Oleh: tirtaamijaya | September 9, 2009

TIPS MEMAHAMI TENTANG ILMU HITAM DAN ILMU PUTIH (edisi 1)

Para pembaca budiman, berkaitan dengan pertanyaan sdr Kemal tentang arti kalimat syahadat dan arti ilmu hitam dan ilmu putih dalam blog saya ini, saya akan ceritakan pengalaman saya tentang cara membedakan ilmu hitam dan ilmu putih dengan cara uji coba secara nyata dilapangan.

Mengapa harus diuji dilapangan? karena kalau diperdebatkan tidak akan ada habis habisnya, semua merasa ilmunya  putih dan ilmunya paling kuat…Tolok ukur yang paling tepat adalah diadakan pertarungan langsung dilapangan, siapa yang lebih unggul, itu pasti ilmu putihnya Islam yang mendapat ridho Tuhan Allah…

Hal ini perlu diadakan uji coba diadu langsung, seperti kita menguji sebuah batu Diamond/Berlian. Kalau mengaku miliknya adalah batu berlian, yang kadar kekuatannya adalah tertinggi diantara batu batu mulia lainnya yang ada diplanet bumi ini….Setelah diadu langsung, akan terbukti mana yang asli dan mana yang palsu….

Kisah nyatanya begini….

Pada tahun 1981, saat saya menjabat Dan Pomdam Kodam VII Wirabuana yang berkantor pusat di Makasar/Ujung Pandang, daerah hukumnya meliputi propinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, saya menerima beberapa murid untuk ilmu persilatan tenaga dalam Nur Illahi.

Salah satu murid persilatan saya adalah seorang etnis tionghoa yang sebelumnya pernah belajar ilmu kanuragan kesaktian/kebatinan dari daerah Mandar Sulsel (daerah Mandar adalah daerah gudang ilmu kesaktian di Sulsel, kalau di Jawa sama terkenalnya/pamornya dengan daerah Banten,,,gudang berbagai ilmu kesaktian yang tangguh…. Mandar adalah daerah asalnya Lagoa, pendekar silat,  jagoan Tanjung Priok masa dulu)…

Murid saya yang Tionghoa tersebut sebelum ikut menjadi murid saya, minta mengadu kekuatan ilmu tenaga dalamnya terlebih dulu…miliknya adalah ilmu kekebalan tubuh versi Mandar. Karena dia kalah, lalu dia menjadi murid saya.

Baru berjalan latihan silat tenaga dalam satu bulan, guru ilmu kanuragannya dari Mandar mendatangi saya dirumah kediaman saya di Ujung Pandang, sekitar jam 3 sore, persis saya baru pulang dari kantor.

Guru ilmu kanuragan dari Mandar tersebut pada prinsipnya tidak senang muridnya diambil jadi murid saya, lalu minta melakukan pertarungan kekuatan tenaga dalam/ilmu kesaktian secara langsung dilapangan waktu itu juga. Kasarnya dia menantang duel kepada saya.

Asalnya saya sedikit kaget dan kagum ada seorang masyarakat sipil berani menantang adu ilmu kesaktian kepada seorang Komandan Polisi Milter berpangkat Letkol CPM, yang menguasai 2 buah propinsi, Sulsel dan Sulselra….Dalam hati saya ilmu orang ini pasti hebat, lalu saya tanya ilmu andalannya. Dia menjawab seperti ini: ” Ilmu saya ilmu Tuhan, ilmu putih, diambil dari Quran. Saya adalah sudah setingkat Pendekar dikampung Mandar .Murid saya yang menjadi murid bapak itu baru setingkat Pemula, bukan Pendekar. Saya punya tiga ilmu kesaktian andalan saya: 1.saya kebal terhadap semua jenis senjata tajam, 2. saya punya mantera kalau saya bacakan dan saya tiupkan kepada lawan, lawan saya pasti pingsan. 3. Saya juga punya mantera, lkalau saya bacakan dan saya sentuh lawan saya, lawan saya akan sakit perut dan terberak berak…”

Setelah mendengar tantangan dan penjelasan dia, akhirnya saya tersenyum dan jawab: ” Maaf ya, ilmu anda bukan ilmu Tuhan, bukan ilmu putih menurut Islam. Itu ilmu setan !….silahkan kalau anda mau bertarung sekarang. Ilmu kesaktian yang mana yang kita adu duluan?”

Dia jawab: “Ilmu kekebalan tubuh saya dulu saja, yang lain menyusul…!”

Saya jawab : ” Baiklah kalau begitu, saya mau ganti pakaian dan sholat dulu…”, kemudian saya ganti pakaian dan sholat, sambil minta petunjuk dan bimbingan kepada Allah SWT agar diberikan ridho Illahi untuk melakukan Amar Maruf Nahi Munkar, sekalian ibadah syiar Islam yang benar…

Selesai sholat dan ganti pakaian, saya cari peniti yang paling besar, yang biasa digunakan untuk menkancing pakaian bayi masa dul, panjangnya sekitar15 cm. Lalu saya temui pendekar Mandar tersebut diruang tamu. Saya nyatakan apakah dia sudah siap tarung, kalau saya sudah siap tempur.

Dia bilang sudah siap dan mau ambil peniti dari tangan saya untuk dia tusukan di tangannya. Saya tolak dan saya katakan : ” Kita ini bertarung ilmu kesaktian, anda harus siap ditusuk oleh benda tajam yang saya pegang, karena ilmu kesaktian saya mengalir lewat benda tajam ini. Kalu ditusuk oleh anda sendiri, anda bertarung hanya dengan benda tajam tersebut, bukan denga ilmu kesaktian saya !”.

Ternyata dia agak kaget dan ragu sebentar. Tapi mungkin sudah terlanjur menantang, lalu dia jawab: ” Baik kalu begitu, silahka tusukan ditangan saya…!” sambil menjulurkan tangankirinya kearah saya…

Saya pegang tangannya, dengan mengucap Basmallah saya tusukan peniti itu ketangannya…

Apa yang terjadi…?….Tangannya tembus dan dia pucat kesakitan dan kaget setengah mati…bengong seperti melihat hantu disiang bolong, pandangan matanya nanar dan kosong.

Setelah terdiam dan termenung beberapa saat, akhirnya dia cium tangan saya sambil menangis tersedu dan berkata: “Maaf pak, saya kaget sekali bapak bisa menembus tangan saya hanya pakai peniti demikian sederhana, padahal saya sudah uji coba denga senjata tajam badik pusaka yang bisa menembus batu kali, tapi tangan saya tidak bisa tembus…saya mengaku kalah pak…!”

Sambil mengucap syukur ke Allah SWT, saya berkata: ” Baiklah, pertarungan pertama selesai, mari kita lanjutkan dengan ilmu anda lainnya…!”

Dia jawab: ” Maaf pak, saya minta waktu tidak sekarang, saya masih kaget dan lemas. Bagimana kalau besok, malam Jumat saja pak ?”…Rupanya dia mau konsultasi dulu denga guru besarnya di Mandar utk mengalahkan saya.

Saya jawab: ” Boleh, saya tunggu besok, malam Jum’at, berpakaian silat sekitar jam 19.30 malam. Semua murid saya akan hadir…!”…lalu dia pamit pulang dengan lemas dan muka pucat.

Besoknya, malam Jumat, saya dengan semua murid saya menunggu kedatangan si Pendekar dengan serius. Pendekar tersebut baru datang jam 21.30 malam, diantar bekas muridnya yang sekarang telah jadi murid saya.

Kedatanganya kami sambut dengan hati lega,karena memang saya sangat senang ada kesempatan uji coba bertarung ilmu kesaktian ditanah seberang, Sulawesi…sekaligus untuk membuktikan petuah/wejangan/amanah guru silat tenaga dalam saya sebelum meninggal dunia tahun 1973 dulu: ” Ilmu silat tenaga dalam yang saya ajarkan ini adalah ilmu silat Nur Illahi. Seluruh ilmu kesaktian saya yang saya miliki dulu sebelum saya belajar ilmu ini, punah oleh ilmu ini. Ilmu ini adalah ilmunya Tuhan, menggunakan enerji Illahi yang murni, ilmu putih yang dapat membersihkan semua jenis ilmu hitam dimanapun berada. Ilmu ini ibarat batu Intan. Kamu harus rawat dan pelihara ilmu ini dijalan Allah, kalau tidak, kamu sendiri akan terkena hukuman dari Allah. Gunakan ilmu ini untuk Amar Maruf Nahi Munkar dan syiar Islam, seperti yang dilakukan para Wali Allah terdahulu…..!!!”

Begitu pendekar tersebut duduk, saya langsung ajak mulai pertarungan lanjutan. Tapi ternyata dia menolak dan berkata:” Maaf pak, saya mengaku kalah dan minta diterima jadi murid bapak….!Saya tidak bisa tidur sejak berpisah dengan bapak sampai sekarang, kalau saya tutup mata, langsung muka bapak muncul didepan saya dan membangunkan saya…saya jadi ketakutan,lemas belum bisa tidur sampai sekarang…!!! Maaf kan kesombongan saya ya pak. Saya baru menyadari bahwa ternyata ilmu saya hanya ilmu hitam yang tak ada apa apanya dimata Tuhan…”

Kemudian dia mencium tangan saya sambil menangis minta dimaafkan dan diangkat jadi murid.

Dengan mengucap syukur kepada Allah SWT, saya terima maafnya pendekar tersebut dan direpan semua murid saya, saya nyatakan bahwa hari itu kita mendapat anggota persilatan yang baru.

Kemudian pendekar tersebut rajin mengikuti latihan silat sampai saya pindah dari Ujung Pandang pada tahun 1985.

Sekian kisah nyata saya, saya tulis terutama bagi Kemal yang penasaran ilmu yang dia pelajari, apakah ilmu kebatinan aliran putih atau hitam.

Kisah pertarungan uji coba diatas hanyalah satu dari sekian banyak uji coba dilapangan myang saya lakukan dalam rangka syiar Islam.

Maaf,  saya tulis artikel ini untuk memberikan gambaran bahwa ilmu putih versi Islam adalah ilmu yang diajarkan oleh kitab suci Al Quran, sedangkan ilmu hitam versi Islam adalah ilmu yang dilarang oleh Al Quran.

Masalahnya banyak orang yang mengaku beragama Islam yang mempelajari ilmu hitam, tapi dia mengklaim sebagai ilmu putih yang diajarkan Al Quran, sehingga banyak murid awam yang tersesat, baru sadar setelah terkena hukuman oleh Tuhan Allah…ada yang gila, ada yang terkena kecelakaan, ada yang jadi penjahat,narkoba, penjudi, maksiat,  maling, perampok, pembunuh, teroris dlsb….akibat pengaruh negatif dari ilmu yang dipelajarinya….

Beberapa ilmu yang paling banyak laku dipasarkan adalah: ilmu kebal, ilmu pelet, ilmu gendam, ilmu sihir, ilmu santet, pasang susuk, jual beli jin/khodam, ilmu penglaris jualan ..dlsb

Ilmu tersebut diatas memang ampuh kalau dihadapkan kepada orang yang imannya tidak kuat…tapi asal kita yakin dan ikhlas akan syahadat Islam, maka semua ilmu hitam itu tak ada gunanya sama sekali….apalagi kalau kita memang mempelajari ilmu putih Al Quran untuk bisa melakukan amar maruf nahi munkar, belajar silat tenaga dalam Nur Illahi dll….

Sekian, semoga tulisan ini bermanfaat…

Panutan umat Islam adalah ilmunya nabi Muhamad…..mencari ridho Illahi.

About these ads

Responses

  1. assalamualaikum wr.wb.

    maaf saya baru balas posting Bapak karena selama ini banyak kewajiban yg harus saya tunaikan.

    kalau saya menjawab tantangan Bapak nanti saya babak belur jadi lebih baik tidak.

    Pemahaman saya tentang islam memang masih kurang tapi ambisi dan keinginan saya sangat besar untuk mempelajari islam, kebatinan dan tarekat. oleh karena itu jika Bapak Nurhana berkenan lewat blog ini saya sangat ingin belajar banyak hal dari Bapak.

    satu lagi Pak. apa di ujung pandang ada perguruan Nur ilahi yg resmi?

    terima kasih sebesar-besarnya saya haturkan kepada Bapak….

    • assalamualaikum wr.wb.

      maaf saya baru balas pak ini ilmunya bacanya apa pak

      saya akhiri dengan asalamu alaikum wr.wb.

  2. Assalamualaikum wr.wb.
    Bismillahhirrahmanirrahim

    Jemari tak sempat berjabat
    Raga tak dapat bertatap
    Seiring gema beduk
    Seruan takbir berkumandang
    Kuhaturkan salam
    Menyambut hari raya idul fitri
    Jika ada kata serta khilafku membekas lara
    Kumohon maaf lahir batin

    Slamat idul fitri 1430H

    • asalam mu alaikum..saya ingin tahu apakah ilmu kebal saya ituh sesatt…..tapi sebelum saya menguasai ilmu kebal ituhh saya di suruh solat dan berdzikir oleh guru saya….apakah ilmu ituh sesattt …mohon di kasih tau yaa.. pakk ass…

  3. ass.
    SUBHANALLAH……………
    mdah2n orng2 sperti bpak, g kn prnah brkrang pak!

  4. mengapa di al qur’an maupun ala hadist tidak ada ajaran mengenai tenaga dalam?..

  5. apa ada sunah yang pernah nabi ajarkan mengenai tenaga dalam/ gerakan atau yang lain?..

  6. SAYA SEPENDAPAT DENGAN TULISAN INI. BAGUS! MEMANG ILMU ITU HARUS MURNI QUR’QN HADITS. ILMUNYA MURNI (QUR’AN DAN HADITS), AMALANNYA MURNI, NIATNYA MURNI, PASTI SELAMATNYA!

  7. assalamualaikum.wr.wb
    jabat erat sllu bwt para ikhwan diseluruh nusantara.pak saya blh tanya,bagaimana cara mencabut/membuang ilmu macan yg saya miliki?saya ingn mndatangi guru yg memberikan ilmu ini kesaya,ga tw dimana beliau berada,karna kami seorang perantau.dan smpai skr kami berpisah.mohon petunjuk dan pencerahanya pak ke email saya.wassalam

  8. Ass Wr Wb.
    Pak Nurhana yang baik, saya seorang yang memakai susuk dari emas, saya ingin mencabut emas tersebut, sementara teman saya yang mengantarnya dulu tidak bersedia untuk mengantar saya lagi kepada guru yang memasangnya, sehingga sampai saat ini saya selalu merasa tidak pernah tenang dalam hidup ini selama masih ada susuk dalam tubuh ini.
    Yang saya mau tanyakan, apakah bisa susuk dikeluarkan sendiri? jika tidak kemana saya harus datang untuk mencabut susuk itu?
    Mohon penjelasannya, dan saya ucapkan banyak terima kasih.
    Wassalam

    • adrian syah, asswrwb….yang terbaik dan termudah dikeluarkan oleh guru pemasang susuknya sendiri…tapi bisa diusahakan sendiri dengan bantuan yang mengerti…silahkan telpon ke 0818104571, isteri saya, janjian bisa ketemu saya…

      • assalamualaikum.. saya pengen ngerti alamat lengkap sampean dan no hp sampean karna saya mao belajar tenaga dalam sama sampean

  9. Assalmu alaikm ya ummati rosulillah saw,bpak bnr,sbnr x ilmu yg ad d dnia in hx mlik alloh smata,berkunci pd kalimat LA HAULA WALA QUATA ILLA BILLAHIL ALIYYIL ADHIM.aq kgum am bpak krn dgn tng skali menghdpi kemungkaran dgn tnang,dn ikhlas. Wassalamu alaikm Wr.Wb.

  10. Saya punya saudara yang mungkin mencoba mempelajari ilmu hitam sering sholat tahajut tiap malam & wirid entah apa yg dbaca,kenapa scara tiba2 tepatnya 1hari stelah idul adha dia kelakuannya aneh sperti kesurupan mencoba bunuh diri nyebur kesumur&naik keatap rumah seolah2 bkn dirinya yang mengendalikan,demi keselamatan dirinya & org lain smpi dmasukan ke rs jiwa 3 hari,alhamdulillah stelah dirukiyah stabil tp be2rapa hari kemudian ngomongnya ngaco lg kami tkt kjadian yg kmarin trulang lg&untuk pgangan jimatnyapun sdh dibuat oleh yg merukiyahnya,kami brharap penuh hal ini tdk brlangsung lama, saya atas nama keluarga mohon pendapat bp bgaimana menghilangkan pengaruh yg negatif pd dirinya&kami tdk ingin saudara kami smpi kecanduan obat penenang dokter sebelumnya terima kasih…
    wassalam

    • serli, asswrwb..petunjuk untuk mengatasi apa yang dialami adik anda ada dalam blog saya, pelajari dulu dan coba lakukan selfhelp agar tidak tergantung kepada saya….
      Setelah anda melakukan uji coba tapi tetap tak berhasil, silahkan SMS ke isteri saya di 0818104571, minta ketemu saya….jangan tilpun, SMS yang jelas…tilpun tidak diangkat isteri saya…

  11. Saya ada masalah dg saudara sy yg mempelajari ilmu hitam sy mohon bantuan bp, sy minta no tlp bp dikirim ke email sy

  12. salam pak…saya dr malaysia…adakah apa2 doa dlm nur ilahi ini…bolehkah tuan ajarkan…

  13. Aslmkm pak,saya zaenal arifin bin khoiri dari merauke-papua.Mhn izin u

  14. Ijin Komandan Tlng Kirimkan No HP Komandan ke Email sy agar sy bisa lebih dekat dengan komandan tentang agama dan ilmu Islam. sy jg seorang tentara berpangkat sersan satu yang skrg bertugas di sulawesi tengah. terima kasih

  15. pak saya.teringin sangat nk belajar ilmu nur ilahi.mcm mana cara nya saya,nk belajar.ada kh doa2 nya dan apakh jenis doa nya.

    • musa, asswrwb, kalau anda mau mempelajari dengan tekun semua tulisan saya maka anda akan mengetahui doa doanya…jangan hanya baca satu atau dua judul/artikel tulisan saya saja, satu sama lain saling berkaitan….

  16. Assalmualaikum Wr.Wb
    Pak saya mau minta tolong saya sekarang lagi butuh pertolongan saya bingung berdoa udah mungkin dengan syariat bapak bisa menolong sy ini ano hp saya 085780777708 saya mohon dengan sangat

  17. asallammuallaikum wr.wb
    saya almer dari depok, dan umur saya sewaktu mempelajari ilmu ini 14/15 thn.
    waktu itu saya juga pernah mempelajari ilmu kebal dari semua benda tajam yg ada, dan karena ilmu ini saya dapat d senangi oleh teman2 saya terutama yg perempuan.
    saya mendapatkannya dari guru saya untuk mendapatkan ilmu itu saya harus mandi d sebuah sungai tepatnya setelah adzan isya, dan saya pun menda[atkan berbagai macam pegangan seperti isim, batu, dan sebagainya.
    hanya itu yg saya beritahu dan yg mau saya tanyakan apakah ilmu yg saya pelajari ini hitam atau putih?
    mohon d jawab dengan jelas dan saya mengerti.

    • almer, menurut pendapat saya ini tergolong jenis ilmu yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, karena sebenarnya ilmu ini bersekutu dengan jin, yang menurut Islam haram hukumnya…kalau mau lebih jelas, baca semua artikel saya terkait topic ini, ada diblog..

      • saya ari Mahasiswa usia 20 tahun
        saya kepingin sekali punya ilmu kebatinan dan tnaga dalam.
        di Kraton Kasunanan Surakarta ada ilmu yg namanya Sastro Harjendro Hayuningrat Pangruwating Diyu. apakah ilmu itu Putih bapak??
        Sebelum saya terlanjur mempelajarinya, saya minta ptunjuk bapak, supaya nantinya saya tidak tersesat. moon dibalas bapak…

  18. saya ari Mahasiswa usia 20 tahun
    saya kepingin sekali punya ilmu kebatinan dan tnaga dalam.
    di Kraton Kasunanan Surakarta ada ilmu yg namanya Sastro Harjendro Hayuningrat Pangruwating Diyu. apakah ilmu itu Putih bapak??
    Sebelum saya terlanjur mempelajarinya, saya minta ptunjuk bapak, supaya nantinya saya tidak tersesat. moon dibalas bapak…

    • ari, asswrwb, saya belum tahu tentang ilmu tersebut, tak berani berkomentar…..
      Agar tidak tersesat, pelajari artikel Bengkel Pikiran dan The Magic Power Of Your Mind versi Bahasa Indonesia, juga berbagai pembahasan saya tentang ilmu hitam dan putih…

    • ari, asswrwb, saya belum tahu tentang ilmu tersebut, tak berani berkomentar…..
      Agar tidak tersesat, pelajari artikel Bengkel Pikiran dan The Magic Power Of Your Mind versi Bahasa Indonesia, juga berbagai pembahasan saya tentang ilmu hitam dan putih…

  19. bapak tirtaamijayaa, trima kasih atas solusinyaa yang bapak berikaan, tapi saya masih bingung membaca itu semua. intinya ilmu itu berkaitan dengan ghaib,, rajah cakra, yang ada bunyinya ” ya maroja, ya niramaya, ya dayudaya, dsb saya lupa, saya cuma aca buku tersebut sekilaas saja. ada ritual jamasannya segala bapak,,
    mohon pnjelasaannya yg lebih detail . trimakasih

  20. pak saya mohon ijin untuk mencopy tulisan bapa yang ini di forum supranatural kaskus.. kalau boleh.. agar yang lain bisa membacanya jg..

    wassalam

  21. buat anisa di atas : apakah dulu nabi juga memakai HP kayak kita sekarang? apakah itu bid ah? dikit dikit kok bit ah,,bit ah kok dikit dikit, hehe

  22. selamat sore bapak yang terhormat, saya tinggal di medan, dan saya sudah beristri dengan 2 anak. ada permasalahan yang saya hadapi di dalam rumah tangga saya pak, yakni sekitar 5 tahunyang lalu saya mendapat gangguan dari orang yang memiliki ilmu yang saya tidak tahu apa namanya namun hingga saat ini baru sedikit saya ketahui tentang cara kerja ilmu tersebut yaitu dengan cara membuat istri saya menjadi ratu atau semacamnya dan pelaku tersebut memiliki ilmu menghilang. jadi dengan men-zinahi istri saya para pelaku anggota dari pelaku utama dapat juga menjadi menghilang. saya tidak tahu ilmu apa namanya pak, sekiranya bapak mengeahui apa nama ilmu tersebut mohon beritahu saya dan bagaimana caranya mengalahkan ilmu tersebut. dari informasi yang saya dapat ilmu tersebut dapat menembus. mohon bantuannya pak terima kasih.

  23. assalamualaikum Wr.Wb

    pak maaf nih sebelumnya saya boleh minta penjelasan yang lebih detail tidak tentang ilmu hitam yang dipelajari akan musnah jika mempelajari ilmu putih, apakah orang tersebut dalam mempelajari ilmu putihnya akan lebih cepat atau lebih lambat bisa, jika di bandingkan dengan orang yang belum sama sekali belajar? dan sebaliknya…

    apakah gendam dengan hipnotis termasuk sama?

    mohon penjelasannya pak… klw tidak bisa dijelaskan di wordpress ini mohon kiranya bapak menjelaskan via facebook saya…. karena saya takut akan terjerumus kedalam kesesatan…..

    trimakasih sebelumnya

    FB: http://www.facebook.com/i4nnet

    • ferdiyan Syah,asswrwb,merekayang pernah belajar ilmu hitam/bersekutu dengan jin,harus dibersihkan dulu ilmuhitamnya,kalau tidak,maka akan lebih berbahaya,campuraduk….
      Mereka yang masih polos akan lebih mudah mempelajari ilmu putih…
      Semuayang akan belajar ilmu putih mutlak harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya lebih dulu,karena bisa terseret iblis diperjalanan…karena iblis akanmencegat mereka yang belajar ilmu putih dan menyesatkannya…

  24. pak adakah cabang nur illahi di palembang

  25. wah saya sangat kagum ada Pomdam Kodam VII Wirabuana yang sangat rendah hati…………semoga banyak orang seperti anda di dunia ini

  26. Asslmlkum..

    pa nurhana kapan update TIPS MEMAHAMI TENTANG ILMU HITAM DAN ILMU PUTIH edisi yang ke 2nya..? makasih

  27. Bapak, saya saat ini sedang menghadapi masalah serius, menurut seorang adik yang mengerti metafisika saya sedang mendapat kiriman ilmu hitam, selama ini saya dan suami melakukan amalan sholat taubat, tahajud, dan hajat, juga waqiah dan yasin, selain itu kami dibantu oleh adik dan gurunya hanya saja kami masih sering merasa gelisah dan tidak tenang apa ada cara lain yg bisa menolong kami terima kasih

  28. assalaamu’alaikum, wr. wb..

    Pak, nama sy armein, usia 29 th, sy sangat membutuhkan pertolongan, sy harap semoga bpk mau menolong sy, sebenarnya sy mau ceritakan semuanya di sini, tp terlalu panjang utk sy jabarkan di sini & sy kurang yakin utk ‘mempublikasikan’ masalah ini. utk ‘garis besar’ cerita sy, sy mengalami kecelakaan sepeda motor pada maret 2006 (sy ‘tidak sadar’ saat kejadian, seakan bbrp meter sblm lokasi kecelakaan sy kedipkan mata, dan saat membuka mata sudah di RS), sy mengalami pendarahan otak kanan, yg menyebabkan organ kiri (mata kiri, tangan kiri & kaki kiri) sy lumpuh, meskipun skrg alhamdulillah sudah bisa digerakkan & berfungsi ‘sebagian’, namun tetap belum berfungsi normal. dan sejak saat itu, perlahan tapi pasti, hidup sy semakin hancur, krn dimulai dari ‘pasangan’, tetapi itu sudah bukan urusan sy, krn dia sudah mjd istri orang lain. lalu teman2 sy satu per satu meninggalkan sy, seakan sy ini bukan teman mereka. dari sisi pengobatan & terapi, seakan sy hny bisa dapatkan ‘janji muluk’, tanpa ‘pembuktian sama sekali. dari dunia kerja pun demikian, sejak maret 2006 itu tidak ada yg mau percayakan sy memegang suatu pekerjaan, yg membuat sy sampai detik ini masih ‘bergantung’ kpd ibu sy.

    Bismillahir-Rahmaanir-Rahiim, sy harap bpk mau menolong sy, amiinn, yaa Rabb, setidaknya untuk sy bisa ketahui, sebenarnya apa yg sedang terjadi pd sy?

    Sy tunggu respon bpk, semoga mau menolong sy.

    terima kasih utk membaca cerita sy ini pak,

    wassalaamu’alaikum, wr. wb..

    • Armen Jalil, saya ikut prihatin dengan penderitaan anda….Agar anda bisa mengerti petunjuk saya, saya minta anda pelajari artikel berjudul ” mengubah Takdir”, “Bengkel Pikiran”, ” The Secret” dalam blog saya, berkategori Spiritual…intinya adalah, kita harus menyadari, bahwa semua musibah, penderitaan, sebenarnya adalah akibat dari perilaku dan amal ibadah kita dimasa lampau…jangan menyalahkan siapapun, tapi harus mawas diri, introspeksi, bertobat, bersukur . ikhlas menerima ujian dan cobaan apapun dari Tuhan, melalui berbagai musibah yang anda terima….Jadi jawaban rincinya ada diartikel tersebut…..silahkan dipelajari…

  29. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Subhanalloh,,..profil bapak sangat luar biasa, ,..semoga bapak senantiasa diberikan kesehatan yang baik, usia yang panjang dan barokah dan bapak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang dimulyakan Alloh SWT, Aamiin YRA.
    Perkenalkan saya Rinayanti,..mohon maaf pak, saya sangat kagum dengan tulisan-pengalaman dan keluhuran budi baik bapak…sayangnya perkenalan pertama ini minta pertolongan.
    Saya telah berumahtangga selama 15 tahun lebih 5 bulan dengan seseorang yang menurut saya sepadan dengan saya, bahwa seseorang itu berjodoh dari kaumnya sendiri,..menurut saya masa lalu saya dengan dia hitam, putih, kelabunya relative sama..
    Selama 15 tahun berumah tangga, saya rasakan baik-baik saja hingga kami memiliki anak 3 orang (14 tahun, 12 tahun dan 10 tahun) samua sangat saya syukuri suami saya juga sangat baik dan penuh pengertian.
    “siksaan” atau “cobaan” yang dialami saya adalah utang, akibat ketidak mampuan saya mengelola keuangan, gaji suami yg minim dan ketidakterus terangan saya kepada suami tentang kesulitan keuangan yang dialami,..karena takabur dan ingin menyenangkan suami dan anak2 ,akhirnya saya terjerat rentenir, KTA, kartu kredit dan perorangan tanpa bunga dan akumulasi utang hingga saat ini sekitar 400 juta.
    Suami saya sampai bulan juli 2011 masih memaafkan saya, itu dikatakan sendiri dihadapan ibu saya, bahwa “saya menikah dengan istri saya sepaket dengan semua masalahnya..saya ikhlas katanya,..berarti saya ditunjuk Alloh unuk memperbaiki akhlak istri saya” ..Ibu saya dan saya saat itu sangat bersyukur, memiliki menantu dan suami sebaik itu dan dia sangat bertanggung jawab atas utang yg terlanjur ada..jadi gaji suami saya (bersyukur sudah lebih baik gajinya) dipakai bayar utang ke bank dan leasing dan rentenir,..sedangkan biaya rumah tangga dari penghasilan saya dan dibantu keluarga besar saya. Semua berjalan baik sejak dua tahun yang lalu…
    Sayangnya sejak bulan September 2011, suami saya berubah 180 derajat,..suami saya diam2 berkomunikasi dengan mantan pacarnya yg (katanya masih bersuamikan orang china kaya}, di FB dan BB,..sy cemburu sewajarnya dan mengingatkan suami saya agar tidak terlalu jauh…itupun saya agak keras beraksi karena ternyata perempuan itu dibawa ke rumah mertua saya pada hari kedua lebaran dengan diam2..sejak itu cemburu saya dinilai berlebihan oleh suami saya.
    Awal cerita suami saya dimintai tolong suami perempuan itu untuk menyelesaikan sengketa tanah yg dialami perempuan itu dengan seorang TNI, kebetulan mertua saya (pensiunan TNI.Kol.Art) jadi dengan jabatan “anak kolong” suami saya katanya mau menolong perempuan itu untuk membereskan sengketa tanah. Misi suami saya kedua, yaitu membantu merukunkan kmbali perempuan itu dengan suaminya yng sedang konflik rumah tangga. Mertua laki2 juga sudah mengingatkan bahwa masing2 sudah berkeluarga agar membatasi…
    Ternyata cerita berjalan lain .. diwarnai saya yg cemburu, suami yg mulai berubah sikap, mulai tidak pulang ke rumah pada akhir minggu yg biasanya sangat tepat waktu, saya mulai menemukan billing hotel, mulai keluar kota,.. maka tepat tanggal 5 Desember, setelah tidak pulang selama 2 minggu, suami saya membawa perempuan itu ke rumah orangtuanya/mertua saya,..dan mengatakan bahwa mereka akan menikah dan akan mnceraikan saya …
    Andai ini adalah siksaan Alloh atas dosa-dosa saya di masa lalu, saya sedang berusaha ridlo, atas siksaan, meskipun sangat berat, dalam 4 bulan bb saya turun 16 kg..tapi yang mendorong saya ingin bertanya kepada Bapak adalah,..sikap suamiku yg berubah benci dan seperti sangat jijik sama saya, bersentuhan pun ditepiskan,..sudah tidak mau disuguhi makan dan minum yg datangnya dari tangan saya, dan sekarang menginjak minggu ke tujuh dia tinggal dengan mertua saya di KPAD Gerlong. Sekalinya dia mau ngobrol dengan saya selalu diwarnai dengan ancaman agar saya tidak membuat perempuan itu cemburu, (status saya di FB atau YM tidak boleh membuat perempuan itu cemburu), katanya kalau saya lakukan itu, maka perempuan itu akan dibela mati-matian..
    Tentu saja dalam kegalaun seperti itu saya banyak melakukan ikhtiar, semua info ttg yg bisa obati saya datangi,..sudah 11 orang, dari yg putih,sampai yg abu2…sampai saya kehabisan uang, saya sedih hak anak2 saya habis dipake berobat kesana kemari… dan menurut saya belum ada yg signifikan merubah suami saya, suami saya sekarang tatapan matanya kosong, dia hanya baik kepada anak2 saja, kepada ibu saya pun katanya menyakitkan..padahal asalnya sangat santun..
    Saya juga berusaha mendekatkan diri kepada Alloh (relative lebih rajin solat dan ngaji, dan dzikir) tapi mungkin saya belum ikhlas jadinya seperti sekarang ini..
    Yang saya ingin tanyakan, suami saya mendesak secepatnya minta waktu kepada ibu saya untuk menyerahkan/menceraikan saya,..sementara saya masih mengulur ulur waktu, dengan mengatakan mama masih sakit karena kebetulan ayah saya baru wafat bulan September juga…sebetulnya saya berharap dengan diundur2 sambil saya berupaya mudah2an suami saya berubah baik kmbali,..tapi rupanya batas kesabaran suami saya habis,..dia ultimatum minggu depan 21 Januari 2012 dia tetap akan menemui ibu saya untuk menceraikan saya..
    1. Apa yang harus saya lakukan pak ?, apakah biarkan saja suami saya mengucapkan kata perpisahan di hadapan ibu saya? , berarti saya harus menerima nasib.
    2. Apakah suami saya dibawah pengaruh guna2, (suami saya sudah kesana kemari memakai mobil perempuan itu, dan sangat terikat dan patuh padaperempuan itu) mengingat perubahan sikap yg begitu drastis ? bahkan nasihat orangtuanya juga agar tidak berniat menceraikan saya dia abaikan? Apakah obatnya pak ?.
    3. Adakah yg bisa saya lakukan untuk mencegah itu, mengingat anak2 saya masih kecil dan saya ingin mempertahankan rumah tangga saya? Saya sudah berusaha bertaubat, lebih mendekatkan diri kepada Alloh, lebih introspeksi meskipun belum maksimal..
    4. Apakah ini takdir saya, akan menjadi janda, karena mau diceraikan suami saya?
    Demikia Pak masalah saya, mohon maaf sangat panjang tulisannya,..saya sangat bingung apa yg harus saya lakukan…terima kasih atas perkenan bapak membantu memberi solusi kepada saya. Wassalam.Wr.Wb

  30. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Subhanalloh,,..profil bapak sangat luar biasa, ,..semoga bapak senantiasa diberikan kesehatan yang baik, usia yang panjang dan barokah dan bapak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang dimulyakan Alloh SWT, Aamiin YRA.
    ,..mohon maaf pak, saya sangat kagum dengan tulisan-pengalaman dan keluhuran budi baik bapak…sayangnya perkenalan pertama ini minta pertolongan.
    Saya telah berumahtangga selama 15 tahun lebih 5 bulan dengan seseorang yang menurut saya sepadan dengan saya, bahwa seseorang itu berjodoh dari kaumnya sendiri,..menurut saya masa lalu saya dengan dia hitam, putih, kelabunya relative sama..
    Selama 15 tahun berumah tangga, saya rasakan baik-baik saja hingga kami memiliki anak 3 orang (14 tahun, 12 tahun dan 10 tahun) samua sangat saya syukuri suami saya juga sangat baik dan penuh pengertian.
    “siksaan” atau “cobaan” yang dialami saya adalah utang, akibat ketidak mampuan saya mengelola keuangan, gaji suami yg minim dan ketidakterus terangan saya kepada suami tentang kesulitan keuangan yang dialami,..karena takabur dan ingin menyenangkan suami dan anak2 ,akhirnya saya terjerat rentenir, KTA, kartu kredit dan perorangan tanpa bunga dan akumulasi utang hingga saat ini sekitar 400 juta.
    Suami saya sampai bulan juli 2011 masih memaafkan saya, itu dikatakan sendiri dihadapan ibu saya, bahwa “saya menikah dengan istri saya sepaket dengan semua masalahnya..saya ikhlas katanya,..berarti saya ditunjuk Alloh unuk memperbaiki akhlak istri saya” ..Ibu saya dan saya saat itu sangat bersyukur, memiliki menantu dan suami sebaik itu dan dia sangat bertanggung jawab atas utang yg terlanjur ada..jadi gaji suami saya (bersyukur sudah lebih baik gajinya) dipakai bayar utang ke bank dan leasing dan rentenir,..sedangkan biaya rumah tangga dari penghasilan saya dan dibantu keluarga besar saya. Semua berjalan baik sejak dua tahun yang lalu…
    Sayangnya sejak bulan September 2011, suami saya berubah 180 derajat,..suami saya diam2 berkomunikasi dengan mantan pacarnya yg (katanya masih bersuamikan orang china kaya}, di FB dan BB,..sy cemburu sewajarnya dan mengingatkan suami saya agar tidak terlalu jauh…itupun saya agak keras beraksi karena ternyata perempuan itu dibawa ke rumah mertua saya pada hari kedua lebaran dengan diam2..sejak itu cemburu saya dinilai berlebihan oleh suami saya.
    Awal cerita suami saya dimintai tolong suami perempuan itu untuk menyelesaikan sengketa tanah yg dialami perempuan itu dengan seorang TNI, kebetulan mertua saya (pensiunan TNI.Kol.Art) jadi dengan jabatan “anak kolong” suami saya katanya mau menolong perempuan itu untuk membereskan sengketa tanah. Misi suami saya kedua, yaitu membantu merukunkan kmbali perempuan itu dengan suaminya yng sedang konflik rumah tangga. Mertua laki2 juga sudah mengingatkan bahwa masing2 sudah berkeluarga agar membatasi…
    Ternyata cerita berjalan lain .. diwarnai saya yg cemburu, suami yg mulai berubah sikap, mulai tidak pulang ke rumah pada akhir minggu yg biasanya sangat tepat waktu, saya mulai menemukan billing hotel, mulai keluar kota,.. maka tepat tanggal 5 Desember, setelah tidak pulang selama 2 minggu, suami saya membawa perempuan itu ke rumah orangtuanya/mertua saya,..dan mengatakan bahwa mereka akan menikah dan akan mnceraikan saya …
    Andai ini adalah siksaan Alloh atas dosa-dosa saya di masa lalu, saya sedang berusaha ridlo, atas siksaan, meskipun sangat berat, dalam 4 bulan bb saya turun 16 kg..tapi yang mendorong saya ingin bertanya kepada Bapak adalah,..sikap suamiku yg berubah benci dan seperti sangat jijik sama saya, bersentuhan pun ditepiskan,..sudah tidak mau disuguhi makan dan minum yg datangnya dari tangan saya, dan sekarang menginjak minggu ke tujuh dia tinggal dengan mertua saya di KPAD Gerlong. Sekalinya dia mau ngobrol dengan saya selalu diwarnai dengan ancaman agar saya tidak membuat perempuan itu cemburu, (status saya di FB atau YM tidak boleh membuat perempuan itu cemburu), katanya kalau saya lakukan itu, maka perempuan itu akan dibela mati-matian..
    Tentu saja dalam kegalaun seperti itu saya banyak melakukan ikhtiar, semua info ttg yg bisa obati saya datangi,..sudah 11 orang, dari yg putih,sampai yg abu2…sampai saya kehabisan uang, saya sedih hak anak2 saya habis dipake berobat kesana kemari… dan menurut saya belum ada yg signifikan merubah suami saya, suami saya sekarang tatapan matanya kosong, dia hanya baik kepada anak2 saja, kepada ibu saya pun katanya menyakitkan..padahal asalnya sangat santun..
    Saya juga berusaha mendekatkan diri kepada Alloh (relative lebih rajin solat dan ngaji, dan dzikir) tapi mungkin saya belum ikhlas jadinya seperti sekarang ini..
    Yang saya ingin tanyakan, suami saya mendesak secepatnya minta waktu kepada ibu saya untuk menyerahkan/menceraikan saya,..sementara saya masih mengulur ulur waktu, dengan mengatakan mama masih sakit karena kebetulan ayah saya baru wafat bulan September juga…sebetulnya saya berharap dengan diundur2 sambil saya berupaya mudah2an suami saya berubah baik kmbali,..tapi rupanya batas kesabaran suami saya habis,..dia ultimatum minggu depan 21 Januari 2012 dia tetap akan menemui ibu saya untuk menceraikan saya..
    1. Apa yang harus saya lakukan pak ?, apakah biarkan saja suami saya mengucapkan kata perpisahan di hadapan ibu saya? , berarti saya harus menerima nasib.
    2. Apakah suami saya dibawah pengaruh guna2, (suami saya sudah kesana kemari memakai mobil perempuan itu, dan sangat terikat dan patuh padaperempuan itu) mengingat perubahan sikap yg begitu drastis ? bahkan nasihat orangtuanya juga agar tidak berniat menceraikan saya dia abaikan? Apakah obatnya pak ?.
    3. Adakah yg bisa saya lakukan untuk mencegah itu, mengingat anak2 saya masih kecil dan saya ingin mempertahankan rumah tangga saya? Saya sudah berusaha bertaubat, lebih mendekatkan diri kepada Alloh, lebih introspeksi meskipun belum maksimal..
    4. Apakah ini takdir saya, akan menjadi janda, karena mau diceraikan suami saya?
    Demikia Pak masalah saya, mohon maaf sangat panjang tulisannya,..saya sangat bingung apa yg harus saya lakukan…terima kasih atas perkenan bapak membantu memberi solusi kepada saya. Wassalam.Wr.Wb

  31. Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    Pak Nurhana yg dimulyakan Alloh,..mohon yg pertama saya posting dihapus,..takutnya ada yg marah dengan keterus terangan saya, yg ke dua tidak apap-apa,..dan saya sangat menunggu balasan dan nasehat dari Bapak ..terima kasih

  32. yah memang ilmu itu harus sesuai dgn quran dan hadis…

    jdi bukan qurannya yg dijadikan mantra dan dikatakan ilmu dari quran(itu malah mengundang khodam)sebenarnya yg namanya khodam sudah pasti bukan jin baik baik…dia memanfaatkan manusia untuk memperkuat energinya dengan cara menyerap aura si pengguna…

  33. ass wr wb bpk bnr2 pendekar masa kini, yg tlah mendapatkan khidupan sempurna di dunia, pangkat jabatan materi kesaktian keimanan dlm genggaman, jarang orang mendapat karunia Allah spt bpk. wass wr wb

    • Harjeni, semoga doa anda disetujui Malaekat, amiiin

  34. ass wr wb. . .
    bapak, saya berumur 23 dari jogjakarta, pernah teman kuliah saya menghampiri saya dan berkata “aku dikenalin sama temenmu itu”, saya bingung teman yang mana, dan akhir cerita dia mengatakan ada buyut saya mengikuti saya katanya jawa kuno, saya jadi tertarik dengan hal seperti itu. . . .

    sampai suatu ketika saya bertemu guru, ayah dari teman saya. . .
    beliau berkata pernah belajar ilmu dimana”, dan diujung jalan beliau mendapat ilmu yang bernama “cakra” katanya itu ilmu yang berasal dari diri yang berfokus pada 7 titik dasar manusia, ilmu itu memanfaatkan potensi diri, apa itu termasuk aliran putih?

    sebab beliau bilang, tanpa ijin yang kuasa kita tidak bisa menggunakannya, dan selalu ucapkan bismilah terlebih dahulu dan berserah diri. . . .

    sedangkan kenyataannya beliau tidak pernah menjalankan solat, pernah suatu ketiak saya bertanya agama dimata beliau, beliau menjawab, “buat saya agama itu sama saja, inti dari agama itu apa? menyembah Tuhan kan? urusan Tuhan dengan saya itu tidak ada sangkut pautnya dengan orang lain, emang kalo sujud rukuk sujud rukuk dijamin bisa fokus kepada Tuhan?”. saya jadi bingung. . . .
    apa itu yang namanya kejawen?

    sedangkan saya dari kecil sudah didik dengan islam yang lumayan kental. . . .
    apa salah jika saya mempelajari ilmu tersebut tapi tetap menjalankan ibadah islam yang sebenarnya?

    mohon bimbingannya. . . .
    08995450094 ini nomor saya, maaf pak kalo saya tidak sopan

    • Aprie, asswrwb,membaca penjelasan anda, ayah/guru teman anda itu menganut Aliran Kepercayaan Kepada Tuhan YME, tapi bukan Islam. Zaman Orde Baru, aliran ini disahkan sebagai salah satu aliran yang sah di Indonesia disamping agama yang ada. Jadi tergolong aliran sah. Apakah pengamalannya jadi hitam atau putih itu soal lain. Seperti banyak yang mengaku Islam, tapi pengamalannya sesat, jadi hitam juga.
      Ilmu Cakra itu berasal dari aliran Ilmu Kundalini yang disebarkan oleh suku bangsa di Tibet dan dikembangkan dan diilmiahkan oleh masyarakat Amerika Serikat, bukan agama, tapi ilmu tentang TENAGA DALAM MANUSIA, setiap orang waras dan sehat bisa mempelajarinya, bukan ilmu yang maha hebat, semua orang punya potensi utk belajar n menguasainya, jangan mudah terkagm kagum!
      Sebaiknya anda belajar agama Islam sampai tuntas, jangan setengah setengah, apalagi belajar yang macam macam n gak jelas, di Quran semuanya ada..

  35. wah saya terharu

  36. thanks banget buat infonya, gua bingung ilmu gendam yang saya baca di website lain katanya ilmu putih. ternyata ilmu sesat..

  37. ASSALAMMUALIKUM WR WB….
    maaf pak saya mw nanyak….,jika di jawab alhamdulilah tpi jika tidak gpp.
    PAK menurut BAPAK ilmu KEBAL ITU di ajarkan gak dalam ISLAM…???

    APAKAH dengan membaca ayat al QUR’AN dan SOLAT sunnah kita bisa JADI KEBAL……???(setahu saya kita dilarang meminta KEKEBALAN kepada ALLAH BAGAIMANAPUN CARA.a meminta)

    makan,mandi,puasa,..ritual2 ini untk mendapatkan ilmu KEBAL, apakah boleh menrut BAPAK…???

    WASSALAM….

    • Setahu saya Islam tidak mengajarkan ilmu kebal, tapi ilmu agar Tuhan menjaga kita dari serangan senjata apapun, seperti halnya Nabi Muhamad yang sewaktu akan dibacok oleh orang Qurais, dengan mengucap Surat Al Ikhlas atas perintah Malaikat Jibril, maka pedang sipenyerang terpental dan pedang dikuasai Nabi Muhamad, lawan bisa ditaklukan dan masuk Islam…Setahu saya ilmu kebal bukan ajaran Islam…

  38. Assalamu’alaikum pak tirta.Blh kah saya jd anak murid bpk?sy suka sekali mempelajari ttg ilmu dlm.trims

    • Kanova, silahkan request jadi TEMAN saya diFB saya NURHANA TIRTAAMIJAYA dulu, agar saya kenal siapa anda…

  39. Ass… Langsung saja. 1. Kakak sy memberi ilmu cara menggertak org. “summum bukumum unyium fahum layarjiiun” (ada dlm Al-baqorah yg artinya: tuli,bisu dan buta hingga tdk dpt kembali)membaca itu lalu memegang kerah baju org.(20th yg lalu) Pertanyaan, itu ilmu putih ato hitam. Yg jelas skrg saya mrs ilmu itu menghalangi rezki sy. Dan yg jelas kehidupan sy sm kk sy jauh dibawah rata2 Mohon petunjuknya bgmn membuang ilmu itu tp sy tdk mau kk sy tau. Yg ke 2. ilmu menolak bala/keluar dari kesulitan. “Allah nasala,Allah tana taba,Allah tamangapa” baca3X lalu ditutup dgn barakka Lailaha Illallah,barakka AnnaMuhammaddarasulullah assai tamangapaku ANNE ALLOA (ANNE BANG’NGIA kalo mlm) lalu menggosok kdua tlapak tangan utk kmudian diusap kemuka dan seluruh badan. Demikian komandan. Terimakasih sblmnya. Wassalam.

    • Asswrwb, maaf ilmu ini tidak pernah saya kenal sebelumnya, jadi tak bisa mengatakan Hitam atau putih…yang bisa merasakan adalah anda sendiri, apakah kedua ilmu itu membuat anda Sabar atau Pemarah, rendah Hati atau Sombong, diberi kemudahan mendapat rezeki atau dipersulit oleh Tuhan, Derajat anda diangkat atau justru direndahkan Tuhan…kalau kenyataannya seperti anda ceritakan, pasti bukan aliran putih, karena aliran putih membuat kita disayang Allah, diberi kemudahan mencari rizki..
      Cara menghilangkannya, anda mandi dengan remasan daun kelor….minum air kelapa hijau obat sebanyak 7 kali, masing masing satu butir, mandi air tujuh masjid dihari Jumat…Bacakan dulu Surat AlFaatihah 9 kali sebelum melakukakan semuanya…

      • Assalamu alaikum…. Dan…. Makasih banyak solusinya… Tp ada yg kurang jelas nih DAN… Mandi dgn remasan daun kelor itu, daunnya brp tangkai,trs hari apa,jam brp dan dmn… Dlm kmr mandi ato ruang terbuka. Trs kelapa hijau obat itu yg mana,trs tiap harinya sebutir ato langsung 1 hari 7 butir…. Dan mand air 7 masjid,apa dgn cara mengambil air dari 7 masjid lalu di satukan drmh untuk kemudian kita mandi. Yang terakhir nih, DAN…. kan ada 3 cara: 1 remasan daun kelor, 2 air kelapa hijau obat dan, 3 mandi air 7 masjid. Apakah hrs dlakukan smua ato salah satunya saja. Dan dilakukannya cukup 1x saja kan DAN..Makasih sebelumnya. Wassalam.

      • Anshar, daunkelornya sekitar 7 genggaman tangan, hari jumat, setelah shalat jumat, dikamar mandi kalo bisa, kelapa hijo obat itu tandanya kalo sabut kelapanya di bacok dibagian bawahnya, kulit sabutnya akan berwarna merah muda, tiap hari satu butir, ya, air 7 Masjid dijadikan sat diember, usahakan dari sumurnya kalo ada, jangan dari air PDAMnya, auranya berbeda, semua resep harus dilakukan, secara bergantian, terserah mana dulu yang bisa dilakukan, lakukan yang maksimal…jangan lupa selalu zikir dan berdoa pada Tuhan, itu yang utam, karena kita hanya berupaya, tapi izin sembuh hanya dari Allah….lakukan juga perbuatan kebajikan lainnya dimasyarakat…

      • Ass…. Makasih banyak bantuannya KOMANDAN…. sy sangat puas… Wassalam.

  40. opa di tunggu cerita pengalaman yang lainnya…
    penasaran ini kan ilmu tenaga dalam untuk amar maruf nahi munkar apakah orang yg tidak beragama islam bisa mempelajari? terus saya sudah berteman dengan opa bisa tidak belajar dengan opa..?

  41. kalau gw punya ilmu mendatangkan bencana alam.

  42. bercanda he he

  43. Assalammualaikum wrwb.
    Pak Komandan, apakah saya bisa konsultasi masalah pribadi saya dengan Bapak, kalau boleh mohon balas ke japri saya Pak: jaklamtring@yahoo.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 897 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: