Oleh: tirtaamijaya | Agustus 3, 2007

SILAT TENAGA DALAM NUR ILLAHI

Setelah saya mempelajari dan mempraktekan  ilmu “Kehebatan Alam Pikiran/Alam Bawah Sadar” dari buku koleksinya Bung Karno pada tahun 1968, saya berjumpa dengan sebuah perguruan silat tenaga dalam yang menamakan dirinya Silat Tenaga Dalam Nur Illahi.

Gurunya dipanggil Mbah Muin. Usianya pada saat itu sekitar 60 tahunan. Menurut ceritanya dulunya beliau adalah seorang pendekar silat yang berkelana seluruh penjuru tanah air untuk mencari ilmu kanuragan/kedigjayaan. Maklum, pada zaman itu, zaman penjajahan Belanda dan Jepang, hanya orang yang berilmu tinggi yang dihargai masyarakat.

Setelah kenyang berkelana, akhirnya beliau jumpa dengan seorang tua yang kelihatannya bukan seorang pendekar, tapi disegani dan dihormati masyarakat Banten. Seperti cerita samurai legenda negri Jepang, Mushashi, beliau mengajak bertarung orang tua tersebut, untuk menguji ilmunya. Orang tua tersebut bertanya, untuk apa, karena ia tidak mau cari musuh. Dijawab, untuk membuktikan mana yang lebih hebat dan kuat.

Pendek cerita, bertarunglah mereka disaksikan masyarakat setempat. Begitu bertarung, aneh sekali, sipendekar muda Muin ini tiba-tiba tidak bisa mengeluarkan semua kehebatan jurus ilmu silat andalan yang didapatnya dari berguru keseluruh penuru tanah air. Tambah dikerahkan tenaganya, tambah lemas. Pendek cerita siMuin ini kalah total. Kemudian dia berguru kepada siorang tua dari Banten tersebut.

Ternyata ilmu silat orang tua tersebut adalah Ilmu Silat Tenaga Dalam Nur Illahi. Silat tenaga dalam yang berlandaskan enerji Allah SWT. Konsep filsafatnya adalah meyakini sepenuhnya “La Hawla Wala Quwata Illa Billahil AlliyilAdzim…” artinya: “ Tidak ada kekuatan apapun yang dapat menyamai kekuatan Allah SWT”…

Pendek cerita, pendekar silat Muin muda ini akhirnya membuang seluruh ilmu silatnya yang terdahulu yang ternyata mengandung ilmu hitam, black magic. Karena kalau dicampur akan sangat berbahaya.

Mbah Muin itulah yang menjadi guru silat tenaga dalam saya selama sekitar 5 tahun, sebelum beliau meninggal pada tahun 1973 di Jakarta. Kami berlatih di kompleks Batalyon Polisi Militer 2 Para, Ciluar Bogor. Kalau latihan uji coba bertarung dengan sesama aliran, kami sering berlatih tarung di Jakarta atau Cimahi/Bandung. Karena ceroboh, pernah mata kiri saya terkena tendangan telak dari lawan berlatih di Priok Jkt, sehingga biji mata kiri saya yang terkena tendangan, menjadi hitam selama sebulan lebih. Tapi untungnya berkat saya obati sendiri, berhasil sembuh total tanpa cacat.

Jurus ilmu silat ini sangat sederhana, hanya 5 jurus, tapi dikombinasikan dengan latihan pernafasan dan kontemplasi, untuk mengakses enerji alam semesta, alam bawah sadar dan enerji Illahi.

Banyak teman seperguruan saya, bahkan kakak perguruan saya ada yang mati karena melanggar pantangan yang paling berat, yaitu:…. berbuat syirik…..

Mengapa bisa berbuat syirik, karena iblis selalu berusaha menyesatkan sipenganut ilmu silat enerji Illahi ini. Semakin dekat kepada Allah, kita semakin dikeroyok iblis, itulah aturan main gaib/metafisika.

Kalau kita lupa diri dan sombong karena kehebatan ilmu ini dan merasa dirinya sudah sehebat Tuhan, lupa bahwa tanpa kekuatan Tuhan dirinya bukan apa-apa, habislah dia.

Tuhan akan hilangkan kekuatannya. Itulah yang terjadi dengan kakak perguruan saya, yang juga adalah senior saya dimiliter, sehingga perguruan kami sempat dilarang untuk sementara.

Latihan silat tenaga dalam ini menggunakan metoda latihan penggabungan latihan fisik dan mental yang sangat berat.

Puncak uji cobanya adalah kami harus bertarung, diserang dengan tangan kosong dan senjata tajam dengan mata tertutup. Kami harus yakin akan “La hawla Wala Kuwata Illa Billah….” Harus berani berserah diri 100% kepada Allah SWT,

Ilmu silat ini mampu menetralisir semua kekuatan black magic setinggi apapun, dimanapun, termasuk para iblis sekalipun. Selama 35 tahun saya melakukan eksperimen, bertarung gaib dengan berbagai pendekar yang kebal, bisa menghilang, jago santet dsb, semua bisa dieliminir, termasuk panglima perang pemberotak Timtim Xanana Goesmao. Syaratnya satu, semua dilakukan dijalan Allah, dalam rangka Amar Maruf Nahi Munkar

Sulit sekali mencari penerus yang tulus dan ikhlas mempelajari ilmu ini hanya mencari rdho dan izin Allah semata.

Padahal kalau sudah dapat ridho Allah, semua kemudahan akan datang sendirinya.

 Bagi mereka yang sempat membaca tulisan ini dan ingin tahu lebih dalam tentang ilmu ini, silahkan tulis email kepada saya:  nurhana-leo@telkom.net  akan saya layani.  Bila cocok, kita bisa berlatih bersama.…

Web Blog saya: www.tirtaamijaya.wordpress.com ……….Sampai jumpa.

About these ads

Responses

  1. Assalamu’alaikum WR WB

    Yth. Bp Nurhana,

    Saya tertarik membaca tulisan anda mengenai tenaga dalam nur ilahi. saya telah membaca

    berbagai sumber bacaan mengenai tenaga dalam. Saya termasuk pemula dalam belajar mengenai tenaga dalam ini. Jadi mohon maaf kalau saya ingin tau banyak soal tenaga dalam ini dari bapak.

    Saya sangat tertarik mempelajari tenaga dalam untuk pengobatan baik untuk pengobatan fisik ataupun non fisik. Saya ingin pencerahan dari bapak gimana metode yang digunakan oleh nur ilahi ini, apakah murni dengan jurus ataukah dengan kombinasi wirid. Saya ingin menanyakan ini karena takut kalau berbau syirik.

    Banyak hal yang ingin saya tanyakan mungkin setelah pencerahan ini saya bisa menimba ilmu lebih jauh.

    terima kasih

    Wassalamu’alaikum WR WB

    (Jamaludin)

  2. Jamaludin, asswrwb..

    Trims untuk kunjungan dan komentar serta ketertarikannyan belajar tenaga dalam untuk pengobatan…

    Jamaludin, untuk belajar ilmu tenaga dalam agar aman dari bahaya sirik, harus berangkat dari “niat yang suci/ikhlas dan Lillahi taala”…Apa yang ingin anda pelajari dan kuasai adalah dalam rangka ibadah dijalan Allah SWT, bukan untuk mencari uang/keuntungan duniawi, pangkat, jabatan dll yang bersifat duniawi…tapi murni untuk “rahmatan lil alamin”…untuk memberi kemaslahatan bagi selutruh alam semesta dan isinya…(tolong juga baca tulisan saya yang berjudul Pengamanan dalam berselancar didunia metafisika”..dalam weblog saya ini..)..

    Semua yang saya tuliskan dalam weblog ini sudah diuji coba selama 30 tahun lebih dilapangan, diseluruh pelosok tanah air…jadi anda tinggal mau baca dan praktekan secara disiplin, atau mau uji coba lagi selama puluhan tahun seperti yang saya lakukan selama ini….silahkan pilih sendiri…

    Untuk memepelajari “Silat Tenaga Dalam Nur Illahi” yang saya ceritakan…memang saya sedang mencari calonnya…tapi sulit sekali, karena kebanyakan masih terbelenggu oleh “Berhala Kehidupan, yaitu: Harta, Tahta/Kekuasaan dan Wanita/seks..”
    Kalau masih terbelenggu oleh berhala kehidupan, dan tidak ada kemauan keras untuk melepas belenggu itu, pinaltinya berat sekali….bisa sampai pinalti mati…(saya sudah ceritakan di situs saya..)

    Tapi kalau anda bisa menembus dan melepas diri dari belenggu nafsu duniawi tersebut, anda akan menikmati dan merasakan “Keajaiban enerji Illahi yang tak terlawankan oleh black magic apapun didunia ini..”….Anda akan dapat berkelana keseluruh pelosok Indonesia untuk melakukan “Amar Maruf Nahi Munkar…Menegakan Keadilan dan menghancurkan kebatilan”..(Sulit, berat tapi kalau berhasil, ada kepuasan batin yang hebat..)..

    Salah satu contoh sederhana, apabila anda berhasil mengobati orang yang sakit terkena santet yang ganas, dimana sisakit sudah berobat keberbagai dokter dan dukun tapi tidak sembuh,lalu anda bisa menyembuhkannya secara total hanya dalam satu kali pertemuan yang gratis…Bagaimana perasaan anda?…Tentunya anda akan merasa dekat dengan kekuasaan Allah yang tak terbatas…lalu anda akanmenangis tersedu bersyukur atas izin Allah yang telah diberikan kepada anda mengobati penderita sakit parah hanya dalam satu pertemuan yang gratis…

    Semua yang anda lakukan harus tulus dan ikhlas, tanpa pamrih duniawi sama sekali…!!!…Apakah anda betul siap secara fisik dan mental???…Kebanyakan tidak siap, setelah mendapat enerji Illahi ….lalu mengkomersilkan “Izin Allah”…akhirnya ia akan kualat dan terkena pinalti berat…dari Allah..

    Jangan takut melarat…Saya puluhan tahun menjalani ini secara konsekwen…ternyata saya tidak pernah jatuh melarat…saya selalu dicukupi rezekinya oleh Allah SWT….

    Saya akan turunkan ilmu saya dengan syarat sperti ini, anda siap?…

    Wassalamwrwb…

    • Salam pak.Sy mmang lama mau mncari kaedah mningkatkan ilmu dlman tp bkan utk bmusuhan.Sy jg ada blajar sendirian.Tp mgkin tk tahu cara dn tk kena gaya.Klau bleh dajari sy pak?

    • assalammualaikum saya adalah anak smk lamongan saya juga ikut perguruan tenaga dalam nur ilahi sekarang saya tingkat 1

      • jajuli, selamat berlatih, semoga sukses….

      • pak apakah bisa membuat senjata dari tenaga dalam n bagaimana ya caranya kita bisa menghilang dari pandangan musuh

  3. Assalaumualaikum WR WB

    Pak Nurhana,

    Senang bisa berkenalan dan menimba ilmu dari bapak. Puji Allah sy menemukan blog bapak. Mungkin saya lebih pantas menyebut bapak sebagai “orang tua, tempat ngangsu kawruh dan pengalaman.” Saya masih muda (30 Tahun) jd masih byk hawa nafsu duniawi yang menguasai.

    Meskipun begitu sy kira tidak ada kata terlambat untuk selalu belajar dan berusaha agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    Pak Nurhana, pengetahuan agama sy mungkin masih dangkal sekali, meskipun sy mempelajari Islam dr kecil dan warisan orang tua, akan tetapi filosofi dan hakekat islam sy pelajari dari pengalaman2 hidup sy.

    Sy membaca pengalaman bapak yg begitu byk dan luar biasa, dan tidak setiap org bisa tawadlu dengan apa yg telah dicapainya, apalagi kalau sudah bs seperti bapak. Mungkin malah banyak yang ujub dan lupa semua pemberian dari Allah dan cepat atau lambat akan diambil oleh Allah juga.

    Pak Nurhana, sebelum jauh membahas soal energi nur illahi, saya ingin sekali belajar ilmu ikhlas, akan tetapi ternyata semakin kita berusaha maka akan semakin besar godaanny. Untuk meredam hawa nafsu kita menjadi nol (zero mind) semakin kuat godaan yg kita hadapi. Sy bekerja dijakarta, dengan suasana kota yg hiruk pikuk dan macet, mungkin byk sebagian orang yang merasa stres dan tidak sabar, ujungnya tidak ikhlas, mengeluh, dll. pdahal Allah memberi kita riski yg berupa demikian pasti dengan hikmah. Kita hanya fokus pd ketidak enakan yg kita rasakan, tapi kita melupakan yg lebih besar dr itu, bahwa Allah pasti ada rencana yg baik utk kita.

    Nah, saya ingin menanyakan pada bpk gimana kita mensiasati kondisi spt ini, agar kebutuhan keluarga tercukupi, akan tetapi kita juga belajar utk lebih mendekatkan diri pada Allah.

    Terima Kasih

    Wassalamualaikum WR WB

  4. Jamaludin, asswrwb..

    Saya senang berdialog dengan anda, nampaknya anda cepat mengerti apa yang saya maksud didalam tulisan saya, walau anda mengaku awam dalam hal spiritual Islam…

    Usia 30 tahun adalah usia pancaroba kedua, pada usia itu kita mendapat ujian kedua setelah fase mencari jati diri diusia 18 tahun sampai dua puluhan..pada usia 30 tahun kita biasanya agak lupa diri akibat sukses yang kita alami, atau sedang stress berat bagi yang gagal melewati fase pencarian jati diri…

    Semoga anda bukan tergolong yang gagal menemukan jati diri dan lari ke spiritual karena stress berat….mendekat ke Tuhan karena terpaksa…

    Pada usia yang sama saya juga mengalami ujian berat dari Tuhan akibat saya tergolong selalu sukses dalam pendidikan dan karier militer…selalu meraih the best..

    Tapi untungnya saya sudah mendalami spiritual islam pada usia 26 tahun, saat saya masih berada dipuncak kesuksesan sementara/awal setelah lulus AMN….Sehingga ketika pada usia 30 tahun saya diuji dan diperingatkan oleh Tuhan, saya bisa cepat introspeksi dan melakukan self recovery dengan bimbingan guru mursid…

    Saya belajar silat tenaga dalam Nur Illahi pada usia 26 tahun, pada saat menjabat Wakil Komandan Kompi Pasukan Polisi Militer, untuk membeladiri kemungkinan ditembak oleh anak buah sendiri ( teman saya seangkatan sempat ditembak oleh anak buahnya sendiri, karena pasukan yang kami pimpin adalah pasukan polisi militer tempur yang sarat pengalaman penumpasan dan eksekusi tahanan G 30 S PKI….terlalu sering bunuh orang sehingga urat sarafnya tegang dan mudah naik darah dan lupa diri…)..

    Tanpa diduga, enerji Nur Illahi yang saya pelajari harus betul betul dipelihara secara bersih, tulus dan ikhlas…melenceng sedikit, pinaltinya cukup berat….(dan saya sendiri pernah alami ini…)…Kakak perguruan saya meninggal dengan tubuh hancur akibat menyalah gunakan enerji Illahi ini…

    Benar sekali, tahap awal anda memasuki dunia metafisika enerji Illlahi, enerji tertinggi didunia ini, anda harus belajar dan mampu melakukan sesuatu berdasarkan tulus ikhlas dalam rangka mengabdi kepada Allah SWT semata…apapun yang anda lakukan dalam kehidupan sehari hari..

    Yakini bahwa anda adalah wakil Tuhan diatas bumi yang dititipi tugas untuk merawat alam semesta beserta isinya…( termasuk merawat kesehatan lahir batin diri anda, anak isteri, saudara, keluarga, anak buah dst…)..sesuai kapasitas anda dimasyarakat…

    Anda harus yakin bahwa untuk tugas tersebut Tuhan telah membekali kita enerji Illahi yang tersembunyi didalam alam bawah sadar kita….dan enerji Illahi tersebut disebut God Spot, atau Kalbu, atau Hati Nurani, atau Suara Hati, atau Zero Mind Power…(tergantung siapa yang menyebutnya…)

    Masalahnya, manusia juga dibekali nafsu duniawi yang harus kita tundukan terus menerus sepanjang kehidupan kita…

    Kalu kita memilih berjalan dijalan Allah, maka kita harus menumbuh kembangkan enerji Illahi yang tersembunyi dan mengubur dalam dalam nafsu duniawi kita sedalam mungkin…

    Cara yang praktis untuk melakukan itu, kita harus selalu belajar berpikir dan berberasaan tulus dan ikhlas dalam setiap perbuatan kita…jangan ada pamrih sama sekali..

    Lalu tentu anda bertanya, kapan kita mencari rezekinya???…

    Tuhan memerintahkan kita bekerja keras untuk mencari rejeki…misalnya kita bekerja diperusahaan….
    Bagaimana cara tulus dan ikhlas bekerja diperusahaan?..caranya anda harus punya niat dalam hati, bekerja itu untuk memberi nafkah kepada diri sedndiri dan anak isteri yang jadi tanggung jawab kita…semua pekerjaan harus dilakukan dengan jujur, disiplin, tanggung jawab, bekerjasama, berkepedulian sosial, mempunyai visi lilahi taala….

    Adapun yang tidak boleh menerima uang, adalah bilamana anda menolong orang dengan enerji illahi yang memang ada dalam diri kita yang telah kita tumbuh kembangkan menjadi enerji penyembuh. penolong kesulitan orang….

    Enerji Illahi inilah yang tidak boleh dikomersilkan !!!

    Kalau anda telah mampu menumbuh kembangkan enerji illahi anda dan mampu menyembuhkan diri sendiri dan orang lain, kemudian anda menolong orang secara tulus ikhlas, maka pahala anda akan berlimpah ruah, Tuhan akan memudahkan rezeki kita tujuh turunan…

    Ok, sekian dulu, nanti disambung lagi….Wassalam wrwb..

  5. Assalamu’alaikum WR WB

    Pak Nurhana, terima kasih atas balasan komentar sy dan jawaban2 dr bapak, senang sekali sy mempunyai orang tua tempat kita menimba ilmu dan diskusi, semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan dan kebahagiaan utk bapak sekeluarga…
    Kalau Allah mengijinkan mungkin suatu saat sy bs menemui bapak, jd lebih longgar utk berdiskusi dan tukar pikran…

    Mungkin dalam kesempatan ini sy ingin lebih fokus bagaimana menggali apa yg ada pd diri kita dl, sebelum menjawab pertanyaan bapak apakah siap lahir batin dengan apa yang telah bapak paparkan didepan, yang jelas sy ingin tolabulngilmi, kalau Allah mengijinkan…

    Begini pak, yang sy rasakan mungkin dalam umur segini sy msh bermuhasabah apa yang sy dapat selama 30 tahun ini. Kalau kita melihat usia nabi, kita sudah berada pada tengah perjalanan, jadi tinggal setengah lagi akan kita selesaikan, ya itu kalau memang sama dengan umur nabi. Artinya sisa umur yg ada ingin sy manfaatkan sebaik baiknya, baik utk kebaikan diri sendiri istri keluarga dan insyaallah bisa bermanfaat untuk orang lain.

    Melihat ketulusan bapak untuk membantu orang lain dengan “IKHLAS”, sy tambah berkeinginan, bapak saja yang udah sepuh msh meluangkan waktu utk kepentingan orang lain, nah ini kita yang masih muda malah tidak pernah melakukan hal2 yang bermanfaat untuk orang lain.

    Kembali lagi ke diskusi kita awal, memang benar sekali yang bapak sampaikan segala sesuatu yang kita lakukan termasuk kerjaan kita niatkan utk ibadah. Dan Allah akan menilai dr apa yang kita niatkan tersebut. Innamal a’malubinniyyat…Mungkin yang saya ingin tanyakan ke bapak kadang utk ibadah atau amalan khusus yang seperti bapak sampaikan (misalnya amalan ayat 1000 dinar) kan kita memerlukan waktu khusus sehabis sholat fardhu, padahal kita yang notabene buruh dijakarta ini kadang tidak diberikan waktu yang banyak utk melakukan sholat istirahat dan makan. Mungkin bpk bisa memberikan alternatif agar kita bisa melaksanakan amalan tersebut, demikian juga kita tidak meninggalkan pekerjaan.

    Kemudian utk menumbuhkan energi ilahi ini, gimana kita bisa merasakan bahwa energi ini ada pada kita. Sy pernah menjumpai beberapa perguruan tenaga dalam melakukan pembukaan cakra pd saat harkatan. Nah kita yang notabene orang awam dan tidak ada yg membantu membuka cakra kita apakah bisa mengakses energi tersebut. Banyak orang yang selalu bilang energi tsb ada pada kita, akan tetapi kita tidak tau cr membangkitkannya. Mungkin bapak bisa memberikan tips yang baik dan aman, karena sy denger2 juga untuk mempelajari hal2 metafisika harus dipandu dengan guru, untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan seperti gila dll.

    Demikian pak nurhana, terima kasih atas pencerahannya, dan mudah2an bapak tidak bosan dengan berbagai pertanyaan sy yg awam ini.

    Terima kasih

    Wassalamu’alaikum WR WB

  6. Jamaluddin, asswrwb…

    Senang berdialog dengan anda, nyambung…

    Betul sekali kalau mau berselancar didunia metafisika perlu seorang pembimbing yang baik dan benar, dan salah satu cirinya adalah tidak boleh komersial…kenapa demikian?, karena ilmu Allah itu tidak boleh dikomersilkan, yang boleh dikomersilkan adalah diluar ilmu Allah…
    Ilmu Allah kalau diamalkan untuk kebajikan akan mendapatkan balasan langsung dari Allah secara berkelimpahan…itu ciri dari ilmu Allah…

    Demikian juga dalam mempelajari ilmu Allah, harus tulus ikhlas dan murni Lillahi Taala, untuk ibadah, bukan untuk cari harta, kekuasaan dan wanita/seks…

    Untuk bisa merasakan keberadaan Allah yang paling simpel adalah coba tutup hidung dan mulut anda sampai tidak bisa bernafas…lalu anda bayangkan bagaimana kalau oxigen yang ada disekitar kita itu tiba tiba menghilang, apa yang bisa kita lakukan???, mau minta tolong kepada siapa?..lalu tanya pada diri sendiri, siapa yang menciptakan oxigen yang menghidupi kita ini???

    Juga coba anda pergi menonton film tentang ruang angkasa hasil teknologi Nasa/Amerika…lihat dan renungkan film tentang alam semesta/jagat raya…dijagat raya ini ada 100 milyar tata surya seperti tempat kita hidup, namanya Galaxi Bima Sakti, lalu setelah itu, yang namanya Galaxi seperti Bima Sakti itu ternyata jumlahnya adalah 100 milyar, berada di jagat raya yang diberi nama Nobula…lalu ternyata Nobula itu jumlahnya adalah 100 milyar bertebaran dijagat raya, berputar dan beredar mengorbit kepada Black Hole…..
    Lalu anda tanya pada diri anda, siapa yang menciptakan dan mengatur semua jagat raya ini ???

    Lalu anda rasakan detik jantung anda yang terus berdetik memompa darah tanpa anda suruh dan atur, siapa yang mengatur berdetaknya jantung kita itu?….masih belum merasakan adanya tangan Tuhan dalam diri kita, enerji Tuhan dalam diri kita?….kalau belum, kita harus ketemu untuk berdidkusi nlebih jauh lagi….

    Wassalamwrwb..

  7. Assalamu’alaikum WR WB

    Terima kasih pak Nurhana, terima kasih atas pencerahannya, namun masih ada beberapa point yang mungkin belum bapak jelasain, antara lain soal amalan2 khusus yang pd saat bersamaan kita juga dibatasi oleh waktu seperti yang saya uraikan diatas, demikian juga untuk masalah pembukaan cakra.

    Sy mengerti dengan penjelasan keberadaan energi ilahi yang bapak uraikan di atas, kalau kita menyadari dan mengevaluasi segala sesuatu yang ada dan terjadi pada diri kita dan lingkungan merupakan ayat2 Allah bagi manusia yang belajar. Semuanya berupa energi dari Allah yang kita bisa memetik hikmah dan manfaat dari semua hal tersebut.

    Mungkin yang sy belum mengerti bagaimana kita mengelola dan mengaplikasikannya dalam permasalahan hidup kita sehari hari. Kalau bapak tidak berkeberatan sy minta dijelasin gimana kita memulai dan mengaplikasikanny. Sebagai contoh yang sederhana sy ingin mengobati diri sy sendiri kalau sakit flu. Bagaimana sy memanfaatkan energi ini utk mengobati sakit flu sy tersebut.

    Mungkin ini merupakan dasar2 pembangkitan tenaga dalam yang ada pada diri kita. Kalau bapak berkenan mohon pencerahannya dan penjelasannya mengenai hal ini.

    Terima kasih, mohon maaf kalau sy yang fakir ini tdk mengerti dan byk bertanya….

    Wassalamu’alaikum WR WB

  8. Assalamu’alaikum

    salam kenal pak nurhana dan mas jamaludin,
    saya sangat tertarik dengan tulisan bapak di atas dan dialog bapak bersama mas jamaludin. sangat menarik memang berbicara mengenai tenaga dalam, khususnya tenaga dalam cahaya nur ilahi ini. namun yang saya fahami sampai saat ini adalah seni tenaga dalam yang menyangkut dengan pembelaan diri sebenarnya tidak perlu dipelajari seperti halnya seni bela diri fisik secara umum. sebab, menurut saya tanpa dipelajaripun seseorang jika memang soul-nya sudah terpaut erat dengan kecintaan terhadap Allah, tanpa dipelajaripun dengan sendirinya Ia akan memperoleh naungan dan perlindungan dari Allah SWT saat Ia menyerahkan diri sepenuhnya terhadap Allah SWT. yang saya takutkan selama ini adalah banyak perguruan tenaga dalam yang jika ditelusuri ada beberapa amalan yang agak atau jelas-jelas menyimpang dari syariah Islam atau cenderung ke arah syirik. ini yang saya takutkan, sehingga ada banyak tawaran dari teman yang mengajak ikut tenaga dalam tapi saya masih belum meng-amininya. saya pikir tenaga dalam yang sesungguhnya adalah tenaga yang keluar secara spontan, terlebih saat kita dalam keadaan terjepit. dasarnya adalah hati yang bersih dan ikhlas. kalo kita bicara ikhlas memang yang satu ini sangat sulit kita (terlebih saya) lakukan. pada beberapa comment sebelumnya mas jamaludin ingin membangkitkan rasa ikhlas, tak ada salahnya untuk membaca buku yang ditulis oleh mas erbe sentanu yang berjudul Quantum Ikhlas. saya sangat terpesona manakala saya membaca dan mencoba untuk memahami buku tersebut. lebih-lebih dalam paket buku tersebut juga disertai CD yang berisi suara dengan gelombang tertentu yang bertujuan untuk mengaktifkan titik dalam otak yang sering disebut God Spot bahkan pada bagian akhir buku tersebut ada beberapa quote dari beberapa orang yang sudah mengamalkan apa yang dimuat dalam buku dari mas erbe sentanu tersebut dimana mereka banyak menemukan keajaiban setelah mencoba untuk ikhlas secara murni, mungkin pak nurhana dan mas jamaludin sudah pernah membacanya. sangat menarik! dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pak nurhana atas tulisan-tulisan bapak yang banyak menginspirasi saya. terlebih banyak tulisan yang menyangkut masalah pengembangan diri. tentunya sangat bermanfaat bagi saya yang masih 18 tahun ini. dimana saya masih dalam pencarian jati diri saya dan mau jadi apa saya kelak. namun jika boleh memberi masukan sedikit untuk blog pak nurhana ini, alangkah lebih baik lagi jika pada bagian sidebar-nya bisa ditampilkan posting terbaru, comentar terbaru, pengelompokan berdasar categori, dsb. yang kalo nggak salah ada pada setting widget dari wordpress. sehingga jika kami ingin mengakses tulisan pada blog bapak akan lebih mudah. iya nggak sih? :) last but not least mohon bimbingan dan pencerahan dari pak nurhana dan mas jamaludin untuk saya yang masih hijau ini. semoga kita selalu diberi kesehatan dan kelimpahan dari Allah SWT. Maaf jika ada kesalahan kata dan hal yang tidak berkenan.

    Jabat Erat dari Jogja.

    Wassalam.

  9. Jamaludin, asswrwb…

    Baik, saya jelaskan lagi metoda untuk bisa mengimplementasikan enerji Illahi yang sebenarnya tersembunyi dalam alam bawah sadar kita….

    Saya tekankan lagi, syarat utama untuk bisa membangkitkan enerji Illahi yang tersembunyi adalah “secara mental spiritual kita harus Tulus dan ikhlas, sepenuhnya berserah diri kepada Allah SWT…”..tapi secara fisik, secara ilmu kita harus berusaha keras melakukan semua aturan dan disiplin ilmu kehidupan nyata….

    Maksudnya adalah, suatu yang mustahil anda akan mampu untuk melakukan suatu penyembuhan pada diri sendiri atau orang lain, kalau secara mental spiritual, surat Alhfatihah saja belum menjiwai, baru tahu kulitnya saja, baru hafal tapi tidak tahu maknanya yang dalam…

    Juga kalaupun makna setiap surat Al Quran itu anda sudah menjiwai betul, itu baru hablul minallahnya…hablul minannasnya anda harus menjalankan semua aturan kehidupan dengan disiplin penuh…

    Maksudnya, mustahil anda bisa membuat diri anda sehat kalau makan, olahraga dan olah pikir anda tidak taat pada disiplin ilmu yang bersangkutan…

    Contohnya lagi, untuk bisa memelihara kesehatan secara metafisik, kita harus memelihara kebersihan 9 cakra utama kita…Apakah anda sudah tahu apa saja dan dimana letak semua cakra utama itu dan apa fungsinya???….Kalu belum tahu harus belajar dulu…

    Agama Islam itu agama yang mengajarkan umatnya agar selalu mempelajari berbagai Ilmu pengetahuan…(kata Rasul…sampai kenegeri Cina..)…

    Apa yang diperlukan untuk bisa mengimplementasikan energi Illahi sudah saya tulis lengkap diblog saya…silahkan pelajari dengan teliti….

    Tapi hanya sekedar untuk mengobati penyakit yang ringan seperti batuk, pilek, flu, pusing, tekanan darah tinggi dll…cukup dengan melakukan pola hidup yang baik, yaitu pola pikir, pola makan,pola olah raga dan pola istirahat yang selaras, seimbang dan serasi…artikelnya sudah saya tulis juga/tipsnya dalam blog ini…

    Enerji Illahi adalah sumber kekuatan yang maha dahsyat yang hanya digunakan pada saat sangat darurat, yang bernuansa metafisika….seperti kesurupan, santet, psikosomatis dan berbagai black magic yang tidak bisa disembuhkan oleh dokter….

    Walau kita sudah menguasai enerji Illahi, bukan berarti semua masalah sehari hari harus diatasi dengan menggunakan enerji Illahi semua…karena tubuh kita juga telah memiiliki enerji dibawah enerji Illahi, seperti enerji kundalini, enerji adi sadar/alam fikiran, enerji far infra red…enerji gelombang elektro magnetik dll lagi…

    Untuk sakit ringan, contohnya pusing atau flu, tapi gak mau minum obat dokter…caranya adalah sbb:

    Minum air yang banyak, karena kekurangan cairan akan memicu sakit pusing…
    Lakukan relaksasi, kosongkan fikiran dari seluruh masalah sehari hari yang menekan…(bisa sambil tidur terlentang diatas tempat tidur..)
    Lakukan pernafasan yang dalam secara teratur,,,,
    Bacakan dalam hati surat Alfatihah sambil menjiwai maknanya berulang ulang, sambil berpasrah diri kepada Allah…
    Konsentrasikan fikiran dan pancaindera agar dapat mendengar dan merasakan detik jantung kita, sampai terasa diseluruh urat nadi ditangan. kaki dan leher…
    Konsentrasikan dan visualisasikan mengalirnya darah kita dari jantung keseluruh tubuh…sampai terasa desir jalan darah kita diseluruh tubuh…
    Lakukan perintah sugesti kepada diri kita sendiri agar mengobati sakit kita (pusing/pilek/batuk dll..)..
    Pada saat melakukan sugesti pada diri sendiri, anda harus dalam frequensi alfa (seperti berada dialam lain/trans, tapi anda tetap dalam keadaan sadar…tidak tidur atau pingsan..)…
    Kalau semua berjalan baik, maka dalam beberapa kali latihan, anda akan bisa mengakses enerji alam bawah sadar/adi sadar yang akan mencari sendiri dan menyembuhkan penyakit ringan anda….

    Petunjuk diatas sebenarnya sudah saya tulis lengkap dalam blog ini dengan judul “Mengakses kekuatan adi sadar/kekuatan alam fikiran/kekuatan alam bawah sadar…

    Wassalawrwb…

  10. seto, asswrwb…

    Seumur anda, anda sudah banyak memiliki wawasan tentang kecerdasan spiritual…hebat…

    Saya sendiri baru pada usia 25 tahun menekuni dunia metafisika, itupun karena kebutuhan penugasan,memimpin pasukan tempur dilingkungan Pasukan Pengawal Presiden RI yang berisiko tinggi..

    Saya belajar ilmu metafisika secara learning by doing…belajar sambil langsung praktek dilapangan…karena itu penuh dengan trial and eror selama puluhan tahun…

    Sekarang ini ada cara mudah dan singkat serta aman untuk mendapatkan penghayatan tentang kecerdasan spiritual, yaitu dengan mengikuti training ESQ way 165 dibawah Ary Ginanjar Agustian…Dulu tidak ada..

    Saya tersungkur menangis pada saat mengikuti training ESQ way 165, karena apa yang saya pelajari, cari dan alami selama puluhan tahun, bisa dijelaskan oleh pak Ary Ginanjar Agustian dengan materi ESQ way 165 hanya selama 3 hari saja….

    Jadi bagi mereka yang serius ingin mendalami dan menumbuh kembangkan energi Illahi dalam tubuhnya, ikutilah training ESQ way165 ESQ LC …memang relatif mahal..tapi sepadan dengan hasilnya yang tak bisa dinilai dengan uang…

    Wassalamwrwb…

    • Assalammu’alaikum Wr. Wb. bapak..boleh saya minta informasi tempat latihan di DEPOK, atau jakarta Selatan ?

      • ubai, asswrwb, maaf saya tidak tahu…
        saya dengar di Cimahpar Bogor, ada adik perguruan saya membuka latihan yang dia pimpin sendiri, nanti saya teliti dulu apakah sudah cukup baik utk saya rekomendasikan pada anda..
        Saya pribadi waktunya belum tersedia…

  11. Wallaikumsalam pak,

    matur nuwun pak. terima kasih atas reply dari comment saya sebelumnya. ya, memang mengenai ESQ-nya pak Ary Ginanjar sudah sering saya baca-baca di koran. bahkan iklan mengenai training ESQ tersebut sering muncul di banyak media massa. tertarik juga sih, tapi memang persis dengan apa yang bapak utarakan, biaya untuk mengikutinya cukup lumayan :). mungkin kapan-kapan kalo ada kesempatan ingin juga untuk bergabung. thank’s pak atas sharing pengalamannya.
    oh ya! pak, melihat banyak juga kawan-kawan yang comment nya kelihatannya agak mengarah ke curhat, bagaimana kalau di blog pak nurhana ini ada rubrik curhat. kelihatannya akan lebih menarik. :)

    Wassalam.

  12. Seto, asswrwb….

    Sarannya tentang memperbaiki penampilan blog agar semua artikel mudah dicari dan juga buka rubrik Curhat, saya terima dengan baik…

    Masalahnya saya ini agak gaptek untuk merubah penampilan blog saya…nanti saya minta bantuan teknisi IT saya dikantor…

    Wassalamwrwb..

  13. Assalamua’alaikum WR WB

    Terima kasih pak nurhana, atas pencerahan dan solusinya, maaf sy br bs baca saat ini, salam kenal juga buat seto, sy dr jogja juga, jadi kalau kenalan dg orang jogja serasa sekeluarga…

    Baik pak nurhana, mungkin sy belajar dr situ dulu, belajar utk ikhlas dan selalu meluruskan niat, bahwa kita berada didunia ini sebagai khafilah, dan semua yg kita lakukan haruslah dengan niat utk beribadah kepada Allah, “wamakholaqnatul jinna li wal insa illaa liya’buduun…”..

    Sy harap bapak tidak bosan untuk memberikan arahan dan masukan bagi kita yang masih muda dan awam ini….

    Pak Nurhana, mungkin bapak bisa menjelaskan dan menuliskan urut2an bagaimana dan cara utk belajar tenaga dalam dengan baik dan aman…terutama utk yg belum pernah belajar tenaga dalam sama sekali….

    Matur Suwun…

    Wassalamu’alaikum WR WB

  14. Jamaluddin, asswrwb…

    Kelihatannya serius ingin belajar ilmu tenaga dalam…

    Saya ulangi pokok pokoknya aja, uraiannya ada didalam situs saya yang berkategory spiritual…baca yang sabar…

    Pertama kali adalah , belajar ilmu tenaga dalam/batin/metafisik itu harus yang ….berjalan dijalan Allah…karena ilmu tenaga dalam/metafisik yang bayak dipasarkan dmasyarakat luas, 80% adalah bukan dijalan Allah, tapi dijalan iblis…yakini ini !!!, mengapa demikian, karena enerji iblis juga punya kekuatan jahat yang sangat dahsyat untuk membujuk dan menyeret manusia kepada pemenuhan nafsu duniawi seperti harta, kekuasaan dan seks…itu sangat mudah dipenuhi oleh kekuatan iblis..inilah yang terbanyak dimasyarakat sekarang ini…Waspadalah !!!

    Tenaga dalam atau batin yang baik dan aman adalah betul betul tenaga alam yang tersembunyi didalam alam bawah sadar/hatinurani/batin manusia yang diberikan Allah kepada setiap manusia, tempatnya sangat tersembunyi dan hanya bisa diakses melalui kemauan keras untuk menekan ego/nafsu duniawi kita sampai titik nol…

    sama sekali tiak boleh belajar tenaga dalam untuk mencari kekayaan, kekuasaan dan seks……pasti anda akan terseret oleh energi iblis…Pasti !!! saya yakinkan itu…(menurut penelitian pakarnya, 80% yang belajar ilmu mistik/metafisik/magic pawer akan menjadi penjahat !!! )

    Contoh ilmu tenaga dalam dijalur iblis adalah antara lain berbagai jenis ilmu kekebalan tubuh, ilmu bisa menghilang, ilmu santet/gendam, pengobatan dengan minta dibayar dengan materi, binatang dll, pesugihan, bertapa dipemakaman, ritual gungung kawi, pemasangan susuk dll…

    Semua ilmu tenaga dalam yang menyimpang dari fitrah manusia adalah kekuatan iblis…( nabi Muhamad tidak kebal, tidak bisa menghilang, tdak pakai susuk, tidak bisa cari harta karun, tidak pakai batara karang, besi kuning, batu mirah delima, rantai babi dll !!!…)

    Kemudian latih fikiran anda untuk selalu mencari aspek positif dari setiap kejadian yang tidak menyenangkan setiap hari…walau sulit, cari terus ..karena setiap kejadian sejelek apapun maksud Tuhan selalu baik bagi umatnya…(baca cerita nabi Khidir dengan nabi Musa di Quran..)..

    Kemudian berpantang makanan yang berasal dari mahluk bernyawa, diet garam…perbanyak sayuran dan buah buahan…Makan selalu jangan sampai kenyang…berhenti sebelum kenyang….

    Sering bangun solat tahajud tengah malam, …setelah solat subuh langsung olah raga senam pernafasan secukupnya..(baca disitus teknik pernafasan segitiga..)

    Lakukan diet bicara, ….bicara hanya kalau terpaksa saja, kalau sangat perlu…perbanyak mendengar berbagai ceramah rohani diradio atau di TV atau di VCD atau dimesjid…

    Lakukan latihan mengakses energi alam bawah sadar sesuai apa yang ada di situs ini ( pelajari baik baik )…

    Lakukan puasa senin kamis sesering mungkin…

    Hapalkan surat Alfatihah, Falak, Annas, Al ikhlas, ayat qursi dan pahami maknanya secara mendalam….wiridkan sesering mungkin…

    Wiridkan …Subhanallah, Walhamdulillah, Walailaha ilallah, Wallahu Akbar, Wala haula wala quwata ilabilahil aliyil adzim….( jiwai maknanya)..

    Inilah basicnya….

    Kalau ini sudah dijalankan dengan baik, baru aman mengikuti silat tenaga dalam Nur Illahi yang ada didalam situs saya….(nanti saya turunkan jurus jurusnya..)…

    Itulah tahapannya…akan sangat lebih baik kalau anda mau ikiti training ESQ LC, agar lebih cepat mencapai frequensi alfa (frequensi yang bisa berhubungan denga dunia metafisik….)

  15. Assalamu’alaikum WR WB

    Terima kasih pak nur atas bimbingannya, PRnya banyak sekali nih, sy akan coba mengamalkannya satu2, semoga Allah memudahkan dan memberi jalan untuk semua itu, mungkin nanti kalau sy menemukan sesuatu yang baru sy bisa konsultasi lebih jauh dengan bapak…terima ksih sekali lagi…

    Sekedar tanya aja, pak nurhana berdomisili di surabaya terus atau mungkin dikota lain? kalau sy ingin kontak lewat telp apa diperbolehkan?

    Kalau diperbolehkan usul mungkin pak nur bisa menambahkan topik soal filsafat, baik filsafat agama, filsafat jawa, filsafat kehidupan, atau yg dr luar seperti buku2 Jalaluddin Rumi….

    Terima Kasih…

    Wassalamu’alaikum WR WB

  16. pak tlng ajarin sya donkssssssssssssssssssssssssssssss

  17. Assalamu’alaikum WR WB

    Salam kenal Pak Nur, alhamdullilah saya juga bisa menolong orang yang terkena penyakit non medis dan saya pun menolong dengan ikhlas lilahitaala tanpa memungut bayaran, ada yang sembuh dan ada juga yang tidak sembuh, yang saya ingin tanyakan ke bapak apakah ilmu yang saya pergunakan merupakan ilmu yang baik, saya mendapatkannya sesuai dengan kaidah2x keislaman insyaAllah, dapatkah bapak membantu menerawang keilmuan saya dengan keilmuan Pak Nur, mudah-mudahan kita bisa saling menasihati dan bertukar pengalaman, khususnya buat saya dapat menyerap wejangan-wejangan ataupun nasihat-nasihat dari Pak Nur.

    Terima Kasih…

    Wassalamu’alaikum WR WB

  18. kusnandar, asswrwb…

    trims atas kunjungan dan apresiasinya….

    lama lama para penghoby spiritual ketemu juga disitus saya ini…

    kusnandar, kita ini statusnya adalah “penghoby spiritual”…bukan sekedar praktisi spiritual….

    Kita bantu orang dengan senang hati tanpa pamrih, bahkan kadang kadang kita yang mengeluarkan biaya, waktu, tenaga dan fikiran…tapi kita tetap senang karena itu hoby kita, pekerjaan yang kita sukai …mencari ridho Allah…

    Kalau anda sudah menjadi penghoby spiritual, bantu orang tanpa pamrih, maka aura anda memiliki warna hijau, biru cerah, ungu terang dan warna putih keperakan…

    kalau anda tidak yakin akan terawangan saya, silahkan berfoto Aura di studio foto di ESQ LC, Jl Ciputat Raya JKT, mudah mudahan tidak keliru…

    banyak orang yang menjadi praktisi spiritual, tapi dengan alasan untuk cari nafkah saja….maka warna auranyapun akan berbeda…

    menurut penjelasan ahli foto aura di ITC Mangga Dua JKT, hasil foto aura kebanyakan para praktisi tersebut justru berwarna merah darah… (egonya tinggi, utk mencari materi saja)..

    Didalam dunia metafisika, ada ilmu yang disebut ilmu laduni, ilmu tersebut didapat tanpa pelatihan dari seorang guru yang formal, datang tanpa diminta, seperti intuisi dan ilham saja…Ilmu ini diberikan Allah kepada mereka yang terpilih mendapat HidayahNya….Semoga anda tergolong orang yang mendapat ilmu laduni dari Allah SWT…

    Lqanjutkan dan teruskan ibadah menyembuhkan dan bantu orang tanpa pamrih….Allah akan menjamin rezeki anda, yakinlah !!! Amin!

  19. jamaludin, asswrwb….

    trims atas ketekunannya mengikuti tulisan saya…

    silahkan kontak saya di HP 0818104571….

    saya tinggal sudah 5 tahun di Surabaya….mungkin masih beberapa tahun lagi….kecuali Allah menghendaki lain…

    Selamat tirakat dan memperkuat iman…

  20. Assalamu’alaikum WR WB
    Sebelumnya salam kenal.
    Untuk latihan yang bpk tuliskan ini apakah sebagai dasarnya (pondasi awal) sebelum mempelajari yg lainnya?? terus bagaimana kita melihat hasil latihan tersebut ??
    Sepengetahuan saya (maaf kalo salah) kalau belajar tanpa didampingi yg lebih berpengalaman itu bisa berbahaya. Mohon penjelasannya.

  21. idang asswrwb…

    Betul sekali bahwa yang saya tuliskan diblog ini masih bersifat sangat fundamental, sangat mendasar dan masih aman untuk dipelajari sendiri, karena masih dalam rangka upaya pencerahan kepada pembaca, agar mau melepaskan diri dari berbagai berhala kehidupan yang harus dilepaskan sebelum mengakses enerji Illahi yang saya maksud didalam jurus jurus silat tenaga dalam Nur Illahi yang sudah dicampur denga enrji Solar Pleksus, enerji matahari yang dahsyat yang bisa menghanguskan siapapun yang berniat jahat kepada kita….Jurus jurus pamungkas ini tentunya tidak boleh saya ajarkan disitus ini…sama saja saya memberikan pisau silet kepada seorang balita, maka bukannya manfaat yang didapat, tapi mudarat, celaka….

    Saya memang sedang mencari dan mencari mereka yang mau belajar silat tenaga dalam Nur Illahi tapi betul betul ikhlas tanpa pamrih, agar tidak jadi bumerang seperti kakak perguruan saya…dan beberapa teman seperguruan saya yang mati muda….

    Suatu saat, kalau orang orang ini sudah saya yakini, akan saya undang kerumah saya yang di Bogor untuk melakukan semacam insiniasi, saya harus memasukan enerji tertentu kepada ybs selama 7 kali malam jum’at, sambil menurunkan jurus pamungkas nya, jurus untuk bertarung secara fissik dan non fisik melawan enerji jahat apapun, seperti apa yang saya ceritakan dalam blog saya, termasuk pada saat saya berdialog dengan Xanana Gusmao..

    Apa yang saya tulis dalam artikel Dialog Dengan Xanana Gusmao, yang membuat dia mau mengaku bersalah, minta maaf dan pro integrasi, tidak saya ungkapkan bahwa saya campurkan dengan kekuatan enerji Illahi dari silat tenaga dalam ini…untuk segi etika kurang bagus, seolah Xanana dipaksa oleh saya…

    Silat Tenaga Dalam Nur Illahi saya dapatkan tahun 1968, sebelum saya belajar ESQ way 165, belum mengenal teori Zero Mind Powernya Ary Ginanjar Agustian….Demikian juga guru saya Mbah Muin tidak mengenal Zero Mind Powernya Ary Ginanjar…setiap orang yang mau belajar, diizinkan dengan resiko ditanggung sendiri…akibatnya kakak perguruan saya yang saat itu oleh Prof dari Perguruan Karate Gojukai di Jepang diberi tingkat Dan 7 ketiggian tenaga dalamnya, secara teori ilmu tenaga dalamnya jauh lebih tinggi dari saya, ternyata mendapat musibah badannya hancur tertabrak bus…..suatu yang menurut keyakinan ilmu kami, tidak bisa terjadi…
    Ternyata semua kesaktian itu tak ada apa apanya dihadapan Allah…jadi jangan sampai lupa diri kalau ilmu kita sudah relatif tinggi, piunaltinya akan lebih berat…mati, bukan hanya gila..

    Saya tidak mau mengulang kesalahan guru besar saya Mbah Muin, walau sebenarnya saya ingin sekali punya banyak teman yang memiliki kemampuan membersihkan kedzaliman dibumi ini dengan menggunakan enerji Illahi lewat silat tenaga dalam Nur Illahi…

    Untuk gambaran saja, ilmu silat yang mirip dengan ilmu silat saya ini adalah Ilmu Silat Margaluyu di Jabar ( saya pernah sharing bertarung persahabatan denga Sekjennya di Bandung..) dan juga dengan salah seorang pendekarnya di Bogor..)..Juga Ilmu Silat Al Hikmah di Jabar, Ilmu Silat Satria Nusantara yang terkenal untuk pengotannya itu….serupa tapi tak sama..
    Ilmu silat saya tidak memberikan efek kekebalan fisik dlsb, tapi hanya memberikan efek keselamatan dan mengembalikan tenaga negatif penyerang secara berlipat ganda, seperti mengembalikan sinar penghancur senjata Laser dengan menggunakan kaca cermin…Tambah besar kekuatan jahatnya, akan lebih besar tenaga balasan yang kembali kepada penyerangnya…

    Ilmu silat ini tidak bisa digunakan untuk demonstrasi, untuk pertunjukan dll, tapi untuk pertarungan hidup atau mati….Semua ilmu black magic bisa dinetralisir (termasuk Xanana Gusmao yang terkenal sakti, kebal, bisa menghilang dsb)….
    Dalam beberapa uji coba saya (sebagian saya tulis diblog ini, sebagian kecil saja…)…semaki kita mampu bertawakal dan berserah diri secara total kepada Allah, maka kekuatannya bertambah dahsyat…tapi begitu kita ria, ujub takabur, sombong dan merasa sakti…pinaltinya berat sekali…karena itu saya prasyaratkan yang mau belajar betulan kepada saya harus betul betul berniat ikhlas mengabdi kepada Allah SWT untuk melakukan amar maruf nahi munkar….

  22. wa’alaikumsalam wr.wb

    Terimakasih atas tanggapannya.
    Saya pribadi sudah lama mencari pembimbing yang secara islami karena banyak dijaman ini yang mengaku semua berazaskan aqidah kita tapi masih terlihat dalam tindakannya serta perilaku yang menyimpang.

    Insya Allah kalau memang jodoh, saya ingin berguru dengan Pak Nur (jika berkenan), saya ingin belajar dan mendalami seni tenaga dalam untuk pengobatan (yang Insya Allah untuk mengobati Ibu saya yang sampai sekarang hanya tergantung dengan obat).

    Tapi bolehkan Pak saat ini saya minta pencerahan untuk mendapatkan pondasi awal tersebut. Syukur-syukur diangkat menjadi murid…amin.

    Terima kasih.

  23. idang, asswrwb…

    trims atas kepercayaannya untuk curhat dan sharing spiritual dengan saya….

    syukurlah anda menyadari bahwa banyak sekali sekarang ini praktisi spiritual yang lebih berorientasi ke bisnisnya saja, bahkan tidak sedikit yang lebih parah lagi menggunakan kekuatan spiritual/mistik untuk menipu dan mencelakakan orang banyak, seperti ilmu gendam dan dukun cabul yang makan jiwa banyak orang…

    Celakanya, iklan mereka cukup gencar, sehingga yang awam tentang dunia mistik/spiritual banyak yang tertarik menjadi pasien atau pengikut mereka….

    Sedangkan para praktisi spiritual yang baik/putih, kebanyakan menutup diri, tidak mau dikenal banyak orang….

    Saya tulis blog ini sebenarnya sekaligus untuk pencerahan kepada masyarakat luas yang masih awam dengan dunia mistik/spiritual/tenaga dalam, agar mereka jadi terbuka matanya tentang seluk beluk tenaga dalam, mistik, metafisika, black magic, cakra, aura, kundalini, reiki, enerji alam semesta, enerji illahi, god spot, zero mind power, kekuatan alam bawah sadar, kekuatan adi sadar, dlsb …

    Kalau Idang serius untuk belajar tentang bagaimana mengakses tenaga dalam untuk pengobatan, silahkan baca dengan teliti semua tulisan saya yang berkategory spiritual….sudah lengkap…apalagi kalau mau baca dialog saya dengan mereka yang mau tahu dan banyak tanya…

    Mengenai murid, saya memang sedang mencari dan mengumpulkan datanya, tapi tentunya yang saya yakini pasti tidak akan menjadi bumerang bagi mereka…karena anak kandung saya, sikembar yang sekarang sudah menjadi trainer di ESQ way 165, belum saya kasihkan inti ilmu silat tenaga dalam Nur Illahi, baru fondasinya, yaitu mau bekerja dijalan Allah….

    Tolong rajin baca dan coba sendiri dirumah, karena ada beberapa ilmu tenaga dalam yang saya pelajari sendiri dari bukunya bung Karno dan saya tulis diblog ini….yang berbahaya dipelajari tanpa pendamping khusus, tetntu saja tidak akan saya tulis diblog ini….

    Demikian juga tentang ilmu pengobatan spiritual, yang berbahaya, misalnya mengobati yang terkena santet aliran keras (untuk membunuh dll), tidak mungkin saya tulis disini, karena resikonya tinggi…kalau dukun yang kirim ilmunya lebih tinggi, maka sipengobat yang akan jadi sasaran santetnya….

    Karena itu dalam blog ini saya banyak mengajarkan self healing dan bagaimana caranya membangkitkan kekebalan batin/mental/jiwa dari serangan black magic apapun….

    Ok, silahkan mulai baca dan mengamalkan yang bisa dilakukan…

  24. Assalamualaikum Pak Nur,

    lama gak kontak lagi ney, baru sekarang punya kesempatan untuk membalas respond dr pak nur…

    Terima kasih atas semua infonya, untuk mengamalkan yang semua pak nur uraikan membutuhkan enenrgi fisik dan mental yang cukup besar, insyaallah kita belajar untuk mengamalkannya satu demi satu….

    Terima kasih…

    Wassalamu’alaikum wr wb

  25. asalamualaikum wrwb

    pak Nurhana, saya jadi tertarik ingin tahu lebih banyak ttg Silat Nur Illahi ini.

    Apakah silat ini jenis silat yang mengandalkan tenaga dalam atau ada juga aplikasi fisiknya seperti aliran2 beladiri silat lain spt karate, taekwondo, cimande dll

    terima kasih pak Nurhana

    bayu

  26. asalamualaikum wrwb

    pak Nurhana, saya jadi tertarik ingin tahu lebih banyak ttg Silat Nur Illahi ini.

    saya sangat ingin belajar, saya tinggal di Lampung, apa saja syaratnya untuk saya bisa belajar……….terima kasih pak Nurhana

    muhjaf

  27. muchjaf, asswrwb….

    Trims atas apresiasi anda…

    Persyaratannya hanya belaj “Ikhlas” versi erbe sentanu (quantum ikhlas ) atau bernioat berjihad dijalan Allah dalam melakukan amar maruf nahi munkar..

    sangat sederhana…

    rinciannya tolong baca artikel saya yang berkategory spiritual yang teliti….akan lebih jelas lagi…

    Setelah baca semua tulisan saya, silahkan kontak saya lagi untuk lanjutannya…

  28. asw,,
    salam bahagia
    saya farhan.
    saya tertarik dengan materi yang pak nurhana berikan disini. namun ada yang ingin saya tanyakan mengenai pantangan memakan makhluk bernyawa. dan pantang garam.
    bukankah nabi muhammad saw juga memakan unta, kambing (hewan yg halal) dan sayuran.
    bukankah tumbuhan juga bernyawa (makhluk hidup)
    jika begitu mengapa ada pantangan memakan daging?? jadi seperti agama budha saja.

    saya juga tertarik dengan ilmu beladiri sejak usia belasan tahun. dan saya juga mengetahui the secret hingga quantum ikhlas.

    sedikit cerita mengenai ilmu nur ilahi, saya pernah adu panco dengan teman saya yang dari banten, namun baru beberapa detik tangan saya terasa lemas dan akhirnya kalah. padahal badan dia tidak besar dan kurang berotot. tapi saya heran mengapa saya bisa kalah dan banyak yang dikalahkan oleh dia.
    padahal saya bisa mengalahkan orang yang berbadan besar dan beroto.

    pertanyaannya apakah dia menggunakan ilmu tenaga dalam? jenis apa? dia dari banten

    terimakasih jawabannya. jika bisa mohon jawabannya dikirim juga ke email farhan_387@yahoo.com
    karena untuk sekarang ini saya jarang buka internet.

  29. farhan, asswrwb…

    trims atas kunjungan dan sharing anda….

    ajaran resmi Islam memang tidak mengenal puasa garam maupun puasa makan daging hewan bernafas….

    budaya tersebut berasal dari budaya leluhur di Indonesia, tapi juga tidak dilarang oleh Islam…

    mengenai pengalaman anda kalah panco oleh orang dari Banten tersebut, padahal tubuhnya kecil, mungkin saja dia menggunakan ilmu tenaga dalam sejenis Silat Nur Illahi…

    Tenaga dalam silat Nur Illahi memang diciptakan untuk mengcounter nafsu amarah lawannya…

    Mungkin saat panco anda terpancing emosi sehingga emosi anda digunakan oleh dia intuk melawan tenaga anda…

  30. ass.duh si bapak banyak bangat bangat pengalamannya,jarang figur militer yg islami n satria kaya bapak,bisa jadi sumber panutan bagi kami generasi muda,sukses terus pak

  31. manto, asswrwb…

    trims atas kunjungannya…

  32. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Salam sejahtera kepada bapak nurhana,saya beberapa kali mau kirim email ke alamat email bapak tapi alamat email bapak sudah tidak aktif,saya mau bertanya,apakah silat tenaga dalam bur ilahi itu sama seperti di silat tauhid indonesia?
    Salam Kenal.Wassalam wr.wb.

  33. adi kurniawan, asswrwb….

    wah saya belum lihat silat Tauchid Indonesia…

    Silat Tenaga Dalam Nur Illahi bisa dijelaskan oleh artikel nberjudul Tentang Sejarah Silat Tenaga Dalam dalam blog ini…

  34. ass.kepda yth Bpk nur saya sangat tertarik dengan silat tenaga dalam nur illhai apalagi bisa untuk bisa membantu yg lemah dan juga akir2 ini banyak para oknum spiritualis yg hanya memberat masyarakat yg minta bantuan/perantaran,terus terang saya sangat prihatin melihat kekacaun yg makin hari makin tak terkendali,ingin rasanya saya bisa membantu masyarakat yg lemah,berdasarkan itu saya terus berusaha mencari bekal dan sekarang banyak ilmu yg diperjual belikan dengan istilah mahar sedangkan untuk mahar saya tak punya,sudilah kiranya bapak mau menurunkan ilmu nya kepada saya,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.salam hormat saya.was.

  35. karyadi ekowiyono, asswrwb…

    terus terang saya sedang mencari mereka yang punya niat melakukan amar maruf nahi munkar dengan ilmu silat tenaga dalam nur illahi…

    setelah saya pindah jakarta mereka yang berminat dan memenuhi syarat kwalitas keimanan dan ketaqwaannya, akan saya hubungi secara khusus…

    baca dulu semua tulisan saya yang berkategori spiritual sebgaia persiapan…

    tolong disadari bahwa sesuatu yang bernilai tinggi, apalagi dijalan Tuhan, tentu tidak mudah didapatkannya…syarat spiritualnya tidak bisa dibeli dengan uang….

  36. Assalamualaikum wr.wb.
    Semoga rahmat Allah atas Bapak sekeluarga,Bapak Nur yang saya hormati,diwaktu yang lalu muncul tayangan mengenai manusia kawat yang menurut saya tidak mungkin itu terjadi secara alami dalam dunia medis kedokteran karena ibu penderita tersebut telah berkali-kali melakukan pengobatan medis namun pengobatan medis sampai sekarang tetap tidak bisa darimana asal muasal muncul dan tumbuhnya kawat-kawat tersebut,sedangkan pengobatan alternatif yang pernah ibu penderita lakukan malah membuat yang melakukan pengobatan alternatif tersebut kesurupan,apakah Bapak Nur yang saya hormati sekiranya tergerak hatinya untuk membantu ibu penderita tersebut.

  37. adi kurniawan, asswrwb,…

    trims atas apresiasinya…

    beberapa waktu yang lalu, begitu kasus tersebut muncul dikoran, sudah ada yang menghubungi saya untuk minta pendapat….

    pendapat saya sama dengan anda, bahwa”kalau pengakuan sipenderita itu benar”, maka kejadian tersebut adalah fenomena alam yang sangat jarang dan ajaib…

    waktu saya ditanya apakah saya bisa mengobatinya, saya jawab bahwa semua penyakit bisa disembuhkan asal yang bersangkutan mau sembuh dan Tuhan mengizinkan….

    kenyataannya,menurut berita dimedia cetak dan televisi, sipenderita tidak mau dioperasi dengan alasan tidal masuk akal, sehingga dokter menyarankan sipenderita berobat kedokter sakit jiwa…..

    apa sebenarnya yang terjadi saya tidak tahu….

    untuk diketahui saja di Indonesia ini banyak ilmu magic yang mampu menusukan benda logam seperti kawat dan paku, bahkan pisau kedalam tubuhnya tanpa rasa sakit, di Banten ilmu ini namanya ilmu Debus….banyak didemonstrasikan….

    apakah siibu itu sebenarnya memiliki ilmu Debus tersebut dan membuat cerita sensasi seperti di media cetak dan televisi?, saya terus terang tidak tahu…tapi itu mungkin saja terjadi…

    kita monitor saja terus, akhirnya bagaimana…

  38. saya 28 th ingin belajar silat dan ilmu yg lebih mendekatkan saya pada ALLAH SWT dan melindungi keluarga . jauh dari hal yang berbau sirik.berapa lama tahap belajar, dimana tempat , dll rincian lain. trims

  39. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Sholawat dan Salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw dan semoga Rahmat Allah atas keluarga beliau,para sahabat,para tabi’in,para alim ulama,para wali,para guru dan tak lupa atas diri Bapak Nurhana beserta keluarga semoga Allah tetap mencurahkan Rahmat-Nya.
    Bapak Nur yang saya hormati,mohon maaf sebelumnya atas korespondensi saya sebelumnya tentang manusia kawat,karena jika sesungguhnya saya mampu niscaya tidak perlu diminta dan tidak perlu ibu penderita tersebut tahu saya dan saya tidak membutuhkan imbalan,saya akan berusaha membantu mengobatinya dari surabaya sedangkan rumah ibu penderita tersebut di luar jawa
    Namun sayang,sekarang saya sudah tidak mampu melakukan itu lagi,ilmu tauhid yang dulu saya dapat dari Silat Tauhid Indonesia sudah tidak ada lagi karena kelemahan saya dalam menjaga hati.
    Saat itu saya berpikir,pastilah orang seperti Bapak Nur akan berusaha membantu ibu penderita tersebut tanpa perlu diminta,tanpa perlu ibu penderita tersebut mengetahui siapa yang mengobati penyakitnya tersebut hingga sembuh.

  40. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Sholawat dan Salam saya haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw.,semoga Rahmat Allah meliputi Beliau,keluarga Beliau,para Sahabat Beliau,para Tabi’in,para Alim Ulama,para Guru dan tak lupa Bapak Nurhana sekeluarga sekalian.
    Mengenai tulisan saya sebelumnya mengenai manusia kawat,setahu saya, selain ibu tersebut mencoba pengobatan alternatif yang berujung pada si ahli pengobatan yang kesurupan ,ibu penderita tersebut juga mau menjalani operasi bahkan berkali-kali menjalani operasi tuk mengangkat kawat2 tersebut namun selalu kawat2 tersebut tumbuh kembali.Yang terjadi adalah ibu tersebut tidak mau bersu’udzon/berprasangka buruk,beliau berusaha berkhusnudzon bahwa hidup matinya beliau hanya Allah yang menentukan,jika sekarang yang terjadi pada beliau seperti sekarang,itu adalah kehendak Allah,jadi beliau berusaha tidak berprasangka bahwa beliau kena macam-macam atau bahkan ada yang syirik mengerjainya.
    Saya berpikir,waktu itu,Bapak Nurhana yang diberi salah satu kelebihan oleh Allah tanpa dimintai tolong pasti akan berusaha mengobati ibu tersebut.Saya mohon maaf sebelumnya…….

  41. Adi Kurniawan, asswrwb…

    Anda sebenarnya orang yang sangat memiliki kepedulian kepada penderitaan orang lain…sangat bagus dan harus dipelihara dg baik…

    hanya perlu diketahui seluk beluk dunia metafisika itu sangat misterius dan penuh kelicikan…maklum disitulah iblis berkiprah….

    ingat selalu ajaran Islam tentang Tauchid, jangan percaya apapun yang tidak bisa diterima oleh akal fikiran yang sehat, kecuali sudah bisa membuktikan sendiri…jangan yakin sebelum ada pembuktian yang masuk akal dan keimanan…

    ingat, hanya kepada Rukun Iman kita harus yakin sepenuhnya….kepada berita lain, kita harus membuktikannya dulu…

    apakah Adie yakin semua berita dikoran itu benar?…tolong ikuti berita perkembangan terakhir dari kasus itu….mengapa saya diam anda akan mengerti sebabnya…

  42. Ass.
    Pak Nurhana, secara tidak sengaja saya menemukan blog bapak ini & setelah membaca tulisan bapak mengenai silat tenaga dalam ini saya menjadi tertarik. Sudah lama saya ingin belajar tenaga dalam & mencari info dari berbagai media termasuk internet & surat kabar. Sering saya tertarik dengan ilmu2 tenaga dalam yang ditawarkan di koran koran & majalah, akan tetapi saya masih berpikir apakah tersebut bertentangan & boleh dipelajari menurut Agama Islam atau tidak, sebab dikatakan untuk mempelajari ilmu tersebut dibutuhkan puasa puasa yang tidak ada dalam tuntunan islam seperti mutih, patigeni, ngebleng dll, selain itu diharuskan bertirakat pada tembat yang dianggap “wingit” juga. sejauh yang saya tau itu tidak ada di ajaran Islam & termasuk Syirik. sehingga berkali kali saya mengurungkan niat belajar saya karena keraguan kebenaran ilmu tersebut karena takut terjerumus menjadi sesat bahkan celaka & mati dalam keadaan yang tidak benar karena belajar ilmu tersebut & Semoga itu tidak terdapat pada ilmu Bapak.
    mengenai alasan saya ingin belajar ilmu tenaga dalam dari bapak adalah saya merasa kurang berani & percaya diri menegakkan kebenaran dengan kekuatan saya yang sekarang sementara kejahatan ada dimana- mana, diantaranya Saya sering sekali menemui dan melihat orang berbuat kejahatan seperti mencopet,menjambret & pengeroyokan terhadap orang lain sementara petugas keamanan tidak selalu ada disemua tempat. banyak orang lain menyaksikan kejadian itu juga, tapi bersikap acuh seolah tidak tahu kejadian tersebut karena takut mendapat masalah.diantara orang2 tersebut termasuk saya. sebenarnya saya sangat ingin bertindak untuk mencegah & menolong orang yang menjadi korban tapi saya tidak berani melakukannya karena resikonya saya dikroyok bahkan mati ditusuk atau ditembak oleh mereka. Nyali saya kecil sekali ya pak?
    tapi tidak sampai situ saja masalah saya pak, saya selalu merasa marah kepada diri saya sendiri tidak dapat membantu orang lain yang terkena masalah padahal saya sendiri menyaksikan secara langsung, saya merasa pengecut sekali. Hati saya mengatakan saya harus mencegah itu, tapi saya merasa tidak cukup mampu dengan kemampuan saya. oleh sebab itu saya merasa menemukan ilmu yang saya cari selama ini setelah membaca tulisan bapak. Yaitu ilmu yang menambah kemampuan saya & tidak bertentangan dengan ajaran Islam. memang ilmu agama saya tidak sedalam ustadz ataupun kyai, tapi saya tetap berpegang pada ilmu agama dalam hidup saya. Mungkin Pak Nurhana, ataupun saudara saudara yang membaca tulisan saya ini menganggap saya ini bersikap sok jagoan, atau ingin menjadi superhero, tapi hati saya memang mengatakan saya harus membantu orang lain apapun masalahnya semampu saya & dunia yang semakin ruwet ini memang butuh orang yang berani melakukan Amar ma’ruf nahi munkar, menegakkan kebenaran & mencegah kebatilan. walaupun mempelajari ilmu ini dikatakan pak Nurhana beresiko pinalti berat hingga pinalti kematian jika melanggar pantangannya,saya bersedia menghadapi resiko itu karena niat saya memang ingin menegakkan kebenaran & membantu orang lain seperti nurani saya. Dunia membutuhkan orang-orang yang mau peduli & membantu orang lain & itu dilakukan dengan ikhlas.
    Apakah niatan saya ini sudah benar pak?

  43. backspace, asswrwb…

    saya memang sedang mencari penerus ilmu saya…silahkan hubungi hp 085921893829.

  44. AssWrWbr Bapak dan senior kami
    Mohon petunjuk bapak kami sudah mengirim email

  45. eetr, asswrwb…

    saya cek imelnya belum masuk…silahkan kirim ulang…

  46. sin lam ba…sekarang sepertinya udah punah pak,,

    saya pernah ikut selama 2 tahun di perguruan itu,,saya memang pernah dengar nama h.toha…

    ujian kenaikan sabuk yang udah tinggi itu harus siap berhadapan dengan lawan yang mempunyai senjata tajam (beneran loh pak) matanya ditutup…

    saya pernah ikut di Joglo (dekat koq dari rumah saya di tangerang),lalu muridnya semakin menipis…pindah lagi ke masjid al ikhlas…semakin menipis,pindah lagi ke mts fatahillah,karena waktu itu saya ada ujian jadi gak masuk 4 bulan lebih..setelah saya ke fatahillah lagi ternyata sudah tutup karena gak ada muridnya…

    sekarang saya tidak tahu lagi bagaimana nasib perguruan sin lam ba…tapi baju kebesarannya berwarna kuning masih ada di lemari saya…

    sekarang saya latihan Wu shu di senayan,,di sana juga ada beberapa anggota tni yang latihan..tapi lagi2 karena faktor kesibukan saya sebagai mahasiswa saya berhenti…..hmmmm,,

  47. kus andriadi asswrwb…

    wah ternyata hukum tarik menarik/the secret telah menarik anda masuk ke blog saya, karena frekuensi kita sama, pernah belajar dan pengamal ilmu silat tenaga dalam enerji Illahi….

    Sesuai dengan artikel dalam blog saya yang melukiskan sejarah latar belakang silat tenaga dalam di Indonesia, sebenarnya kekuatan inti yang dipelajari oleh semua persilatan tenaga dalam di Indonesia itu sama yaitu enerji dahsyat dari Allah SWT….hanya lewat proses panjang lalu namanya jadi berubah bermacam macam sesuai selera para pendekar generasi berikutnya….
    Seperti silat tenaga dalam yang saya pelajari, ternyata tidak dikenal dalam sejarah silat tenaga dalam, karena nama persilatan tenaga dalam komunitas saya disebar luaskan olen Mbah Muin mulai tahun 1968 an…relatif baru…apalagi guru saya tidak mau melembagakan menjadi organisasi resmi dibawah IPSI, katanya takut dikomersilkan…pinaltinya berat…

    Setelah Mbah Muin meninggal tahun 1973, penerusnya melanggar perintah Mbah Muin, dan tubuhnya hancur ketabrak bus beberapa tahun kemudian…

    Bergelut dengan enerji Illahi seperti bayi yang bermain silet yang sangat tajam…sangat berbahaya…karena itu saya sangat hati hati menyebar luaskan ilmu ini, karena masyarakat sekarang maunya hampir semua ilmu dikomersilkan…untuk mencari untung dan kekayaan saja…tidak seperti zaman dulu dimana orang belajar silat tenaga dalam memang mau jihad dijalan Allah, mau amar maruf nahi munkar….

    Suatu saat kalau kecerdasan dan kesadaran spiritual masyarakat sudah kembali seperti dulu lagi, memiliki nilai keihlasan dalam berjuang dijalan Allah,,,semua persilatan tenaga dalam enerji Illahi akan bangkit lagi…

    pelihara terus ilmu sin lam ba anda, seperti saya tetap pelihara ilmu silat saya untuk menghadapi para pendekara black magic yang merusak masyarakat…minimal buat ngobati orang sakit magic…selamat berjuang !

  48. tapi kalau lihat pengalaman pak nurhana,,kayanya pak nurhana lebih professional deh…udah 40 tahun malang melintang di dunia persilatan dan militer…
    sedangkan saya masih 18 taun pak…masih kuliah semester 1 di univ. budi luhur…hehehe,,

    saya justru kurang tahu caranya mengobati orang sakit magic…

    yang saya tahu,kalo gak salah waktu berguru disana mereka pernah bilang “gunakan ilmu apapun hanya untuk menolong sesama tanpa mengharapkan imbalan, gak boleh sombong, dan semata2 hanya untuk mencari ridha allah…niat lillahi ta’ala” makanya waktu itu tuh disono solatnya harus rajin,,gak boleh ditinggal…terus harus meredam hawa nafsu (paling sulit,soalnya kan manusia hidup diberi hawa nafsu)

    saya inget banget latiannya harus tarik dan tahan nafas berkali2…sampe pusing saya,,he9x terus saya inget ada guru saya terkena efek tenaga dalamnya sendiri…sampe muntah2 n kejang2 terus ditolong sama guru2 yang lain…itu kenapa ya pak? koq bisa kena sendiri?

  49. Assallammu’alaykum warohmatullahi ta’ala wabarokatuhu :)

    met kenal Om Tirta :)

    ajarin saya donk om :D ?

    btw, bener ga, klo latihan pernafasan itu efek sampingnya bisa nambah nafsu makan yang berlebih :D ?

    Wassallammu’alaykum warohmatullahi ta’ala wabarokatuhu :)

  50. ASSALAMUALAIKUM WR.WB

    SETELAH SAYA MEMBACA SEMUA PERTANYAAN DAN JAWABAN YANG BAPAK HATURKAN KEPADA TEMEN-TEMEN SEMUA SAYA TERHARU DAN SAYA MERASAKAN SALAH SATU ORANG TERBODOH YANG SELAMA INI TIDAK MENSYUKURI SMUA NIKMAT DAN KARUNIA ALLAH SWT,,YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA SAYA.

    MULAI HARI INI SAYA AKAN BERUSAHA UNTUK MERUBAH DIRI SAYA SUPAYA BISA MENGHAYATI DAN MERENUNGKAN SEMUA NIKMAT DAN KARUNIA YANG TIDAK TERHITUNG NILAINYA,

    AKU AKN COBA MENGIKUTI SEMUA SARAN BAPAK UNTUK MEMPELAJARI ILMU YANG BAPAK MILIKI DAN SAYA TERTARUIK DENGAN KEIKLASAAN KEPADA ALLAH SWT, AKAN SAYA COBA DAN MUDAH-MUDAHAN MENDAPAT RIDO DARI ALLAH SWT, AMIIIIIN
    WASSALAMUALAIKUM WR.WB

  51. Assalamu’alaikum wr. wb

  52. teman teman pencinta Silat Tenaga Dalam Nur Illahi…dalam situs saya ini ada tulisan tentang Sejarah Tenaga Dalam di Indonesia yang saya dapat justru diblognya orang Malaysia…

    Tolong baca yang teliti, nanti akan mendapatkan intisari filsafat ilmu silat ini…ini sangat penting agar bermanfaat…

    Saya sekarang sedang mengumpulkan teman teman seprguruan yang tercecer setelah Mbah Muin guru saya meninggal pada tahun 1973 di Jakarta…saya coba untuk kumpulkan lagi dan meneruskan perguruan ini yang sekarang terpecah belah…kalau sudah berhasil, nanti saya beri kabar untuk mengadakan pertemuan dan latihan bersama…
    Oh ya, saya juga sedang mencari tempat berlatih yang memenuhi syarat…memang di Bogor rumah saya cukup ideal, tapi saya perlu tempat di Jakarta…Dulu tahun 1968-1973 kami berlatih di dojo karate Gojukai Jakarta di Jl Batu Jakarta dan di Studio Elshinta Jakarta, milik ayahnya Indra Lesmana, pianis handal…Tapi sekarang komunikasi kami terputus…

  53. ass.wbb. bp tirta yg terhormat, saya aldi dengan tidak sengaja menemukan situs yang bp bimbing ini, dan telah membaca semua pertanyaan dan wejangan yang bp berikan.
    Terus terang saya sendiri masih awam dalam hal ini dan termasuk orang polos yang tak ngerti dengan hal2 yang berbau mistis. Tetapi dengan usia saya yang tahun depan genap 40 tahun saya ingin mendambakan bathiniah yang tenteram karena selama ini saya menuntut ilmu dunia semata dan haus dengan sentuhan ilmu batiniah yang minim dalam diri saya, dan sempat dalam mengarungi kehidupan ini terombang ambing.
    Tetapi untung dengan keimanan yang ada dalam diri saya, kembali bertobat.
    Dan penjelasan2 dan wejangan yang bp uraikan benar2 tersentuh dalam kalbu saya.
    Untuk sudilah kiranya bp. mau mengangkat saya sebagai murid dan bolehkah saya datang ketempat bp. dipomad karena saya tinggal di bogor. Atas wejangannya saya ucapkan terima kasih.

  54. assalamualikum…

    sya sangat kagum dengan tulisan bapak…

    jujur, sy sangat tertari dengan silat nur ilahi, tapi satu hal yang masi saya takutkan, betulkah semua yang saya lakukan lillahi tala…?

    saya sangat ingin belajar tapi sebelumnya saya ingin meminta kapada bapak bgmna mensucikan diri dan bisa berniat lillahi taala…

    saya merasa semua yang saya lakukan tidak 100% karena Allah, ada yang didasari riya,kesombongan,keegoisan,dll…

    sifat2 yang saya sebutkan di atas tersimpan dan bersemayam di dalam hati, dan untuk membangkitkan energi ilahi pada diri manusia hati kita harus bersih dan suci lantas bgmna kekuatan ilahi bisa masuk kedalam hati yang di penuhi penyakit…
    karea cahaya ilahi hanya akan masuk kedalam hati yang bersih…

    tolong bimbingannya….

    • oim, asswrwb…..
      menyadari dan mengakui bahwa diri kita masih kotor dan belum suci adalah lebih baik daripada merasa suci dan bersih padahal sebenarnya masih kotor dan banyak dosa….

      pengakuan anda adalah awal dari hidayah yang diberikan Tuhan kepada anda….tumbuh kembangkan kesadaran tersebut, sering introspeksi, sering membaca sejarah kehidupan orang yang sukses tapi berakhir sangat tragis, sehingga kita yakin dihadapan Tuhan tidak ada orang yang hebat….semua akan mengalami nasib buruk kalau sampai berani melupakan Tuhan dengan seluruh perintahnya…

      Tumbuh kembangkan kesadaran akan La hawla wala quwata ila bilahil aliyil adzhim…we are nothing without support of God….

      Kalau ada rezeki, ada training esqway 165 yang dapat mempercepat anda mencapai kesadaran tersebut…

  55. oia pak, alasan saya masuk tentara agar saya bisa ber amar makruf nahi munkar…

    tujuan utama saya masuk tentara adalah mati sahid, tapi saya takut niat saya tidak berlabdaskan kridhoan Allah…

    saya tertarik dengan tenaga nur ilahi, tapi terlebih dahulu tolong ajarkan saya untuk bisa ikhlas,sabar,n bersyukur, karena saya berfikir bahwa itulah hakikat yang sangat susah untuk di tafsirkan n di laksanakan

    tolong bimbingannya…

    wassalam

  56. assalamualaikum.

    makasih om…

    oia om, sya mau nanya ..

    katanya kekuatan terbesar yang ada pada manusia adalah kekuatan pikiran nya…?
    sebesar apakah kekuatan pikiran yang di miliki oleh manusia…?

    apakah kekuatan pikiran seseorang dapat di pengaruhi oleh keadaan keimanan seseorang….?

    oia om, mngenai esq, saya dah sering nonton cd nya, tapi saya masi ragu om, soalnya ada teman saya yang yang dah ikut tapi kelakuannya gitu2 aja…(kesadarannya cuma sementara)

    gimana tuh om…?

  57. Ass. Wr. Wb.
    setelah surfing internet ttg tenaga dalam, kesehatan dan agama, saya tertarik dengan posting bpk. khususnya artikel silat nur illahi juga artikel yang lainnya.jujur selama ini saya sering ikut berbagai jenis beladiri fisik, tapi endingnya saya merasa sok jago.terakhir saya mengalami cedera tulang rusuk dan berhenti. menginjak thn 2003 saya bergabung disalah satu lembaga pernafasan, dengan harapan memberikan ritme yang baik dalam tingkah laku saya. jujur, masih terselib dihati ikut pernafasan salah satunya bisa kebal. dalam hati saya sering bertengkar untuk hal satu ini.praktis setiap mau brangkat latihan, saya harus meluruskan niat lagi.mohon saran dari bapak apa yang mesti saya lakukan biar dalam berlatih atau mengamalkan ‘ilmu” bisa tetap karena Allah.bukan karena ingin kebal dsbnya.terima kasih.
    (oh ya, saya orang Surabaya dan saat ini tugas di Semarang.
    Wass.Wr.Wb

  58. Asssalaamu’alaikum wR. wB
    salam kenal Om2 semua, khususnya om NURHANA TIRTAAMIJAYA.
    wah ternyata walau usia saya sudah tua ternyata pengetahuan saya masih sedikit.
    terima kasih kepada om penulis blog dan rekan2 semua atas sharingnya di blog om Tirtaamijaya ini semoga bermanfaat dunia akhirat, dan diridhoi oleh Allah bagi kita semua.
    Amiin
    Wassalaamu’alaikum wR. wB

    • dian, asswrwb….trims utuk apresiasinya…

  59. assalamuaaikum…

    mengenai silat nur ilahi, cara transfernya bisa jarak jauh kan om…?
    trus, cara makenya dengan cara tahan nafas kan om…?

    • oim, asswrwb….
      kalau mau jelas, baca artikel Sejarah Silat Tenaga Dalam di Indonesia…..dan artikel yang saya tulis sendiri….

  60. silatnya sama nggak dengan silat tenaga dalam yang ada di luar sana…?

  61. Assalamu’alaikum pak nur…lama gak kontak2 nie..semoga bapak dalam keadaaan sehat wal afiat az….

  62. Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.

    Bela diri sesungguhnya adalah bela diri yang bisa menjaga keselamatan kita hudup di dunia, dan yang lebih penting adalah keselamatan kita di akhirat.

    Kenapa? Karena kehidupan di dunia hanyalah sebentar, sedangkan kehidupan di akhirat adalah kekal, tiada batas….

    Untuk apa kita ‘selamat’ di dunia… tetapi ‘celaka’ di akhirat…!

    Untuk itu kita harus mengetahui musuh kita yang sesungguhnya, yaitu syetan. Syetan ‘selalu’ berusaha untuk mencelakakan kita, meskipun kita tidak sadar. Syetan lebih berpengalaman dan mengetahui kelemahan-kelemahan kita. Kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah (walaupun sesungguhnya Allah itu tak pernah jauh dari kita). Karena hanya dengan pertolongan Allah lah kita bisa selamat! Adalah bohong besar apabila seseorang bisa selamat
    karena dirinya sendiri. Apabila seseorang ‘merasa’ dirinya kuat, pintar, berilmu dan sebagainya…. sesungguhnya dia telah
    ‘celaka’… karena sesungguhnya syetan sudah mengalahkannya! Syetan dengan tipu daya nya telah melupakan kita akan hakikat
    kita yang sesungguhnya. Kita sesungguhya adalah ‘adabun mahdun’, artinya nggak ada. Kita adalah ‘nol’… Untuk itu saya hanya ingin mengingatkan kembali kepada saudara-saudara
    seiman, janganlah kita menggadaikan ‘keselamatan’ kita di akhirat dengan sesuatu yang ‘palsu’. Janganlah digadaikan dengan
    ‘kedigjayaan’, ‘kekayaan’, ‘kemasyuran’, ‘kesehatan’ dan sebagainya… yang biasanya dijadikan ‘jalan’ si syetan untuk menggoda dan menjerumuskan kita ke neraka!. Karena sesungguhnya kita hanyalah ‘Laa Haula wa Laa Quwwata illa billaahil ‘Aliyyil Adziim. Kita tidak berdaya, tidak punya kekuatan. Hanya daya dan kekuatan Allah semata, yang Maha Tinggi dan Maha Agung…

  63. Assalamu’alaikum Pak Tirta
    Subhanallah ternyata ada TENTARA YANG SUFI.
    Setelah berseluncur, akhirnya menemukan juga pencerahan dan peneguhan untuk aktif kembali berlatih senam pernapasan, yang telah mengalami pasang surut.
    Menarik sekali artikelnya pak, khususnya kategori seni beladiri dan spiritual (PS TD Nur Ilahi), sya memang sedang banyak mencari referensi.
    Salam kenal Pak, kali aja dapat warisan PSTD-nya
    he..he..he tomak
    Wassalamu’alaikum

  64. setelah saya membaca tentang silat ini pengen rasanya utk ikut latian????
    apakah di palembang latian silat ni ada???

  65. Wah baru pertama baca nih. Lima jurus yah??? Saya pernah belajar juga yang serupa tapi mungkin tak sama, hanya saja saya belajarnya di Cianjur.

    Semoga sukses Pa dengan penyebaran ilmunya!!!

    • p.muda, asswrwb….trims utk sharingnya….saya pernah berkenalan dengan sekjen perguruan Margaluyu yang di Bandung dan sharing latihan bersam, juga yang di Gadog Bogor….memang jurus kita berbeda, tapi intinya sama….selamat berlatih dan memelihara pusaka karuhun…

  66. assalamualaikum wr.wb.

    saya sekarang sedang mempelajari ilmu kebatinan dengan tujuan melihat kebesaran allah swt sehingga bisa lebih dekat dengannya. yang saya ingin tanyakan bagaimana membedakan ilmu hitam dan putih?

    terima kasih sebelumnya Pak…
    wassalam
    kemal

    • kemal, sswrwb….sebenarnya penjelasan ilmu hitam danputih sudah saya tulis dulu, ada di kategori Spiritual, silahkan cari….tapi singkatnya, ilmu putih adalah ilmu yang diambil dari intisari Al Quran, menggunakan murni energi Allah SWT, baik yang ada dialam semesta, maupun yang ada dalam diri kita sendiri…
      Ilmu hitam adalah ilmu yang dilarangoleh Al Quran, diantaranya adalah ilmu yang bersekutu dengan jin, arwah, khodam, iblis, setan, dan sejenisnya….

      Untuk diketahui saja, mayoritas ilmu di Indonesia adalah ilmu hitam, menggunakan jasa enerji jin….menurut Islam itu adalah haram….hati hati, kalau anda serius, rajin saja baca blog ini dan ikuti petunjuk saya…gratis kok…

      • assalamualaikum wr.wb…

        maaf Pak Nurhana. saya sudah cari di kategori spiritual-enteri sebelumnya tapi tidak dapat.

        maaf kalau saya meminta terlalu banyak, tapi bersediakah bapak menerawang apa yg ada dalam diri saya?

        apabila memang ilmu hitam saya bersedia melepasnya…

      • Kemal, kalau anda tidak ikhlas mengucap syahadat, mengapa perlu tanya ilmu hitam atau putih, karena berarti anda tak mengakui AlQuran sebagai Kitab Suci anda…penggolongan ilmu hitam atau putih yang saya maksud adalah dari perspektif Islam yang mengakui kitab sucinya adalah Al Quran…Kalau anda bukan Islam tentu tolok ukurnya berbeda 180 derajat…sama saja kalau anda berdiri didepan saya lalu anda tanya: “Pak sebelah kiri dan kanan bapakitu arah nya yang mana”…jawabannya pasti berbeda 180 derajat dengan anda yang berhadapan dengan saya. Tapi kalau pertanyaannya: “Pak arah Timur dan arah Barat itu yang mana?”…pasti jawabannya akan sama dengan persepsi anda, karena tolok ukurnya adalah sama, yaitu arah Kompas planet bumi…
        Buat apa saya harus menerawang anda lagi, karena anda sendiri sudah menyatakan tak ikhlas mengucap syahadat….kita memang sudah berbeda golongan agama…anda harusnya tanyanya kepada kelompok aliran kepercayaan yang tak harus mengucap syahadat…baru perspektif anda akan sama….
        Dari perspektif Islam, tentunya ilmu anda adalah ilmu hitam…tapi anda akanmelihatnya putih….ya sah sah saja…yang menilai benar dan salah kan hanya Tuhan Allah…anda tanya saja langsung ke Tuhan Allah anda, agar lebih memuaskan anda….

      • Ass.wr.wb
        saya seorang pria yg berumur 20 tahun.sangat tertarik dengan ilmu – ilmu yg menjurus ke gaib.Dan kebetulan saya tidak sengaja menemukan blog bapak.saya sangat ingin sekali mendalami ilmu tersebut karena saya sudah menyimpang & saya ingin kembali ke jalan yg benar, ke jalan yg di ridhoi allah swt.
        saya mohon bimbingannya dari bapak.
        saya punya pengalaman yg sekarang sedang saya jalani.tolong bapak kasih ilmu & sarannya untuk saya.

        saya mempunyai pacar (sebut saja R ) yg berkomitmen untuk menjadi pendamping hidup saya,begitu juga sebaliknya dengan saya.
        baru-baru ini saya mengetahui bahwa R mempunyai penyakit dalam yg sudah akut. (ginjal, lambung, radang pernafasan setahu saya), awalnya saya syok mendengar berita itu tp saya sekarang sadar bahwa kematian yg mengatur adalah allah, itu menjadikan saya tetap pada pendirian saya untuk terus bersama R dan terus merawatnya bila penyakitnya kumat.
        R juga mempunya indra ke 6 (bisa melihat jin) dan saangat sering sekali kesurupan jin yg berbeda-beda dalam satu waktu.saya sangat ingin menyembuhkan R sampai sembuh.biarpun nantinya R bukan menjadi jodoh saya,saya ikhlas untuk menyembuhkannya secara total.
        saya sangat mohon bantuannya dari bapak.
        terima kasih sudah membaca kiriman saya.

      • ass. pak saya. sangat tertarik apa yang bapak pelajarin saya. ingin lebih tau lagi tentang pegalaman bapak. mks

  67. Ass.wr.wb
    saya seorang pria yg berumur 20 tahun.sangat tertarik dengan ilmu – ilmu yg menjurus ke gaib.Dan kebetulan saya tidak sengaja menemukan blog bapak.saya sangat ingin sekali mendalami ilmu tersebut karena saya sudah menyimpang & saya ingin kembali ke jalan yg benar, ke jalan yg di ridhoi allah swt.
    saya mohon bimbingannya dari bapak.
    saya punya pengalaman yg sekarang sedang saya jalani.tolong bapak kasih ilmu & sarannya untuk saya.

    saya mempunyai pacar (sebut saja R ) yg berkomitmen untuk menjadi pendamping hidup saya,begitu juga sebaliknya dengan saya.
    baru-baru ini saya mengetahui bahwa R mempunyai penyakit dalam yg sudah akut. (ginjal, lambung, radang pernafasan setahu saya), awalnya saya syok mendengar berita itu tp saya sekarang sadar bahwa kematian yg mengatur adalah allah, itu menjadikan saya tetap pada pendirian saya untuk terus bersama R dan terus merawatnya bila penyakitnya kumat.
    R juga mempunya indra ke 6 (bisa melihat jin) dan saangat sering sekali kesurupan jin yg berbeda-beda dalam satu waktu.saya sangat ingin menyembuhkan R sampai sembuh.biarpun nantinya R bukan menjadi jodoh saya,saya ikhlas untuk menyembuhkannya secara total.
    saya sangat mohon bantuannya dari bapak.
    terima kasih sudah membaca kiriman saya.
    wass.wr.wb

  68. Ass.WW.
    Tampaknya seorang yang TELAH “KHATAM/TUNTAS” akan Ilmu YANG SESUNGGUHNYA memang harus hati2, dari semua tulisan diatas ( baik tulisan pak Tirta, dan komentar lainnya ) minimal ada beberapa yang bisa saya simpulkan.
    1. Ilmu haruslah menjadi sarna mendekatkan diri kita pada Alla SWT.
    2. Semakin tinggi Ilmu semakin harus hati2 kita menjaganya, saya jadi teringat nasehat guru saya, “suatu saat nanti kalian akan diuji oleh 2 hal yaitu “KEDIGDAYAAN” dan “KESUCIAN”, dua2 nya sangat kuat pengaruhnya, KEDIGDAYAAN akan mudah kita peroleh tapi ingat “diatas langit masih ada langit” dan tiada guna tanpa Rhido Allah SWT.
    KESUCIAN mengakibatkan kita menghidar dari masyarakat, karena sesungguhnya disekeliling kita terlalu banyak kemungkaran, kemunafikan, dll.”
    Pada tahapan itu kalian tidak boleh mengambil salah satunya, – karena itu tidak benar.
    YANG PALING BENAR ADALAH, mengambil keduanya, gunakan kedigdayaan/kekuatan untuk “MENYELAMATKAN” diri sendiri dan orang lain, DAN WAJIB menjaga kesucian terutama menjaga ‘KESUCIAN RUH”
    3. Bila kita yakin ilmu yang kita miliki memang “dahsyat” ( dalam arti luas) – saya yakin inti dari ilmu pak Tirta adalah “IKHLAS” ( maaf kalau salah), tentulah kita juga harus yakin yang akan wewarisinya juga harus mampu menjaga ke “dasyat” nya, karena bila tidak akan merugikan dirinya sendiri (minimal) dan orang banyak.
    4. Jadi sangat wajar bila banyak yang ingin belajar pada Bapak tapi bapak sangat selektif. tapi saya bingung bagaimana bapak akan menseleksinya bila mereka jarang bertemu dgn bapak.
    5. Sekedar usul, bagai mana kalau mereka2 yang berminat diterima saja terlebih dahulu, kemudian biarlah terseleksi secara natural, mungkin nanti ada yang hanya mendapat “kulit” nya saja, ada juga yang mendapat “INTI” atau “keseluruhan” dari ilmu yang Bapak miliki.

    wah udah lumayan panjang nih komentar saya, tapi mohon jangan di komentari “CIKAK nasehatin BUAYA” karena saya tulus, dan berprasangka baik pada Bapak serta salut pada Bapak, lagian saya bukan cicak, kalau CUCUNYA CIKAK itu benar, ha .. ha…,

    sekali lagi

    Maafkanlah saya
    Maafkanlah
    Maafkan
    Maaf

  69. saya kagum sama bapak, dan dari awal cerita sampai habis seperti bapak saya tegas, berisi dan berani memang orang2 kolong dahulu berbeda dengan sekarang , mudah2 blog ini akan bermanfaat buat indonesia khususnya…..
    karena negeri ini sudah sakit akut…. amien

    wassalam

    anak kolong

  70. asssalamualaikum wr.wb.

    apa bedanya nur ilahi dengan kundalini,nursyva, dan margaluyu???

  71. assalamualaikum wr.wb.

    apa bedanya nur ilahi dengan kundalini,nursyva,margaluyu???

  72. assalamualaikun wr.wb.

    apa bedanya nur ilahi dengan kundalini, nursyiva, dan margaluyu??

  73. Ass. pak Nurhana. Salut buat bapak yang telah membeberkan ilmu TD (Nur Ilahi) yang berbasic patuh dan keikhlasan kepada Allah SWT semata.
    Belum tentu semua orang mampu mengamalkan ilmu tersebut, kalau ada kesempatan dan waktu saya ingin ngelmu sama pak nurhana.

  74. sy sangat tertarik sekali pa dengan TD Ilahi yang bapak paparkan ternyata kuncinya kita harus ikhlas dalam segala hal. boleh ga pa kalau sy ingin mempelajarinya

  75. ass.wr.wb
    setelah saya mencoba utk buka lebih jelas ttg nur ilahi dan saya sangat tertarik utk belajar tenaga dalam nur ilahi ini…untuk itu bagaimana saya bisa belajarnya…makasih

  76. assalamualaikum…pak saya dulu pernah belajar tenaga dalam dan alhamdullilah ilmu yg saya pelajari dari al qur an .yang saya tanyakan bagamana mana supaya kita bsa tumak nina dgan proses latihan?? dan ada g amalan yg membuat kita tambah tenang dan wibawa??.dan indera keenam saya g kebuka walapun saya udah belajar tenaga dalm.adakah amalan untuk membuat kita lebih peka n membuka mata batin kita???mohon diterawang saya?terimakasih.wassallam mualaikum wr.wb

  77. Hebat sungguh tenaga dalam ni ye. tapi bukan mudah untuk mempelajari kan ?

    • mudah bila bila ikhtiar n twkal

  78. assalamualaikum

    saya sangat senang bisa bergabung di PSSTD Nur-Amin
    dan klu blh saya sarankan PSSTD Nur-Amin bisa berkunjung ke kalimantan timur tpat nya di daerah melak kabupaten kutai barat

  79. salam pak nurhana…..saya dari malaysia..sangat senang dgn ilmu seperti bapak….bagaimanakah caranya utk mempelajari silat tenaga dalam nurillahi ini,masa pembelajaran dan biayanya..sekurang2nya saya bole merancang masa,budget saya nanti….harap bapak bisa balas di emel saya..tima kasih…..

    • m.helmie, asswrwb….trims atas apresiasinya….saya sekarang sedang membuat VCD dan Buku Petunjuk mempelajari ilmu tersebut jarak jauh”’kalau sudah selesai nanti anda dan semua yang berminat akan saya beritahu lebih lanjut…Wssswrwb…

  80. Salam kenal Pak Tirta. Saya tertarik mempelajari Energi Nur Illahi. Saya telah mengamati beberapa perguruan yang saya tahu, tapi sepertinya saya kurang cocok dengan metode yang diajarkan. Jika bisa, saya ingin belajar mengenai Nur Illahi. Sekilas saya baca di atas bapak tinggal di Surabaya? Apa bisa saya berkunjung? Karena kebetulan saya juga di Surabaya

  81. tq pak..ingin saya jelaskan.terlebih dulu mohon maaf.cerita ini adalah pgalaman spiritual saya,.sy sblum ini memang banyak belajar,dan satu saja yg saya amal kerana dapat menjaga hati,bila buat salah cepat sadar,lepas bergaduh menangis mnyesal…sudah hampir 12tahun saya amal sehingga satu saat saya terasa x punya apa2 lagi,wang ada rm30 bila nampak orang susah pun diberi,nampak kucing dilanggar pun menangis,nampak makhluk halus siang2,sehingga saya pernah diberi nikmat zikir 3hari3malam tanpa henti padahal sedang tidur,tapi saya bertanya semasa tidur kenapa boleh begini kan saya sedang tidur
    ?..buat pgtahuan bapak,silat ini adalah gerak silat.tiada jurus,wirid2 khusus,apalagi kekebalan yg mana saya fahami tiada zikir nafsi(berkehendak)….cuma alhamdulillah….sakit,senang,suah,sihat,alhamdulillah…..

  82. cuma saya x diberikan cara khusus,cntohnya cara aktifkan cakra…dan sebagainya….alhamdulilah dgn terjumpanya blog bapak ini,banyak info yg saya dapat,malah saya telah amalkan..mintak izin,ikhlas ya pak….mudahan2 saya dapat menemui bapak satu masa nanti utk belajar apa yg bapak rasa saya mampu pelajari…. tima kasih pak…

  83. assalamualaikum wr wb
    Maha Suci Allah yang senantiasa menjaga rahasiaNya di hati orang2 budiman…
    Maha perkasa Dia dengan Ketinggian IlmuNya

    saya sangat senang dan antusias sekali membaca tuliasan bapak…
    Sungguh Ilmu Allah Maha Luas dan Maha Tinggi…
    Namun Alloh Maha Kuasa atas Hidup Tiap MakhlukNya

    ilmu itu terlalu tinggi buat saya…
    saya berharap bapak dapat memberi petunjuk atau inspirasi kpd saya bila saya ingin belajar ilmu untuk memperoleh kemenangan melawan nafsu …. dan untuk menjaga kesadaran diri dan pengenalan diri sepenuhnya agar tidak terjerumus… mengikuti tipu daya dunia….

    terima kasih

    wasalam…

  84. maaf pak,setelah melihat tulisan anda tersebut saya merasa perlu mengenal lebih jauh tentang silat tenaga dalam nur illahi, karena bila memang itu berdampak positif ,silat tersebut dapat mengarahkan saya agar jauh dari nafsu dunia,kesombongan ,dan berbuat dzalim kepada orang lain
    bila bapak berkenan ,mohon kiranya komunikasi ini tetap terjaga. terimakasih

  85. maaf pak ,email ( nurhana-leo@telkom.net) yang tercantum di blog ini apakah sudah tidak aktif lagi? maaf dan terimakasih

  86. asalamua’alaikumwr.wb.
    salam hormat pak nur.
    setelah saya baca semua artikel blog ini saya meresapi sampai saya ingin menangis dalam hatiku.karena ilmu allah itu sungguh maha dasyat dan kekuatanya mengalahkan kekuatan apapun yg ada di duia ini.subkanaallah walilah hilkham.saya tertarik untuk belajar ilmu beladiri nur ilahi ini.
    karena sudah pas apa yang sekian lama saya cari -cari dengan ilmu nur ilahi ini.mudah mudahan bpk nur berkenan mengajari ilmu ini kepada saya.pak tolonglah sys karena sy ingin sungguh-sungguh belajar ilmu ini pak.

    • wanda, asswrwb…silahkan hubungi isteri saya utk mengatur pertemuan di 0818104571….
      Tapi sebelumnya anda harus pelajari dulu semua artikel saya yang berkategori spiritual, agar anda betul betul mantap dalam tanya jawab dengan saya nanti kalau jumpa….

  87. terimakasih atas kesediaan bpk untuk menerimaa aku sebagai murid bpk.tpi aku agak sulit mengatur waktunya karena aku bekerja di suatau PT.dan jadwal kerja ku dibuat SIP ( PAGI, SAING DAN MALAM).
    alamat saya di arjawinangun blok ergendom di cirebon.
    klo alamat bapak dimana yasekarang.

  88. pak kalo dibacok, apakah masi berdarah?

    • ahmad, asswrwb, Silat Tenaga Dalam Nur Illahi membuat Tubuh Kita tidak bisa tersentuh senjata tajam, sipenyerang yang berniat jahat akan terpental atau melukai dirinya sendiri pada saat dia menyerang kita…Biasanya, baru berniat jahat saja dia sudah mual mual dan muntah muntah, tak mampu menyerang lagi…kaluapun tetap nekad, biasanya dia akan melukai dirinya sendiri tanpa sadar…
      Silat TD Nur Illahi tidak membuat kita kebal, karena kebal itu haram hukumnya menurut Islam…Nabi Muhamad juga tidak kebal, tapi pada saat akan di bacok, pedang orang Qurais yang akan membunuhnya terpental dan akhirnya minta ampun dan masuk Islam….

  89. terima kasih pak,,saya cuma iseng bertanya biasanya tiap pergurun mengatakan bahwa jika kita masuk ke perguruan nya kita akan kebal, alhamdulilah bapak menjwb dengan sangat diplomatis..memang pimpinan yang hebat..wassalaam

  90. assalamualaikum wr wb
    Selamat sore pak Tirta sy sdh sering mampir k blog bpk untuk sekedar baca2 artikel untuk menambah wawasan tentang tenaga dalam nur illahi. yg sy mau tanyakan tentang kundalini reiki pd bpk menurut pandangan bapak bagaimana ? krn sy sdh ikut attunmene reiki (dibuka/aktifkan seluruh cakra utama mulai dr ckr mahkota smp dasar) tp smp saat ini sy blm bgtu bsa merasakan energi reiki/alam semesta ? atas tanggapan bpk Tirta sy ucapkan terimakasih.

    • agus, asswrwb….mungkin anda mengaktifkannya dg metoda instan lewat iklan, tidak mengikuti latihan dasar lengkap, misalnya latihan pernafasan tenaga dalam, sehingga kurang efektif…..tolong cerita yangh lengkap proses latihan anda agar saya bisa memberi komentar yang tepat…

  91. assalamualaikum wr wb
    Pagi pak tirta maaf baru buka blog bpk lg maklum bru pnya plsa. untuk Attunmen Kundalini reiki sy ikut jarak jauh dan gratis lagi dari lvl 1-9, stlh attunmnt lthn sy diwktu sengang yaitu meditasi, self/distand healing, kdg2 pernafasan segi 3. sy tertarik dgn reiki krn untuk terapi kesehatan walaupun dlm prakteknya sangat luas sekali. untuk lthn pernafasan segi 3 sy klo tarik nafas ga kuat lama plg 5 hitungan dh berat tapi kalo tahan/buang nafas bisa kuat lama apa hitungan hrs sama pak misal 9-9-9 atao boleh 5-9-9. untuk getaran energi yg sy rasakan klo niat menyalurkan dr telapak tgn terasa ada spt medan magnet klo didekatkan dr jari2 terasa spt kesemutan berpindah2 ditiap jari, yg blm sy rasakan adalah energi kundalini yg katanya panas/hangat merambat dari ujung tulang ekor naik sepanjang tulang belakang tp yg sy rasakan mlh hawa dingin disekujur tubuh klo pas niat mengalirkan energi mohon nasehat dari bp tirta, oiya share dikit pak kdg2 sy klo lwt tempat/ruangan yg ktnya bnyk energi negatif tiba2 getaran tbh sy lgs muncul trutama ckr mahkota jd spt kebas apakah ini tanda klo energi tbh sy memang sdh aktif, sekian pengalaman sy semoga bpk dpt membimbing Wassalam.

    • agus, asswrwb….sudah saya duga bahwa anda belajar ilmu Kundalini dg metoda jarak jauh, lalu secara aktif melakukan pelatihan secara oto didak tanpa didampingi guru….
      Apa yang anda lakukan sah sah saja dan bisa berhasil baik kalau anda ekxtra berbakat dan tekun belatih…..
      Ketahuilah ilmu TD yang terbaik dan tertinggi tingkatnya sebenarnya tidak bisa dipelajari dari guru siapapun, ilmu TD itu diberikan langsung oleh Tuhan, dipilih, ilmu itu namanya Ilmu Laduni….
      Ilmu Laduni ini adalah Gifth/pemberian dari Tuhan karena dia memang terpilih langsung oleh Tuhan, dibawa sejak lahir…
      Ilmu Laduni ini bisa diberikan pada siapapun oleh Tuhan, termasuk kepada seorang anak kecil yang tak pernah belajar ilmu apapun….
      Apa yang anda tanya sebenarnya sudah ada diblog saya, silahkan telusuri…
      Secara singkat saya ulngi lagi, bahwa dengan melatih ilmu Kundalini, Cakra kita menjadi aktif dan peka menerima signal freqwensi gelombang elektro magnetik dari alam metafisik, sehingga akan mudah meneima getaran eterik/auranya….itu wajar wajar saja, asal kekuatan fikiran positif anda tetap lebih dominan jangan sampai anda bergerak tak terkontrol seperti orang gila….atau tidak waras…
      Kalau anda tidak bisa menghentikan getaran itu oleh pikiran sadar anda, berarti anda lemah dan harus menghentikan dulu latihan TD anda….
      Banyak yang mengira kalau sudah mampu menerima getaran itu sudah baik, juga kalau kesurupan….sebenarnya keliru besar…Semua harus bisa dikendalikan Kekuatan Fikiran Sadar kita…Mutlak !!!

  92. asalamua’alaikumwr.wb.
    Terimakasih atas nasehatnya p tirta semoga bisa menjadi bahan pemikiran sy depan, sy tertarik dgn reiki krn cara kerjanya beda dgn TD umumnya yg hrs penuh konsentrasi/pengejangan otot wktu menyalurkan energi beda klo di reiki kita hrs rileks/pasrah/ikhlas tdk boleh konsentrasi dlm menyalurkan energi untuk penyembuhan diri sendiri/org lain jd tidak menguras tenaga. sebelumnya terimakasih atas kesedian p tirta memberikan bimbingan. Wassalam.

  93. aslmu alaikum

    membaca blog ini jadi pengen belajar …. tp saya jauh di kalimantan.

  94. saya setuju karna dia takabur dengan apa yang dia dapatkan padahal semua itu atas rahmat dari ALLAH yg mempunyai semua hal dimuka bumi ini

  95. Ass.wr.wb

    Bpk Nur yang saya hormati . InsyaAllah Bpk faham diri saya . Saat ini saya masih berjuang untuk memahami diri sendiri dan berusaha ke arah yang baik menurut tuntunan Islam dan nurani saya. Bila bpk berkenan tlg sertai doa semoga suatu saat nanti kita dapat bertemu dan saat itu bila memang jalan hidup saya kearah sana InsyaAllah saya siap . Sejak dahulu entah kenapa hati saya tergetar bila ada yang tersakiti karena hal ghoib yang jahat . Semoga Allah memberi petunjuk kepada saya untuk lebih mengerti kekuasanNya melalui bpk Nur dan lebih bersyukur .
    Semoga anda selalu dalam lindungan Allah SWT.
    Wassalam wr.wb

    • peter, asswrwb, trims utk apresiasi anda.
      Memang saya buat blog ini antara lain utk memberikan wawasan/sharing kepada pembaca saya agar tidak buta tentang masalah metafisik/ghoib, yang umumnya mayoritas masyarakat Indonesia kurang mau mempelajarinya dengan baik dan benar sehingga sangat banyak yang tersesat ataupun menjadi koraban ketidak tahuannya…
      Silahkan baca blog saya yang memuat sebagian besar pengalaman dunia metafisik saya…kalau Tuhan mempertemukan kita nanti, kita bisa sharing lebih jauh lagi…

  96. mirip bnget ama perguruan saya

    • uphe, asswrwb, anda mengikuti perguruan silat tenaga dalam apa?…silahkan sharing pengalaman anda, sekalian tukar fikiran, agar pembaca yang lain ikut menambah wawasan…

  97. Pak Tirta,

    salam kenal. Kalau boleh tahu apakah VCD tentang TD Nur ilahi sudah selesai dibuat, Pak?

  98. Pak, apakah tenaga dalam nur ilahi-nya bapak memiliki hubungan yang ada di alamat http://jpurwanto.wordpress.com/2010/03/18/tenaga-dalam-nur-illahi-dari-pesantren-kampung

    • imron, asswrwb, saya sudah browsing ke situs tersebut, ternyata betul sesuai dengan jawaban atas pertanyaan anda kepada beliau, kami tidak saling mengenal, walau ilmunya istilah atau namanya sama. Versi saya sudah saya ceritakan panjang lebar diblog saya, silahkan baca lagi…
      Ilmu Tenaga dalam di Indonesia memang sangat banyak sekali, ratusan bahkan mungkin ribuan macam dan sebutan, kadang kadang namanya sama tapi isi ilmu generiknya mungkin berbeda, atau metodanya yang berbeda, karena sebutan Tenaga Dalam Nue Illahi belum ada yang memiliki KaCiktanya…siapa saja boleh memakai, tinggal peminat saja yang pandai pandai memilih…istilah bekennya: Teliti sebelum membeli….!

  99. aku kepingin belajar tenaga dalam nur illahi

  100. syarat-syaratnya bagaimana untk menjadi murid bapak

    • anto, asswrwb…
      berapa umur anda?…sebenarnya gak ada syarat khusus, yang penting saya yakin anda menyadari bahwa anda harus selalu berusaha keras tetap berjalan dijalan Tuhan. Dan anda siap menerima resikonya seberat apapun kalau anda ternyata dibelakang hari berbuat syirik…
      Sebaiknya anda harus menguasai dulu salah satu ilmu beladiri fisik apakah itu Karate, Tae Kwondo dll sampai ban hitam, agar fisik dan mental anda sudah cukup kuat untuk menerima latihan Silat Tenaga Dalam Nur Illahi. Saya sendiri sudah sabuk hitam Judo, sabuk coklat Jujitsu, saat mulai belajar tahun 1968 dulu…
      Kalau masih belum terlatih, biasanya akan putus ditengah jalan….

  101. saya kagum dengan bapak

  102. assalammualaikum pak nurnaha ..

    saya sangat tertarik dengan silat tenaga dalam nur ilahi bapak .
    umur saya masih 17 tahun, apakah saya dapat mempelajarinya ??

  103. Bapak, saya orang malaysia dan menetap di banting, selangot. Tulisan2 bapak memberikan saya banyak ilmu dan saya akuinya terhebat. Semoga satu hari nanti saya akan bertemu bapak. Kalau datang malaysia datanglah kerumah saya.

    • zainuddin Md, asswrwb, terima kasih atas apresiasi tuan…

  104. ass wr wb
    met sore pak nurhana mohon pencerahannya, saat sy dzikir YA ALLAH YA HADIIU YA ALLAH LATIFU sehabis sholat mlm tiba2 ada cahaya muncul berwarna putih dr depan menabrak dada sy hampir terjungkal kebelakang ? cahaya apakah itu mohon bimbingannya pak> Terimakasih Wassalam.

  105. assalamualaikum wr wb
    selamat siang pak tirta mohon pencerahannya, ini pengalaman sy waktu dzikir asmaul husna sehabis sholat malam. saat dzikir ” YA ALLAH . . . . .” tiba@ ada cahaya warna putih menabrak dada sy sampai hmpir terjungkal kebelakang !? cahaya apakah itu pak menurut terawangan bapak ? terimakasih sebelumnya atas bimbingan dan perhatiannya. Wassalam

  106. Assalaumualaikum WR WB

    Bapak Nurhana,

    Perkenalkan nama saya Agung tnggl di Jakarta, Orang Tua Asli Sunda (Ciamis+Sukabumi)….
    Saya diberikan kelebihan ma ALLAH SWT bisa membantu menyembuhkan Anak Murid yang kesurupan…, walau sebelum kejadian (waktu masih muda) saya tidak tahu kl saya pnya kelebihan.
    Menurut Bapak, apakah Ilmu Tenaga Dalam Nur Illahi ini bisa saya kombinasikan dengan apa yang saya miliki sekarang (Dari Lahir/Tidak berguru).
    Mohon Arahannya lebih lanjut, terima kasih sebelumnya.

    Assalamu’alaikum WR WB

    • agung sutresna, asswrwb, kalau betul anda diberikan hidayah mengobati penyakit kesurupan tanpa belajar, namanya ilmu la duni, semacam karomah, itu nilainya diatas ilmu yang didapat dari belajar pada guru siapapun…artinya emang anda terpilih oleh Tuhan utk menolong orang lain…
      Silat Tenaga Dalam Nur Illahi akan lebih melengkapi anugrah anda dari Tuhan…bisa saling menunjang..
      Anda keturunan Ciamis?…ibu saya juga dari Ciamis, dari Galuh Pakuan Ciamis, kerajaan tertua di P. Jawa., masih ada darah Prabu Siliwangi…

  107. ass wr wb, pak nurhana.
    saya sangat senang sekali dengan artikel-artikel yang bapak tulis.
    saat ini saya pengikut salah satu perguruan silat semacam tenaga dalam, tetapi saya masih ragu apakah ini bertentangan dgn Al-Qur’an, perlu bapak ketahui di perguruan yang saya ikuti dalam latihan tidak ada do’a ataupun mantra sama sekali, hanya latihan fisik dan olah nafas saja.
    pertanyaan saya apakah perguruan saya ini sejenis dengan apa yang bapak tulis ?
    mohon bimbingannya. terima kasih
    wassalam wr wb

  108. aas.aku dedi dipalebang aku minta tlng ada g ya pelatian tenaga dalam dipalembang dan sekitarnya.klu emang ada tlng imformasi no hp yg bs aku ngubungi dan alamatnya.[terimah kasih]

  109. Assalamualaikum Pa’

    Saya arik, saya sangat tertarik sekali dengan silat ini, yg saya pertanyakan, dgn umur saya 34 th, & blm pernah ikut beladiri apapun masih bisa, dan secara kebetulan, saya memang, mencari silat yang berbasis agama, krn agama saya masih sangat dangkal (keluarga saya islam, krn agama keluarga, sedangkan yg muslim (islam yg bukan ktp) kebanyakan mualaf, dan saya mualaf, cm sdh lama sekali, tp saya tidak berkembang.

    Saya pernah lihat, perguruan silat yg gurunya seorang penjual ikan hias di jln sumenep, kalau latihan di lap parkir, itu jg jam 11 malam, dan yg lebih membuat saya ingin belajar, krn setiap selesai latihan, mengaji bersama, jujur ngaji saya sangat berantakan, tdk sesuai aturan agama.

    Apakah ada pelajaran mengaji juga pa tirta, mengingat blog bp yg saya baca, klo ditelusuri sangat tenang, ujud dri kematangan emosi.

    Inti dari ini, saya ingin belajar beladiri, untuk menjaga diri & keluarga, yang mana, bisa juga memberikan saya pencerahan agama, krn saya tidak tahu umur saya sampai kpn, ingin menjadi org benar dlm agama & keluarga.

    Wass. wr. wb

    Arik

  110. saat ini saya pengikut salah satu perguruan silat semacam tenaga dalam, tetapi saya masih ragu apakah ini bertentangan dgn Al-Qur’an, perlu bapak ketahui di perguruan yang saya ikuti dalam latihan tidak ada do’a ataupun mantra sama sekali, hanya latihan fisik dan olah nafas saja.
    pertanyaan saya apakah perguruan saya ini sejenis dengan apa yang bapak tulis ?
    mohon bimbingannya. terima kasih

  111. Andai saja Pejabat2 serta aparat2 negara bersifat seperti Pak Nurhana banyak di negara ini, yg mengutamakan “Reme Ing Gawe Sepi Ing Pamrih (Ikhlas), menebarkan energi positif ke sesama, Mengutamakan Kepentingan masyarakat banyak daripada dirinya sendiri “, niscaya Indonesiaku tidak terpuruk seperti ini. “Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo”, “Baldatun Toyyibun warrobun Gaffur”. Bravo pak Nurhana !! teruskan Amar Ma’ruf nahi Mungkar anda melalui energi Nur Illahi, Smoga tebaran energi positif anada akan sangat bermanfaat untuk Bangsa & negeri ini yg sedang penuh dengan kebusukan & kemunafikan sehingga energi negatif alam memporak porandakan bangsa ini (Musibah). Doa kami menyertai anda. Amiin…Salam kenal, Insya Alloh kalau Dia menghendaki saya ingin berkenalan lebih jauh dengan Bapak..Wass.wr.wb.

    • ubai, asswrwb, trims atas apresiasinya, semoga pula banyak pembaca blog ini yang terinspirasi oleh comment anda dan kita saling bergotong royong melakukan amar maruf nahi munkar semampu kita, walau dalam lingkungan sekecil apapun, minimal pada diri kita sendiri dulu…sedikit demi sedikit, lama lama menjadi bukit…amin…

  112. Assalamualaiku warohmatullohiwabarokatuh….
    salam kenal Pak…
    Saya masih dangkal dalam hal spiritual,,,tapi pernah saya ikut tangani kesurupan masal di SMK di tempat saya, karna banyak yg kesurupan, sya memberanikan diri tuk ikut menangani orng yg kesurupan tu…cmn dengan menaruh tangan saya di wajah yg kesurupan sambil teriaki dia dengan ucapan ALLAHUAKBAR, Alhadulillah dia sadar, tapi cmn sebentar aja, karna pertahanan tuk bentengi dia agar tak dirasuki lagi gak ada…
    dan kalau ada orang yg sakit minta bantuan ke saya, karena gak tahu kenapa mereka percaya sama sy, saya cuman bacakan Alfatehah, Al ihlas, Alfalak, dan Annas, karena dulu menjadi amalan sya tiap mlm msing-masing 100x, tapi sekarang dah berkurang jadi 10x,,, Alhadullillah ada yg sembuh, tapi kebanyakan yg gagal,,,hehe…
    saya mohon pendalamannya tentang Energi Illahi, kalau Bpk berkenan saya mau berguru ke Bapak…
    sekian dan terima kasih
    Wassalamualaikum Wr.Wb….

    • arkin, asswrwb, membaca cerita anda, kalau itu benar, berarti anda punya bakat untuk menolong orang lain lewat kekuatan spiritual, modal awalnya adalah ada niat yang tulus ikhlas menolong orang lain/empaty, belajar ilmunya, berusaha keras mengamalkannya, lalu Allah menilai anda pantas diberikan Hidayah untuk mampu melakukan semua penyembuhan yang anda lakukan, maka jadilah anda seorang penyembuh yang Rahmatan Lil Alamin…
      Kalau mau jadi murid saya, silahkan belajar lewat blog saya ini, baca dan pelajari serta amalkan petunjuk saya di blog ini yang berkategori Spiritual, laporkan perkembangannya lewat comment diblog, nanti kalau sudah saya nilai anda serius, anda akan saya undang ketemu saya…

  113. pernah saya baca di kitab Ihya Al Ghazali…
    Sesungguhnya Allah mempunyai tempat2 air (bejana) d bumiNya. Yaitu: HATI. Dan hati yg paling d kasihi oleh Allah, ialah yg pling halus, bersih, dan keras,,,pling kerasnya mengenai agama, bersihnya mengenai keyakinan, dan halusnya mengenai kasih sayang antar sesama…dan katanya beliau hilangkanlah air (nafsu yg kotor) agar lebih banyak udara di dalam bejana tersebut (kehadiran Allah di dlm hati)…
    untuk mencapai ini sangat sulit sekali, sampai sy temukan vidionya ESQ nya Ari ginanjar di Youtube, lumayan durasinya sekitar 150 menit ( tapi dah dihapus di youtube, tapi dah sya download…hehe…), ketika menonton yg titik tuhan terbukalah pikiran ini, jangankan kita, bumi ini saja kalau di bandingkan dng block hole, bagaikan setetes air di lautan apalagi kita jika dibandingkan dng Allah…
    setelah saya baca artikelnya bapak tentang ADI SADAR mlmnya saya praktikkan, sambil zikir, ada kayak hawa2 dingin di sekitar tubuh saya, dan di sekeliling saya, dan mungkin kalau saya lanjutkan akan keluar keringat walaupun ada hawa dingin,,,terus saya niatkan tuk bangun sebulum azan subuh. Alhamdulillah sya bisa bangun,,,tapi saya gak tahajutan, karena masih kepikiran ama pekerjaan bsk pagi, takut ngantuk,,,hehe,,,
    Mohon petunjuknya lebih lanjut…

    • arkin, asswrwb, agar anda lebih memahami kekuatan gaib/enerji Illahi/golden gifth yang ada dalam diri kita, silahkan baca yang lengkap dan teliti artikel The Magic power Of Your Mind, bengkel Pikiran dan Mengubah Takdir, anda akan lebih mengerti dan memahami semua ajaran saya…baca yang sabar dan tekun….amalkan semua petunjuk saya diblog ini, anda akan mendapatkan hidayah dari Allah SWT….

      • Assalamualaikum…
        Pak sudah saya baca artikel yg direkomendasikan,,,menurut saya LOA adalah sesuai dengan Hadist nabi (kalau tidak salah) “Alah menurut perasangka hambanya” jadi apa yg kita pikirkan dan niatkan dan yakini akan kita dapatkan,,,sama seperti teorinya LOA,,,apa yg kita pikirkan akan disebarkan kesemesta alam, dan akan kembali lagi kekita,,,,
        Tentang MOTTO…kita harus berusaha sekuat tenaga dan pikiran dan hasilnya kita serahkan kepada Allah,,,menurut saya itulah makna dari LAHAULAWALAKUWATAILLABILLAHILALIY YILADZIM…yg dimana kita bukan diajarkan untuk jadi seorang yg pemalas, tapi seoarang pejuang yg hasilnya bersandar kepada Ilahi…
        Ketika latihan adi sadar yg sebelum tidur, seluruh anggota tubuh harus rileks dari ujung rambut, sampai ujung kaki, saya ingat akan doanya Syaidina Ali…beliau minta supaya seluruh anggota tubuhnya itu dijadikan Nur atau cahaya,,,yg kalau saya artikan (kalau tidak salah) adalah ikut untuk berzikir, dan ketika saya latihan tuk rileks saya fokuskan bahwa seluruh anggota tubuh saya untuk ikit berzikir, dan Alhamdulillah ketika saya tertidur (pada latihan pertama) saya bermimpi melihat matahari kembar, dan saya bermain2 disana,,,dan sekarang kalau tidur, walaupun tidur jam 1 keatas, kalau diniatkan tuk bangun jam segini, InsyaAllah bisa bangun…
        Dan mengenai syarat2 batin untuk mempelajari tenaga dalam nur Ilahi,,,IsyaAllah pernah saya baca sedikit2 kitab Ihya Al Ghazali jilid 4 tentang rahasia keajaiban hati, dimana menurut beliau hati ini adalah raja dari angota tubuh, dan pada hakekatnya bisa melihat ke alam malaikat, tapi karena penyakit2 hati yg sangat tersembunyi, yg lebih tersembunyi daripada semut hitam yg merangkak dibatu hitam pada malam yg gelap yg menyebabkan tertutup,,,sekian dulu pak,,,mohon dikoreksi kalau ada salah,,,wassalam,,,mudahan frekuensi kita sama…
        ARKIN

  114. Assalamualikum…Wr…Wb…
    terima kasih pak atas rekomendasinya,,,
    Izin copy paste pak tuk dipelajari dirumah…dan petunjuknya lebih lanjut…
    mudah2an setelah membacanya, saya mendapat hidayah dari Allah…Amin…

  115. assalamualaikum bapak, cabang kota kediri jawa timur ada gak? kalau ada di mana alamatnya?

  116. saya baru tamatan sma,nama saya frando.saya telah membaca tentang bapak..saya baru mempelajari ilmu tenaga dalam dari kakek saya cuma selama 1tahun.saya asli batak.selama ini belum ada yang bisa mengalahkan saya.tapi melihat kutipan bapak saya ingin belajar apakah benar ilmu yang anda anut ilmu putih…saya ingin tahu sedikit tentang belajar ilmu anda.seperti kata kakek saya.ilmu putih adalah ilmu yang dipelajari dari hati dan kepercayaan.semakin besar imanmu maka semakin besar pula ilmumu…terimakasih

    • Riwan, kalau mau belajar, silahkan baca semua tulisan saya berkategory spiritual, banyak sekali…artikel yang anda baca belum lengkap…setelah baca lengkap, silahkan buat comment lagi..

  117. Assalamu’alaikum Wr Wb Bapak Nurhana,

    Sebelumnya saya memperkenalkan diri, Nama saya Angga Pangestika

    Mohon Informasinya Pak dimanakah saya bisa mempelajari Silat Nur Illahi ?,
    Saya tertarik mempelajari Silat Nur Illahi setelah membaca artikel Bapak. Sungguh saya memiliki keinginan yang kuat untuk bisa belajar dan mengamalkannya di jalan kebaikan bahkan tanpa pamrih sekalipun. Dikarenakan juga saya ingin bisa mengobati Ayah saya yang telah sakit bermacam-macam penyakit selama 6 tahun.

    Mohon balasannya ya Pak

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  118. salam dari malaysia bapak…

    nama saya zulkifli…setelah melewati laman web ini maka saya amat tertarik utk mempelajari keilmuan ini dari bapak namun apakah bisa bapak utk saya yg jauh ini? apakah bapak mempunyai cawangan ataupun wakil di malaysia?

    terima kasih..

  119. aslkm bpk tirtaamijaya,
    sebelumnya perkenalkan nama sy nanik saya baca baca tentang tilisan bpk dan klu boleh saya bertanya ketika saya masi remaja sering baca wirid dan tiba tiba ada sinar putih yg teramat kecil dari warna biru dan putihmasuk lewat kepala dan memang saya punya keinginan utk menolong org yang mengalami kesusahan ya [sakit ] dan alkhamduliliah bisa semampu saya namun saya takut apakah aku sudah benar dan kupasrahkan pd Allah SWT yang saya tanyakan bagaimana saya seharusnya dan perlu bpk ketahui semua saya lakukan dengan lilhitaala tanpa imbalan apapun saya ikhlas melakukanya dan yang kuberikan ke orang saya suru baca sholawat kepada nabi kita nabi mukhammad dan selainitu aku beri dia air outih trim kasih bapak

  120. saya mau mengikuti tenaga dalam nur illahi,bagaimana persyaratannya dan didaerah tangerang mana

  121. bnyk petguruan yg mngajarkn tenaga dlm.kira2 ap yg membuat.di perguruan bpk lebih d bandingkn yg lain.semua jg mengajarkn dan mempunyai hub erat dengn ke islaman.dan yg mau saya tanykn lagi,reiki itu aliran ap.krn dia asal ny dari cina sana.ap kah bnr asal ny dari reiki dulu,bru muncul perguruan2 d tanah air.makasih sebelm ny pak

  122. insya allah saya bisa berlatih bersama-sama mengikuti silat tenaga dalam nur illahi saya sangat tertarik dengan ilmu itu insyak saya tdk sombong atau syirik.dan apa saja persyaratan utk mengikuti semua itu terima kasih atas pemberitahuan nur illahi.

  123. permisi pak..ga sengaja menemukan blog bapak..suatu kebetulan atau apa ya..hmmm..hmm….
    menarik sekali semua hal,pengalaman bapak yang ditulis di blog ini.
    mudah2an saya bisa sering mampir ke sini..
    oh iya pak,menurut penuturan bapak tentang tenaga dalam ini, dimana pasrah atau sumarah ke pada yang maha kuasa lah yang menjadi kuncinya…hmmm…sama dengan apa yang sedang saya pelajari pak..tapi mungkin saya juga ingin sedikit share, seberapa hebat kemampuan dari suatu ilmu apapun…saya percaya, bahwa siapa yang ‘salah’ pasti akan ‘seleh’..mungkin itulah hal yang membedakan darimana kekuatan itu berasal pak..hukum itu akan terus berlaku…hehe
    trima kasih pak..salam kenal,,saya juga sudah add FB bapak..:)

  124. pk sy dri dlu pgn bljr ilmu beladiri tnga dlam…dlu sy prnh ikut perguruan budi sejati akn ttp blm smp kataman perguruan ni sdh bubar…krn sy smpt vacum hmpr 6 bulan…sy daerh sdrjo dmn sy bs tmukn nur illahi di daerh sy?trims pk

  125. Bismillahirrohmanirohim Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar asyhadu ‘ala ilaha ilalloh wa asyhadu ana Muhammadarosululloh Allohuma sholi ‘alaa sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad
    Assalamu ‘alaikum warrohmatullohi wa barokatuh
    Maaf pak,, saya yang ndolim dan dhoif ini ingin bertanya bisakah ikut belajafr ilmu yang bapak miliki tentang tenaga dalam nur ilahi
    kalau bisa dimana pak alamat latihannya.
    Semoga dengan ridlo dan ijin Alloh SWT saya dapat dipertemukan dengan bapak,, amin amin amin yaa robbal ‘alamin

  126. Assalamu’alaikum, Bapak yang selalu di Muliakan Oleh Allah SWT.
    Saya Agus usia saya saat ini 52 tahun, saya sudah lama mengikuti blog bapak ini. Saya mau minta tolong dengan bapak. (saya pikir bapak orang yang tepat). Isteri saya usia 51 tahun, saat ini sedang sakit, sudah satu tahun tidak bisa bicara (dampak dari stroke yang dialaminya). profesi kami (saya dan isteri) sama sebagai pengajar. Kami sudah berobat secara medis maupun non-medis (semuanya di jalan Allah) terapy herbal. tapi belum menampakkan hasil sama sekali. Untuk itu, saya mohon bantuan bapak untuk memberikan kami saran, dan kalau bapak tidak keberatan untuk dapat mengobati isteri saya ini. Kami bersedia datang ke tempat bapak kalau bapak berkenan.

    Atas perhatian, dan tanggapan Bapak saya ucapkan terima kasih.
    Wabillait taufiq walhidayah
    Wassalam

    • Agus, asswrwb, saya prihatin dengan penderitaan isteri anda yang tentunya membuat anda juga menderita…Isteri anda terkena stroke dan tak bisa bicar adalah efek/akibat yangb lumrah/biasa, karena ada urat saraf yang terputus…KERUSAKANNYA ADALAH PADA otak tengah dibagian lymbic system…apakah anda sudah periksakan ke DOKTER SPESIALIS OTAK…tidak bisa pada Dokter umum biasa…
      Apakah anda sudah mencoba TERAPY ELEKTRON MEDIC 9000 ?…TERAPI ELEKTRON MEDIC 9000 INI SANGAT EFEKTIF MEMPERBAIKI FUNGSI SARAF DIOTAK KITA….
      Coba cari sampain ketemu,lakukan paket terapy yang lengkap dan disiplin…minimal 30 kali secara teratur, baru akan kelihatan hasilnya secara berangsur…

  127. Assalamualaikum, Komandan.

    Pak Nurhana, saya salut dengan dedikasi Bapak untuk Amar ma’ruf nahi Munkar. Semoga amal ibadah Bapak mendapat Ridho Allah SWT. Amiin

    Hidup memang penuh dengan pilihan, karena hidup adalah pilihan. Saya pernah ikut perguruan silat HD waktu di Jakarta dahulu (1996, harus berhenti untuk kuliah ke seberang pulau–Jadi pilih silat atau kuliah, maka saya pilih kuliah). Saya perhatikan, mungkin wiridnya mirip (tidak jauh beda secara filosofi).

    Alhamdulillah, sekarang saya kangen untuk belajar silat lagi. Tapi posisi Bapak di mana sekarang (berdasarkan FB Bapak, di Bogor ya)? Posisi saya di Pekanbaru Mungkin saya harus pindah tugas untuk belajar silat kepada Bapak :).

    Ada daftar cabang Nur Illahi ? Karena saya googling, tidak ada daftar alamatnya.

    Terima kasih, Mohon balasannya :)

  128. saya Kris,umur saya 21 taun,dan saya tinggl disurabaya,saya tidak saya sengaja membaca blog bapak dan komentar semua pembaca blog,setelah saya baca ternyata sama seperti adik saya bilang. semua harus berdasarkan keihklasn dan atas dasar Allah SWT.
    saya tertarik dengan dunia metafisika baru 3 bulan ini.adik saya sediri sudah ikut perguruan silat ML 151.
    saya sendiri ingin ikut latihan tenaga dalam kerena untuk benteng diri dan mengobati orang lain.saya sendiri ingn tany.apa bapak buka perguruan di surabaya?bila diijinkan saya ingin mendaftr.

  129. Subhanalloh..

  130. Semoga kita berjodoh

  131. bgaimana cara anda bertarung dgn pendekar/dukun2 di negeri yg luas ini?

    apakh dgn berhadapan lgsung atau dgn melepas sukma?

    • Saya sebenarnya bukan bertarung seperti di film, tapi hanya mengobati korban dukun yang terkena santet/guna guna, itu otomatis saya dianggap menantang dukun pengirim santet itu. Energi kasih sayang yang digunakan utk mengobati, adalah enerji Illahiah, jauh lebih kuat dari enerji manusia dan jin/setan yang digunakan membuat santet, jadi gak perlu saya harus meraaga sukma/proyeksi astral dll, terlalu ribet dan mubazir…

  132. assalamualaikum wr wb ijin dan ijazahnya ki
    wasalamualaikum wr wb

  133. asslm… wr wb
    saya berdomisili di jkt, bagaimana caranya agar saya bisa bertemu bapak di jkt?
    saya sdh mncoba email bapak tapi failed krn quto email bapak penuh

  134. ass.wr.wb
    Salam hormat saya kepada bapak Nurhana, setelah saya membaca blog ini, Bapak sering membantu org yg sakit. Oleh karena itu sy berharap kemurahan hati Bapak apabila Bapak berkenan semoga bersedia membantu mengobati sakit saya. Apabila Bapak berkenan mohon petunjuknya. Lokasi saya di jakarta dan bogor.
    Atas perhatian Bapak, saya haturkan terima kasih banyak.

  135. assalamualaikum wr,wb…
    Gus saya Adi,dr sby sya ingin brlatih tenaga dlam yg dnliki bpk…
    mhon transfer ilmux scra lgsung..
    dan ap ad cbang yg d sby.. mhon jwbnya..
    trima ksh..
    wassalamualaikum…

    • Maaf saya belum ambil murid lagi, sementara dihentikan…

  136. ass wr wb membaca tulisan bapak saya sangat terkesan…..bukan karena tenga dalamnya atau silatnya.tetapi …ajarannya…..seandainya…perwira-perwira indonesia seperti bapak……tentunnya indonesiaku…makmur dari dulu…dan orang seperti saya tak mnjadi TKI lagi,cukup di INDONESIA tercinta…..salam hangat…..pak nurhana….jadikan INDONESIA….lebih berahlak…..agar korupsi tidak banyak lagi…..nuwun Pak Nurhana…..ass wr wb…..

  137. Ass.wr.wbr .bapak nurhana saya ingin belajar tenaga dalam yang akan saya pergunakan utk mengobati istri saya,dia sakit menurut lab baik smua tetapi kadang2 kepalanya pusing dan bahkan kakinya kaku sudah hampir setahun.

  138. baca blog ini tambah pengalaman..didunia metafisika, tapi saya masih suka riya biarpun ga ada niat riya…berarti saya bukan orang yang anda cari2 ya pak..

  139. ass. pak! sy tertarik sx dngn ilmu nur illahi .
    umur saya msih labil tpi insyaallah ibadah saya udah konsisten.

    saya ingn sx belajar ilmu nur illahi untuk mempertaat lagi diri dan hati saya di jalan allah..
    dan dapat membantu sesama muslim …

    oleh karna itu mohon bimbngannya pak!

    wassalam.

  140. Ass
    Insya Allah saya akan mencoba petunjuk-petunjuk bapak

  141. as.wr.wb..alhamdulillah saya di pertemukan dengan artikel bpk..saya sangat terkesan sekali…mudah2an dengan ijin Allah SWT saya bisa bertemu dengan bpk…terima kasih

  142. assalamu’alaikum pak nurhana, saya senang sekali bisa berkenalan dengan bapak.saya sudah membaca blok dari bapak, sebelum mengenal dengan bapak saya ada mengobati orang dengan tekhnik tenaga dalam asalkan orang yang saya obati ikhlas dan yakin saya sembuhkan,alhamdulillah sembuh.yang tidak yakin saya obati malah ada yang mau pingsan dan saya menjadi agak lemas.saya ingin sekali mendalami tentang ilmu dalam,apakah bapak mau mengajari saya pak?

    • Kanova, agar anda request jadi Teman saya di FB saya Nurhana Tirtaamijaya, agar saya tahu anada…

  143. ass..sy haikal dr banda aceh tertarik dengan silat tenaga dalam nur ilahi…kira didaerah sumatra bagian utara sampai ke aceh ada ga tempat belajarnya.. Trimk

    • Asswrwb, Haikal, pelajari dan jalankan petunjuk dan tips memperkuat iman di bLog saya, nanti anda akan ketemu tempatnya, Allah yang akan menunjukannya…

  144. Assalamu’alaikum WR WB
    Yth bp.Nurhana saya terterik membaca tulisan anda tentang tenaga dalam ini,saat ini saya berumur 23 tahun,,jujur saat ini pengetahuan saya akan ilmu tenaga dalam ataupun ilmu spiritual sangatlah minim,pengetahuan agama sayapun sangatlah minim,,saya juga masih sering melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang agama,tapi jauh dalam hati saya ingin sekali meninggalkan perbuatan-perbuatan itu,saya ingin lebih mengabdi kepada lingkungan saya terutama kedua orang tua,mengangkat harkat dan martabat mereka,akan tetapi saya belum bisa melakukannya,,yang ingin saya tanyakan apakah dengan mempelajari ilmu ini dapat membantu saya menghilangkan perbuatan-perbuatan buruk saya?apakah saya bisa mengangkat martabat orang tua saya melalui ilmu ini?apakah saya bisa mempelajari ilmu ini dengan keadaan saya saat ini?

    terima kasih

    Wassalamu’alaikum WR WB

    (Permana)

    • Asswrwb, Permana, Ustad Jefry Al Bochori, waktu remajanya pernah menjadi pecandu Narkoba, kemudian beliau sadar, dengan kemauan keras kembali kejalan Allah, berhasil…mengapa anda tidak bisa? Pasti, bisa asal ada kemauan keras….Dimana ada kemauan, disitu ada jalan…Silahkan baca semua artikel Blog saya, jalani, pasti ada hasilnya!

  145. Assalamu’alaikum Bapak Nurhana,
    Sungguh saya sangat bersyukur bisa menemukan Blog Bapak ini, karena terus terang saya baru mengenal dunia internet ya sudah tua ini Pak, maklum saya orang desa.. (dari Malang), dan syukur alhamdulillah sama Alloh SWT masih diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk menjalankan perusahaan milik orang dengan tulus iklas dan berniat ibadah.

    Sungguh rasanya hati ini terharu dan mungkin saja bisa menangis setelah membaca beberapa judul tulisan Bapak Nur yang luar biasa ini. Entah darimana saya harus memulai bercerita ini.. sungguh sampai merinding bulu-bulu kuduk dan tangan seperti ada setrum atau charges yang masuk kedalam tubuh saya.. Subhanalloh.. Alloh Maha Besar..
    Karena perasaan yang selalu ingin lebih jauh mengetahui semua isi dari tulisan Bapak, maka saya niatkan untuk mengawali membaca dari postingan awal Bapak ..Juli 2007 sampai postingan terakhir 2013, karena rasa penasaran dan takut ketinggalan saya baca berulang-ulang kurang lebih seminggu terutama malam hari. (biasanya saya itu Pak, kalau membaca Blog atau tulisan2 yang lain itu agak malas karena menurut saya ujung-ujungnya bisa saya tebak yaitu.. kalau tidak iklan ya menawarkan sesuatu produk), tapi.. ini lain Pak Nur.

    Uraian demi uraian yang Bapak jelaskan kepada teman2 yang bertanya, adduuh.. luar biasa. Terutama sekali yang sangat menarik bagi saya adalah “Spiritual” yang Bapak jelaskan dan ajarkan. Saya berdoa kepada Alloh SWT semoga Bapak bisa menjadikan guru pembimbing buat saya.
    Pak Nur, memang karena basic saya adalah dari orang yg alhamdulillah.. pas-pasan dan dari keluarga tani, maka cita2 saya itu menggebu-nggebu. Bukannya pingin jadi orang yang kaya raya, TIDAK ! Saya pingin bisa menjadi orang yg pandai bersyukur, jujur dan bisa menolong orang lain dengan iklas. Tidak perlu saya jelaskanpun pak Nur pasti tau.. karena background saya tadi, saya memulai dari yang susah dan sulit dari keluarga yang tidak mampu. Tapi semenjak Alloh memberikan hidayah dan islam, hati saya mulai terbuka dengan sendirinya.
    Pak Nur, jujur saya ada keinginan untuk mendalami semua yang Bapak tulis dan ajarkan kepada kita semua di Blog ini, demi meraih kepuasan dan kehidupan yang lebih baik. Lebih iklas. Lebih jujur dan konsisten.

    Demikian curhat saya kepada Bapak, mohon maaf saya telah mengganggu kesibukan Bapak. Semoga Alloh SWT selalu diparingi Panjang umur dan sehat wal-afiat selalu.. amin ya Robbal alamin. Wassalamu’alaikum Wr Wb, (Khamid – di Bandar Lampung)

    • Khamid, asswrwb, trims atas apresiasi anda terhadap semua tulisan saya diblog, saya bersukur ada yang merasa bermanfaat membacanya, ini ladang pahala saya, trims atas perhatian anda, semoga Tuhan memberkahi anda sekeluarga…semua berkah Allah, berawal dari niat baik kita untuk mendekatkan diri pada Allah yang Esa…amin YRA..

  146. Assalamuailaikum, Selamat siang Bapak Nurhana Tirtaamajaya, semoga bapak selalu diberi kesehatan dan pahala dari Allah SWT atas perhatian dan keinginan bapak menolong sesama tanpa pamrih.
    Saya ingin bercerita dengan Bapak.
    Begini pak, saya sekeluarga sedang mendapat ujian dari Allah SWt,yaitu ayah mertua saya yang sedang jatuh sakit. Usaha medis yang telah kami lakukan adalah berobat kerumah sakit ditempat asal saya yaitu Pulau bangka, kemudian salah satu rumah sakit dijakarta hingga rumah sakit di malaysia.diagnosa dokter adalah sakit kanker prostat stadium 4 dan sudah menyebar ke tulang. Yang sedang kami lakukan dari segi medis sekarang selama lebih kurang 7 bulan ini adalah tetap berobat kerumah sakit + minum ramuan herbal + memakai alat terapy kanker. Dan hasilnya masih belum kelihatan,bahkan kondisi mertua laki” saya semakin memburuk,dan terbaring lemah, kesadaran menurun dan bicara tidak jelas.
    Untuk usaha nonmedis yang kami lakukan adalah berobat kepada orang” yg kami anggap tahu mengenai hal” ghaib, dan jawaban dari orang” tersebut adalah sama, mertua laki” saya terkena guna”.
    Yang ingin dan saya harapkan dari Bapak Nurhana dan semoga Allah mengabulkannya adalah:
    1. Menurut penglihatan bapak, Mertua saya ini sakit apa sebenarnya pak.
    2. Apakah bapak bersedia membantu kesulitan yang sedng kami hadapi sekarang dan Bagaimana cara serta syaratnya pak.
    Atas jawaban yang bapak berikan, saya haturkan ribuan terimakasih, dan doa semoga amal bapak Nurhana mendapatkan balasan yg berlipat dari Allah SWT.

    • Syahrilapandi, asswrwb, mertua anda memang sakit kanker sesuai diagnosa dokter…abaikan pendapat para penyembuh spiritual yang mengatakan terkena santet, tapi dia sendiri tidak mampu untuk mengobatinya sampai tuntas…itu hanya akal akalan untuk mendapatkan sesuatu dari pasiennya. Penyakit santet relatif mudah disembuhkan, semua penyembuh spiritual yang berani praktek, harus mampu menyembuhkan, bukan hanya menyebar fitnah saja…
      Saran yang bisa saya berikan: Segera bertobat pada Allah atas semua dosa yang telah diperbuat baik sadar atau tidak sadar, tetap bersukur atas karunia penyakit yang telah Allah berikan, karena penyakit adalah pengurangan siksa di alam baka nanti, Berserah diri sepenuhnya pada Allah, jangan berburuk sangka, nanti musibahnya akan merembet kemana mana, semua musibah datang dari Tuhan!…tetap berobat kepada dokter, ditambah zikir dan berdoa…penjelasan lengkap, baca artkel Bengkel Pikiran di Blog saya…

  147. Assalamualaiku wr wb Ingin menguasai ilmusilat di rumah sendiri tanpa belajar tetapi langsung ada dalam tubuh saya ilmu silat nya saya qori ingin sekali menguasai ilmu silat itu saya ingin membela kebenaran

    • Ilmu silat seperti itu banyak dimana mana, itu namanya SILAT KEHADIRAN, menghadirkan arwah pendekar silat tertentu, merasuk kediri anda…saya bukan aliran itu, ilmu silat instan namanya..ilmu silat saya harus dipelajari dengan sangat berat lahir bathin….Apa yang ingin anda pelajari itu apakah anda tahu untung ruginya?, membela kebenaran itu harus pake Ilmu Tuhan, bukan ilmu mahluk halus sejenis apapun, apakah iu arwah leluhur, arwah pendekar, arwah siapapun, atau jin apapun, tetap haram menurut Islam…pikirkan baik baik…Tapi kalau anda sudah nekad, cari sja dimajalah Mistery, banyak diiklankan…tapi saya tidak rekomendasi sama sekali…

      • Asslamualaikum Bapak…
        Bolehkah saya berkunung silahturahmi ke rumah bapak.?
        jika diperbolehkan ini no saya Bapak 085770240134..

  148. aslamkm…. dimana ini alamat nya

  149. assalamualikum
    pak salam knl sy candra dr surabaya, sy mo ty apa bpk tdk buka cabang di sby??

  150. assalamu ‘alaikum, pak bagaimana caranya jika saya ingin belajar pada bapak, syaratnya apa saja dan apakah bapak mau mengajari saya? terima kasih.

  151. Erlan jakarta selatan pengen berguru sama abah .. 085210626231

  152. d daerah bogor ada ga ya?

  153. assalamualaikum.wr.wb
    di daerah bogor ada ga ya?
    dri kcil ak pgn bgt bljr,…

  154. Assalamuailaikum wr wb, Smoga Bapak Nurhana Tirtaamajaya senantiasa mendapat perlindungan Dn mendapat balasan yang sepantasnya atsa jalan yang bapak lakukan di jalan ALLAH. senang bisa menemukan blog bapak jadi bisa menambah ilmu. apalagi tentang ilmu tenaga dalam yang berdasarkan ketaqwaan kepada ALLAH, sebenarnya sy tertarik skali untuk bisa menjadi slah satu murid bapak, tetapi puasa senin kamis saya sj belum bisa istiqomah… jadi sy masih berlatih terus untuk melawan nafsu duniawi.. dunia ini makin hari makin mempesona sja jadi kadang solat pun ada yg bolong… sekian dlu curhatan sy pak. by herwanto sayong

  155. Bismillahirrahmanirrahim
    Assalamualaikum wr. wb.

    Saya ingin mempelajari ilmu kanuragan ini hanya untuk mengontrol emosi diri saya dan mendekatkan diri pada sang pencipta tetapi apakah saya cocok untuk mempelajari ilmu ini saya sendiri tidak tahu karena selalu aja gagal untuk mempelajarinya.

    Mohon Saran

    Terima kasih

  156. aslm pak,saya tinggal di Bogor dan berminat untuk ikut pelatihan ,bagaimana selanjutnya pak….,wslm

  157. assalamualaikum…salam kenal pak tirta saya dari Indramayu Jabar,alhamdulillah saya bisa menemukan blog ini,sebuah alur metafisika yg saya cari selama ini,yaitu sebuah ilmu islam yang logis dan mampu dijabar secara sains modern..mohon izin pak tirta saya dapat melakukan ritual kalau boleh disebut demikian dalam tulisan bapak mengenai ayat 82 dari surat yassin…mohon izin…trimakasih

  158. Asslam,bapak/ senior saya sangat kagum dan sangat tertarik dengan artikel silat tenaga dalam nur ilahi ,semoga bermanfaat buat semua umat ,semoga suatu saat saya ada jodohnya dgn ilmu ini salah satu pewaris .

  159. ass.wr.wb.? sudikah bapak mengajari rahmad silat yg bapak miliki.? rahmad bleh mnta alamat bapak yg sekarang ni.tolong ksh alamat bapak y.?

  160. Assalamualaiku wr wb
    Pak Nurhana, bisakah saya di beri tahu salah satu alamat untuk belajar tentang TD Nur Illahi di seputaran jakarta.
    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  161. pak tirta kok disembunyikankan kalau perguruan ini pecahan sinar putih ? diakui ajasih enggak marah kok pak mudhofar

  162. Salam kenal opa …. salam sejahtera

  163. Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

    Bismillahirohmanirrohim, perkenalkan saya Galang kang. Saya telah membaca di blog anda mengenai TD Nur Illahi. Alhamdulillah saya belajar di SMAN 8 Bandung, di sana pula ada beladiri silat yang mengkhususkan pada Tenaga Metafisika. Nama perguruan silatnya itu Jurus Lima. Dalam latihan, kami hanya melakukan lima jurus yang di dalamnya berlatih pernafasan dan kuda-kuda. Lalu saya baca dalam blog anda yang bertuliskan di dalam TD Nur Illahi terdapat 5 jurus. Apakah ada persamaan dari beladiri di sekolah saya dan anda?
    Di sekolah saya banyak anak yang mempunyai bakat dalam beladiri tersebut, namun sayang kami tidak mempunyai pelatih tetap. Sekiranya anda mau ikut melatih kami, bisa menghubungi email ini.
    Saya pun ingin bertanya, lebih efisien pernafasan dada atau perut? Lalu ada yang bilang lebih baik pernafasan punggung, bagaimana teknis dari pernafasan punggung? Mohon penjelasannya
    Jika ada saran bagi perguruan kami, kami sangat menerima masukan. Terima kasih, mohon dibalas email ini.

    Wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

    Hormat saya,

    Galang Aulia

  164. Assalamu’alaikum WR WB . Mohon maaf saya tunarungu. Saya ingin silat badan kekuatan. Tolong bantuan saya ingin jadi ilmu kebal. Ilmu tinggi kekuatan

  165. iji share ya

  166. aslmkum… mhon ijin…

  167. bisa nimba ilmu scra instan gak pak..kalau bisa minta almat nya

  168. Assalamualaikum wr wb…

    Salam bapak Tirta apa kabarnya..?
    Salam kenal..
    Nama saya M. Haniful Husaini.

    Bp Tirta, saya dangat tergiur pada saat membaca blog dan percakapan Bp dengan hamba Allah yg lain…

    Bapak, saya ingin sekali untuk belajar dan memiliki tenaga dalam supra natural dari kecil…

    saya mencari perguruan – perguruan yg mengajarkan terutama ilmu supra natural, sikap, moral, kekeluargaan, dan kekompakan…

    Katena jika manusia sakti, atau berilmu kanuragan tinggi, tapi tidak ada sikap dan moral yg baik bisa2 dia salah gunakan.
    Dan sampai menentang ajaran islam, dan merasa dia lah yang terhebat.
    Padahal tidak ada apa – apanya di depan allah swt..

    Dan kekeluatgaan akan menyatukan umat manusia agar tak ada selisih yg membuat saling membenci..
    Kekompakan akan mengajarkan kita untuk amanah(dapat di percaya)lain satu sama lain.
    Dan mudah mengandalkan satu sama lain..

    Sampai sekarang saya masihmasihencari mencari ilmu kanuragan untuk di pelajari…

    Dan saya melihat dan membaca tentang Perguruan Silat Tenaga Dalam Nur Ilahi, sepertinya ini pas dan sangat mantap untuk di pelajari..

    Tapi Bp. Tirta saya mau tanya..
    Perguruan NUR ILLAHI ada tidak di palembang..?

    Karena saya tinggal di palembang…

    Saya rasa sekian saja, kurang dan lebihnya saya mohon maaf pada allah saya mohon ampun..

    Terima kasih Bp. Tirta..

    Wassalamualaikum wr wb…

  169. assalamu alaikum wr.wb
    ust. apa boleh saya belajar kepada anda?.
    tapi umur saya masih 24 tahun dan saya belum menikah.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 8.227 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: