan pijatan2 tangan saya. hm..

    • Gober, asswrwb….kalau testimoni anda ini benar, maka bersukurlah kepada Tuhan, karena anda sudah mendapat HidayahNya, sehingga anda berhasil mengakses Kekuatan Alam Bawah Sadar yang disebut SUPRACONCIOUS atau SUPER SADAR atau ADI SADAR….utk mempelajari lebih dalam, baca artikel saya: Buku Populer The Magic Power Of Your Mind ….yang tekun…nanti anda akan menemukan jati diri anda yang sebenarnya….!!!

  17. pa salam kenal dulu nih,..saya baru baca dan akan saya praktekan,….kalau dah bisa saya akan kabari lagi ke bapa,…tetapi sebelumnya terimakasih bwanyak ya pa semoga allah swt selalu mencurahi rahmat atas bapak dan keluarga serta turunannya serta semua yang mencoba ilmu bapak untuk kebaikan dan semua mat nabi deh,….tanggal nyoba sekarang 17 juni 2009,…

  18. asalamualaikum
    om tirta,,pertama saya ucapkan atas waktu bpk untuk berbagi ilmu dengan kami daur muda yang akan mekar di hari kelak,,,

    om,sy mau menanyakan,apakah yang menyababkan seseorang bisa mempunyai sifat menyimpang atau yg lebih dikenang dengan penyuka sesAMa jenis…..?

    dan apakah bisa seseorang tersebut diselamatkan dr jalan yg salah itu dg menggunakan kekuatan alam bawah sadar mereka…?

    apakah penyakit ini bisa menular bila kita berteman dengan orang yang suka sesama jenis…

    mohon dibles om sy butuh sekali jawaban dan bimbingan dari om

    wasalam….

    • putra, asswrwb….fenomena penimpangan perilaku seksual disebabkan banyak hal, antara lain : Bakat dari lahir, pengaruh pergaulan, pengaruh film dan buku bacaan, pengaruh trauma masa kecil/pernah disodomi, trauma cinta normal yang sangat menyakitkan hati….
      Semua penyebab ini yang paling sulit kalu memang bakat dari lahir, karena pengaruh Kromosom dan DNA dalam dirinya yang memang tidak normal….kalau yang lainnya pasti sangat bisa diobati relatif mudah…
      Namun jangan putus asa, karena semua penyakit dapat diobati kalau ada izin Tuhan….Kalau mau bicara khusus, silahkan tilpun 0818104571, lewat isteri saya…

  19. assalamu’alaikum..

    pertama kali saya membaca artikel ini, saya langsung tertarik dan ingin sekali mencobanya. Namun saya masih ragu, saya takut akan terseret iblis seperti yg anda katakan. Yg ingin saya tanyakan, sebenarnya seperti apakah terseret iblis itu? Apakah itu sangat berbahaya?
    mohon penjelasannya..
    trimakasih..

  20. waktu pertama baca seneng banget pengen coba praktek tapi sulit juga ya kelihatannya sampe sekarang aku belum bisa tapi dari dulu aku bisa melakukan hal aneh yang ku sadari waktu aku lagi mau tidur yaitu mikirin tangan,dalam pikiranku atau hayalanku aku memikirkan tanganku lalu tiba2 tanganku terasa berdetak seperti jantung waktu aku mikirin yang lain juga,apa itu juga termasuk meditasi ya?tolong kasih tau donk?tp klo mau d jelasin lewat facebook atau e-mail juga ga pa2 kok,ni alamatnya:”astukofebri@rocketmail.com”alamat facebook dan e-mailnya sama kok jadi ga usah bingung
    makasih………

  21. assalamualaikum wr.wb.

    subahanallah,mahasuci allah swt yg menciptakan manusia sebagai makluk paling sempurna

    saya sudah mencoba latihan kontemplasi. pada saat saya melakukannya saya seperti terputarputar, hasilnya saya malah sakit kepala terus mualmula.

    apakah ada yg salah dalm meditasi/kontemplasi saya? mohon petunjuknya Pak Nurhana

  22. tolong pak tirta saya di kasih alamat praktek bpk,saya sangat membutuhkan bantuan bapak.tolong saya ya pak….hidup saya sangat tersiksa akibat psikosometik yg tdk realistis,msk saya ingat terus ketika berkedip dan bernafas,padahal menurut dokter saya sehat,jarang sekali saya lupa.tapi ketika saya lupa saya sembuh,itupun cuma sebentar saja.sebelum menjalar akibat cemas tolong saya bi bantu

  23. assalamualaikum wr.wb.

    apakah ini sama sepeti meditasi yoga untuk membangkitkan kundalini???

  24. Ass-Wr-Wb….
    Sebelumya sy perkenalkan diri dulu nama sy agus setiawan dr Malinau (Kaltim)
    pak, dulu masih kecil saya pernah menembus alam itu, karena rasa takut saya lama sekali tidak melatihnya lagi, dlm beberapa tahun terakhir saya mencoba ko’ ngga bisa2, apa ada yang salah ya….
    seingat saya kalo kita mau tembus ada energi dari ujung ibu jari kaki, trus kalo jadi itu satu tarik nafas ada tes…. energi di dlm dada
    susah tembus sekarang konsentrasi suka buyar, nafas suka tak teratur

  25. bagaimana menurut pak tirta, agar saya bisa kembali menembus alam tersebut. menurut pendapat saya sekarang mungkin inilah yang dimaksud dengkan khusu’ yang sebenarnya sebagaimana yang pernah di ajarkan Nabi Muhammad SAW kepada Saidina Ali Bin Abi Talib

  26. Assalamu’alaikum,

    Pak Nurhana, saya pengunjung baru di blog Bapak. Saya tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, mengingat saat ini saya merasakan gejala depresi ringan plus beberapa psikosomatis. Namun menurut beberapa pihak gangguan yang saya alami akibat serangan makhluk halus dan atau kiriman orang lain, mengingat gangguan itu terjadi sebulan setelah saya pindah ke rumah baru.

    Untuk memastikan penyebabnya dan menuntaskan masalahnya (( sembuh total, kembali sehat-bahagia-produktif)) bisakah saya mengakses alam bawah sadar saat ini tanpa bimbingan, mengingat kondisi saya yang masih belum sepenuhnya stabil ??

    Kemudian, apa perbedaan antara alam bawah sadar ini dengan praktek2 hypnotherapi yang menjamur saat ini ? Saya pernah diterapi hypnosis untuk menangani kasus saya ini, tetapi selama beberapa kali terapi saya merasakan bahwa saya masih bisa “menganalisa” saat terapi, sehingga saya tidak yakin apakah saat itu sudah di alam bawah sadar atau belum.

    Terima kasih,

    Wassalam.

  27. ass wbr. pa kalo menurut bpk apa sy termasuk org yg bisa mengobati ngga ya, krn sy ingin bisa bermanfaat utk orng byk. Soalnya ibu juga saudara sakit, terus dari rumah sy hanya berdoa sambil membayangkan orang yang skt seolah2 saya memberi spirit bahwa ibu dan saudara sy itu bisa sembuh. Dan ALHAMDULILLAH beberapa hari kemudian sy tanyakan bgmn keadaan skrng jwbnya sdh sehat. Juga Kalo ada angin/hjn cukup saya berdoa dan ngomong pada angin itu dan ALHAMDULILLAH anginnya jd sedang2. Dan mimpi kadang jd nyata. Menurut bpk sy ini kenapa ya ??? Pak jwbannya tolong ke email aja ya. Trims. wass wbr

  28. apakah ditempat bapak ada tempat pelatihan dan kalau ada hari dan jam berapa dimulai serta biayanya berapa

  29. apakah ditempat bapak terdapat pembukaan simpul diri atau seperti hal lainnya pembukaan aura diri terima kasih mohon jawababnya

  30. posting yang bagus pak.

    mau mohon informasinya … untuk latihan meditasi kita membaca alfatihahnya didalam hati?? dan fokus pandangan mata dalam keadaan terpejam diarahkan ke arah mana pak?? karena ada sebagian yang mengarahkan ke pangkal hidung, atau ke hidung bahkan ada yang ke dada? terus untuk yang mengerahkan kekuatan adi kodrati sehingga tubuh bisa bergerak sendiri apa sama dengan ilmu strom atau pencak karomah??

  31. Asslmkum pa tirta, senang sekali rasanya membaca artikel bapak. Sebelumnya, saya tidak pernah tahu bagaimana membangkitkan kekuatan bawah sadar. Namun, dari artikel bapak, ternyata apa yang pernah saya lakukan adalah merupakan cara untuk mengaktifkan kekuatan bawah sadar. Saya senang sekali melakukan meditasi setelah sholat malam dengan pernafasan segi tiga yakni ketika menarik nafas dengan lafaz ” hu ” dan ketika nafas keluar dengan lafaz ” alloh ” dalam hati. Ketika meditasi, telapak tangan terasa ada angin yang menggerakan dari pelan-pelan sampai gerakan yang kencang dan badan terasa terangkat. Dari cara yang bapak uraikan pada artikel, meditasi saya belum sampai pada latihan konteplasi dan uji coba mengakses kekuatan bawah sadar. Mohon petunjuk lebih lanjut dari pak tirta untuk latihan meditasi saya. Terima kasih sebelumnya bila berkenan mohon jawaban dikirim ke email Suwarto_70@yahoo.co.id

  32. Pak saya mo tanya nih . apa dlm latihan olah nafas itu hrs dipaksakn terlebih dulu ? maksd saya begini , saya kl nafas biasa kn kuat nahnya cuma bentar. apa dlm lathn nanti benar2 tahan smp hitungan 9 . apa tdk menurut kemampuan sendiri2.
    mohon bimbingnya…trims

    • masudin, asswrwb….bisa dilakukan secara bertahap sekuatnya…utk diketahui, setelah terlatih, anda akan mampu sampai hitungan 45 detik atau lebih…asal rajin berlatih…

  33. pak apa olah nafasnya hrs dipaksakan?

  34. Tulisan yang sangat menarik..
    Mohon petunjuk bagaimana teknik pernafasan segitiga yang benar? tarik napas dari hidung – tahan di perut (ulu hati?) – buang napas lewat hidung (atau perut?).

    Terima kasih

  35. maaf maksud sy buang napas lewat hidung atau mulut?

    • abie, asswrwb…buang nafas lewat mulut….

  36. terimakasih atas semua saran dan cara yang bapak sampaikan untuk mencapai sebuah kepuasan yang luar biasa dengan meditasi. saya sekarang sudah bisa memerintahkan seluruh anggota tubuh saya sesuai dengan keinginan saya…dan yang anehnya saya pernah mencoba mengobati orang yang kerasukan dan saya berhasil menyembuhkannya dngan segala keikhlasan meminta kepada allah..namun yang belum saya mengerti apakah dengan kekuatan alam bawah sadr ini memang bisa menyembuhkan orang yang kerasukan atau ada hal lain yang mungkin belum saya mengerti.dan juga saya pernah mencoba untuk melakukan jurus2 taichi dan tanpa saya sadari hampir 70% dari gerakan tersebut hampir sma persis seperti jurus taichi yang sebenarnya.saya berharap bapak mau membantu saya dalam hal ini..

  37. Pak Nur, saya adalah seorang muslim. Pada suatu waktu saya berdebat masalah keimanan degan seorang non-muslim, tentang tuhan siapa yang benar.. Karena debat berkepanjangan dan tidak ada titik temu, akhirnya dia menantang dengan pembuktian secara ilmu kebatinan. Dia akan mengadakan ritual dan mendoakan sesuatu yang mencelakakan kpd saya, untuk membuktikan bahwa tuhan dialah yang benar. Dan saya juga diminta untuk membuktikannya, kalau Allah itu Maha Kuasa, kalau perlu mengundang muslim yang seiman yang dianggap mumpuni untuk meghadapi dia… Bagaimana ini Pak, kalau saya menolak tantangannya, berarti saya seolah-olah lebih takut dia dari pada Allah. Tapi kalau saya hadapi, saya khawatir akan terjadi sesuatu dengan saya. Apakah kekuatan mantra / pikiran / energi spiritual ( dari manapun tanpa memandang latar belakang agama ) memang bisa dikirimkan untuk mencelakakan orang dari jarak jauh..
    Bagaimana menghadapinya ???

    Salam.

    • ady, asswrwb…saran saya anda tak usah meladeni tantangan dia, karena bisa saja dia penganut aliran hitam dan sihir…sedang anda sendiri belum kuat betul keimanannya…biar saja dia sesumbar, biar saja anda dibilang takut, yang penting anda hanya takut kepada Allah…gak usah malu kalau anda belum siap bertarung.!!!…pelajari semua artikel spiritual diblog ini, lalu mulai uji coba mengobatimorang kena kesurupan dan santet, baru anda bisa bertarung dengan penantang anda…..semua perlu persiapan yang matang…jangan hanya emosi…

  38. asswrw. Pa Tirta yang budiman, sy sudah beberapa tahun mengalami gangguan kecemasan dan ketakutan yang berlebihan terhadap penyakit, sekarang saya merasakan dada kiti sering sakit kalo mengalami kecemasan tapi jika kecemasan itu hilang perasaan didada normal kembali, saya sudah melakukan ikhtiar semampu saya tapi belum hilang rasa cemas dan ketakutan yg berlebihan ini. sampai saat ini saya selalu memohon kepada
    Allah lewat sholat tahajut, dukha dan membaca alqur’an. mohon petunjuk bapak untuk mengatrasi masalah sy ini lewat meditasi yang bapak tulis diblog ini. wasswrwb. mohon dibalas pa

    • supardi, asswrwb….kecemasan adalah pikiran negatif dan akan menarik energi negatif dari alam semesta melalui kekuatan pikiran negatif anda tanpa disadari….energi negatif itu akan mempengaruhi medan magnet/gelombang elektromagnetik yang ada disekitar jantung anda/Cakra Jantung, kemudian medan magnet sekitar jantung anda akan terkontaminasi energi negatif tersebut sehingga kerja saraf dan otot jantung anda terganggu, terjadi kontraksi dll, sehingga terjadi penyempitan pembuluh darah jantung anda, akibatnya oksigen tidak bisa masuk ke jantung anda, maka terasalah sakit yang anda derita….
      Cara mengobatinya adalah segera berlatih merubah rasa cemas menjadi rasa sukur dan ikhlas yang mendalam…
      Baca artikel saya berjudul Bengkel Pikiran…

  39. SAYA TERTARIK DAN MOHON IJIN COPY PAK

    • riza, asswrwb, silahkan…

      • slammm…..yth tirtaamijaya…sungguh Agung ilmu Allah yg diberikan kep Bapak,,sehingga bapak mampu membantu saudara semuslim dengan ikhlas Hati…..sungguh hati bapak sept hati malaikat, subhalallah..”ta aawanu ala Birri wattaqwa wala ta awanu alal ismi wal Udwan”……….terus terang sya memang rajin dlm bribadah tetapi tidak ada satupun keajaiban yg saya dapatkan…………………stelah sya mmbaca dan sya terpesona untuk melakukan latihan atas petunjuk bapak,,Alhamdulillah tidak sia-sia,,dlam waktu 15 menit latihan,,adi sadar sya bangkit,sya merasa kejadian aneh,,apa yg sya inginkan akan tercapai dgn cpat……subhanalllah,,ya Allah segeralah balas kbaikan mereka yg memberikan sya petunjuk dgan cuma2 kjalan yg benar………sukron,sukron,sukron ya Allah.

  40. trimakasih Pak. Tirta atas saran berharganya, selama ini saya sering kesulitan untuk memelihara pikiran positif, selalu saja rasa cemas itu datang (cemas /takut terhadap penyakit khususnya) ingin rasanya hati ini selalu dalam keadaan syukur dan ikhlas kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah saya terima yang tak terhingga ini. saya sulit khusu dalam sholat/wirid pikiran selalu melayang kemana-mana terlebih lagi jika rasa takut/cemas itu sedang datang. dalam Bengkel Pikiran edisi ke 4 dituliskan diahir paragraf ” ….banyak yang harus diperhatikan dalam rangka kita memperbaiki Pola Pikir Kita menjadi Pola Pikir Positif….” tolong Pak saya minta penjelasan yang lebih sepesifik lagi, agar saya bisa lebih banyak belajar lagi. terimakasih atas penjelasannya Wass Wr. Wb

  41. Alhamdulillah ternyata ada orang sebaik Bapak Nurhana yang mau membagikan ilmu bermanfaat seperti ini.
    Saya mau tanya Pak, apakah butuh waktu yang lama untuk menguatkan iman dan taqwa kepada ALLAH SWT ?
    soalnya saya kurang dengan hal itu. Terima kasih

  42. apa yang saya bc diats semuanya menarik dan semua masuk dilogika,,,jd utnuk permula mencoba blajar berpikir positif aja jangan pernah berpikr negatif …untuk malasalah kesakitan hanya mencoba membayangkan kt tdk memiliki penyakit semua serahkan yg diatas namun selalu berdoa buang sipat dengki sipat benci dan sipat negati lain nya alhamdulilah semuanya akan terkabul…amien/

  43. ass. wr wbb.
    Bagaimana cara membedakan kalau energi hasil latihan ini betul2 energi illahi bukan energi dari yang lain.
    Terima Kasih.
    Wass.

    • danto, asswrwb, ciri utama adalah enerji tersebut tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam, andaharus belajar dulu kaidah Islam sebelum praktek dunia metafisik…..

  44. assalammuallaikum wr.wb.
    ijin bapak.saya abit AKMIL 2000 saya sangat hormat, bangga, gembira & terharu dgn semua tulisan bapak.termasuk masalah gaib. kalau diijinkan saya ingin mendengarkan wejangan langsung dari bapak.karena bagi saya OLD SOLDIER IS NEVER DIE.
    maaf kalau ada tulisan saya yg menyinggung bapak.

    • revo, asswrwb, trims atas apresiasi anda, silahkan sms ke hp saya di 0859 2189 3829, jangan tilpun, kalau tak dikenal saya tidak angkat….

  45. Tulisannya bermanfaat. kalau boleh, saya mau ambil sedikit catatan babak untuk dimasukkan ke dalam buku yang rencananya saya buat ttng pelatihan beladiri praktis khusus [perempuan.

    • eko, asswrwb, silahkan, semoga bermanfaat…

  46. waalaikumsalam. hatur nuhun pak. sehat selalu

  47. assalammuallaikum wr.wb.
    sungguh luar biasa tulisan bapak, saya sangat tertarik ingin belajar & mempraktekkannya, terutama untuk memperbaiki diri sendiri, sekaligus bisa amar ma’ruf nahi munkar. Sekarang ini istri saya sedang sakit, mohon do’a dan bimbingannya. Klo diijinkan saya ingin lebih banyak menimba ilmu dari bapak, dan berkonsultasi mengenai kondisi kesehatan keluarga kami, terutama istri saya.
    Terima kasih,
    Wass.

    • kukuh, asswrwb, silahkan pelajari dulu artikel Bengkel Pikiran semuanya dan juga artikel The Secret, semua edisi. Setelah itu kalau ada yang tidak jelas silahkan tanya lagi…

  48. assalammuallaikum wr wb
    bapak tirta. kalo nanti saya bisa mengakses adi sadar apa saja yang bisa saya lakukan? dan menurut bapak ilmu astral projection/ meraga sukma dan lucid dream halal atau haram???

  49. pak saya sudah bisa menggerakan tangan saya dan juga memijit terus langkah selanjutnya apa pak…. mohon bantuanya…

    • yusuf, asswrwb…selamat atas perkembangan kemajuan latihan anda, apakah anda sudah bisa bangun tengah malam sesuai pesanan/perintah kealam bawah sadar anda?…lakukan hal ini berulang ulang, kemudian cari permasalahan dalam hidup anda yang sangat sulit untuk dipecahkan hanya oleh pikiran sadar anda, lalu mintakan kepada alam bawah sadar anda sebelum tidur agar dicarikan solusinya pada saat anda tidur lelap…tapi jangan minta lewat mimpi, karena bekerjanya kekuatan alam bawah sadar justru harus tanpa mimpi sama sekali !!!….besok paginya anda bangun pagi seperti biasa dan jangan mengingat mimpi apa…kalau anda mimpi, berarti justru gagal…tidur anda harus tanpa mimpi dan nantinya anda akan mendapat semacam firasat untuk melakukan sesuatu, itulah hasil kerja alam bawah sadar anda…bukan lewat mimpi !!!…Selamat berlatih…
      Perhatikan, latihan anda harus dijaga jangan sampai terkotori oleh halusinasi yang datangnya dari setan dan iblis, karena itu setiap akan tidur, harus membentengi diri dengan ayat suci Al Quran yang saya ajarkan diblog ini…
      Dalam ajaran saya, tak ada petunjukm lewat mimpi, karena bisa datang dari halusinasi, dari pikiran negatif terpendam, dari iblis, dari bisikan arwah leluhur dlll…Ajaran saya tidak menggunakan kekuatan arwah leluhur, hanya enerji Illahi murni dan enerji pikiran kita sendiri yang dikaruniakan oleh Tuhan…hati hati, semua latihan mengakses alam bawah sadar harus menggunakan kekuatan alam sadar kita, tidak boleh kesurupan atau sampai histeris tidak sadar…
      Semua gerak rasa adalah gerakan yang dilakukan oleh alam bawah sadar, tapi dikomando oleh alam sadar kita, bukan kesurupan !!!…Semua gerak rasa, baik berupa pijatan ataupun jurus ilmu silat, walau betul digerakan oleh kekuatan alam bawah sadar, bukan oleh otak sadar kita, tapi kita tahu dan sadar pada saat gerakan itu dilakukan, kita harus mampu menyetopnya setiap saat otak sadar kita menghendaki gerakan itu berhenti…jadi sama seperti kita mengendarai mobil dan motor…kita akan mampu melaju sampai 100km perjam dengan kekuatan mesin mobil kita, tapi kita harus mampu mengendalikan laju mesin mobil kita mengerem dan mengarahkannya agar tidak membahayakan diri kita dan orang lain…
      Ajaran saya berbeda dengan ilmu “Kehadiran Arwah”, dimana sipesilat kemasukan arwah dan bergerak tanpa sadar, hanya diawasi pawangnya…itu namanya kesurupan…itu dilarang dalam ajaran saya…

  50. Pa. . Thx ya . .saya dari bumi kalimantan . .mau coba . .tapi saya masih ada sedikit keraguan . .apa ini akan berhasil. . .tolong . . Gmn biar saya dapat percaya diri kembali . . Dan juga saya mau bertany . . Sekarang ini lagu2 pop mkin berkembang dan saya sering ketemu org yang tidak suka lagu pop,saat saya mendekati ny . .bulu kuduk saya mulai merinding kagum. . Apa kah mereka juga anak indigo . .thx . .saya juga ga suka lagu pop . .sekarang ini . .love reggae,blues,country. .

    • Taufik, asswrwb…silahkan pelajari artikel Bengkel Pikiran agar anda lebih tegar…

  51. ass..
    mao tanya indigo lbih dtailny.
    3x pngalaman pas saya sharng sama org dket saya.skitar jm12 mlm ksna,saya merasa merinding,dan jantung saya berdebar, seakan ada 1 pertanyaan yg dilontarkan yg harus saya jwb.apakah itu yg disebut indigo.

    • heru maulana, asswrwb…mirip seperti itu, tapi kalau yang betul berbakat indigo, biasanya memiliki kemampuan sixth sense yang lebih lengkap, mulai dari indera penglihatan mata ketiga, penciuman, pendengaran, dll, tapi tidak terlalu mengganggu yang bersangkutan….
      Orang indigo yang asli, bukan mengidap sakit halusinasi atau shizopren, biasanya mental spiritualnya tetap stabil…
      Perlu diketahui, orang yang berpenyakit kelainan kejiwaan seperti halusinasi, paranoid, shizopren, sepintas lalu mirip seorang indigo….suka melihat, mendengar dan merasa yang orang lain tak merasakannya…
      Kalau mau tahu persisi anak indigo contohnya adalah Cinta anaknya Uya Kuya , seorang pesulap cilik yang sering muncul di TV…
      Mengenai bakat anda tersebut, dikendalikan dulu saja, yang penting hilangkan rasa takut dan jantung berdebar yang anda rasakan…orang indigo biasanya gak mengalami ketakutan…

  52. ass..
    sudah 1 thun lbih ampe skrg saya menderita pnyakit bisul,yg anehnya bisul ini ga henti selang sebulan ada lagi.aneh nya sesudah saya punya pnyakit saya sering dihantui rasa takut,merinding kl nglyt org yg mnrut saya bnyak elmu nya(kh,ustd)
    punya 3 pngalaman yg aneh ktika saya shring ma guru ngaji saya skitar jm 2 mlm.meriang ,merinding,jantung berdebar,sampe tenggorakan saya trasa panas.sprt ada prtanyaan yg dilontarkan guru saya pda saya,yg harus saya jwb.
    pngalaman kmrn shring ma tmn saya,skitar jm 1 mlm tmn saya berkata tentang goib,dgn cepatnya rasa sakitnya sprt yg saya bilang di atas terjadi lagi.
    apa itu yg dsbut indigo?dan apa ada hubungannya pnyakit bisul saya ma goib?

    • heru maulana, asswrwb…setelah anda bercerita panjang lebar tentang keanehan pikiran, perasaan dan penyakit anda, saya menilai itu bukan bakat Indigo, tapi anda menderita sejenis penyakit yang belum bisa saya pastikan apa…saran saya sbb:
      1. Periksakan kedokter spesialis kulit tentang bisul anda…
      2. Periksakan darah lengkap anda ke laboratorium utk memeriksa apakah terjangkiti bakteri atau virus, karena bisul adalah indikasi terkena inveksi dalam darahnya, memang bisa kambuhan..
      3. Periksakan saraf anda kedokter ahli saraf, jantung anda kespesialis jantung, karena perasaan ketakutan yang tak wajar sering dialami yang sebenarnya mengidap kelainan sakit jantung dan lemah urat sarafnya…
      4. Kalau hasil pemeriksaan laboratorium dan dokter spesialis ternyata tak ditemukan penyakitnya, berarti anda terkena penyakit “Psikosomatis”…bukan bakat Indigo..
      5. Penyembuhan psikosomatis sudah dibahas diblog ini…silahkan baca…

  53. udah diperiksa doter,udah pake obat tradisonal,yg trakhir ma ajengan,kata kasarnya ada mahluk gaib yg mnempel pd bdan saya.
    itu yg saya ga ngrti.
    saya minta doa restuny dr bpk,saya akan mencoba pelajari artikel Bengkel Pikiran(Adi Sadar).
    mudah-mudahan ada izin allah swt.
    trimakasih pak tirtaamijaya.

  54. Assalamu’alaikum wr wb

    pak sedikit mo tanya !!
    Klo para pasien penyakit psikosomatis yg mengalami lumpuh bs sembuh dan sehat, hal itu pernah dialami oleh eks atasan saya !!
    tapi bagaimana yang mempunyai gejala sakit jantung atau bisa dibilang jadi jantungan !! shg mudah berdebar2 dan mudah lelah ??
    Apakah bisa sembuh total juga dan hidup seperti sedia kala ketika blm ada serangan psikosoatis ??

    Mungkin ada dari pasien2 bapak yang bisa sharing dan buat kita punya semangat untuk kembali sembuh !!!

    Wassalamu’aaikum wr wb

    • irsan, asswrwb, trims atas sharingnya…saya juga pernah menangani pasien yang lumpuh karena psikosomatis, bisa sembuh total hanya dalam waktu seminggu, karena dia memang betul betul bertobat, istigfar, dan konsisten melakukan positif thinking…
      Karena itu, sakit apapun yang diakibatkan karena negative thinking atau disebut psikosomatis, pasti bisa sembuh total asal dia punya kemauan keras utk bertobat dan yakin betul Tuhan itu ada dan maha penyembuh…
      Hanya kalau sakit jantungnya sudah bertahun tahun, pasti ada efek samping, dimana organ tubuhnya juga harus dorecoveri dengan berbagai terapi fisik, utamanya pijat refleksi dan herbal Propolis/Air Liur Lebah, sesuai di Quran…

  55. ass.wr.wb pak
    trims tips nya ini
    klau saya sdh yakin namun saya belum bisa membangkitkannya mohon bimbingannya terus pak
    doa dan restunya krn telah meminjam triknya

    • ansar, asswrwb…ketahuilah pepatah” All beginning are dificult….Semua permulaan itu memang penuh kesulitan…”..
      Jadi anda harus tekun berlatih fokus dan relaksasi yang baik dan benar sesuai petunjuk saya diblog…
      Mungkin Tuhan masih menguji kesabaran anda…

  56. Saya pernah belajar beberapa tradisi pengolahan energi. tapi hasilnya gitu gitu aja (mungkin saya bukan praktisi yang tekun). saya tertarik dengan teknis mengakses daya adi kodrati ini mohon ijin pak. tapi jika tanpa bimbingan langsung apa tidak berbahaya ya…?

    • Riza, asswrwb…trims atas apresiasinya…tentu ada bahayanya kalau tak sesuai dengan petunjuk yang saya tuliskan…karena itu baca yang teliti dan uji coba secara bertahap dengan sabar…
      Saya pribadi pada tahap awalnya belajar sendiri dari buku yang berjudul The Magic Of Your Mind selama sekitar 2 tahun, learning by doing…tapi kebetulan saya juga ikut perguruan Silat Tenga Dalam Nur Illahi yang memang ada gurunya…
      Kedua ajaran nya mirip tapi tak sama. saya olah sendiri sehingga saya mix dan hasilnya lebih baik dari kalau hanya belajar dari satu guru saja…

  57. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    terimakasih sarannya Pak Nur. mungkin agak mirif dgan teknik mengakses pikiran berenerginya Evelyn M. Monahan. mungkin yang membedakannya adalah trigernya dengan teknik pernafasan segi tiga dan benteng Alfatihahnya. punten kalo salah pak Nur. hatur nuhun sampurasun…

  58. assalamu’alaikum wr wb
    pak tirta yang baik, ingin sekali saya menanyakan kenapa yah kedua telapak tangan saya kok berdenyut dan seperti ada aliran darah yang deras mengalir atau seperti ada setruman listrik, lebih tepatnya rasanya seperti kesetrum listrik kata suami dan anak saya.
    Hal itu terasa setelah saya melakukan tekhnik pernafasan, badan saya terasa lebih ringan dan seperti mengambang. Tolong dijawab yah pak……trimakasih……

    • rihan, asswrwb, kalau betul cerita anda, berarti anda sudah berhasil mengaktifkan enerji bawah sadar anda, berupa gelombang elektromagnmetik, yang memang biasanya kalau sudah hidup, maka bagian telapak tangan kita akan lebih peka merasakan getaran eneji magnetis kita, enerji tersebut biasa disebut “Chi”…
      Tangan anda tersebut bisa digunakan untuk terapy pijat Chi, utk mengobati sakit pusing, tak bisa tidur, stress, dll…
      Caranya adalah dengan menggosokan kedua telapak tangan anda sekitar 2-3 menit, setelah terasa panas, lalu pijatkan pada bagian kepala anak atau suami anda yang pusing, migrain, tegang dll…dilakukan berulang ulang sampai sakit/pusingnya hilang…

  59. asswrwb
    Trimakasih pak atas jawaban Bapak, Saya bersukur mengalami ini walaupaun tanpa disadari dan tidak mengerti harus bagaimana.
    saya juga heran saat sy tidur seperti ada yang memijit kaki saya yang sakit, dan keesokan harinya tidak terasa sakit lagi.
    Pernah suatu hari secara tidak sengaja jari2 tangan sy menempel dengan jari2 tukang parkir di sebuah mall, untuk membayar uang parkir.
    Alangkah kagetnya sy sewaktu ujung jari tangan sy menempel dengan jari orang tersebut, terasa benar2 seperti kesetrum listrik. Sampe sy nanya ma orang tersebut apakah bapak sedang pegang setrum,tentu saja dia jawab tidak, bukankah ini aneh pak?
    Saya semakin ingin mempelajari tentang ilmu metafisika dan ilmu2 lain yang dapat membantu dalam hal pengobatan minimalnya untuk diri sendiri, keluarga atau orang lain yang membutuhkan dengan keikhlasan hati sy.
    saya mohon kiranya Bapak sudi untuk berbagi ilmu dengan sy yang benar2 ingin sy miliki untuk agar dapat membantu dan menolong orang tua sy yang terkena strook.
    Trimakasih mohon jawabannya dan jangan bosan yah pak…….

    • rihan, asswrwb, kalau anda serius mau belajar, baca semua tulisan saya yang berkategory spiritual dan ikutipetunjuknya, lalu anda laporan hasil perkembangannya diblog ini agar semua bisa mengikuti dan yakin bisa belajar jarak jauh…karena saya sementara belum bisa menerima murud jarak dekat….masih banyak kesibukan lain…

  60. syukron atas artikelnya yg menggugah

  61. Assalamualaikum wr wb…
    Salam kenal pak tirta…artikel yg sangat bagus dan bermanfaat,izin membaca…mempelajari…pak boleh co-pas ga….

    • andri al zaburae, silahkan semoga brmanfaat….kalau anda tertarik dengan artikel ini, sebaiknya anda juga baca buku aslinya yang saya postingkan berjudul: “The Magic Power Of Your Mind”, tapi berbahasa Inggris….

  62. Ini Situs yang hebat, semoga yg membuat selalu di beri kesuksesan, keselamatan, dan Rahmat dari Allah SWT. Aminnnn….

    • M.Rizal, trims atas apresiasi anda…

  63. Wah…!! Saya sudah mencoba dan hasilnya memang luar biasa. Subhanallah…
    Tapi saya mau nanya pak, kenapa pada saat kontemplasi (meditasi dengan posisi terlentang) kita harus konsentrasikan pancaindra kita kepada bunyi getaran detak jangtung dan desiran aliran darah kita?? Kenapa bukan yang lain…?
    Tolong dibalas ya pak… Salam kenal, saya Arie di Jawa timur…

    • Atie, asswrwb, karena kita harus belajar melakukan inner journey, perjalanan kedalam diri sendiri, karena kalau kita ingin mengenal Tuhan, maka kita harus mengenal diri sendiri dulu, tanpa mengenal diri/tubuh kita sendiri kita tak akan bisa mengenal Tuhan…
      Kita harus belajar menyadari, betapa setianya jantung berdetak terus menerus seumur hidup kita, memberikan kita kehidupan, padahal kita hampir tak pernah mau mengenalnya dan memperhatikannya….memberikan kesadaran bahwa kita harus punya rasa terima kasih pada jantung karunia Tuhan, merasakan keagungan Tuhan dalam jantung kita….
      Mengakses kekuatan alam bawah sadar adalah mengakses enerji Tuhan dalam Tubuh kita, maka kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berfokus pada kinerja karya Tuhan …jantung kita…

  64. Assalamualaikum pak tirta, Saya sngat tertarik sekali dengan artikel diatas, dan pernah mengalami sebagian artikel tsb, saya pernah 10 hari mutar2 Jakarta, menuruti gerak badan dan hati Saya, apakah ini dinamakan energi alam bawah sadar, tempat pertama yang saya kunjungi MESJID KUBAH EMAS DEPOK, TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL, TMII, RAGUNAN, TAMAN BUAH MEKAR SARI saya pergi tanpa bawa bekal uang, hanya meminta kepada orang yang duduk disamping saya, disetiap tempat yang saya kunjungi saya selalu mandi di tempat tersebut, dan saya punya keyakinan, kalau air tersebut dapat mengobati penyakit yang saya derita. Saya mohon penjelasan pak apakah ini yang dinamakan Energi adi sadar, bergerak sesuai anggota badan dan kata hati, mohon penjelasannya pak. Ass wr.wb. kadri

  65. assalamualaikum
    maaf mas mau naya
    ane tertarik dengan masalah masalah kayak gini
    ane udah pernah coba ngaktifin pikiran bawah sadar
    dan hasilnya saya test dengan cincin yang di beri tali dan di gerakan sesuai dengan keinginanku ternyata bisa
    ane ga tau tindak lajut dari hasil ini

    bisa di bantu apakah pengaktifan bawah sadar ane berhsil ??
    trus tindak lanjutnya gmn klu ini berhasil

    • padie, asswrwb, kemampuan yang anda sebut itu adalah kekuatan magnetisme, salah satu dari sekian banyak kekuatan dahsytanya kekuatan alam bawah sadar.
      Tunggu aja tulisan/posting saya berjudul The Magic Power Of Your Mind, versi bahasa Indonesianya, sedang saya persiapkan agar anda semua bisa belajar sendiri…

  66. ea bgus dech,.mank dlu pernah coba2,.tpi lumaxan lah,.
    cman bisa bgun sesuai sugesti aj,.tpi ga di lanjutin….

  67. assalamualaikum wr wb
    kalau yang ini saya sangat tertarik,.tapi masalahnya klau latihannya bisa berapa bulan ya??

    • delfin, asswrwb, agar lebih jelas, pelajari dulu artikel Tehe Magic Power Of Your Mind, versi bahasa Indonesia yang baru diposting, edisi 1s/d 4…
      Berapa lama?…tergantung bakat, kemauan keras anda…bisa satu bulan, bisa lebih….

      • terima kasih atas penjelasannya dan nanti pasti ku coba…
        terima kasih

  68. Assalam…bpk aku ingin bisa membangkitkan alam bawah sadar, bagaimana caranya yaa dan di jepang ada cerita mengenai hado, bagaimana menurut bapak.. aku akhir2 ini banyak masalah aku tahu semua masalah dari Allah doa ku semoga Allah membantu aku memudahkan menyelesaikan masalahku. amin

    • tini, asswrwb, utk membangiktkan kekuatan adi sadar/bawahsadar, pelajari artikel the magic power of your mind dengan teliti dan praktekan, juga berbagai artikel saya terkait, asal ada kemauan keras, pasti berhasil…
      kalau mau cepat, beli buku Hipnosis dan Hypnoterapy karya Andri Hakim dan Willy Wong, pelajari, akan lebih membantu….atau sekalian ikut pelatihan hipnosis dan hipnoterapi …
      Tapi kalau mau yang ada, silahkan baca artikel saya terkait dan praktekan…

  69. oya,.seminggu lalu aku merasakan ada yang aneh pada saat latihan,.tubuh ku seperti ada setrum kayak ksemutan merambat keseluruh tubuh,.dan dalam keadaan mata tertutup pandangan mata yang awalnya gelap jadi putih,.
    apa itu salah satu efek,.apa cuman perasaan saya saja???
    terima kasih

    • deffin, asswrwb, itu hanya proses saja…agar anda lebih mantap, baca dab pelajari artikel The Magic Power Of Your Mind versi bahasa Indonesianya…

  70. AsskumWrWb Pak Tirta..
    Saya kemarin nemuin blog bapak ini. Tapi saya baru sedikit membaca tulisan bapak. Alangkah bagus banget isinya!
    Saya minta ijin bapak untuk mengeprint tulisan bapak y..
    Biar praktis, bisa dibaca kapan saja tanpa harus membuka laptop ataupun k0mputer..
    Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak. :)
    Terima kasih.
    WassWrWb..

  71. thank pak sebelumnya.
    inspiratif,
    maaf tulisan yang bapak janjikan setelah ini mana?

  72. Saya baru nemu Blog Bapak. Artikel yang sangat Bagus sekali, walaupun saya baru membaca beberapa tulisan Bapak Saya sangat ingin sekali mempelajarinya,Mohon bimbingannya Pak. Dan saya mohon ijin Copas artikelnya.
    Terimakasih, Arya, Denpasar – Bali

  73. oya apa saja pantangannya……
    kalau merokok boleh gak…??
    terima kasih…

  74. Syukur Alhamdulillah……Luar biasa Pak Tirta,sesuai dengan nama anda …sy mendapatkan air ini sungguh melepaskan dahaga penasaran saya terhadap pengetahuan inti rasa dari kandungan alFatihah,baru ini saya dapatkan penjelasan yang tepat tentang ilmu hikmah dengan kaidah yang ingin saya temukan.

    Terima kasih banyak pak.

  75. pak saya tertarik mempelajari alam bawah sadar,tapi saya merasa kurang iman,apa bahaya mempelajari alam bawah sadar?

    • arif, asswrwb, tentu saja berbahaya, karena sewaktu kita berlatih meditasi dan relaksasi maka frekuensi pikiran kita berada dalam frekuensi alfa, teta dan delta, padahal para setan , jin dan iblis juga beroperasi/berkiprah dalam frekuensi tersebut. Artinya, kita akan selalu diganggu dan disesatkan oleh energi iblis yang selalu ingin menyesatkan iman manusia, menjauhi Tuhan Allah….karena itu sebelum kita berani berlatih mengakses enerji alam bawah sadar, harus memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita dulu, agar tidak bisa disesatkan oleh iblis dan setan…

  76. pak saya ingin mempelajari dan mengaktfikan alam bawah sadar saya.. terus syarat2 yg harus dilakukan bagaimana? apa perlu guru pembimbing supaya dapat melakukanya dengan baik… soalnya saya tertarik dengan perjalanan transdimensi dengan menggunakan alam bawah sadar

  77. ass.pak gimn dengn ilmu yg d turunkan oleh kakek sewaktu mau meninggal kpd cucunya? apakah bs d pergunakan maxsimal?
    mohon bls d email sy pak. terima kasih pak……

    • adhaar,ilmu yang diturunkan dari kakek,bisa digunakan secara maksimal, asal semua persaratan yang diperlukan untuk menguasainya betul betul di penuhi oleh ybs, tidak otomatis tanpa perjuangan berat….

  78. assalamualaikum mas….insyalloh saya sering dgn tidak sengaja badan bergerak2 sendiri…tangan muter2 kemana mana itu terjadi waktu tangan tertengadah pada waktu berdo a.yg jadi pertanyaan mas…..itu yg menggerakkan setan yg menggangu ato apa mas…..tmohon pencerahan/petunjuk …trimakasih..wassslamkum

    • imron, asswrwb, kalau anda mengalami itu dalam keadaan sadar sepenuhnya dan anda telah membentenginya dengan bacaan ayat suci Al Quran, kemudian setiap saat anda dapat menghentikan gerakan itu kalau anda mau/terkendali, berarti itu adalah Gerakan yang dikendalikan Adi Sadar/Kesadaran Yang Super, yang berada diotak Thalamus, kekuatan bawah sadar anda….
      Tapi klau anda dalam keadaan tidak sadar dan tak bisa mengendalikan gerakan itu sama sekali, maka itu bukan dari Adi Sadar anda, bisa jadi mahluk halus atau iblis…

  79. assalammualaikum wrwb. Sy ada mempelajari/praktek alam bawah sadar (tapi yang dpt sy kendalikan/masuk gelombang alpha), tapi saya belum mendapatkan apa yg saya praktekan. Tapi artikel bapak baru ini saya temukan yg dipadukan dengan keimanan dan ketaatan perntah Allah swt, Sebelumnya saya minta izin untuk mempraktekan, dimana harus saya mulai selain dari artikel diatas.Wass.

  80. Assalamualaikum wrwb. Pa Nur,
    Pa Nur, deden mohon maaf tentang kejadian kemarin sabtu malam, diluar dugaan saya terjebak macet, sehingga jam 3 dari pamulang, jam 9 masih di daerah parung, dengan menyesal, dengan kondisi letih saya kembali ke pamulang,sekali lagi saya mohon maaf, mungkin Allah belum mengizinkan. lain kesempatan insyaAllah saya menghubingi lagi..
    Wassalamualaikum wr.wb.

    • deden, asswrwb, tidak mengapa, yang penting sudah usaha, tapi Tuhan belum mengizinkan, pasti ada maksud baik Tuhan didalamnya, apakah kondisi kesehatan deden sudah membaik setelah menjalankan program detoksifikasi berbagai macam racun fisik dan non fisik?…

      • Alhamdulillah pa Nur, saya bersyukur pada Allah dan tidak lupa berterimakasih pada bapa atas wejangannya, saya yakin keadaan saya membaik, dan akan terus membaik, dan untuk sementara saya akan terus melaksanakan sesuai dengan wejangan bapa itu, sampai nanti ada kesempatan diizikan-Nya untuk bersua kembali.
        Satu waktu kemaren, waktu saya tidur, tiba tiba terbangun dan nurani saya seperti membimbing untuk baca syahadat,sholawat,istigfar, dan langsung tangan bergerak seperti waktu itu pak, membuang sesuatu dari badan, apakah itu sama dari gerakan bawah sadar pak? dan bagaimana kalau terjadi lagi seperti itu, apakah akan lebih baik untuk saya? terima kasih atas balasannya, Wassalamualaikum wr.wb.

      • Deden, asswrwb, alhamdulillah, Allah sudah memberikan Hidayahnya pada anda, ya betul, itu adalah gerakan Adi Sadar, energi Illahi, latih terus sampai anda sembuh total…kalau sudah sembuh tulis lagi di blog agar bpara pembaca terinspirasi untuk mampu menyembuhkan diri sendiri/self healing….amin.

  81. [...]  Bila semua diatas sudah lancar, mulai melakukan eksperimen lebih jauh dan mendebarkan…….nanti kita ketemu lagi ditulisan selanjutnya……Sampai jumpa! Sources : tirtaamijaya.wordpress.com [...]

  82. Mohon Ijin / Ijajah nya sy mau mencoba…………..

  83. Assalamu’alaikum,,
    Pak maksud dari baca alfatehah 9x itu pas gmn?
    Apa waktu tahan nafas diperut,
    Mohon pencerahannya,,
    Mksh sebelumnya

  84. Assalamualaikum ..

    saya taufik .. informasi yang bapak sampaikan begitu membuat saya ingin lebih mengenal bapak ..saya tertarik dalam mengakses adi sadar, karena saya tergolong orang yang pasif, bagaimna membuat mind set saya menjadi lebih aktif .. terims pak .

  85. Aswrwb…………., sya pengen silaturahim ke Bogor alamatnya dimana ya pak,

    • Royohman, sementara silahkan sampaikan diblog apa yang jadi unek unek anda, saya masih belum bisa ketemu anda….

  86. Assalam wr wb,smg bpk dlm keadaan sehat sllu.Sy adalah penggemar berat tulisan bpk,dan ingin menjadi mrd bpk..Tp sy menyadari msh terlalu dini untuk sampai ke arah situ..usia sy 40 thn,sebuah usia yg tdk muda lg,tp sy berpikir lbh bail terlambat,drpd tdk sama skl…Sy ingin bertanya ttg perguruan nur illahi,dpt ditrf dgn metode jrk jauh,dgn biaya tkt1,500rb,tkt 2 1jt,dst…apa ini sm dgn yg bpk pelajari…krnya ckp sekian dl pak,dan kelak jk sy merasa udah pantas untuk bljr ilmu dgn bpk,sy akan mencari bpk…semoga bpk mendapat lindungan dr Allah s.w.t,dan sy minta doa restu bpk,agar sy dpt sgr menjadi murid bpk..Amin ya Robal Alamin.

  87. salam hormat pak tirta.sungguh pengalaman bapak sangat bermanfaat buat kami pak.dan kami di rumah berniat untuk melaksanakan nya.sekaligus untuk memperbaiki hubungan kami dg Alloh swt.terimakasih pak atas masukan nya yg amat berguna semoga bapak panjang umur sehat dan tambah jaya.wassalamualaikum

  88. perfect!
    Q nantikan kelanjutan ceritanya.

  89. terimakasih!

  90. aku paham benar alam bawah sadar tu tapi sulit banget tuk membangunkan alam bawah sadar aku tu? jujur aku ingin membangunkan alam bawah sadar aku agar aku bisa kayak apa yang dituliskan diartikel saudara.

  91. Assalamu’alaikum,…Bapak saya tertarik dengan artikel bapak, izinkan saya mengcopy nya dan izazah kan buat saya . trimakasih bapak

    • Asswrwb, pertanyaan anda sudah saya balas lewat SMS..

  92. Assalamu’allaikum wr.wb
    bapak , saya mau tanya kata ibu guru saya untuk meningkatkan konsentrasi dan fokus dng cara meningkatkan alam bawah sadar.
    nah meningkatkannya itu apakah sama dng cara” di atas ?
    apakah itu tidak menakutkan untuk pelajar pak ?
    takutnya nanti saya jadi bisa melihat yang begituan ?

    tolong di jawab ya bapak , terimakasih sebelumnya

  93. MET MALAM BAPAK SAYA BERMAKSUD INGIN MEMPRAKTEKAN MENCOBANYA PADA DIRI SAYA
    TERIMAKSIH PAK

  94. Assalamu’alaikum wr. wb
    Mudah-mudahan bapak dan keluarga mendapat perlindungan dari Allah swt
    Pak Nur yang saya hormati, saya mengikuti tulisan bapak sudah lama yakni pada tahun 2010 setelah saya membaca artikel bapak pada harian Surya. Namun baru kali ini saya bisa menulis pada kolom komentar pembaca.
    Pak Nur yang terhormat ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan dan tanyakan :
    1. Saya mohon ijin untuk mengcopy artikel bapak yang sebagian sudah saya bendel menjadi buku
    2. Mohon ridho bapak dan ijazah kan kepada saya amalan bapak yang insya Alloh kami amalkan.
    3. Perlu bapak ketahui saya adalah seorang pendidik mata pelajaran matematika, pada era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang bayak siswa yang pandai serta berkarakter baik namun tidak sedikit yang berperilaku kurang baik serta konsentrasi belajar dan motivasi belajar rendah. Selain amalan seperti diatas yang sangat berguna bagi diri saya sendiri, keluarga, lebih-lebih sangat berguna kepada sesama umat manusia, amalan apa yang cocok untuk saya sebagai pendidik agar ilmu yang saya berikan mudah diterima oleh anak dan anak lebih tertarik, dapat konsentrasi dalam belajar dan lebih termotivasi dalam belajar

    Mohon petunjuk dan bimbingan bapak
    Dan terima kasih atas jawabannya

    Assalamu’alaikum wr. wb

  95. terimakasih ,mudah2an jadi ladang amal buat bapa amin…minta ijin untuk mempraktekannya

  96. Assalamu’alaikum….
    Pak mohon bisa diberikan pencerahan.
    Rumah tangga sedang mendapat ujian dari Allah SWT, istri minta pisah dengan alasan sudah tidak kuat dengan saya yang nota bene dianggap terlalu kasar dan keras dalam membimbing keluarga. Saya akui memang saya sedikit keras, mungkin karena ketakutan saya akan sikap istri saya yang saya anggap ada sedikit masalah di emosi. Saya sudah berjanji untuk merubah sikap saya, tapi dia masih belum bisa percaya akan perubahan pada diri saya.
    Istri saya dibesarkan dari keluarga “broken home”, mungkin situasi inilah yang membentuk pribadi istri saya yang keras dan sedikit egois. Tapi apapun kondisi istri saya, dia tetap istri saya. Saya tetap tidak mau memberikan thalaq, karena takut dibenci Allah dan mempengaruhi psikis 3 anak saya yang masih kecil2. Istri saya sudah menjalani tes ke psikiater walaupun tanpa sepengetahuan saya karena psikiaternya itu adalah teman kami sendiri. Saya dapat informasi dati temen kami tersebut, istri saya mengalami depresi dan psikosomatis.
    Menurut bapak, apa yang bisa saya lakukan dan harus bersikap bagaimana. Karena istri saya belum tahu klu saya mengetahui apa yang dideritanya (psikosomatis) tsb. Apakah bisa dengan saya hipnoterapi sendiri ?
    Atas perhatianny disampaikan terima kasih pak,
    Semoga kebaikan bapak akan dibalas Allah dengan kebaikan pula.

    Wassalamu’alaikum

    • Deko, asswrwb, kasus isteri anda ini sudah beberapa kali saya temui dan terapy, memang akan lebih sempurna kalao bisa ketemu saya, tapi saya sekarang tidak melayani terapy dirumah lagi, karena berbagai kesibukan…
      Ketahuilah apa yang menimpa isteri anda dan telah menyusahkan dan membuat anda menderita, sebenarnya DITARIK OLEH POLA PIKIR DAN PERILAKU ANDA SENDIRI…tapi anda tak menyadarinya…INILAH HUKUM ALAM, HUKUM SEGITIGA SEBAB AKIBAT…semua kesedihan anda jangan ditimpakan seluruhnya pada isteri anda, keliru besar!!!…anda sendiri pasti ikut ambil bagian dari kejadian yang berlaku sekarang…
      Jadi yang harus anda lakukan adalah:
      1. Introspeksi atas berbagai dosa anda yang anda sembunyikan dalam pikiran anda, karena Tuhan tahu itu semua, lalu bertobat kepada Tuhan secara ikhlas…sulit memang…tapi anda harus lakukan itu…
      2. Minta maaf pada isteri anda atas semua perbuatan anda yang isteri anda ketahui dan tidak diketahui, secara ikhlas…
      3. Bersukur atas peringatan Tuhan atas diri anda ini dengan ikhlas…bukannya menyalahkan isteri anda saja…
      4. cintailah isteri anda apa adanya, karena itulah PILIHAN HIDUP ANDA DULU…HARUS DIPERTANGGUNG JAWABKAN, bukan cari pembenaran karena dia anak brokenhome dll, justru anda harus lebih maklum dan memaafkan apapun watak isteri anda, karena dia korban situasi…

  97. As.wr.wb. Kalau alam bawah sadar digunakan untuk kepentingan penjualan bisa tidak. Saya adalah marketing sebuah perusahaan keuangan. Mhn bimbingannya apabila berkenan mhn tanggapan saya dibalas di email saya alkhairith@gmail.com. Wassalam…

  98. permisi pak saya pernah bermimpi ..
    pertama saya bermimpi bahwa kak saudara saya memiliki anak laki-laki
    kedua saya bermimpi bahwa abangnya tman saya meninggal
    kira-kira itu hanya sebuah kebetulan atau tidak pak

  99. Assalamu’alaikum Pak.
    Alhamdulillah, tulisan yang Bapak bikin bagus sekali, saya termotivasi dari cara Bapak menyampaikan. Dengan segala Hormat saya berterima kasih kpd Bapak, Insya Allah saya akan berusaha untuk mencobanya…
    Jika Bapak izinkan, bolehkah saya minta alamat Email Bapak…

  100. Pak, larangan tegas dalam islam untuk tidak “bekerjasama” dengan

    bangsa jin, kelihatannya sering membuat orang merasa ragu untuk

    belajar hal-hal ghaib. Di beberapa forum bahkan saya sering baca2

    pendapat beberapa mantan praktisi yg mengatakan bahwa kundalini itu

    semacam gerbang alam ghaib.

    Dulu memang saya pernah berfikir jangan-jangan hal2 seperti TD &

    Hypno itu hanya sebuah produk budaya seperti halnya seni beladiri.

    Akan tetapi setelah masuk ranah “supranatural”, tiap orang jadi punya

    penjabaran dan keyakinan masing2, di sisi lain dalam literatur dan

    awal sejarah perkembangan islam sendiri tidak pernah ada rumusan

    secara gamblang yang bersumber dari nabi tentang pelajaran-2

    supranatural seperti itu, kecuali pada beberapa “karangan” ulama

    pecinta ilmu ghaib yang ditulis pada kitab2 hikmah.

    Tapi Pak, memang sudah fitrahnya manusia itu tidak pernah puas, kita

    selalu ingin bisa lebih dan lebih walaupun ajarannya kelihatan

    bertentangan dengan apa yang pernah dipelajari sebelumnya.

    Pertanyaan saya, sebelum mempelajari ilmu seperti ini apakah

    sebaiknya yang harus kita fikirkan? Terima kasih sebelumnya.

    • Kerah Ledrek , asswrwb, betul sekali, sebelum belajar hal yang metafisik/ghaib, harus kuasai dulu akidah agama Islam dan taat melakukan Perintah dan jauhi larangannya! Yang sesat adalah karena malas belajar dan mengamalkan perintah agama Islam, dan sering melakukan larangannya, sudah ingin belajar ilmu ghaib, ya erorlah!

      • Pak, dulu saya pernah berguru pada beberapa orang hebat dan baik hati. Hebat karena “kemampuan” mereka dan baik hati karena sudah mau nerima saya jadi murid he he. Sayang sekali sampai saat ini rasanya tidak berbekas pada diri saya. Selain karena kesibukan, beberapa diantaranya saya tinggalkan karena membuat ragu.

        Seperti kita ketahui, secara lahir kelihatannya kita memang cari kesaktian tapi khan intinya supaya bisa lebih mendekatkan diri pd YME dan nambah keyakinan, bukan sebaliknya.

        Pak, menurut bapak kalau misalnya saya ini orang jahat dan berniat mencelakai orang lain, bisa tidak saya menguasai ilmu semacam ini?

      • Kerah Ledrek, mengakses kekuatan bawah sadar dapat dilakukan oleh siapa saja, apakah ia orang baik atau orang jahat, karena itu banyak sekali orang jahat yang sukses/berhasil menjalankan kejahatannya dengan leluasa, sedang orang yang baik justru terpuruk karena tidak mau belajar mengakses kekuatan bawah sadarnya yang dahsyat! Yang saya ajarkan diblog ini adalah versi untuk orang baik dengan niat baik, agar mampu melakukan amar maruf nahi munkar!!!

  101. entah apa namanya, apakah saya punya kemampuan mengontrol alam bawah sadar saya ato tidak, tapi saya udah sering ‘memerintah/niat’ untuk membangunkan diri saya di jam2 tertentu tanpa alarm, malah pernah mengalami beberapa kejadian, bisa dibilang ‘ekstrem’ buat saya sendiri. Kadang firasat atau selintas pikiran yang datang ga tau darimana ; benar terjadi, atau yang kadang saya ucapkan terjadi betulan. Makanya saya tidak mau banyak bicara–lebih banyak diam dan tidak terlalu banyak bergaul dengan ibu-ibu di sekitar rumah, takut sesuatu terjadi yang merugikan buat saya sendiri ato orang lain…

    p.s : sekedar curhat saja ^_^

    • Luisa Una, sesuai cerita anda, anda punya bakat diberi Gifth/pemberian Supersense/indera keenam oleh Tuhan, yaitu kemampuan: Melihat, Mendengar, merasakan sesuatu yang akan terjadi indera keenam/sixth sense/supersense….Gifth ini harus disukuri dan dipelihara dengan selalu menumbuh kembangkan Pikiran Positif anda dalam kehidupan sehari hari, agar kekuatan ini menjadi sangat bermanfaat bagi anda dan lingkungan anda…ttg berpikirpositif, ada diblog ini, silahkan pelajari

  102. Trimakasih pak,membaca blok bapak jadi dapat ilmu dan pencerahan, semoga blog ini bermanfa’at bagi banyak orang,amin

  103. seandainya saya bisa bertemu dengan bapak,

  104. klo kita perintahkan supaya tubuh bergerak seperti gerakan silat apakah bisa?

  105. halo bapak , asalamualaikum . Saya penggemar tulisan bapak . Salam dari YOGYAKARTA

    • Trims,sebaiknya anda add ke FB saya, Nurhana Tirtaamijaya, agar bisa updating tulisan saya tiap hari…

  106. aslm…sy sdh email bpk tp kok g dibls2 pak….alhmdulillah sdh bs brrfikir positif dan sy mau cb energi bwh sadar biar bs lbh tenang.mohon tambahan sarannya diemail ya pak

  107. Asalamualaikum.
    Trima kasih banyak pa krn sudah membri ilmu yang saya blm ketahui, mudahan menjadi berkah untuk bapa sekeluarga. Amin.

  108. Assalamuallaikum..bpk tirtaamijaya saya mhn bimbingan dan izin utk mempelajari yg ada di blok ini.semoga mendapat barokah dan manfaat yg berguna dan bisa membantu sesama

  109. as wr wbr. pak saya mau bertanya apakah mempelajari ilmu metafisika bertentangan dengan islam. terima kasih

  110. Bagus sekali tilisannya, moga lebih dipermantap dan di tambahkan lagi tilisannya.

    • terima kasih atas post ke email sy pa…sangat membantu

      ________________________________ Dari: NURHANA TIRTAAMIJAYA Kepada: ammy_goes@yahoo.com Dikirim: Senin, 3 Juni 2013 15:07 Judul: [New comment] TIPS MENGAKSES ADI SADAR/ENERGI ALAM BAWAH SADAR (infomasi spiritual)

      WordPress.com wahyu commented: “Bagus sekali tilisannya, moga lebih dipermantap dan di tambahkan lagi tilisannya.”

      • Trims juga

  111. Saya malah membayangkan hal hal mistis. Pikiran tentang makhluk mahkluk gaib muncul dan yg ada saya malah super letakutan (sejenis kesurupan). Tangan dan badan saya bergerak sendiri ini terjadi setiap malam ketika saya mencoba untuk tidur seperti ada makhluk lain yg melarang saya untuk tidur. Jd bukan saya yg mengendalikan alam bawah sadar tapi malah sebaliknya. Ini bagaimna pak cara pengendaliannya? Saya sampe dibilang aneh/gila sama temen temen sqya karna

    • Wulan, kalau terjadi hal demikian, berarti anda harus periksa dulu kesehatan urat saraf anda ke dokter spesislis saraf (bukan ke spesialis penyakit jiwa lho!), karena mereka yang urat sarafnya lemah, akan kalah oleh gangguan enerji gelombang elektroniknya setan….kemudian, perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan mempelajari dan memehami arti surat Alfaatihah, Annas, Falaq, Ikhlas dan ayat Qursi, baru boleh mulai latihan mengakses kekuatan Adi Sadar lagi….

  112. wah bapak terima kasih banyak artikelnya, saya berusaha mencobanya dan menjadikan tambah damai hati ini, dan benar juga bawah sadar saya begitu cepat bisa diperintah. saya akan memperhalus batin mohon bisa berikan saran. menjelang puasa ini saya bertobat dan mohon maaf untuk semuanya terutama untuk ibu yang sudah meninggal, untuk bapak dan keluarga juga semua teman-teman. bukalah pintu hati menuju keniscayaan ILLAHI ROBBI.satu bulan puasa ini saya akan mencoba melatih tafakur. ingin rasanya bertemu dengan malam lailatulqodar. dan ini tentunya akan sya bawa untuk kehidupan satu tahun ke depan. mohon restunya Bapak Tirta

    • Sama sama trims, saya doakan semoga sukses…

      • Bapak Tirta ayo tambah lagi selfhealingnya 12, 13, 14 dst…matur nuwun Bapak

  113. saya tertarik dengan metode energi alam bawah sadar .. apa bisa konsultasi langsung dengan bapak #salam kenal

  114. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Bapak yang terhormat.
    Tidak sengaja saya menemukan blog bpk saya mau menceritakan pengalaman saya tentang dunia magic sekaligus saya mau belajar sm bpk bila berkenang.
    Saya pernah di ajari oleh seseorang yang tinggal di TERNATE maluku utara. Dan dia seorang yang pernah berjihad di jalanan allah peristiwa terjadinya perang antara islam dan nasrani di MALUKU. Sebelum dia mengajari jurus2 terlebih dahulu dia menyuruh saya ambil air wudhu dan dia memegan tangan saya.
    Saya merasakan ada kekuatan yang mengalir di telapak tangan saya. Setelah saya di isi. Kira2 seperti itu. Saya di suruh untuk berdiri dan dia mau memukul saya degan tenaga dalam yang dia miliki dengan lafas لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ
    Pada saat itu saya merasakan ketakutang yang tidah biasa saya rasakan dia cuma berpesan kalo tidak mau terkena pukulan pergunakan ilmu yang saya isikan ke kamu di sertai dengan ucapan لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ tahan di perut dengan perasaan takut saya pun mencobanya dia terlempar لاَ هَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِاللّهِ dan sebaliknya saya pun di suruh untuk menyerang dia tapi tidak berhasil dan dia berpesan kumpulkan emosimu angap kalo saya ini musuhmu.
    Setelah saya mencoba dan mencoba berkat izin allah berhasil di tahap awal. Tapi sayanhnya keberadaan saya di sana cukup singat dan saya tidak pernah berlatih lagi seperti yang dia ajarkan. Saya memohon bimbingan bapak untuk memperdalam yang pernah saya pelajari. Niat saya karena allah taala untuk mengobat orang ihlas karena allah taala.

  115. Saya salut sama Bapak kerana sanggup mengubat orang secara gratis……

  116. Wah pak bagus sekali artikelnya klo bleh bertanya apakah alam bawah sadar kita juga bisa menembus ke dimensi lain seperti alam mimpi..?

    tolong di jawab pak ..

    trima kasih

  117. […] oleh Dengga hmm..saya baru dengar pernafasan ZMP.. penasaran nih Coba saja ke link ini : http://tirtaamijaya.com/2007/07/28/t…kses-adi-adar/ Mungkin informasi ini bisa membantu anda & memberikan pencerahan Yang saya tahu ZMP itu […]

  118. mks atas potinganx tpi napa gk dl lanjutka. Mogah bermanfaat buat kita2.amin

  119. setelah saya membaca beberapa artikel bapak, saya coba ingin berkonsultasi dengan apa yang saya alami saat ini, terus terang saat ini saya sedang mengalami ansietas yang cukup berat mungkin sudah menuju yg namanya psikosomatis, kecemasan yang saya alami saat ini adalah takut mati, dan terus terang ini sangat mengganggu sekali buat saya hingga saya tidak dapat beraktifitas lagi seperti biasa. kalo perasaan itu sudah muncul badan saya terasa lemas dan semangat saya hilang sama sekali, yang saya ingin coba konsulkan kepada bapak apakah penyakit yang saya alami saat ini dapat di sembuhkan dengan jalan relaksasi seperti yang bapak sudah jelaskan pada artikel bapak tersebut, mohon pencerahannya…tolong dibalas melalui email saya : bustanillaode@rocketmail.com
    Terima kasih…

  120. Bapak tirta yang terhormat, saya ingin mengkonsultasikan penyakit yang saya alami saat ini, yaitu ansietas yang sangat mengganggu aktifitas saya sehari-hari, kecemasan yang saya alami saat ini adalah saya selalu takut membayangkan kematian seolah-olah kematian itu sesuatau yang mengerikan buat saya, ketika dalam pikiran saya terlintas pikiran akan mati maka saya akan merasakan ketakutan yang luar biasa, sehingga membuat badan saya gemetar, dan membuat saya lemas, hal ini membuat saya tidak ada semangat hidup lagi sehingga saya tidak bisa melakukan aktifitas apapun lagi kecuali hanya berbaring lemas, yang saya ingin konsultasikan kepada bapak adalah apakah penyakit yang saya alami ini bisa di sembuhkan atau tidak, dan kalo bisa bagaimana proses penyembuhannya, apakah bpk bisa membantu proses penyembuhan penyakit saya ini? terima kasih

  121. Bapak yg saya hormati mau nanya? lanjutan untuk eksperimen adi sadar saya cari cari di bagian spiritual kok tidak ada ,apa mungkin di bagian lain.terima kasih sebelumnya bapak.

  122. aslm pak,
    masalah saya entah kemampuan atau apa,gara gara masalah bathin sholat dan wudhu saya terganggu……padahal saya sudah membentengi dengan berbagai ayat dan sholat sunat wudhu,mohon pengarahannya…..wslm

  123. Alhamdulillah terimakasih Pak, Postingannya Lumayan bagus bgt, memang betul kuatkan akidahnya dan kedekatannya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, pada intinya itulah ketenangan yang sejati, namun seperti yang pernah saya alami jika keyakinan dan tujuan hidup belum jelas akan banyak was2 melanda jika mempelajari ilmu semacam ini apalagi tak ada gurunya. Bagi kawan2 sekalian hati2 aja sebelum mempelajari hal semacam ini karena nafsu biasanya mengintai anda sekalian, termasuk saya juga pernah saat melakukan hal semacam ini. masalah pengalaman seperti konsentrasi sangat beresiko seperti pengalaman saya tubuh jadi tak terkontrol 100% tapi niat dalam hati bisa terwujud 100%, maksudnya begitu niat muncul otomats langsung dijalankan perintahnya gt, tapi keadaan tubuh abnormal dan atmospir udara disekitar akan terasa berat dan seperti dalam medan magnet, lama proses untuk memasuki keadan ini bervariasi tergantung cara konsentrasi. semoga pengalaman saya dapat dijadikan pembelajaran sebelum anda mencoba hal semacam ini, pendapat saya lebih banyak was2nya pada saat memasuki keadaan abnormal tadi.

  124. Assalamu alaikum om..
    Qobiltu izin mengamalkan

    Wassalam.

  125. trimaksih atas pencerahannya mudah-mudahan segala ilmu yang bapak tularkan bermanfaat bagi saya pribadi maupun orang lain. Islam mengajarkan semua ini untuk kapantingan manusia. amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 898 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: