Oleh: tirtaamijaya | November 29, 2007

RAHASIA MYTHOS MANFAAT/KEAMPUHAN “AYAT 1000 DINAR”

Sekarang ini di Indonesia mencari keadilan hukum itu sangat amat sulit dan mahal, karena hampir seluruh aparat penegak hukum dan keadilan, dari tingkat yang paling bawah sampai yang paling tinggi,  telah menyalah gunakan kewenangannya hanya untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya saja…terbelenggu oleh nafsu duniawi mereka…

Akibatnya mayoritas rakyat Indonesia sudah apriori terhadap supermasi hukum di Indonesia dan memilih jalan pintas berbuat kriminal dan mengikuti aliran sesat…..

Tidak semua rakyat Indonesia memiliki ketahanan mental spiritual yang tinggi dan mampu tetap menyerahkan semua ketidak adilan tersebut dengan pasrah dan berserah diri kepada Allah SWT …kebanyakan menjadi stress dan sakit berat….

Saya mau sharing tentang bagaimana solusinya kalau kita didzalimi orang lain tapi mereka tidak bisa tersentuh oleh hukum…mereka punya kekebalan hukum positif/nyata…

Pada saat musibah tersebut menimpa diri saya pada tahun 1990 di Denpasar Bali, saya sedang menjabat Dan Pomdam IX Udayana( peristiwanya sudah saya ceritakan dalam artikel berjudul Tawakal), saya pergi ke Jakarta untuk  konsultasi dan diberi petuah oleh bapak Profesor DR. Singgih (almarhum, tokoh pemuda 1945 yang memimpin penculikan atas Soekarno di Rengas Dengklok agar Soekarno mau membacakan Proklamasi 17 Agustus 1945) ), Rektor Universitas Pancasila Jakarta, dan putrinya ibu Titi Soediro seorang praktisi Notaris, Advokat dan spiritualis Muslim..( mereka keturunan Sunan Kalijaga ke 13 dan 14)…agar sabar dan tawakal, berserah diri kepada kuasa Allah…..

Saya jawab bahwa saya akan berusaha sabar dan tawakal menerima ujian Allah, tapi apakah Allah tidak bisa menegakan keadilan yang nyata di dunia ini?…Mengapa mereka yang dzalim dibiarkan merajalela?…..

Setelah beliau berdua menasihati panjang lebar yang intinya saya tidak boleh dendam, harus terima cobaan dengan tulus dan ikhlas, karena kalau emosi dan dendam, maka justru kehidupan pribadi  saya akan hancur..tapi kalau sabar, tawakal dan berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT, nanti Allah akan memberikan jalannya sendiri tanpa kita minta…Nanti Allah akan mengirim orang yang tak terduga, menolong semua kesulitan saya dan Allah akan menghukum yang bersalah dengan caranya sendiri tanpa kita minta…berdoalah yang baik baik saja….lepaskan jiwa dari amarah dan dendam, serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT…

Nasihat dan petuah itu enak didengar tapi sulit sekali untuk dilaksanakan….Saya ingin petunjuk yang realistis saja….biar sulit dan berat asal keadilan bisa ditegakkan….

Akhirnya saya diberi solusi cukup sulit dan berat, yaitu harus melakukan tirakat/mendekatkan diri kepada Allah dengan harus selalu menjalankan syariat agama Islam, terutama Shalat wajib lima waktu tidak boleh lalai satu kalipun dan setiap selesai shalat wajib, harus wirid/membaca “Ayat 1000 Dinar” sebanyak 200 kali nonstop..berarti sehari semalam membaca(dalam hati/wirid) 1000 kali…

Selama melaksanakan tirakat tersebut, saya harus melepaskan diri dari rasa marah, dendam, benci dll, terutama kepada yang diduga mendzolimi saya….Sulit sekali!…Pembaca bisa membayangkan bagaimana saya harus menekan emosi, ego saya ketitik nol begitu saja?…Tapi apa boleh buat….saya berusaha sebaik mungkin…

Saya pelajari apa sih arti dan makna isi dari Ayat 1000 Dinar tersebut?….Ternyata ayat ini diambil dari Al Quran yang artinya sebagai berikut: “ Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah SWT, pasti akan diberikan kelapangan/kemudahan dan rezeki yang tidak terduga…Barang siapa yang bertawakal, pasti akan dijaminnya…Sesungguhnya Allah itu sangat tegas dalam perintahnya…Dia-lah yang mentakdirkan segala sesuatu”

Makna doa ayat 1000 dinar adalah semacam penegasan akan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, yang selalu akan memberikan kemudahan, rezeki tak diduga dan selalu yakin akan kuasaTakdir Allah yang tak bisa dibantah…..Semacam ikrar ketaqwaan kita kepada Allah….

Saya lakukan tirakat itu setahun penuh dengan tekun dan khusu…..ternyata memang betul, dendam dan amarah secara bertahap dan berlanjut sirna dari hati ini…..sampai akhirnya ada orang/pejabat datang tanpa  diminta untuk menanyakan dan menyelesaikan masalah saya dan orang/pejabat yang merasa bersalah datang dari Jakarta ke Denpasar tempat saya bertugas dan minta maaf kepada saya….

 Berbagai musibah yang sangat berat menimpa orang yang diduga melakukan kedzoliman tersebut, sampai para pejabat tinggi militer di Jakarta geger..itu terjadi selama setahun saya tirakat…Allah telah membuktikan sebagai Yang Maha Kuasa, Maha Adil dan Bijaksana…asal kita berserah diri sepenuhnya kepada-Nya….

Akhirnya setelah tirakat selama 1 tahun penuh, semua masalah saya selesai dengan baik dan semua orang/pihak mengagumi kesabaran dan ketegaran saya menghadapi cobaan tersebut…(sebagian juga ada yang jadi takut ganggu saya..dikira saya jago santet dari Banten….karena di Denpasar ada kelompok Debus Banten yang berada dibawah pembinaan saya saat dikontrak oleh Dinas Pariwisata Bali …)

Bagi mereka/pembaca yang sedang dalam kondisi gundah gulana terkena musibah dan ingin tahu lengkap cara tirakat Ayat 1000 dinar ini, silahkan hubungi saya di email saya: nurhana-leo@telkom.net….  Insya Allah saya bisa menolong memberikan solusi……

Tirakat yang saya lakukan selama 1 tahun penuh nonstop itu, kalau menurut versi ESQ training adalah Zero Mind Process dan enerji yang muncul menolong saya menyelesaikan semua kesulitan saya adalah Zero Mind Power ( Kuasa Illahi)…..

About these ads

Responses

  1. [...] ketika saya membaca artikel tentang keampuhan ayat 1000 dinar dalam mengatasi problem yang sulit di blog bapak Nurhana Tirtaamijaya. Beliau menceritakan [...]

  2. hikmah terbesar dari doa 1001 dinar bukan hanya pada teks ayatnya, melainkan pada makna yang terdapat pada ayat itu, yaitu janji Allah SWT bahwa barang siapa yang bertakwa dan tawakal akan diberi jalan keluar dari segala persoalan dan diberi rejeki yang tidak diduga-duga.
    artinya, jangan sekedar “keampuhan” teksnya, melainkan hakikat dari ayat itu yang harus dijadikan pedoman dalam hidup sehari-ari.
    Ayat identik dengan oyot (akar), buahnya adalah hakikat atau makna dari ayat itu ketika dijadikan pedoman hidup. Oke?
    Saya mencoba mengamalkan ayat ini walau tidak istiqomah, tetapi lebih menitikberatkan pada arti yang tersirat dalam ayat itu.
    Salam!

    Masruri
    081325260123

  3. Masruri, asswrwb…

    Trims untuk kunjungan dan masukan/inputnya….saya sangat setuju dengan pendapat anda…trims..

    • assalamu’alaikum wr.wb pak Tirta, mohon doanya pak saya sedang banyak menghadapi masalah bisnis sampai ke hutang piutang. mohon ke ikhlasan bapak mendoakan saya semoga segala masalah2 berat saya bisa saya selesaikan dan menemukan jalan keluarnya, amin yarabbal alamin..

  4. Assalamualaikum, trims kembali pak,
    untuk penulisan cara pengamalan dalam bahasa Arab yang ditulis dengan huruf latin ada beberapa yang salah tulis, pak.

    Misalnya pada kalimat NIRROJIM ditulis NIRRODZIM, kemudian ‘ALA MUHAMMAD ditulis ALLA MUHAMMAD

    salah satu huruf saja bisa bermakna lain. Tapi saya salut, walau saya yakin Bapak bukan dari pesantren, tetapi punya minat yang kuat dalam berbagi pengetahuan dibidang spiritual.

    oh ya pak, dulu saya dapat amalan 1000 dinar dari seorang ustad dari Tapanuli. waktu itu masih bujang. kalau saya aktif mengamalkan, yang saya rasakan adalah temanku jadi banyak, banyak yang senang pada saya, termasuk lawan jenis pak.

    kini setelah berumah tangga, kadang masih saya amalkan. Tapi karakter dari amalan 1000 dinar, untuk saya, jika punya rencana malah sering gagal. Segala sesuatu yang dirancang malah meleset, namun setelah “gagal” Allah SWT memberi ganti yang jauuuuh lebih baik dari apa yang semula saya rencanakan.

    Salam

    Masruri di – Pati JAwa Tengah

  5. masruri, asswrwb…

    Trims untuk koreksinya, benar tulisan latinnya banyak yang keliru, karena itu yang saya tekankan adalah para pembaca harus tahu maknanya, bukan tulisannya…

    Menurut pengalaman saya, ada orang arab sendiri (isteri anak buah saya langsung di Makasar) yang mahir menulis dan berbahasa arab, tapi dia tetap terkena santet walau rajin shalat dan sering bacakan ayat Qursi sebagai penangkal setan…
    Setelah saya selidiki, ternyata dia mahir menulis dan berbahasa arab tapi hatinya tidak ikhlas berserah diri kepada Allah…

    Sekali lagi terima kasih atas koreksinya…
    bagi pembaca blog saya yang lain, semua tulisan latin untuk bahasa arab diblog saya ini agar dikonfirmasi lagi di Quran, yang paling penting harus tahu dan yakin makna tulisan tersebut, menjiwai dan akhirnya ada ketulus ikhlasan untuk berserah diri kepada Tuhan secara total…inilah kunci dari mendapatkan idzin Allah…

  6. memang pak, kata guru saya, Tuhan tidak menilai manusia dari lidahnya, melainkan dari hatinya. Orang zaman dulu mengucapkan dengan lafal yang salah, tetapi karena hatinya lurus, mereka juga memiliki keajaiban.

    Misalnya, kisah Sunan Kalijaga saat memberikan ijazah asmaul husna ” Ya Fattahu, Ya Razzaqu” lalu dibaca dengan lidah Jawa menjadi “Ya Tapasku Ya Jarakku”. Kemudian “Ya HAyyu Ya Qayyum” dibaca “Ya Kayuku Ya Kayumu” dsb.

    Soal orang rajin shalat dan doa tetapi masih terkena santet, itu malah berkah pak. Orang teraniaya itu kan sedang diuji. Jika ikhlas, ya ada pahalanya.

    sebaliknya, ada orang yang jauh dari ibadah tetapi malah kebal santet. Guyonannya, sesama setan tidak boleh saling mengganggu.

    Wah, jadi ingin ketemu Bapak nih jika suatu saat saya ke Bali. Boleh kan pak? Suwun

    Masruri

  7. Assalam mu’alaiku Wb. Wb
    Saya senang dan suka membaca artikel yang Bapak tulis (saya ingin belajar untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT) Jk ada tempat yang terdekat dari Jakata tolong alamatnya karena saya ingin jadi orang yang berguna untuk agama.

    Wassalam mu’alaikum

    terima kasih Bapak

  8. mulyono, asswrwb..

    rumah pribadi saya di kompleks perwira pomad, jl mandala raya no 5, ciluar Bogor…tapi pulang ke bogor hanya hari raya..

    kalau mau sharing, bisa ketemu anak saya Jaya Bhakti, Trainer ESQ Way 165,…kantornya di Kantor Pusat ESQ LC Jl Ciputat Raya Jkt…

    silahkan baca terus artikel saya yang berkategori spiritual, psikologi, filosofi…

    saya buat sedemikian rupa agar bisa dipe;ajari dengan mudah dan aman…

    yang berbahaya pasti tidak saya tulis di blog…

    seperti enerji Illahi silat tenaga dalam Nur Illahi, ada ritual dan jurusnya yang harus diberikan langsung, tidak bisa diberikan lewat tulisan…

    itu nanti saya berikan setelah kita satu frekuensi…sebab kalau melanggar pantangan pinaltinya berat…

    kalau Tuhan mengizinkan, pasti kita bisa bertemu di jkt atau bogor…sabar ya..

  9. assalamu alaikum, dulu ayat 1000 dnar pernah aku amalkan tp blm tau apa gunax, sy amalkan krn aku suka artinya, tp herannya ada perubahaan besar sejak sering mengamalkannya, alhamdulillah, sy tdk pernah kekurangan uang.

  10. yuma, asswrwb..

    trims atas kunjungan dan apresiasinya…

    syukurlah anda sebagai salah satu bukti pelaku spiritual yang telah mendapatkan hidayahnya…

    Sebenarnya bukan hanya sekedar mendapatkan rezeki yang tak diduga…juga dapat melakukan amar maruf nafi munkar..

  11. bismillahirrahmanirrahim
    assalamua’alaikum wr wb
    smoga slalu dlm dekapan kasih dan sayang ALLAH SWT.salam knal utk bp.tirtaamijaya.inshaALLAh qta bisa bertemu suatu hari nanti.amin…

  12. Yth bpk Nurhana Tirtaamijaya,

    Salam perkenalan dan persahabatan saya untuk pak Nurhana ditempat. Saya dapatkan blog bapak ini ketika sedang browsing google diasaat saya sedang terkenang dan merindukan seseorang yang sangat saya hormati, kagumi dan cintai yang telah berpulang ke rahmatullah pada tgl 17-januari-2008 yang lalu yaitu ibu Titi Soediro. Beliau adalah “Ibu Angkat” saya yang sosoknya akan selalu saya kenang sebagi seorang IBU (yang selalu penuh kasih dan doa) sekaligus juga GURU (yang selalu penuh nasihat dan tauladan) serta SAHABAT SEJATI (yang selalu inspiring dan sharing) saya.

    Sebelum-sebelumnya jika saya browsing “titi soediro” dimanapun tidak pernah muncul apapun, yang muncul paling-paling hanyalah hal tentang putri beliau saja, Indira Soediro, yang memang sangat dikenal karena dialah Putri Indonesia pertama dan paling cantik tahun 1993 dahulu. Kali ini saya kaget ketika browsing “titi soediro” tahu-tahu muncul sejumlah info dan catatan yang berkaitan dengan beliau, dan yang memicu itu adalah pak Nurhana dalam konteks pembahasan tentang doa “Ayat 1000 Dinar”.

    Bagi saya, Ayat 1000 Dinar ini adalah salah satu amanah yang saya anggap sebagai “warisan” bu Titi kepada saya untuk terus diamalkan karena ini lah yang akan menjaga diri saya dalam menapaki kehidupan serta keluar dari segala keteraniayaan dan perbuatan dzolim orang lain. Setelah banyak membaca blog bapak tentang perjalanan hidup, manfaat Ayat 1000 Dinar ini, serta menyinggung nama Ibu Titi Soediro sebagai pemberi ayat tsb kepada bapak, maka saya tersentak seakan dalam kerinduan saya ini kepada beliau ia hadir melalui fasilitasi sarana pak Nurhana ini, sekaligus mengingatkan saya untuk terus mengamalkan amanahnya tsb agar saya dapat kembali bangkit untuk mendapatkan kehidupan yang lebih berarti lagi, sesuatu yang beliau sangat harapkan bagi diri saya.

    Pak Nurhana, terima kasih banyak anda telah “membawa pesan” bu Titi ytc bagi saya. Saya ingin sekali berkenalan dan bersilaturahmi dengan bapak suatu saat, semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan dan keridhoan Nya bagi kita semua.

    Wassalam,
    Haji Beta
    Jakarta
    0813 1540 2000 / 0815 1160 6399

  13. haji beta, asswrwb…

    Subhanallah….

    Pertemuan kita bukan kebetulan, Allah mempertemukan kita untuk saling mengisi kerinduan kita kepada yang tercinta ibunda Titi Soediro almarhum…

    Saya yakin ribuan orang seperti kita yang telah diberinya pencerahan mendekat kepada Alklah SWT dalam memecahkan berbagai problema hidup, akan merasakan kerinduan seperti yang bapak rasakan…

    Saya mengabadikan jasa beliau dengan membuat berbagai tulisan di blog ini….

    Kalau bapak baca artikel yang berjudul “Dialog dengan Xanana Goesmao” didalam blog ini, maka kerinduan bapak akan lebih terobati…..

    Kemampuan saya menyelesaikan tugas penting bagi negara dan kemanusiaan yang universal, melepaskan negara Indonesia dari sanksi PBB, tidak lepas dari bimbingan spiritual beliau juga…

    Ibu Titi Soediro berada dibelakng sukses penangkapan, penyidikan dan pengakuan pro integrasi Xanana Goesmao…

    Beliau bekerja tanpa pamrih, tanpa minta penghargaan apapun…tapi saya yakin Allah SWT pasti membalas jasa beliau kepada kita semua, kepada bangsa Indonesia tercinta…dialam baqa….

    Semoga arwah beliau diterima disisi Tuhan sesuai dengan amal ibadahnya semasa hidup didunia….amin….

    Saya sudah catat no hp bapak…nanti saya kontak…hp saya 0818104571…

  14. shahizinda, asswrwb…

    terima kasih atas apresiasi bapak…

  15. Maha Besar Allah Tuhan Yg Maha Tinggi…

    Engkau telah berikan aku obat penawar rindu akan rasa kehilangan luar biasa yang ada didalam diri ini kepada seseorang yang sangat ku hormati, kagumi dan cintai dalam hidup ini yang telah engkau panggil pulang menghadap Mu….. semoga Engkau sambut kepulangan almarhumah ibu Titi ytc mengahadapmu dengan pelukan kasih dan ampunan dosa baginya, serta engkau terima segenap amal ibadah yang diperbuat almarhumah semasa hidupnya didunia, dan engkau berikan tempat terbaik bagi arwah almarhumah disisi Mu..didalam rumah Surga Mu tempat dimana Rasulullah junjungan kami dan para sahabatnya serta orang-orang mukminin berada.

    Dear Pak Nurhana yang budiman, seperti bapak katakan bahwa pertemuan kita bukan kebetulan, sayapun berkeyakinan demikian…dan dengan rahmat Nya lah kita dapat bertemu, yang saya rasakan hikmahnya sebagai obat penawar rindu dihati ini pada bu Titi ytc, yang kini hanya bisa kita kenang dengan ketulus ikhlasan kasih dan doa baginya. Doa diatas selalu saya kirimkan untuk beliau setiap saat sehabis sholat, semoga beliau tersenyum dalam kedamaian dan ketenangannya di alam baqa, serta dilapangkan jalan baginya untuk menuju ke Surga Allah.

    Pak Nurhana, senang sekali saya mendapat telpon dari bapak siang tadi, saya sedang berada ditengah meeting, namun karena senangnya hingga tidak terasa saya tinggalkan meeting tsb cukup lama untuk berbincang dengan bapak.

    Banyak sekali tulisan dan cerita yang sangat menarik yang bapak telah tuangkan dalam blog bapak ini, senang sekali saya membacanya, apalagi bapak katakan semua ini bagian dari cara bapak mengabadikan jasa-jasa bu Titi ytc, yang tentu saya membacanya dengan penuh syukur. Beliau sungguh sosok yang bekerja dan berjuang tanpa pamrih untuk kehidupan manusia dan bangsa ini yang memang tidak pernah berharap apalagi meminta penghargaan apapun, meski sepatutnya jadi pahlawan sekalipun. Sifat ini diturunkan oleh ayahanda beliau yang memang seorang pejuang sejati tanpa pamrih.

    Tentang Xanana Gusmao, ibu memang pernah bercerita kepada saya segala perannya dibalik layar dalam upaya penangkapan, penyidikan dan pengakuan Xanana seperti yang bapak ceritakan tsb. Ibu menceritakan bagaimana kala itu beliau atas perintah dari pusat dibawa keliling diudara Timor Timur naik helicopter oleh para awak penyergap mencari dan menembus blokade benteng pertahanan “spiritual” Xanana yang sangat kuat dimana dia dilindungi oleh seorang ibu tua yang selalu membuatnya terselubungi tidak terlihat dan selalu dapat menghilang dari pandangan pemburu TNI. Beliau menunjuk pada sebuah gubuk ditengah hutan, dan mengatakan bahwa disitulah Xanana berada….dan pada hari serta jam seperti yang diarahkan olehnya lah kemudian Xanana memang ditemukan dan dapat ditangkap oleh tim penyergap TNI…. dan cerita selanjutnya persis seperti yang bapak uraikan dalam artikel “Dialog dengan Xanana Gusmao”.

    Pak Nurhana, andai kala itu Xanana Gusmao tidak ditemukan dan tertangkap seperti jalan cerita ini maka dapat dipastikan dia tidak akan menjadi seperti apa yang kita lihat ia sekarang, bahkan sangat mungkin ia lama sudah hanya tinggal nama belaka. Tahun lalu pada suatu malam saya bersama kolega dari Brunei berkesempatan berkenalan dan diterima Yang Mulia President Kairala Xanana Gusmao didalam kamar Presidential Suite tempat beliau menginap di Hotel Four Season – Jakarta ketika beliau berkunjung ke Indonesia, dan saya sangat terkesan dengan kehangatan, kebersahajaan serta keramahtamahan beliau menyambut kami. Saya tidak sempat menceritakan moment ini kepada bu Titi lagi karena saat itu ibu sudah dalam keadaan sakit keras.

    Pak Nurhana, Ibu sempat bertahan 10 bulan dalam sakitnya sebelum menghadap Sang Khalik, beliau 2 tahun sebelumnya saat kami sedang berada di rumah beliau di Kadilangu – Demak sudah menyampaikan kepada saya akan kedatangan ihwal ini, dan bahkan menunjukkan kepada saya tempat dimana beliau nanti akan dimakamkan. Karena tidak faham saat itu saya miris dan protes mendengarnya, mengapa ibu berkata seperti itu, bahkan saya mengatakan pada beliau jika saya justru selalu mendoakan agar ibu senantiasa sehat, bahagia, berkah dan panjang umur selalu. Sejak itu saya mulai terbuka akan siapa ibu sesungguhnya, dan selalu terekam dalam memori saya ketika dihari-hari menjelang akhir hayatnya beliau yang terbaring lemah tak berdaya mengumpulkan segenap tenaganya untuk bersalaman memegangi tangan saya dengan sangat eratnya seakan tak mau melepaskan kembali dan kemudian berkata lirih dengan airmatanya menitik “maafkan saya……, doakan saya selalu, dan raihlah sukses mu”. Saya tak kuasa menatap beliau, dan saya hanya tertunduk menangis menciumi tangan beliau yang sangat erat menggenggam tangan saya.

    Saya mengantarkan ibu hingga kepusaranya yang terakhir tempat dimana beliau pernah menunjukkannya kepada saya, dan hingga kini setiap bulan sekali saya selalu menyempatkan diri untuk berziarah mengunjungi beliau di Kadilangu, Demak.

    Pak Nurhana, terima kasih atas undangannya untuk mampir ketempat bapak, insyaAllah kita nanti akan berkesempatan berjumpa.

    Wassalam, Haji Beta.

  16. Haji Beta Haji Omar Tusin, asswrwb…

    Subhanallah…

    Bercerita tentang ibunda tercinta Titi Soediro almarhum, putri tersayang Bapak Profesor DR Singgih almarhum, Tokoh Pemuda yang berjasa menculik BungKarno di Rengas Dengklok menjelang Proklamasi 17 Agustus 1945 (beliau yang berhasil meyakinkan Bung Karno bahwa Proklamasi Kemerdekaan RI hartus dilakukan tgl 17 Agustus, melanjutkan/memanfaatkan momentum penyerahan tanpa syarat pemerintahan Dai Nipon/Jepang kepada Sekutu tanggal 15 Agustus 1945)…seakan tak ada habisnya …terlalu banyak kenangan manis dan mengesankan bersama , selama beliau hidup….

    Saya berkenalan dengan beliau pada bulan Maret 1990 , persis pada hari libur Nyepi di Hotel Mandira Pantai Kuta..Denpasar Bali..beliau bersama ayahnya tercinta , bapak Prof DR Singgih waktu itu…Pertemua yang juga diatur oleh Tuhan…

    Dengan bantuan/bimbingan beliau saya berhasil menyelesaikan beberapa kasus nasional dan internasional di tanah air seperti: Kasus Tragedi 12 November Dilli (penyidangan internasional di Denpasar Bali th 1992), Kasus Penangkapan, Penyidikan, Pro Integrasi Xanana Gusmao th 1992, Kasus Tragedi Sampang Madura th 1994, Kasus Marsinah di Surabaya, th 1995 dll…

    Sebagai keturunan ke 14 Wali /Sunan Kalijaga dari Demak Jateng, beliau diberikan kelebihan oleh Allah SWT, yaitu indera keenam yang sangat hebat, disamping profesinya sebagai Notaris, Bisnis Women, …juga memiliki 3 gelar sarjana disiplin ilmu pengetahuan…

    Ilmu metafisika/spiritual Ibu Titi tergolong ilmu La Duni, anugrah Tuhan dari sejak lahir, tanpa belajar dari siapapun….hanya petunjuk Illahi …Karena itu sulit ditemukan orang seperti figur beliau di Indonesia, atau justru belum ada duanya…..
    bukan hanya Pebisnis profesional yang mendunia tapi juga spiritualis tingkat dunia…tak pernah cari popularitas, tak pernah memungut uang jasa spiritual…
    tapi Tuhan tetap menganugerahkan harta kekayaan yan berlimpah ruah…itulah bukti Allah itu Maha Kuasa dan Maha kaya Raya…jangan berbisnis dengan ilmu Allah, tapi beribadahlah dengan ilmu Allah…semua akan dipenuhi, dunia akhirat….amin…

    Kemampuan tinggi spiritual beliau banyak dimanfaatkan bagi kepentingan bangsa dan negara tanpa pamrih, dengan bekerja dibalik layar banyak sekali kebijakan politik pemerintah RI, Strategi Militer TNI, Taktik operasi militer satuan intelijen….kalau dalam operasi militer Amerika Serikat adalah berfungsi sebagai pesawat komando radar Hawk Eye…pesawat radar pendeteksi rahasia musuh dan penunjuk arah serangan pesawat tempr AS dengan sinar lasernya….

    Mulai dari Presiden RI, para Panglima TNI, para petinggi pemerintahan, partai politik, bahkan dalam pemerintahan presiden SBY inipun, beliau ikut dalam Tim Sukses Penyelesaian MOU antara Pemerintah RI dan GAM di Finlandia…

    17 tahun saya bergaul sangat akrab dengan beliau, saling menbantu dengan tujuan memberikan kontribusi semampu kami untuk kejayaan bangsa dan negara RI tercinta ini….kami mendapat amanah langsung dari Profesor DR Singgih pada tahun 1990 sebelum beliau meninggal dunia di Jakarta….yang merasa tugas beliau mengisi kemerdekaan RI belum selesai…

    Sayang ibu Titi sudah almarhum sebelum menyaksikan Indonesia kembali berjaya di dunia ini, belum bangkit dari keterpurukan yang berkepanjangan….

    Pak Haji Beta, kita bertemu diatur Tuhan, bersiaplah mendapat tugas penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2020 bersama kami komunitas ESQ LC, komunitas dimana saya sekeluarga bergabung, berjuang dijalan Allah bagi kejayaan Nusa dan Bangsa…

    Wassalam wrwb…

  17. Assalamu’alaikum Wr.Wb…

    Salam sejahtera saya menjumpai Pak Nurnaha ditempat, semoga bapak dan keluarga yang berbahagia selalu berada dalam keberkahan dan keridhoan Allah yang Maha Pengasih, Amin..

    Memang demikian pak, seakan tak kan ada habisnya kenangan manis akan kebersamaan yang penuh dengan kesan dan arti itu jika kita bercerita tentang almarhumah ibunda Titi Soediro ytc semasa beliau masih hidup yang bagi saya hingga kini segalanya masih terus tampak terasa dimata hati bagaikan curahan welas asih yang tak pernah putus memberikan inspirasinya dalam menerangi dan meniti jalan hidup ini walau kini beliau telah tiada.

    Inilah keluarbiasaan beliau, demikian banyak yang dapat diperbuatnya bagi kehidupan ini ketika dulu masih ada seperti semua yang bapak ceritakan tsb yang saya pun tahu kebenarannya, namun kini dikala telah tiadapun ternyata sosok beliau tetap terus terasa memberikan kekuatan bagi kita yang masih hidup ini melalui bayangan inspirasi yang diberikannya. Demikian setidaknya yang saya rasakan pak, sungguh ini adalah suatu kenyataan dari sebuah keindahan fenomena dlm kehidupan.., Maha Tahu Allah Yang Maha Pengatur

    Saya tidak berkesempatan mengenal langsung pak Singgih Kusnodirjo ayahanda bu Titi yang wafat dibulan Agustus tahun 1990, namun ibu banyak sekali berceritera kepada saya tentang sang ayahandanya ytc tsb yang beliau sangat banggakan, juga tentang para leluhur beliau baik dari garis ayahanda (Sunan Kalijaga) maupun dari garis ibunda (trah raja-raja Majapahit dan Mataram). Beliau juga sering sekali berceritera tentang liku-liku perjalanan hidup beliau sejak dari dilahirkan di Linggarjati ( Kuningan) hingga terakhir saya memandang wajah terayu itu sebelum dikebumikan di Kadilangu (Demak).

    Pak Nurhana yang budiman, apakah itu Indonesia Emas 2020 dan komunitas ESQ LC? dan apa pula kiranya tugas penting yang dapat diperbuat oleh orang kecil dan anak yatim yang teraniaya seperti saya ini?? Meskipun beliau telah tiada, andai tujuan ini adalah untuk suatu kemuliaan yang akan membuat bu Titi ytc tersenyum dalam kedamaian dan ketenangannya di alam baqa, maka niscaya dan insyaAllah saya ingin turut berbuat sesuatu untuknya…meski sekecil apapun.

    Wassalam,
    Haji Beta Haji Omar Tusin

  18. Haji Beta asswrwb…

    Subhanallah…

    Ayahanda ibu Titi, Prof DR Singgih adalah pejuang yang sangat berjasa mendorong terlaksananya Proklamasi 17 Agustus 1945…

    Namun beliau pada masa orde baru dimusuhi dan pernah dipenjarakan oleh rezim Soeharto, karena dianggap vokal dan tak mau jadi yes men…

    Namun beliau tetap gigih berjuang dibelakang layar untuk kejayaan bangsa dan negara sampai akhir hayatnya…

    Pada tahun 1990, sebelum beliau meninggal, beliau sudah tahu apa yang akan terjadi dengan pak Harto dengan rezimnya…akan jatuh dari singgasananya secara memalukan, untuk menebus dosanya yang terlalu banyakdidunia ini….

    Saya tidak etis kalu ceritakan semua amanah beliau disini, nanti saja kalau kita jumpa…apa yang harus dilakukan oleh ibu Titi dan saya yang juga diangkat anak asuh beliau semasa hidup….

    Karena itu setelah saya ikut training esqway 165 pada tahun 2006 yang lalu, saya tersadar lagi akan amanah beliau agar say melakukan suatu jihad untuk mengembalikan kejayaan bangsa dan negara Indonesia yang terp[uruk akibat ulah orde baru….

    Lembaga Pendidikan Sumber Daya Manusia ESQLC yang didirikan oleh Tokoh Pembaharuan Indonesia , Doktor HC Ary Ginanjar Agustian ini ternyata punya visi dan Misi yang identik dengan visi dan Misinya Prof DR Singgih yang disampaikan kepada saya tahun 1990,18 tahun yang lalu…Mengembalikan kejayaan Bangsa Indonesia yang terpuruk….melalui Training Kecerdasan Emosional dan Spiritual…

    Untuk lebih jelas, bapak buka situs ESQ LC di http://www.esqway 165.com..

    Untuk Forum Komunikasi Alumninya, bapak buka artikel diblog saya yang berjudul Tentang Forum Komunikasi Alumni ESQ 165…Bapak akan kaget, siapa mereka itu….

    ESQ LC sudah memiliki jaringan Internasional, Singapura, Malaysia, Brunai, Belanda…Sebentar lagi , bulan Oktober 2008 akan buka cabang di 7 negara bagian negara Amerika Serikat….

    Kedua anak kembar saya ,Surya dan Jaya adalah Trainer di ESQLC…Surya dan Jaya adalah anak asuhnya ibu Titi juga…

    Saya sarankan bapak ikut training eksekutif ESQ 165 di Jakarta dalam waktu dekat, kalau tidak salah tgl 18, 19, 20 Juli 2008 di Jakarta, dipimpin oleh Master Trainer DR Ary Ginanjar Agustian langsung…

    Kalau bapak berminat, silahkan hubungi anak saya: Jaya di HP no 08175162540…biar nanti dia yang follow up ….

    Sekian dulu, selamat bergabung di komunitas Emosional, Spiritual Leadership Center Indonesia…untuk mewujudkan Indonesia Emas 2020, sesuai amanah Preof DR Singgih, ayahanda tercinta ibu Titi Soediro, yang disampaikan kepada saya pada tahun 1990…

  19. Yth Pak Nurhana,

    Terima kasih atas petunjuknya, jika memang demikian insyaAllah nanti dalam kesempatan selanjutnya saya akan cari kesempatan untuk ikut pelatihan tsb, kareana untuk yang kali ini saya belum dapat mengikutinya karena hari ini saya harus pergi ke Padang dan terus ke lapangan lokasi KP Batubara di Tapan dan Painan yang tengah di uji tuntas oleh perusahaan kami (JME) untuk diambil alih. Saya akan berada dilapangan selama kurang lebih satu minggu.

    I will be missing this very friendly communication with you for a while, and will get back to you again upon my return.

    Tentang Pak Singgih seperti yang bapak ceritakan, saya pernah beberapa kali ke Rengasdengklok kerumah sejarah tempat bung Karno dan Bung Hatta di”culik” sehari sebelum proklamasi untuk dicuci otaknya agar memproklamasikan Indonesia besoknya 17-agustus 1945. Disana semua orang sangat mengenal Sodancho Singgih dan sangat menghormatinya. Namun penulisan sejarah di negeri ini belum pernah bisa dilakukan dengan jujur, sehingga ada saja tokoh tokoh lain yang dimunculkan dan dikorbankan.

    Wassalam,
    Haji Beta

  20. Haji Beta, asswrwb..

    Trims atas apresiasi bapak…

    Selamat bertugas ke Padang, Tapan dan Painan…semoga sukses.

    Perasaan bapak sama dengan perasaan saya, Tuhan mempertemukan kita untuk melanjutkan misi para pejuang Indonesia yang sudah meninggal dunia tapi masih tetap mendambakan kembalinya Kejayaan Bangsa Indonesia ini….

    Tugas kita adalah minimal memberi dukungan moril dan moral kepada generasi muda yang rela berjihad dijalan Allah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2020.

    Selamat jalan, sampai jumpa dilain waktu..

    Best regards

    H.Nurhana Tirtaamijaya.

  21. assalamualaikum, wr, wb
    lama tak kunjungi web bapak, saya jadi kangen. Insya Allah lain kali saya sempatkan untuk silaturahmi ke kediaman bapak.

    saya mulai aktif main silat lagi pak. itu karena ada teman dari amerika yang mengajak untuk menggali budaya yang hampir punah ini, khususnya silat brang lor (pati utara) yang hampir punah.

    aktivitas saya ini tertuang dalam web baru : javasilat.com

    mohon saran dan masukannya.
    wassalam

    masruri HP. 081 325 260 123

  22. masruri, asswrwb

    Salam kangen juga….trims atas silaturahminya..

    nanti saya mampir ke weblognya yang baru..

    wasswrwb

  23. saya ingintanya mengenai kemampuan demian atau dedy c.
    yang bisa sulap.
    sebenarnya itu sulap atau sihir??
    bagaiamana demian bisa memindahkan bola raksasa dari jakarta kebandung??
    dan lagi katanya dia akan memindahkan monas.

    gile bener..
    kyk jaman nabi sulaiman aja yg memindahkan singgasana ratu balqis dalam sekejap mata.

    memang sepertinya ilmu tersebut ada, tapi apakah semua orang manusia biasa bisa menggunakan dan mempelajari ilmu ini ???
    teriamaskaih jawabannya.
    bila berkenan mohon kirimkan juga ke email saya.

  24. andi f, asswrwb…

    wah kamu ini pura pura gak tahu atau memang tidak pernah nonton TV tayangan luar negri yang mennjelaskan/membuka rahasia berbagai trik dan tipuan para ilusionis kelas dunia…

    semua adalah trick/sulap/tipuan yang didukung tehnologi dan keterampilan serta pendukung yang terlatih dengan baik…

    untuk belajar jadi ilusionis kecil kecilan, kamu buka situsnya Masruri di www. javasilat.com…kamu bisa belajar jadi ilusionis kalau mau….sebagai sumber mata pencaharian…sah sah saja…asal jangan mengatakan bahwa itu adalah magic dan energi Illahi…

    Selama anda berterus terang itu adalah sebuah ilusi/hayalan/trick/sulap…anda tidak berdosa…

  25. assalamualaikum pak Nur,
    web javasilat.com khusus untuk silat pak. yang ada sulapnya di infometafisika.com

    suwun ikut mengenalkan website saya

    wassalam – MASRURI – Pati

  26. assalamu alaikum wr.wb

    saya senang membaca tulisan bapak terkesan tidak mengada ada dan mengajak kepada keimanan semoga bapak kalo pergi ke Batam sudi kiranya saya dikabari sehingga bisa berkenalan dan belajar

    matur nuwun
    budi/batam

  27. assalamualaikum…tolong kirimin dunk isi dari ayat 1000 dinar ke mail saya….makasi sebelumnya

  28. assalammualaikum..ape khabar bapak.. saya anak mu dr malaysia…sy pernah mngikuti basic training ESQ di Pulau Pinang..pada 9-11/12/2008..saya kangan sama encik firdaus, encik fauzi dan krew2 yang lain…

  29. salam kenal Pak Tirta,

    dari Rama, lombok-NTB.

  30. assalamu alaikum wr.wb

    salam kenal Pak Tirta,membaca posting bapak di blog ini ttg karier sbg CPM khususnya ttg para anggota CPM jaman dulu yg brutal sungguh mengingatkan akan kakek saya (86 thn yg masih segar bugar sampai sekarang) yg jg purnawirawan Kolonel. CPM yg sejak saya kecil sering kali menceritakan kisahnya dalam menjalankan tugas sbg tentara,bahkan menceritakan jg ttg anak buahnya yg brutal2x.

    kebetulan sekali saya suka sekali dgn sejarah khususnya sejarah perjuangan bangsa dalam melawan penjajahan jadi mendengar kakek menceritakan pengalaman nya selama bertugas dalam peristiwa bersejarah indonesia seperti melawan penjajahan jepang,mempertahankan kemerdekaan,pemberontakan daerah2 & G30 S/PKI.

    seperti membaca sejarah dari perspektif lain di luar yg ada di buku pelajaran.

    nah membaca cerita pak tirta selama menjalani karier militer sungguh seperti melihat Kakek saya dalam versi yg lebih muda.

    saat ini saya lg dinas di jayapura sebagai PNS,kalo ada kesempatan ke surabaya ingin sekali rasanya ketemu pak tirta bahkan kalo boleh saya bermimpi mempertemukan kakek saya dgn pak tirta,sbg sesama anggota CPM

  31. Assalamualaikum pak Tirta.
    Saya sangat tertarik dengan tulisan bapak tentang Ayat 1000 Dinar. Saya harap bapak bersedia memberi informasi tentang ayat tersebut berada di surat dan ayat ke berapa dlm Al-Qur’an. Semoga bpk bersedia menjwb pertnyaan saya yg lg penasaran. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

  32. Assalamualaikum wr.wb pak Tirta,
    Maha Besar dan Maha Suci Allah SWT yang mana telah menggerakkan diri saya untuk membuka dan membaca tulisan Bapak tentang Ayat 1000 dinar yang telah lama saya cari.
    Sebagai terima kasih saya kepada Bapak saya hanya bisa mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan taufik dan hidayah kepada Bapak,amin Ya Robbal alamin
    dari bg.sunaryo solo-jawa tengah

    • bg,sunaryo, asswrwb…trims..

  33. Asalammualaikum
    Slam knal pak,sya ska dengan blok bpak ini saya pingin belajar lebih dalam masalah surat 1000 dinar ini,mohon bimbingannya pak,oh ya kalo bapak ada arabnya surat seribu dinar,tolong saya dikasih ya pak,dikirim lewat imail jga ndak papa.trima kasih pak

  34. Assalamualaikum……salam kenal, saya baru menemukan ayat ini saat browesing. Sebenarnya saya sedang mencari hikmah ayat 10 dari surat 18.
    Terimakasih atas penemuan ini, semoga mambawa manfaat bagi kita semua.

  35. Assalamu’alaikum Wr, Wb. saya tersentuh dan bergetar hati saya memahami isi blog bpk.. saya mohon jika Bpk berkenan, saya ingin tahu bunyi ayat 1000 dinar dalam bahasa Al-qur’an? jika Bpk berkenan kirim lewat e-mail saya. Terima kasih mohon bimbingannya. Wassalammu’alaikum.

  36. Ass.Wr.Wb. Alhamdullah saya menemukan blog ini. Pak, mohon perkenannya untuk mengirim ayat 1000 dinar dlm bahasa arab beserta artinya, cara mengamalkannya, keutamaannya dan dalam alquran dalam surat apa?? Jika bapak tidak keberatan mohon dikirim lewat e-mail saya. Semoga Allah membalas kebaikan bapak Wass.Wr.Wb.

    • ivo, asswrwb, setahu saya sudah saya tulis lengkap di blog saya, coba telusuri baik baik…ada beberapa artikel dan tanya jawabnya ttg ayat 1000 dinar diblog saya…

  37. Assalamualaikum pak Tirta.
    Saya sangat tertarik dengan tulisan bapak tentang Ayat 1000 Dinar.
    Mengutip tulisan Bapak *”Shalat wajib lima waktu tidak boleh lalai satu kalipun dan setiap selesai shalat wajib, harus wirid/membaca “Ayat 1000 Dinar” sebanyak 200 kali nonstop..berarti sehari semalam membaca(dalam hati/wirid) 1000 kali…”*
    Bgaimana jika sy ingin membaca lansung (rapel) 1000x di sholat Tahajud???Apkah bisa?Mhn sarannya ya pak..:)
    Terimakasih ats perhatiannya
    wassalam wr wb

    • olive, asswrwb….trims atas apresiasinya….
      Mengamalkan ayat 1000 dinar tujuannya adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada AllahSWT, terutama shalat 5 waktu yang tak boleh terlewati, dengan tambahan membaca 200 kali ayat 1000 dinar setiap selesai shalat….semua adalah utk meningkatkan disiplin dan ketejunan kita, fokus utk mencapai tujuan kita, apapun kesulitannya…kalau anda menawar utk dirapel sekaligus waktu salat tahajud, kawatirnya kontinuitas anda utk fokus kepada Allah selama sehari semalam menjadi berubah…atau anda tak tahan melakukannya dalam satu kali shalat tahajud….jadi saya tak merekomendasikannya…
      tapi kalau anda memaksa, apapun hasilnya, biarlah Allah sendiri yang menilai, tentunya saya tak bisa melarang…

    • dan jauh lebih baik dilakukan dengan 200 kali per sholat dan pas jam 24:00

      kembali melakukan wirid dengan solat hajat terlebih dahulu :)

  38. wamay-yatakilaha yadz’alahu makhrojan .wayarjukhu min haesu layah tasib.wamay -yatawakal ‘a allahu fa-hua ‘ala kulii syai-ingkhodir.

    ini kah suratnya.ini surat atolak fungsinya sama sperti di atas dan sy juga sudah mengamalkanya.
    tpi sy ingin surat dinnar dri bpk apakh bpk mengizinkanya.

  39. Terima kasih Bapak. Saya akan setia membaca blog Anda.

    saya dulu pernah mendengar cerita berjudul
    “Lebih Baik Dari seribu Dinar”
    yang menceritakan tentang pengalaman Rasullullah.
    apakah ada hubungan dengan ayat seribu dinar di atas?

  40. As’salam ! Saya dari malaysia mintak tolong beri penjelasan lebih detail lagi bagaimana mengamalkan cara yang lebih baik …..TERIMA KASIH

    WASALAM

  41. Assalam’alaikum Wr Wb
    Salam kenal Pak Tirta, saya senang baca artikel anda tetang ayat seribu dinar, tolong khabari bila ada waktu bapk kunjung ke palembang saya mau kenal langsung

    • pusar syarif, trims atas apresiasi anda, silahkan sms ke hp saya 0859 2189 3829…utk kontak lebih lanjut..

  42. assalamualaikum pak,

    salam kenal dari saya pak, semoga bisa menjadi amalan sholeh bagi kita,

    koment yang ada amat menarik, dansemuanya menuju kepada kebaikan…

  43. assalamu’alaikum wr.wb…salam kenal pak, sebelumnya sy minta maaf,sy sering baca artikel bpk,sy mohon diberi nasihat tentang mengamalkan ayat 1000 dinar ini dan ijinkan sy utk mengamalkannya.krn baru ini sy tahu yg namanya ayat 1000 dinar..mohon diberi nasihat pak….wassal anda/btm

  44. bagai mana cara tirakat itu sendiri

    • andri, asswrwb, silahkan baca artikel terkait judul ini, sudah saya jelaskan secara rinci…

  45. saya paling suka/cepat emosi terhadap kawan atau pun anak2 saya, saya sudah berusaha untuk menhan rasa emosi tersebut yang akhirnya kalau ditahan2 saya susah tidur

    • andri, asswrwb, itu memang karakter pembawaan dari lahir dan pengaruh pendidikan dalam keluarga anda dan pergaulan anda selama ini, kalau mau berubah, pasti anda bisa, asal mau merubah pola pikir negatif menjadi positif dan pantang makanan yang merangsang hawa nafsu amarah seperti daging kambing, makanan pedas, makanan asin.garam, lemak hewani, minuman keras, kopi dll…perbanyak nutrisi nabati.tumbuhan dan buah buahan, us buah, air putih….baca artikel Spiritual diblog saya…

  46. Aslmlkm WW pak.
    Salam Kenal dan Persaudaraan dari Kisaran.

  47. salam takzim buat Bapak, semoga ilmu yang dibabar di blog ini menjadi hal yang sangat bermanfaat buat kita semua. Ammin. Salam dari Cianjur

  48. Monggo dilanjut slm kenal..

  49. aslmlkm wr wb
    salam kenal pak, mohon ijin atau ijazah untuk ngamalin pak. semoga menjadi berkah dan barokah untuk kita semua…….amin…

    • anton, asswrwb, silahkan..

  50. [...] ketika saya membaca artikel tentang keampuhan ayat 1000 dinar dalam mengatasi problem yang sulit di blog bapak Nurhana Tirtaamijaya. Beliau menceritakan [...]

  51. Ass pak,tlng saya pak.di ijazahkan amalannya..trimakasih.

  52. Assalamualaikum Wr.Wb
    Pak s∂ƴɑ̈ seorang pegawai biasa ϑî Pemda,setelah mengunjungi blog Bapak,s∂ƴɑ̈ menjadi tertarik ϑαπ ingin belajar lebih banyak £άƍĭ tentang konsep keikhlasan.Sebelumnya perkenalkan nama s∂ƴɑ̈ Deden Ramli Hidayat,s∂ƴɑ̈ seorang pemuda berumur 26 tahun ♈άŋğ baru saja menikah,s∂ƴɑ̈ bekerja ϑî salah Sα†̥ϋ instansi Pemerintahan ϑî Daerah,memang hal hal diskriminatif sering s∂ƴɑ̈ temui,s∂ƴɑ̈ tidak ingin perasaan s∂ƴɑ̈ terganggu dengan penyakit hati,moЋӧή Bapak sudi memberikan s∂ƴɑ̈ nasihat ϑαπ doa,supaya s∂ƴɑ̈ ϑî lancarkan segala urusan dengan izin ϑαπ pertolongan Allah,amien.
    SεЬεLϋм ϑαπ sesudah ήƴɑ̈ s∂ƴɑ̈ ucapkan terima kasih.
    Wassalamualaiku Wr.Wb
    Den Ramli

  53. saya prnah tau dan mengamalkan ayat 1000 dinar dan alhamdulillah janji alloh itu pasti adanya,tapi blum ad yg mengijazah kan ayat tsb k saya..apakah bpk bersedia menjadi pengijazah dan guru pembimbing saya?tolong bimbing saya 6283898353206.terimakasih

  54. Assalamu ‘alaikum wr. wb.

    Sebelumnya perkenalkan pak, nama saya Iskandar dari Labuhanbatu, Sumut.
    Selama ini saya sudah sering membaca artikel-artikel di blog bapak. Isinya sangat bagus sekali, khususnya bidang spriritualnya. Cocok dengan minat saya.
    Untuk itu dalam kesempatan ini saya ingin sekali mendapatkan bimbingan Bapak seputar amalan Ayat 1000 Dinar.

    Sekian dulu surat saya ini. Semoga Bapak sudi untuk membalasnya.

    Wassalamu ‘alaikum wr. wb

    • Iskandar, silahkan…

  55. Ass..wr wb smua.menarik sekali topik masalah AYAT 1000 DINAR saya mau cerita kemukjizatan ayat 1000 dinar waktu saya merantau kemalaysia
    Saya bekerja paspornya sudah mati setelah 1 thn bekerja saya mau plg ke indonesia dipontianak karna saudara kandung sakit keras jd saya diminta plg.sebelum plg malam itu saya bermimpi ada 7 org pengemis lg berderet ditepi jalan menadahkan tangan minta sedekah
    Saya beri smua uang ringgit malaysia satu persatu giliran yg ke 7 saya berijuga setelah itu saya dipanggil pengemis terakhir tsb beliau bertanya cucu kenal tidak dgn saya katanya saya sengaja menyamar jd pengemis dgn pakaian compang camping beliau bilang saya ini adalah SULTAN BERUNAI DARUSSALAM lalu teringat mau plg keindon dgn paspor mati pengemis memberi amalan ayat 1000 dinar.setelah terbangun saya langsung cari buku2 doa dan amalan lalu saya amalkan setelah sholat/sebelum tidur dibaca sampai bosan tdk dihitung berapa x.alhamdulillah terbukti dlm perjalanan aman2 padahal dijln ada 4 x razia Paspor diperiksa satu2

    • Yanto, asswrwb, trims atas sharing anda…saya yakin cerita ini adalah true story….bagi mereka yang ingin sharing, silahkan…trims…

  56. suatu saat keadilan dunia ini akan terjadi sebab allah sudah menjanjikan kita dalam al-quran untuk menegakkan hukum islam dengan benar dan baik harus berusaha dan tetap pada pendirian kita ..

  57. mohn ijin mengamalkan

  58. ass.. gw juga sdh 10thn dendam kpd org. krn dlu saat merantau, gw sering dijahati org dan ditolak wanita. mrk anggap gw spt org bodoh dan lemah. mrk gk ada yg menghargai gw.

  59. gw bnr bnr iri baca testi tentang keberuntungan yg didapat dg mengamalkan amalan. krn gw dh beberapa thn ngamalin berbagai macam amalan tp gk ada perubahan. gw tetap nganggur dan jomblo berthn thn. lbh parah lg.. ayah gw sdh nganggur beberapa thn krn sdh gk mampu bekerja dan adik gw juga sdh lama nganggur. teman2 gw dh krja, nikah, bkin rumah, beli mtor dll tp gw nganggur dan jomblo trs. gw malu kalau ktmu tman2, terutama teman yg sdh lama gk ktmu.. mrk kdng nanya kpd gw, gw krja dimana, jadi apa, nikah dg org mana, sdh punya anak berapa dll. gw bngung utk jwb nya. gw kalau nganggur + jomblo.. dianggap males berusaha, dianggap gk berguna dll. gw kalau krja + nyari jodoh.. gw sering dijahati org krn gw nampak bodoh + lemah.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 8.227 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: