Oleh: tirtaamijaya | Mei 27, 2008

TIPS MEMPELAJARI BUKU “THE SECRET” (RAHASIA KEHIDUPAN)…episode 1

Untuk memenuhi permintaan pengunjung blog saya yang makin lama makin banyak, rekor terbanyak sampai hari ini adalah 592 klik/kunjungan dalam satu hari, terjadi tanggal 22 Mei 2008 yang lalu, saya harus mengapresiasi perhatian mereka dengan berusaha menulis terus informasi baru yang bermanfaat…….

Untuk itu saya cari referensi yang bisa saya jadikan nara sumber pembahasan saya dalam blog ini….lalu saya beli buku best seller yang berjudul “The Secret” karya Rhonda Byrne ditoko buku Gramedia…..

Kemudian saya telusuri di internet dan menemukan pembahasan tentang buku ini dalam situs Taddabur Quran karya teman kita bapak Fadhil….bagus sekali…disorot dari kaca mata Al Qur’an….

Saya mengagumi tulisan di Taddabur Quran tentang The Secret, karena itu saya menyorotnya dari sisi lain….

Saya menyoroti buku The Secret dari pemahaman diri saya pribadi setelah sekian puluh tahun menjadi penghoby spiritual, mempraktekan berbagai referensi tentang Rahasia Kehidupan, mulai dari Al Quran, buku tasauf, buku filosofi, buku psikologi, buku mistik, buku tentang spiritual, sampai berbagai petunjuk dari pakar rahasia kehidupan yang saya cari diseluruh pelosok tanah air…..

Karena itu maka tulisan saya ini bisa sangat subyektif, walaupun berusaha seobyektif mungkin, seilmiah mungkin…tapi tetap saja pengalaman hidup saya ….akan sangat mewarnai sorotan dan pembahasan saya dalam menyoroti buku The Secret (Rahasia Kehidupan) nanti….

Buku The Secret ditulis oleh seorang ibu muda bernama Rhonda Byrne, isinya merupakan rangkuman pendapat sekitar 24 pakar tentang “Rahasia Kehidupan Manusia” didunia, sebagian besar masih hidup dan tinggal di Amerika Serikat, sebagian kecil sudah meninggal….
Pendapat/kesimpulan para pakar tersebut dikomentari oleh penulis, dikaitkan dengan kisah sukses/pengalaman hidupnya sendiri dalam mengatasi musibah berat yang pernah menimpa dirinya…

Buku ini ditulis dengan gaya penulisan yang sangat sederhana, simpel dan lugas, tapi mampu menggambarkan fenomena Rahasia Kehidupan Manusia secara lebih jelas dan bisa diikuti lebih mudah daripada beberapa karya tulis sebelumnya yang sejenis yang pernah ada seperti : “Positive Thinking” nya Dale Carnegie…The Magic Power Of Our Mind koleksinya Bung Karno dan berbagai karya tulisnya filosof Kahlili Gibran…dan masih banyak banyak lagi karya tulis sejenis yang pernah saya baca,…. tapi lupa judul dan penulisnya….

Buku The Secret adalah buah karya manusia, jadi tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan kitab Al Qur’an karya Allah SWT yang disampaikan oleh malaikat Jibril dan dihimpun oleh Nabi Muhamad SAW…

The Secret hanya menjelaskan salah satu fenomena alam semesta yang disebut “Hukum Tarik Menarik”….sedangkan kitab Al Qur’an menjelaskan seluruh fenemone alam semesta yang tidak terhitung jumlahnya….

Dikaitkan dengan kitab Al Qur’an, The Secret berjasa membenarkan dan memperkuat apa yang ditulis di Quran, yaitu beberapa surat dan ayat suci Al Quran, antara lain tentang adanya enerji ghoib, enerji Cinta Kasih, enerji Bersyukur, enerji Ikhlas, enerji sedekah, enerji zakat dll lagi…

Kalau melihatnya dari kacamata spiritual ke Illahian, memang sepertinya adan link yang terputus antara enerji alam semesta dengan enerji Sang Pencipta Alam Semesta…Allah SWT dengan Asmaul Husnanya…

Tapi memang The Secret tidak membahas itu, The Secret hanya terbatas menjelaskan bahwa kehidupan manusia itu sebenarnya sangat dipengaruhi oleh Hukum Tarik Menarik yang berada dialam semesta, karena manusia itu sebenarnya adalah mahluk enerji….Sedangkan enerji manusia itu berada didalam alam fikirannya….maka kalau mau mengatur kehidupannya dengan baik, dia harus mampu mengelola, membina olah pikirnya dengan baik pula, pola pikir yang negatif/buruk, harus selalu dibuang jauh jauh….

Dari kesimpulan akhirnya, bahwa untuk mencapai sukses dalam kehidupan, manusia harus berfikir positif, maka buku ini sebenarnya tidak berbeda dari esensi isi bukunya Dale Carnegie yang berjudul “Positve Thinking” yang saya pelajari sekitar awal tahun 1980 an…

Juga hampir sama dengan isi buku “The Magic Power of Our Mind (Kehebatan Alam Fikiran)”, koleksinya Bung Karno yang saya pelajari pada tahun 1968, yang menjelaskan bahwa kalau manusia mampu menghilangkan semua negative thinkingnya dan mampu selalu menerapkan Positve Thinking, maka ia akan terbebas dari seluruh penyakit kemanusiaan apapun…bahkan akan mampu melakukan pekerjaan yang spektakuler seperti yang dilakukan para penemu ilmu pengetahuan yang monumental seperti Einst, Carnegie, Shakespeare, Budha…dll..

Kesimpulannya, buku laris yang berjudul The Secret sebenarnya adalah buku yang berisi “ilmu lama tentang rahasia kehidupan manusia” yang dikemas secara baru….(Dibuatkan film hasil wawancara dari 55 orang pakar Rahasia Kehidupan di AS, dibuatkan nfilmnya, dipromosikan oleh tokoh Talk Show Oprah Winfrey….lalu dibuatkan bukunya…yang sangat simpel dan praktis….sangat universal, tidak mau menyentuh hal yang peka, yaitu tentang agama/kepercayaan apapun…tidak membahas tentang Tuhan sama sekali….).

Sesuai dengan judul buku ini The Secret atau Rahasia Kehidupan, maka tentunya segala sesuatu yang rahasia didunia ini, akan sulit dipahami dalam waktu yang cepat…perlu waktu lrelatif lama untuk memahami satu persatu rahasia dan implikasi Hukum Tarik Menarik terhadap setiap kehidupan manusia……

Kalau salah menafsirkan isi buku ini, bisa berbahaya, yaitu bisa memiliki persepsi seolah -olah manusia bisa menentukan sendiri 100% takdirny tanpa campur tangan atau idzin Allah.. sama sekali…bisa menimbulkan lupa diri dan lupa Tuhan…bisa menimbulkan syirik…..itu kalau ……tidak hati hati lho!!!

Tapi kalau kita sudah memiliki keimanan yang kuat, maka buku ini akan sangat membantu kita untuk selalu menjaga fikiran kita agar selalu berfikiran positif….yang hasil akhirnya akan memberikan hasil akhir yang positif pula bagi kehidupan kita didunia dan akhirat….( Buku The Secret sama sekali tidak menyinggung kehidupan diakhirat…hanya kehidupan didunia saja…)

Sekian dulu episode I, yang merupakan pengantar tulisan yang berjudul “Tips Mengenal Rahasia Kehidupan Manusia Didunia”….

Episode berikiutnya akan berusaha membahas materi buku tersebut secara rinci tentang Hukum Tarik Menarik dst…..

About these ads

Responses

  1. Ass wr wb

    Salam hangat pak Nur, tulisan pak Nur tentang The secret di blog ini bagus sekali. Bagi pemula memang cukup bingung untuk memahami The secret, karena perlu dibuktikan dengan pengalaman yang tentunya butuh waktu bertahun-tahun.

    Alhamdulillah pak Nur bisa menjelaskan The secret dengan mengacu pada pengalaman yang sudah cuklup lama. Bagi rekan yang sudah berusia sepuh tentunya tidak sulit untuk memahami The secret ini ,karena banyak bukti yang sudah dialami dalam perjalanan hidup ini.

    Namun bagi rekan yang masih muda usia tentu lain . Mudah mudahan tulisan pak Nur bermanfaat bagi rekan yang mudah usia yang tentunya belum banyak mengenyam asam garam kehidupan. Saluut buat tulisan pak Nur tentang The secret ini.

  2. Asswrwb…

    Salam hangat juga pak Fadhil…

    Saya menulis tentang The Secret terinspirasi tulisan diblog bapak yang menyorot buku The Secret dari kacamata Al Qur’an, sesuai dengan kemampuan bapak yang Ustadz…saya mengagumi tulisan bapak dan ingin menyumbang/sharing pada pembaca saya, tapi kurang ahli Al Qur’an, ya terpaksa menggunakan pendekatan pengalaman dan literatur saja….

    Terima kasih atas apresiasi bapak…semoga kita bisa saling melengkapi, saling memberi masukan dan tentunya para pembaca blog kita akan ikut mendapatkan keuntungan dari kerjasama kita…Amin…

    Wassalam wrwb..

  3. Kirim Bukunya donk via email…, Typenya e-book kan???

    Thanks..

  4. Mencari rejeki hidup harus dengan 99% kerja keras dan 1% Ijin Allah, saya kira semua orang sudah tahu akan hal ini.
    1% bisa sangat berarti bagi kita sebagai manusia, karena 1% itu adalah ijin dari Allah, tanpa ijin dari Beliau, 99% tidak akan berarti apa2 bagi kebahagiaan kita sebagai manusia di Dunia maupun di Akhirat. Demikian singkat kata dari saya, semoga berguna buat para pembaca di Indonesia. Buku The Secret bagus untuk dibaca dan sebetulnya di dalam ajaran agama sudah ada juga.

    • 100% ijin Allah SWT…

  5. Mencari rejeki hidup harus dengan 99% kerja keras dan 1% Ijin Allah, saya kira semua orang sudah tahu akan hal ini.
    1% bisa sangat berarti bagi kita sebagai manusia, karena 1% itu adalah ijin dari Allah, tanpa ijin dari Beliau, 99% kerja keras tidak akan berarti apa2 bagi kebahagiaan kita sebagai manusia di Dunia maupun di Akhirat. Demikian singkat kata dari saya, semoga berguna buat para pembaca di Indonesia. Buku The Secret bagus untuk dibaca dan sebetulnya di dalam ajaran agama sudah ada juga.

  6. salam kenal pak saya merupakan salah satu mahasiswa swasta di Lampung. Saya selalu saja mencari jati diri yang terbaik untuk saya, tetapi mengapa saya selalu gagal untuk itu semua. Saya membeli buku the secret tsb tapi saya tetap tidak mengerti cara pikiran yang baik untuk menjalankan hidup.
    Terkadang saya menyerah untuk melawan hidup, optimis saya hilang. Jadi apa yang harus saya lakukan?
    Terima kasih dan tetap lah terus berkarya.

    • thaiE, asswrwb….

      ketahuilah, Kegagalan adalah SUKSES YANG TERTUNDA…..
      Lebih baik anda BISA MERASA ( mampu merasakan/menyadari kekurangan diri sendiri)….daripada MERASA BISA (sok pintar tapi gak bisa apa apa)….
      Yakinilah bahwa anda sebenarnya sudah sangat berhasil dan sukses menggunakan SUARA HATI…artinya anda sudah mampu introspeksi dan tidak sok pintar…
      Tinggal tingkatkan lagi usaha keras anda untuk mengisi kekurangan yang anda sadari…Where is the will, there is the way!!!…
      Trims dan tetap berjuang terus …do the best, God takes the rest !!!

  7. kehausan saya tentang keinginan mempelajari kekuatan pikiran dengan adanya buku the secret sangat membantu sekali. terima kasih kepada guru2 yang ada di dalam maupun di luar negri yang bermurah hati menyumbangkan pikirannya untuk mensejahterakan dunia.

  8. begitu banyak keinginan-keinginan yang fokus saya pikirkan cepat atau lambat akhirnya terwujud juga bahkan ada yang tanpa usaha sama sekali. Semua terjadi dengan sendirinya. Begitupun hal-hal yang tidak diinginkan saat saya terlalu mengkhawatirkan sesuatu dan sangat kepikiran dengan hal itu maka yang saya khawatirkan itu akhirnya benar-benar terjadi juga. Hal baik atau hal buruk yang fokus saya pikirkan kebanyakan memang benar-benar terjadi.

  9. Saya kurang ta’U ne ttg positif thinking tolong d’ jLzn lg yang s’jLaz2’a.

  10. setuju sekali dengan pendapat penulis : harus hati2 memahami buku ini & harus dengan iman yang kuat.
    saya sendiri sangat menyukai the secret, tapi dalam penerapannya saya sesuaikan dengan ajaran agama saya:
    – setiap saya menetapkan 1 goal, akan saya tambahkan kalimat: Insya Allah, mis; saya akan berhasil mendapat kan …, Insya Allah.
    setiap mengucapan terima kasih saya tambahkan ya allah, atau Ahamdulillah, mis: terima kasih ya Allah saya bisa ….atau Alhamdulillah saya berhasil dalam …

    • kat, asswrwb, trims utk sharingnya…

  11. Salam bahagia Pak,Saya sudah 2 kali mengulang nonton DVD the secret,tetapi saya masih belum paham betul bagaimana menerapkannya dengan baik & benar dalam hidup ini, & saya pernah terkecoh akan melupakan campur tangan ALLAH, karena itu saya ingin sekali bantuannya, sehingga bertepatan dengan masuknya Tahun baru 2011 ini, bisa saya buka dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih.

  12. Pak apakah Anda sudah pernah bertemu seseorang yang sekarang dekat candi mendndut, PV or JD? Karena saya baca Anda hoby dengan spiritual dari pelancong tidak punya rumah, sekarang berada di wilayah Atacama, Copiapo.

  13. Bukux ud dterbitkn blm. Jjr sy seorang xg lg mencri jati diri sy

  14. cukup menarik

  15. izin copy tulisannnya pak
    trim’s

  16. Sangat menarik bagaimana pendapat bapak dengan buku The Secret.Seperti inilah seharusnya menanggapi buku ini.

  17. MANDALAJATI NISKALA
    Seorang Filsuf Sunda Abad 21
    Menjelaskan Dalam Buku
    SANG PEMBAHARU DUNIA
    DI ABAD 21,
    Mengenai
    HAKEKAT DIRI

    Salah seorang peneliti Sunda yang sedang menulis buku
    “SANG PEMBAHARU DUNIA DI ABAD 21,
    bertanya kepada Mandalajati Niskala:
    “Apa yang anda ketahui satu saja RAHASIA PENTING mengenai apa DIRI itu? Darimana dan mau kemana?
    Jawaban Mandalajati Niskala:
    “Saya katakan dengan sesungguhnya bahwa pertanyaan ini satu-satunya pertanyaan yang sangat penting dibanding dari ratusan pertanyaan yang anda lontarkan kepada saya selama anda menyusun buku ini.
    Memang pertanyaan ini sepertinya bukan pertanyaan yang istimewa karena kata “DIRI” bukan kata asing dan sering diucapkan, terlebih kita beranggapan diri dimiliki oleh setiap manusia, sehingga mudah dijawab terutama oleh para akhli.
    Kesimpulan para Akhli yang berstandar akademis mengatakan BAHWA DIRI ADALAH UNSUR DALAM DARI TUBUH MANUSIA.
    Pernyataan semacam ini hingga abad 21 tidak berubah dan tak ada yang sanggup menyangkalnya. Para Akademis Dunia Barat maupun Dunia Timur banyak mengeluarkan teori dan argumentasi bahwa diri adalah unsure dalam dari tubuh manusia. Argumentasi dan teori mereka bertebaran dalam ribuan buku tebal. Kesimpulan akademis telah melahirkan argumentasi Rasional yaitu argumentasi yang muncul berdasarkan “Nilai Rasio” atau nilai rata-rata pemahaman Dunia Pendidikan.
    Saya yakin Andapun sama punya jawaban rasional seperti di atas.
    Tentu anda akan kaget jika mendengar jawaban saya yang kebalikan dari teori mereka.
    Sebelum saya menjawab pertanyaan anda, saya ingin mengajak siapapun untuk menjadi cerdas dan itu dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana.
    Coba kita mulai belajar melacak dengan memunculkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan kata DIRI, JIWA dan BADAN, agar kita dapat memahami apa DIRI itu sebenarnya. Beberapa contoh pertanyaan saya susun seperti hal dibawah ini:
    1)Apa bedanya antara MEMBERSIHKAN BADAN, MEMBERSIHKAN JIWA dan MEMBERSIHKAN DIRI?
    2)Apa bedanya KEKUATAN BADAN, KEKUATAN JIWA dan KEKUATAN DIRI?
    3)Kenapa ada istilah KESADARAN JIWA dan KESADARAN DIRI sedangkan istilah KESADARAN BADAN tidak ada?
    4)Kenapa ada istilah SEORANG DIRI tetapi tidak ada istilah SEORANG BADAN dan SEORANG JIWA?
    5)Kenapa ada istilah DIRI PRIBADI sedangkan istilah BADAN PRIBADI tidak ada, demikian pula istilah JIWA PRIBADI menjadi rancu?
    6)Kenapa ada istilah KETETAPAN DIRI dan KETETAPAN JIWA tetapi tidak ada istilah KETETAPAN BADAN?
    7)Kenapa ada istilah BERAT BADAN tetapi tidak ada istilah BERAT JIWA dan BERAT DIRI?
    8)Kenapa ada istilah BELA DIRI sedangkan istilah BELA JIWA dan BELA BADAN tidak ada?
    9)Kenapa ada istilah TAHU DIRI tetapi tidak ada istilah TAHU BADAN dan TAHU JIWA?
    10)Kenapa ada istilah JATI DIRI sedangkan istilah JATI BADAN dan JATI JIWA tidak ada?
    11)Apa bedanya antara kata BER~BADAN, BER~JIWA dan BER~DIRI?
    12)Kenapa ada istilah BER~DIRI DENGAN SEN~DIRI~NYA tetapi tidak ada istilah BER~BADAN DENGAN SE~BADAN~NYA dan BER~JIWA DENGAN SE~JIWA~NYA?
    13)Kenapa ada istilah ANGGOTA BADAN tetapi tidak ada istilah ANGGOTA JIWA dan ANGGOTA DIRI?
    Beribu pertanyaan seperti diatas bisa anda munculkan kemudian anda renungkan. Saya jamin anda akan menjadi faham dan cerdas dengan sendirinya, apalagi jika anda hubungkan dengan kata yang lainnya seperti; SUKMA, RAGA, HATI, PERASAAN, dsb.
    Kembali kepada pemahaman Akhli Filsafat, Ahli Budaya, Akhli Spiritual, Akhli Agama, Para Ulama, Para Kyai dan masyarakat umum BAHWA DIRI ADALAH UNSUR DALAM DARI TUBUH MANUSIA. Mulculnya pemahaman para akhli seperti ini dapat saya maklumi karena mereka semuah adalah kaum akademis yang menggunakan standar kebenaran akademis.
    Saya berani mengetasnamakan Sunda, bahwa pemikiran di atas adalah SALAH.
    Dalam Filsafat Sunda yang saya gali, saya temukan kesimpulan yang berbeda dengan pemahaman umum dalam dunia ilmu pengetahuan.
    Setelah saya konfirmasi dengan cara tenggelam dalam “ALAM DIRI”, menemukan kesimpulan BAHWA DIRI ADALAH UNSUR LUAR DARI TUBUH MANUSIA. Pendapat saya yang bertentangan 180 Derajat ini, tentu menjadi sebuah resiko yang sangat berat karena harus bertubrukan dengan Pendapat Para Akhli di tataran akademik.
    Saya katakan dengan sadar ‘Demi Alloh. Demi Alloh. Demi Alloh’ saya bersaksi bahwa diri adalah UNSUR LUAR dari tubuh manusia yang masuk menyeruak, kemudian bersemayam di alam bawah sadar. ‘DIRI ADALAH ENERGI GAIB YANG TIDAK BISA TERPISAHKAN DENGAN SANG MAHA TUNGGAL’. ‘DIRI MENYERUAK KE TIAP TUBUH MANUSIA UNTUK DIKENALI SIAPA DIA SEBENARNYA’. ‘KETAHUILAH JIKA DIRI TELAH DIKENALI MAKA DIRI ITU DISERAHTERIKAN KEPADA KITA DAN HILANGLAH APA YANG DINAMAKAN ALAM BAWAH SADAR PADA SETIAP DIRI MANUSIA’.
    Perbedaan pandangan antara saya dengan seluruh para akhli di permukaan Bumi tentu akan dipandang SANGAT EKSTRIM. Ini sangat beresiko, karena akan menghancurkan teori ilmu pengetahuan mengenai KEBERADAAN DIRI.
    Aneh sekali bahwa yang lebih memahami mengenai diri adalah Dazal, namun sengaja diselewengkan oleh Dazal agar manusia sesat, kemudian Dazal menebarkan kesesatan tersebut pada dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan ‘DI UFUK BARAT’ maupun ‘DI UFUK TIMUR’.
    Sebenarnya sampai saat ini DAZAL SANGAT MEMAHAMI bahwa DIRI adalah unsur luar yang masuk menyeruak pada seluruh tubuh manusia. DIRI merupakan ENERGI KEMANUNGGALAN DARI TUHAN SANG MAHA TUNGGAL. Oleh karena pemahaman tersebut DAZAL MENJADI SANGAT MUDAH MENGAKSES ILMU PENGETAHUAN. Salah satu ilmu yang Dia pahami secara fasih adalah Sastra Jendra Hayu Ningrat Pangruwating Diyu. Ilmu ini dibongkar dan dipraktekan hingga dia menjadi SAKTI. Dengan kesaktiannya itu Dia menjadi manusia “Abadi” dan mampu melakukan apapun yang dia kehendaki dari dulu hingga kini. Dia merancang tafsir-tafsir ilmu dan menyusupkannya pada dunia pendidikan agar manusia tersesat. Dia tidak menginginkan manusia mamahami rahasia ini. Dazal dengan sangat hebatnya menyusun berbagai cerita kebohongan yang disusupkan pada Dunia Ilmu Pengetahuan, bahwa cerita Dazal yang paling hebat agar dapat bersembunyi dengan tenang, yaitu MENGHEMBUSKAN ISU bahwa Dazal akan muncul di akhir jaman, PADAHAL DIA TELAH EKSIS MENCENGKRAM DAN MERUSAK MANUSIA BERATUS-RATUS TAHUN LAMANYA HINGGA KINI.
    Ketahuilah bahwa Dazal bukan akan datang tapi Dazal akan berakhir, karena manusia saat ini ke depan akan banyak yang memahami bahwa DIRI merupakan unsur luar dari tubuh manusia YANG DATANG MERUPAKAN SIBGHOTALLOH DARI TUHAN SANG MAHA TUNGGAL. Sang Maha Tunggal keberadaannya lebih dekat dari pada urat leher siapapun, karena Sang Maha Tunggal MELIPUT SELURUH JAGAT RAYA dan kita semua berada TENGGELAM “Berenang-renang” DALAM LIPUTANNYA.
    Inilah Filsafat Sunda yang sangat menakjubkan.
    Perlu saya sampaikan agar kita memahami bahwa Sunda tidak bertubrukan dengan Islam, saya temukan beberapa Firman Allohurabbul’alamin dalam Al Qur’an yang bisa dijadikan pijakan untuk bertafakur, mudah-mudahan semua menjadi faham bahwa DIRI adalah “UNSUR KETUHANAN” yang masuk ke dalam tubuh manusia untuk dikenali dan diserah~terimakan dari Sang Maha Tunggal sebagai JATI DIRI, sbb:
    1)Bila hamba-hambaku bertanya tentang aku katakan aku lebih dekat (Al Baqarah 2:186)
    2)Lebih dekat aku daripada urat leher (Al Qaf 50:16)
    3)Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda kami disegenap penjuru dan pada nafasmu sendiri (Fushshilat 41:53)
    4)Dzat Allah meliputi segala sesuatu (Fushshilat 41:54)
    5)Dia (Allah) Bersamamu dimanapun kamu berada (Al Hadid 57:4)
    6)Kami telah mengutus seorang utusan dalam nafasmu (AT-TAUBAH 9:128)
    7)Di dalam nafasmu apakah engkau tidak memperhatikan (Adzdzaariyaat 51:21)
    8)Tuhan menempatkan DIRI antara manusia dengan qolbunya (Al Anfaal 8:24)
    9)Aku menciptakan manusia dengan cara yang sempurna (At Tin 95:4)
    Jawaban mengenai APA DIRI ITU. DARIMANA & MAU KEMANA (Sangkan Paraning Dumadi), akan saya jelaskan secara rinci dan tuntas pada sebuah buku.

    Di masa kini ke depan Sunda akan melahirkan Para Filsuf Handal yang siap menghancurkan kesalahan cara berpikir & manipulasi ilmu pengetahuan yang dilakukan oleh Para Filsuf Dunia.
    MARI KITA MEMBUAT KARYA FILSAFAT AGAR KITA MENJADI SEORANG FILSUF, YANG BERTANGGUNG JAWAB MENGHADIRKAN KEMBALI KEBENARAN ILMU SANG MAHA PENCIPTA, sebagai mana yang dilakukan oleh Filsuf Sunda Mandalajati Niskala, yang sebagian hipotesisnya sbb:

    1) Menurut para akhli di seluruh Dunia bahwa GRAVITASI BUMI EFEK DARI ROTASI BUMI.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala SALAH BESAR, bahwa Gravitasi Bumi TIDAK ADA KAITANNYA DENGAN ROTASI BUMI. Sekalipun bumi berhenti berputar Gravitasi Bumi tetap ada.

    2) Bahkan kesalahan lainnya yaitu semua akhli sepakat bahwa panas di bagian Inti Matahari mencapai 15 Juta Derajat Celcius.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala panas Inti Matahari SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN”.
    Beliau menambahkan:“KALAU TIDAK PERCAYA SILAKAN BUKTIKAN SENDIRI”.

    3) Filsuf Sunda Mandalajati Niskala sangat logis menjelaskan kepada banyak pihak bahwa MATAHARI ADALAH GUMPALAN BOLA AIR RAKSASA YANG BERADA PADA RUANG HAMPA BERTEKANAN MINUS, SEHINGGA DI BAGIAN SELURUH SISI BOLA AIR RAKSASA TERSEBUT IKATAN H2O PUTUS MENJADI GAS HIDROGEN DAN GAS OKSIGEN, YANG SERTA MERTA AKAN TERBAKAR DISAAT TERJADI PEMUTUSAN IKATAN TERSEBUT. Suhu kulit Matahari menjadi sangat panas karena Oksigen dan Hidrogen terbakar, tapi suhu Inti Matahari TETAP SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN.

    4) Filsuf Sunda Mandalajati Niskala menegaskan: “CATAT YA SEMUA BINTANG TERBUAT DARI AIR DAN SUHU PANAS INTI BINTANG SEDINGIN AIR PEGUNUNGAN. TITIK”.

    5) Menurut para akhli diseluruh Dunia bahwa Gravitasi ditimbulkan oleh adanya massa pada suatu Zat.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala: “GAYA GRAVITASI BUKAN DITIMBULKAN OLEH ADANYA MASSA PADA SEBUAH ZAT ATAU BENDA”.
    Mandalajati Niskala menambahkan: “Silahkan pada mikir & jangan terlalu doyan mengkonmsumsi buku2 Barat.

    6) Filsuf Sunda Mandalajati Niskala membuat pertanyaan di bawah ini yang cukup menantang bagi orang-orang yang mau berpikir:
    a) BAGAIMANA TERJADINYA GAYA GRAVITASI DI PLANET BUMI?
    b) BAGAIMANA MENGHILANGKAN GAYA GRAVITASI DI PLANET BUMI?
    c) BAGAIMANA MEMBUAT GAYA GRAVITASI DI PLANET LAIN YG TIDAK MEMILIKI GAYA GRAVITASI?

    7) Menurut para akhli diseluruh Dunia bahwa Matahari memiliki Gaya Gravitasi yang sangat besar.
    Menurut Filsuf Sunda Mandalajati Niskala Matahari tidak memiliki Gaya Gravitasi tapi memiliki GAYA ANTI GRAVITASI.

    8) Pernyataan yang paling menarik dari Filsuf Sunda Mandalajati Niskala yaitu:
    “SEMUA ORANG TERMASUK PARA AKHLI DI SELURUH DUNIA TIDAK ADA YANG TAHU JUMLAH BINTANG & JUMLAH GALAKSI DI JAGAT RAYA, MAKA AKU BERI TAHU, SBB:
    a) Jumlah Bintang di Alam Semesta adalah 1.000.000.000.000.000.000.000.000.000
    b) Jumlah Galaksi di Alam Semesta adalah 80.000.000.000.000
    c) Jumlah Bintang di setiap Galaksi adalah sekitar 13.000.000.000.000

    9) Dll produk Filsafat seluruh cabang ilmu dari Filsuf Sunda Mandalajati Niskala YANG SIAP MENCENGANGKAN DUNIA seperti Wahyu Cakra Ningrat, Trisula Weda, Sangkan Paraning Dumadi, Manunggaling Diri, Sastra Jendra, Filsafat Ilmu Pengetahuan & Jagat Raya, dll.

    Selamat berfilsafat
    @Sandi Kaladia

  18. assalamulaikum Sandi Kaladia
    boleh saya tau buku tentang ini yang anda jelaskan
    saya terkesan dgn smua penjelasan ini
    trimakash.

    the secret adalah buku yang paling sya suka betul memang tidak menyinggung agama

    dan terbitan yang kedua adalah the megic kalo misalkan ada saya minta info untuk terbitan ke tiga nya

    the secret merupakan kekuatan iman kita untuk memeprcayai suatu hal
    buku itu menjelaskan begitu simple dan jelas dan kadang membuat orang bnyak berpaling tapi seandainya al- quran di pahami lebih maka itu akan lebih membuka rahasia hidup.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 8.210 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: