Oleh: tirtaamijaya | Desember 24, 2008

TIPS PENGOBATAN ALTERNATIF MENDAPATKAN ANAK/BAYI

Pada zaman sekarang, walaupun ilmu kedokteran sudah sangat modern, tetap saja pengobatan alternatif semakin menjamur di Indonesia…terutama karena sering terjadi mal praktek dokter yang sulit dimintai pertanggungan njawab secara hukum…

Celakanya, berobat alternatifpun lebih tidak terjamin segalanya, sehingga banyak sekali yang tertipu dan menjadi korban…baik yang dibunuh, diracuni, diperkosa, dihabisi uangnya dengan tipuan dll..

Lalu bagaimana solusinya?…solusinya ya terpaksa harus mau belajar tentang rahasia ilmu pengobatan alternatif…rahasia tentang berbagai ilmu pengobatan yang baik dan benar, juga berbagai tipuan para pengobatan yang sekarang ini semakin canggih…

Salah satu alasan saya tulis tentang pengobatan alternatif di blog ini adalah agar masyarakat melek tentang rahasia pengobatan alternatif….tertolong dan tidak tertipu…

Sekarang saya mau bahas tentang pasangan suami isteri yang oleh dokter dinyatakan sehat tapi tetap tidak bisa punya anak setelah menikah lebih dari lima tahun….

Saya sharing disini sesuai dengan pengalaman saya selama ini menolong beberapa pasangan yang mendapatkan masalah seperti diatas…sehat tapi gak bisa punya anak….

Setelah saya teliti dan uji coba, ternyata kelompok seperti ini memiliki penyakit psikosomatis, sejenis trauma masa lalu yang tersembunyi dibawah alam sadarnya yang kemudian mempengaruhi fungsi alat organ penerus keturunan…

Mereka bisa diobati asal mereka mau terbuka dan tidak menutup diri, atau minimal mau minta tolong agar sembuh dan bisa punya anak, walau tetap tak mau membuka rahasia traumanya sama sekali kepada saya…(malu dan gengsi…)…

Pasangan itu harus dicuci pikirannya (brain/mind washing dengan enerji Illahi) dan kemudian di pijit titik refleksi fungsi keturunan/organ seks dibagian archilesnya…suami isteri harus dipijat….

Pada saat dipijat titik refleksi itu biasanya mereka baru tahu bahwa ternyata dibagian itu kalau dipijat sakit sekali, biasanya terpaksa menjerit jerit kesakitan….Padahal kalau orang lain yang sehat, dipijit sekeras apapun tidak akan sakit apa apa…

Pijatan dititik refleksi tersebut akan merangsang kelenjar tertentu yang akan mengobati/memperbaiki sendiri/self healing fungsi organ seks yang terganggu…termasuk impoten /eyakulasi dini(laki laki) ataupun frigiditas/dingin(perempuan)…

Tips ini baru saya tulis sekarang, karena saya baru ingat lagi kasus seoerti ini, pada saat secara kebetulan saya dimintai mengobati adik ipar saya yang mendapatkan masalah seperti ini tahun yang lalu dan sekarang anaknya sudah berumur beberapa bulan…padahal suaminya pernah dicurigai mandul sebelumnya….

Pengobatan seperti ini suami isteri harus kompak, tidak mungkin diobati hanya sebelah pihak saja…

Bagi mereka yang punya masalah seperti diatas, silahkan tulis imel kepada saya…mudah mudahan saya bisa tolong….

About these ads

Responses

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Terima kasih atas tulisan yang sangat membantu ini pak. Kalau boleh, bisa saya mendapatkan tips tersebut bapak?
    Karena saya punya teman yang mengalami hal tersebut diatas. Terima kasih.

  2. Assalamualaikum pak nur
    klo bleh tau alamat email bapak?
    Email saya bekakurnia@gmail.Com

  3. Assalam wrwb…
    0m maf bru bsa c0ment lgi, tpi sy slalu mengikuti perkmbngan blog 0m.
    Mau tya ni om..!
    Pjt reflexi di bgian tbuh yg mna? Klo d tlapak kaki, d sekitar manaya? Maf jd byak naya..!
    Salam sejahtera selalu.
    Wass wrwb

  4. assalamu alaikum
    bisa dikirimkan tipsnya ya p’ soalnya aku sudah 5 thn blm punya keturunan

  5. mudzakir, asswrwb….

    tipsnya sudah ditulis diblog…kalau belum jelas hubungi 0818104571…..gratis kok, cuma beli pulsanya sendiri saja…

  6. solihin , asswrwb…

    dipijitnya dititik refleksi kaki yang sering dinamakan Archiles, yaitu sebelah bawah mata kaki…

    • Assalam…..

      Mohon saran tuk saya & istri, kami udah 5 setengah tahun belum ada momongan. Sampai kami ingin & punya niat tuk Inseminasi / bayi tabung. Sementara say udah umur 36 thn & istri saya udah 34 thn.

  7. ass wr wb bpak nur.. menarik sekali artikel tentang kesehatan yg anda tulis. kbetulan sya cew 21th blm menikah, tp sya slu sakit tiap dtang buln &kta orang nti sya sulit punya ank. stelah sya priksa pun ada endometriosis di rahim sya. apakah bpak punya tips agr penyakit itu bisa hilang? tlg sms tipsny di no sya, 085645900985, agr sya tdk selalu sakit sat haid &tdk prlu kwatir tdk puny kturunan. krn prnikahan tentu tidak akn lengkap tnpa buah hati. terima kasih &mohon sekali bantuanya. waas..wr wb

  8. salam…

    saya dari Pulau Langkawi,utara Malaysia ….sudah 4 tahun berkahwin tp belum punya anak.Umur kami suamiisteri sudah menghampiri 40an…adakah ada harapan untuk
    kamu punyai anak sendiri.minta tolong bapak bagi petua-petua berguna.sekian,terima kasih

  9. pak Nurhana ,

    kalau perlu konsultasi dengan bapak , dimana saya bisa menghubungi bapak ? atau alamat bapak ?

    Thanks

    Wasalam

    • anna, asswrwb….

      Bisa kontak ke HP isteri saya 0818104571…dia yang biasa mengatur pertemuan utk terapi, apalagi wanita…kami tinggal di Bintaro Tanggerang dan Bogor, tergantung kepentingan…

    • anna, asswrwb…..silahkan tilpun ke 0818104571, tilpun isteri saya….

  10. asslm….
    trmksh pak infonya krn sy sdh 5 tahun lebih menikah tapi belum juga dikaruniai anak. kira2 selain pijat refleksi tersebut, ada obat yang harus diminum tidak? harus suami istri ya pak yang harus dipijat? karena suami sy termasuk pemalu untuk hal2 spt ini. dan maaf pak, masalah biaya bagaimana?

  11. Asslm………
    terimakasih atas infonya pak krn saya sudah menikah selama 2,5 tahun dalam belum dikaruniai keturunan, saya pernah periksa ke dokter dan di USG, kata dokter rahim saya baik/bagus.
    apakah suami saya harus juga periksa ke dokter ?
    karena dia sendiri termasuk orang yg pemalu utk hal2 spt ini.
    apa hrs suami istri yang dipijat pak ? atau bisa ngak melalui jarak jauh krn saya berada di Pekanbaru, maaf pak, masalah biaya bagaimana /
    terimakasih

    • fitri, asswrwb…betul sekali, suami anda harus diperiksa oleh dokter, apakah sehat atau punya kelemahan/penyakit….
      Kalau hasil pemeriksaan dokterv suaminya sehat, tapi tetap belum bisa punya anak, tilpun ke 0818104571, isteri saya, janjian ketemu saya suami isteri…

  12. ass wr wb,saya tertarik dgn artikel bpk,kami tinggal di Purwokerto dan sdh menikah 1.5 th tp blm dikaruniai keturunan,kebetulan menurut pemeriksaan Dr kami sama2 ada mslh,suami jml sperma kurang dan kecepatan gerak sperma 0,sdgkn saya mengalami PCOS/Gangguan haid,sel telur kecil2, mhn penjelasan dr bpk,utk kasus spt kami apa bs disembuhkan dg pemijatan,mohon saran&bantuannya,tksh

  13. Ass.wr.wb. maaf pak bs tau alamatnya dmn…?

  14. Ass.wr.wb…maaf pa saya mau tanya…

    Saya perempuan baru menikah selama 9 bulan..saya dan suami tinggal berjauhan (beda pulau)..saya di jakarta dan suami di aceh..akhir2 ini suami saya sering marah2 dan sering mengucapkan kalimat talak 3..

    Sempet saya tanya ke bbrp orang pintar..dan menurut mereka suami saya terkena pengaruh guna2 dari perempuan lain didaerah asalnya..

    APakah talak 3 itu berlaku?? Dan bagaimana cara menghilangkan pengaruh guna2 tsb??

    Makasih sebelumnya…

  15. Assaamualaikum pak, saya sudah 15 tahun menikah, saya dan suami sekarang berumur 43 tahun, beberapa tahun yang lalu kami pernah berobat ke beberapa dokter kandungan tapi tidak pernah tuntas, pemeriksaan terakhir saya tidak ada masalah. tapi suami yg bermasalah, spermanya kurang aktif dan kurang banyak, bagaimana pak apakah bisa kemungkinan kami punya anak, mohon saran dan bantuannya

    • yani, asswrwb…kalau sudah diketahui jumlah sperma suaminya kurang mencukupi syarat, ya memang harus doobati dulu oleh dokter spesialis nya…kalau menurut dokter sudah memenuhi syarat tapi belum juga berhasil punya anak, silahkan hubungi saya di 0818104571, lewat isteri saya…

  16. Saya menginginkan kehamilan tapi tak kunjung datang. Saya sudah Berobat ke dokter dan alternatif lainnya tapi tetap saja hasilnya tidak ada.
    Menoleh kebelakang saya dulu gadis yg pernah aborsi di usia 16 tahun dengan laki2 teman sekolah saya. Suami saya pernah menjadi pecandu alkohol dan narkoba jg pernah melakukan hub. sex dengan teman wanitanya.
    Semenjak menikah kami buka lembaran baru dan melupakan semuanya.
    Bagaimana tanggapan anda.

    • paris, asswrwb, mungkin anda perlu konsultasi langsung dengan saya, silahkan hubungi isteri saya di 0818104571, utk mengatur pertemuan….adik ipar saya pernah mengalami seperti anda, sekarang anaknya sudah sekitar 2 tahun….

  17. .Saya sambung keluhan saya diatasSaya sekarang berumur 21 tahun dan suami saya 35 tahun. Kami sudah menikah 4tahun. Kami sangat menginginkan kehadiran buah hati perkawinan kami.

  18. Ass..,sy tertarik sekali dgn posting anda dan mempunyai masalah yg sama dgn yg lainnya mengenai sulitnya mempunyai keturunan.adapun riwayat sy br sembuh dr kista skitar 5 bln yg lalu sy jg sudah usg dan hsg hasilnya normal usia sy 34 thn dan suami 43 thn.senin bsk suami akan memeriksakan spermanya ke lab.diwktu usia sy 20 thn sy pernah hamil 3 bln keguguran dan diusia sy 22 thn pernah hamil lg tp usia kandungan 2 minggu sudah gugur lg..bagaimana menurut bpk ttg sy apakah sy termasuk yg mempunyai rahim yg lemah dan bgm solusinya?

    • zaza, asswrwb…kalau mau lebih teliti memeriksa penyebab anda keguguran, coba anda periksa dilaboratorium mengenai apakah anda mengidap bibit penyakit T O R C H, …coba browsing di internet penyembuh alternatif Bpk Juanda, ahli penyakit TORCH…
      Kalau anda ternyata suami isteri steril dari TORCH, hanya psikosomatis, silAHKAN TILPUN SAYA DI 0818104571…

  19. ass.. pak saya tertarik tulisan masalah tidak punya keturunan. saya telah menikah 7 tahun belum mendapat keturunan. saya dan istri sudah periksa kedokter semua normal. solusinya bagaimana? 8 tahun lalu saya pernah paranoid(melakukan bunuh diri) akibat narkoba, apakah itu penyebabnya? sering terjadi gejala2 psikomatis. padahal saya sudah insaf baru 3tahun saya aktif bermajelis. mohon sekiranya bapak dapat membatu. terima kasih wasalam

    • hernawan, asswrwb, silahkan tilpun isteri saya utk minta waktu ketemu saya di Bogor, hpnya 0818104571…

  20. assalamualaikum pak..saya wanita umur 22th,say sudah menikah slama 3th,saya mau tanya,apakah masalah haid tidak teratur adalah penyebab tidak adanya sang buah hati..apakah saya bisa minta alamat konsultasi atau nomor telp yang bisa dihubungi..saya berdomisili diperumnas 1 bekasi..bisa dikirim ke email saya..terima kasih sebelumnya..

    • sony, asswrwb, tentang pengaruh haid yang tidak normal, memang pasti ada pengaruhnya thd kehamilan, karena masa suburnyapun akan tidak menentu…tapi bukan itu yang dominan…
      Paling penting adalah pemeriksaan lengkap dokter spesialis mengenai kesehatan fungsi reproduksi suami isteri, harus betul betul dilaksanakan secara profesional, karena banyak sekali penyebab pasangan suami isteri tidak bisa mendapat keturunan…kesua belah pihak harus mau diperiksa dokter secara serius….
      Salah satu penyakit yang terkenal menghambat keturunan adalah penyakit T-O-R-C-H, lima macam penyakit yang sangat berbahaya….tapi sekarang ini ada spesialis alternativenya yaitu bapak Juanda di Bogor, silahkan browsing di Internet…
      Saya hanya bisa mengobati mereka yang menurut hasil pemeriksaan dokter ternyata sehat, tapi nyatanya tak bisa mendapat keturunan…hal ini berarti ada unsur penyakit Psikosomatis.kejiwaan/pikiran….
      Secara tegasnya saya hanya bisa memperbaiki cara berpikir seseorang agar berpikiran positif, karena walau menurut dokter mereka secara medis sehat, tapi kalau alam pikirannya negatif, tetap saja fungsi reproduksinya terganggu….
      Selama ini saya tak pernah gagal membantu mereka yang sehat tapi tak bisa punya keturunan, biasanya mereka terkena psikosomatis….
      Kalau mau ketemu saya silahkan tilpun isteri saya di 0818104571….

  21. pengen banget punya keturuan, sulit untuk hamil, padahal nikah dah 6 thn..

  22. as.pengen banget punya keturuan, sulit untuk hamil, padahal nikah dah 6 thn.. maaf bisa ga tuk ksh solusi buat sy….. trima ksh sblum……..

  23. Pak sy sudah steril 3anak,dr suami yg ke2 1anak,dl sy skt2an suami sy blg steril aja,skrg sy sehat pgen hamil lg,tp tkt buka sterilnya,mohon bntuan trm ksh

    • yanti, asswrwb, sebainya tetap minta persetujuan suami dan konsul keahli kandungan…..saya hanya nangani masalah setting up pikiran…

  24. ass. ww, sya wanita usia 35 tahun sudah menikah 6 tahun namun blm dikarunia keturunan. namun tahun 1 nikah saya sempat hamil sampai usia kandungan menginjak 4 bulan, tp keguguran. sya sudah berulang kali ke dokter spesialis kandungan, sudah di tiup dan HSG 1tahun lalu tp tdk berhasil jg. terkadang sya sudah putus asa.mohon bantuannya pak.

  25. Ass. Pak usia saya 30 tahun, usia pernikahan saya sudah hampir 3 tahun tapi sampai saat ini kami belum juga di karuniai anak. Saya sudah pernah memeriksakan ke dokter tapi katanya tidak bermasalah. Terimakasih atas bantuannya.

  26. bisa dikirimkan pak tips yang dimaksud untuk bisa mendapatkan keturunan???

    • asmarani , asswrwb, tipsnya:
      1. Suami isteri periksa dokter spesialis apakah betul betul sehat utk punya keturunan, baik kwalitasvsperma maupun telur dllnya…
      2. Kalau kurang sehat ya berobat sampai sembuh dulu..
      3. kalau sudah sembuh atau dalam kondisi sehat menurut dokter spesialis, berarti ada faktor kejiwaan atau faktor medis yang tak bisa terdeteksi oleh ilmu kedokteran, bisa diperiksa oleh sinse Ngadimo di Ciluar bogor, HP 0812 8043 7903, sekaligus dipijatrefleksi dan minum jamu tertentu..
      Kalau masih tak berhasil, berarti ada psikosomatis berat, faktor kejiwaan, silahkan tilpun ke HP 0818 10 4571, isteri saya…

    • Asmarani, tipsnya: 1. Periksa dokter spesialis dan berobat sampai tuntas kalau ada masalah denga kesehatan anda berdua….2. Kalau dokter sudah tuntas, silahkan berobat ke sinse Ngadimo saja, teman saya, di Jl Mandala Raya, Pomad, Ciluar Bogor, hp 0812 8043 7903, cara ini lebih mudah dan tuntas…

  27. Bagus sekali artikelnya pa. Saya sudah menikah 1 tahun, sampai sekarang saya belum dikaruniai buah hati. Masalahnya saya tidak berani untuk melakukan hubungan suami istri. Setiap akan melakukan ada perasaan takut. Sampai saat ini saya tidak tahu apakah kami sudah berhasil berhubungan atau belum,meskipun setiap 2 hari sekali kami selalu mencoba. Saya sangat tertekan dengan keadaan ini. Apakah shinse Ngadimo bisa membantu masalah saya pa.
    Terima Kasih

  28. Terima kasih sebelumnya atas infonya. Boleh tau titik refleksinya dimana saja? Boleh dilakukan sendiri (gantian dengan pasangan) atau mnta tolong dipijat? Saya dan istri sudah menikah 1 tahun lebih.

  29. Saya sdh 2 thn menikah tp blm d karuniai anak.sdh periksa k dokter katanya ada hormon sy yg tinggi yaitu luithed hormon(LH) stlh d obati sy sempat hamil tp janin tdk berkembang.stlh itu smpi skrng sy blm jg bs hamil.mohon bantuannya

  30. saya mau bertanya,dimanakah alamat pijat refleksi yg bpk maksud? Terimakasih sblunnya..

  31. Ass,Pak sy mau tanya krn dokter vonis sy terkena azoospermia krn dr hal lab sperma sy tdk ada benih tp hormon sy bgs tuh klo bisa dibantu

    • Anton, lakukan pemeriksaan serius kepada minimal 3 orang ahli penyakit dalam/sperma, jangan hanya satu dokter atau rumah sakit, sering tidak akurat…ikuti saran yang terbanyak dari dokter dokter tsb, ikuti dengan ketat…kalau tak berhasil setelah kamu berusaha dengan keras, namanya PSIKOSOMATIS, sakit kejiwaan yang berpengaruh pada kwalitas sperma anda…baru lapor lagi saya…

  32. Asl wr wb,
    pak tirta, sudah 12 tahun saya menjalani pernikahan belum dikarunia putra & putri, sudah puluhan dokter & alternatif yang kita jalani, baik saat di awal di jakarta dan berganti terus saat tugas di luar jawa. Saat ini istri saya mungkin sudah pada tataran jenuh berobat terlebih di dokter kandungan karena secara umum konsultasi untuk mendapatkan keturunan sangat tidak membuat wanita untuk nyaman (secara umum bertolak belakang dg kaidah muslimah).
    Hasil laboratorium dokter masing-masing berbeda, dan kita jalani yang terbaik menurut saran dokter, tapi kami belum juga dapatkan karunia tsb.
    Bagaimana menurut bapak ?

    salam kami,
    rio

  33. assalamualaikum pak,
    saya ingin sekali tips tsb, mhon dptnya dikirimkan ke email saya ke invernoisback21@gmail.com.
    Sudah 7 bulan kami blm punya momongan, padahal kami sangat mengidamkannya. Trimakasih pak smoga permintaan saya dpt dipenuhi.
    Wassalamualaikum wr.wb

  34. asl wr wb
    pak Tirta sy dan suami sy dah 3 thn menikah,,, kami pengen sekali punya keturunan,, usia suami skr 43 thn,, dan sy sendiri 30 thn,, cuma sy mengalami obesitas..pak tirta dr kandungan d daerah sy dah sy datangi,, tp lom membuahkan hasil… yg saya takutkan apa or gemuk sperti sy tidak bisa punya anak?????
    dan untuk pijatan istri itu d pijat nya di daerah mn?????

    • Tanya dokter spesialisnya saja, jangan hanya takut, justru “KeTakutan “, yang me buat tak bisa punya anak…

  35. assalamualaikum pak
    bisa dikirim tipsx pijat refleksix pak di email sy
    ayetia_girl@yahoo.com
    makasih sblmx

  36. dmn tempat prakteknya? Djambi ada gak? Hp saya 081927419164, sy sdh 7 thn blum pny kturunan

  37. Pak, usia saya 37 tahun, suami 53 tahun. sudah 10 tahun menikah. hasil pemeriksaan dokter saya normal, tapi suami azoospermia. hasil pernikahan pertama suami memiliki 3 orang anak.Apakah saya masih bisa hamil dgn kondisi dan usia suami yg seperti itu? saya ingin datang ke tempat bapak. praktiknya hari dan jam berapa berapa ya Pak. Terima kasih informasinya.

  38. Assalammu’alaikum…. Terimakasih atas artikel pak nur..saya berumur 26thn suami berumur 33thn menikah sudah 5thn blm dikaruniai momongan.kami sudah periksa ke dokter dan hasilnya kami tdk bisa di obati.kata dokter solusinya harus bayi tabung…apakah kami bisa mempunyai keturunan tanpa harus bayi tabung??terimakasih

    • Yuli, asswrwb, memang diagnosa dokter bisa benar tapi bisa juga keliru, sebaiknya periksa di tiga dokter spesialis berbeda utk mendapat second opinion, siapa tahu ada perbedaan. Kalau sudah melakukan second opinion ditiga dokter spesialis berbeda dan hasilnya sama, tapi masih ingin mendapat izin dari Allah, silahkan hubungi isteri saya di 0818104571, utk ketemu saya utk cari solusi akhir

  39. aSs..pak. sy nkh udh 2,5thn tp blm dksh ktrunan.mslh haid memang tdk normal.sy krj dan mgkn kcapean dan kdg2 stres tertekan.akhrnya dah 1bln ini sy kluar dan fokus program anak.apakah stres jg brpengaruh pak?dan pkran positif sprti apa yg hrs sy terapkan?soalnya slma ne sy dah brusaha buat poSitif thinking.tlg minta solusinya pak.sy tinggal djogja pak jd mgkn untuk ktemu bpk lgsg susah.trimakash sblmnya.yatie.082133291480

  40. Pak,sy sdh 8 th menikah blm pnya anak
    Haid sy berhenti sdh 9th. Sy gak tau pnybbnya..kt dr kndungan ada gngguan hormonal.tp sy malah sering pusing, msuk angin pokoknya jd ngga pernah vit
    Mhn solusinya Pak…

    • Ian, saran utamanya adalah anda harus segera periksa kedokter spesialis masalah kandungan yang profesional, lengkap dengan laboratoriumnya, saya mau tahu hasilnya, baru nanti saya beri petunjuk rinci,,,sementara pelajari dulu artikel Bengkel Pikira di Blog saya, untuk memperbaiki Pola Pikir anda…

  41. ini pak email kami : rahmatanlilalamin8@gmail.com

  42. Saya kepengen skali memiliki keturunan ..suami sya sllu mengeluh ingin cepat pnya momongan tolong bantu saya

  43. Mohon pencerahanya,saya sudan toga thn velum di beri momongan ,term kasih

  44. assalamu’alikum wr wb…saya menikah sudah 1 tahun ,sudah pingin punya momongan , mohon pencerahannya…..terima kasih

  45. ass..pak klo alamat untuk terapahinya dmn ya pak?saya tinggal di bojong gede bogor..saya sudah tahun menikah tapi blom mempunyai keturunan saya sudah periksa ke dokter dan juga klinik vertlitas hasilnya sama yaitu saya kena azoospermia..mohon bantuannya

  46. Mohon bantuannya untuk pengobatan alternatif mendapatkan keturunan,saya sudah menikah selama 5 thn blm dikaruniai anak,terimakasih.

  47. Pak, saya sudah menikah 5 th blm juga hamil. Sudah hsg dan hasilnya dua saluran tuba saya tersumbat jadi sperma tidak bisa masuk dan dokter bilang jln satu2nya bisa punya anak yaitu dengan bayi tabung. Apakah masalah ini bisa di obati karena saya tetap ingin hamil dengan cara alami. Wassalam, Erma.

  48. mohon bantuannya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 8.226 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: