Oleh: tirtaamijaya | Februari 28, 2008

TIPS MURAH MERIAH MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG KORONER (PJK)

Sekarang ini penyakit jantung koroner (nama populernya penyakit PJK) sangat populer dimasyarakat karena banyak pengidapnya dan kalau tidak diobati dengan baik dan benar akan mengakibatkan serangan jantung yang berisiko sroke sampai meninggal dunia….

Salah satu penyebab terjadinya PJK adalah darahnya mengandung kolesterol yang tinggi ( penyebab lainnya antara lain: hypertensi, kadar gula darah tinggi, faktor keturunan, merokok, minum minuman keras, minum kopi, stress berat, asam urat, trygliserid dll)..

Untuk mengendalikan agar kadar kolesterol dalam darahnya ideal, salah satu caranya adalah diet berpantang makanan tertentu seperti lemak jenuh, daging kambing, jeroan, seafood dll…agar kadar kolesterol totalnya tidak lebih dari batas normal yaitu menurut dokter adalah sekitar 200…

Apakah diet makanan seperti ini sudah yang paling baik?…

Menurut pengalaman dan penelitian saya, teori seperti ini ada benarnya, tapi juga sebenarnya tidak tepat dan bisa menyesatkan…..

Mengapa demikian? ternyata kolesterol itu ada yang jahat yang dinamakan LDL dan ada yang baik yang dinamakan HDL…

Ancar ancar kadar kolesterol total normal 200 itu sebenarnya dengan asumsi bahwa pada umumnya tinggi kadar HDL orang normal itu sekitar 40…(rationya berarti HDL : Total = 1:5…masih  batas aman…)..

Padahal kenyataannya banyak yang kadar HDLnya hanya 30, berarti rationya 30/200 atau sekitar 1: 6 lebih….berarti jelek dan berbahaya…..

Karena itu kalau periksa kadar kolesterol, harus secara lengkap dengan kadar HDL dan LDLnya juga, namanya pemeriksaan laboratorium Kolesterol Lengkap….

Pengetahuan kesehatan seperti ini banyak yang tidak tahu, akibatnya  PJK tetap saja berkembang di masyarakat…

Jadi agar aman, kita harus menggenjot agar kadar kolesterol HDL kita tetap tinggi, harus diatas 50, sehingga kalau totalnya 200, maka rationya adalah 50/200 atau 1/4…itu baru aman…

Dengan berbekal pengetahuan ini, saya selalu jaga kadar HDL saya tetap tinggi, disekitar 65…., sehingga kalau saya makan di berbagai daging berlemak tinggi disuatu pesta dan Total kolesterol saya mendadak naik menjadi 300, maka rationya masih 65/300 berarti baru sekitar dibawah 1/5…masih aman….

Sekarang bagaimana cara mengenjot HDL agar tetap tinggi?…

Tipsnya sebagai berikut:

1. Hindari makanan berelemak jenuh tinggi seperti daging kambing dan jeroan (usus, otak, dll)

2. Perbanyak makan makanan yang mengandung omega 3 yang tinggi seperti suplemen Salmon Omega 3 nya Nutrilite, Minyak Ikan, Telur ber omega 3, ikan air tawar dan air asin, Virgin Coconat Oil, Agar agar, buah buahan, sayuran, susu kedelai, tahu, tempe..

3. Melakukan olah raga seperti jalan kaki, joging, senam taichi, senam pernafasan, funbike, berenang, tennis, dibawah sinar matahari pagi antara jam 6-8 (karena banyak mengandung Sinar Far Infra Red…minimal 3 kali dalam seminggu, lebih banyak lebih baik…)

4. Berfikiran positif…

Dengan cara seperti ini, dijamin kolesterol anda akan terkontrol dengan baik…hasil sampingannya, kadar gula darah juga akan menjadi ideal…PJK gak mau mendekat pada kita…

Kadar HDL tinggi akan menambah kekebalan tubuh kita terhadap semua jenis penyakit dan juga akan sangat membantu proses metabolisme tubuh secara efektif dan efisien…

Untk diketahui saja, fitness didalam ruangan tanpa terpapar far infra red, hasilnya sangat minimal…karena pembentukan kolestrol baik/HDL butuh sinar Far Infra Red dari matahari pagi….murah meriah tapi sehat…tidak perlu beli dan pakai kalung Biofir yang harganya sekitar Rp 1.200.000,-( Tapi kalau malas olah raga dan punya uang tidak ada salahnya pakai kalung Biofir, karena presiden SBY juga pakai kalung Biofir untuk jaga kesehatan   )…

Wassalamwrwb…

About these ads

Responses

  1. Tambahan info,
    Ada pengobatan yang disebut dengan terapi khelasi EDTA (EDTA chelatin therapy) yang dapat mencegah / menyembuhkan penyakit jantung koroner. Silahkan baca juga buku yang berjudul Bypassing Bypass Surgery karya dr Cranton.

    Salam,
    Anis

    • detak jantung saya setiap hri berkisar antra 119jika siang jika pagi 109 saya sudah ECG dan hasilny tdk apa apa, ktnya hanya stres dan sampai kapan ini akan berakhir dok ? dan apakah saya ada kemungkinan sakit jantung ?

  2. Dr Anis Sundari, asswrwb…

    Salam kenal…trims atas kunjungan dan tambahan infonya….
    Saya sudah berkunjung keblog anda dan baca tentang therapy khelasi EDTA…
    Saya baru dengar metoda ini, mungkin baru ya, sehingga saya belum pernah uji coba…

    Kalau saya pelajari, metoda khelasi ini mirip metoda thetrapy ozone yang berasal dari kedokteran Jerman dan sudah dipraktekan di Indonesia sejak tahun 1996 an (walau ada beberapa Dokter di Indonesia yang tidak setuju,,,)..

    Kalau therapy ozone ini saya telah lakukan 6 paket/kur, sebanyak 60 kali …..Hasilnya sangat baik dan salah satu hasilnya adalah sampai sekarang kondisi jantung, tekanan darah, kolesterol, gula darah, detik jantung dll semua dalam keadaan normal….

    Boleh saya tahu,kalau di Surabaya therapy khelasi ini sudah ada di RS mana?..saya mau coba juga…biar bisa cerita di blog…Saya belum berani cerita kalau belum uji coba…Thanks..

    • SAYA REMAJA USIA 19 TAHUN DAN 2 MINGGU TERAKHIR INI SYA SERING MERSAKAN SAKIT TERTEKAN DIJANTUNG SAYA,tanda-tanda apakah itu ??dan tolong berikan solusi karena saat jantung saya seperti tertekan saya merasa sangat sakit,tolong dibalas

      • khori,s, …..asswrwb….merasakan sakit tertekan dijantung banyak sebabnya,…pertama kali periksa dulu dokter umum, lalu petunjuknya apa, apakah harus periksa ke dokter spesialis jantung ……lakukan saran dokter dulu….
        kalau semua sudah dilaksanakan, tapi dokter bilang gak ditemukan penyakit apapun, baru ada kemungkinan terkena psikosomatis/stress berat….periksa dokte aja dulu….

  3. Thanks banget pa infonya. Saya lagi nyari2 cara pencegahan jantung, karena saya mengalami gejala sebagai berikut:
    1. Kadang2, diba2 terasa nyeri di dada sebelah kiri. Nyeri dan susah bernapas
    2. Merasa penat dan kelelahan

    Apakah jika kita sudah kena jantung, bisa sembuh lagi dengan cara2 di atas pa?

    Trima kasih banyak.

  4. ptc Indonesia…

    Tips pencegahan sakit jantung adalah:

    Lakukan pemikiran yang positif, buang negatif thinking ( hilangkan rasa cemas, gelisah, resah, takut berlebihan, dendam, iri, dengki, cemburu buta….tumbuhkan jiwa yang optimis, percaya diri, ikhlas, tawakal, selalu bersukur atas semua karunia Tuhan, senang atupun susah…jangan memendam perasaan tidak puas…)

    Lakukan olah raga rutin jalan pagi atau joging antara jam 6-8 pagi, usahakan tiap hari, cukup 30 menit-1 jam saja…(matahari pagi mengandung Bio Far Infra Red yang akan memperbaiki peredaran darah dan metabolisme tubuh..)

    Lakukan pantang makan: lemak jenuh, gorengan, jeroan, kambing, susu hewan, duren..

    Perbanyak makan: Buah buahan segar dan sayuran (sebaiknya dibuat cairan menggunakan Juicer, bukan blender…tanpa campuran air..)…makan beras merah atau beras Taj Mahal, makan supelmen Salmon omega 3, Anti oxidan (multi caroten), Vit Daily, Vit Bio C dari produk Nutrilite Amway, makan bawang putih tunggal sehari tiga butir secara rutin tiap hari…boleh ditambahkan supelmen Sunclorela dari CNI..sesuai aturan..

    Segera periksa darah lengkap dan Kolesterol lengkap ke Lab…hasilnya harus..:

    Tekanan darah 120/80
    HB minimal 14
    Gula darah puasa 80…2 jam setelah puasa 120
    Detik jantung antara 60-90 permenit..

    kolestrol total 200
    kolesterol HDL minimal 40…usahakan naikan sampai 70..(dengan cara minum salmon omega 3, vit Daily, Vit Bio C, Multi Caroten, Sunclorela)

    Selamat mengatur pola pikir, pola makan, pola olah raga dan istirahat,!!!…

    Hindari: seluruh produk mengandung senyawa oxidan (pembusukan sel) seperti : asap rokok, asap mobil, polusi udara, penyedap makanan, zat makanan, zat pewarna makanan”’

    Wassalam wrwb..
    (catatan: semua yang saya tulis adalah apa yang saya lakukan dan hasilnya saya sampai usia 65 tahun msekarang ini asih sehat segar bugar dan semua hasil laboratorium saya normal/baik..)

  5. Pak,

    Terapi khelasi sudah dikenal di Amerika sejak tahun 1950. Sedangkan di Indonesia, terapi khelasi sudah dimulai sejak tahun 1980-an.

    Di Surabaya sudah ada yang menyelenggarakan terapi khelasi. Namun maaf, detil alamatnya akan saya sampaikan nanti.

    Terima kasih juga atas kunjungan ke blog saya.

    Salam.
    Anis

  6. tipsnya menarik untuk dipraktekan, semoga makin banyak tips yang bermanfaat bagi orang banyak. salam kenal dari peternak lebah madu

  7. rahmat, asswrwb..

    trims atas kunjungan dan komentarnya….

    nanti saya mampir ke blog anda..

    Salam kenal juga…

  8. nutrilite emang oke pak!!

  9. thx buat infonya

  10. Thanks diingetin pak….smua tips yg bapak sampaikan…rasanya justru tidak sy lakukan…hehehhe jarang olahraga,hobby ngopi dan minuman bergula lainnya plus yg makanan berkolesterol hehehhe.Ada tips ngilangin ngopi g pak..sy kecanduan…bs 5 cangkir lebih saben harinya…klo udah ngopi bs konsen plus pede pak…hehe

  11. trima ksh pak atas sarannya sekarang gejala itu sudah tdk terasa lg

  12. ass..wr.wb
    trima kash atas blog yg dibuat..
    begini saya mau menanyakan apa jantung kronis itu selamanya bisa mematikan penderitanya gt..
    krn saya punya temn pernah terjatuh dari lantai 2..dan yg terbentur saat itu dadanya..
    kejadiannya sih udh cukup lama..tp akhir2 ini dia suka merasakan nyeri didada..apalagi saat batuk2..sakit bgt rasanya…stlh diperiksa kedokter ternyata dokter memvonis temn saya menderita jantung kronis.apa ada tips ato terapi yg bisa menyembuhkan teman saya menjdi lebih baik dari sebelumnya..tks..

  13. salam.pak sy perokok berat susah tuk ngilaginya..dan apakah penyakit jantung ada hubuganya dg rasa takut dan troma? apa yg bs sy lakukan mohon petunjuk. gBu All

  14. Assalamualaikum,

    saya inigin mengetahui tentang masalah suami saya yang sering kebas tangan disebelah kiri, adakah ini sintom penyakit jantung . saya cuba mengurangkannya dengan cara minum jusepal hijaubercampur dengan daun kari adakah cara ini dapat mengurangkan atau anda ada cara yang lebih berkesan sila beri saya tipsnya, terima kasih.

  15. Ibu Anis, kalo boleh tau dong. alamat terapi kelasi yang di surabaya di mana?

  16. @_@

  17. Thnx bwt saran”a

  18. asslmm…….

  19. ada wacana penggunaan suplemen kalsium yang berlebihan menaikkan resiko kena penyakit jantung, meski baru wacana kita semua harus hati-hati memilih suplemen untuk menjaga tubuh kita. salam.

  20. aslm,,,bapak
    apa angin duduk juga penyebab jantung yg bisa mnyebabkan meninggal dgn tiba” ada tetangga saya yg mninggal pdhal dya cm lagy tiduran sm anaky,,,

  21. assalamualaikum
    saya wanita berusia 22 thn, bbrp bln terakhir sy merakan nyeri di dada kiri dan lebih sering di sebelah kanan, sy jg sering merasakan sakit di leher seperti uratnya tertarik, pegal- pegal di pundak dan jantung saya berdebar, apakah semua yg sy rskan berpotensi penyakit jantung, apa yg harus sy lakukan? terimakasih

  22. Tks tpsnya

  23. terima kasih, izin mengutip :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 8.227 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: