TIPS MEMBEDAKAN PENYAKIT KEJIWAAN DENGAN PENYAKIT BLACK MAGIC

Pembaca blog yang budiman, selama 30 tahun lebih menjalani hoby pengobatan spiritual/kekuatan alam bawah sadar, saya banyak seklai berjumpa dengan berbagai jenis penyakit yang tergolong aneh menurut perspektif ilmu kedokteran/medis.

Pada awal saya menjalani hoby ini, saya geluti seluruh jenis penyakit medis dan non medis/metafisik. Sekitar 5 tahun, mulai tahun 1968-1972 saya uji coba mulai dari sakit asma, patah tulang, impotensi, sakit kejiwaan, tumor, kanker, tak bisa punya anak, hernia/turun bero, Anemia, insomnia, kebutaan, jantung, pingsan kelelahan, vertigo, kesurupan ringan, kesurupan berat, stress, depresi, psikosomatis, santet ringan, santet berat dll penyakit yang ada sekitar daerah penugasan militer saya, di Paswa;pres, Bogor dan Jakarta.

Hobby ini berawal dari sejak saya mendapatkan dan mempelajari isi buku tentang ilmu kehebatan alam pikiran yang berjudul: “The Magic Power Of Your Mind” dari koleksinya Bung Karno yang saya kawal di Istana Bogor pada tahun 1968.

Buku itu menjelaskan bahwa didalam Alam Bawah Sadar Manusia tersembunyi enerji gaib yang sangat dahsyat, yang kalau kita bisa mengaksesnya dengan fikiran sadar kita, kita akan mampu melakukan berbagai karya yan spektakuler, bahkan bisa dibilang ajaib menurut kacamata orang biasa. ( Kalau mau belajar sendiri, sudah saya postingkan buku itu di blog ini.

Setelah saya pelajari isi buku itu, maka saya tidak aneh kalau Bung Karno punya kemampuan memimpin bangsa Indonesia sedemikian hebat, karena beliau memnguasai ilmu kekuatan alam fikiran, bukan klenik dan mistik yang sering dibicarakan banyak orang, seperti  pada saat beliau selamat dari berbagai percobaan pembunuhan, antara lain penggranatan di Cikini oleh gerombolan Di/TII.

Untuk memperkuat asupan ilmu kekuatan alam fikiran yang saya dapat dari buku tersebut, untuk memungkinkan berbagai uji coba dilapangan, saya ikut perkumpulan Silat Tenaga Dalam Nur Illahi dibawah pimpinan seorang pendekar sepuh dari Banten yang dipanggil Mbah Abdul Muin.

Pendekar sepuh ini memiliki penguasaan kanuragan aliran hitam dan putih dulunya. Didapat dengan cara berkelana keseluruh daerah persilatan di Indonesia, di saat penjajahan Belanda dulu. Menurut beliau, kalau tidak berilmu tinggi, zaman Belanda akan dijadikan sasaran kezaliman penjajah dan antek anteknya.

Tapi sejak beliau ketemu seorang pendekar ilmu putih dari Banten yang memiliki ilmu silat tenaga dalam Nur Illahi, semua ilmu kanuragan hitam yang dia miliki dia musnahkan, karena hanya membawa petaka saja.

Singkatnya enerji kekuatan alam fikiran yang berasal dari alam bawah sadar, saya kombinasikan dengan energy Illahi dan enerji Solar Pleksus yang didapat dari ilmu silat tenaga dalam tersebut…..Hasilnya memang seimbang dengan pengorbanan saya untuk menguasai ilmu tersebut. Saya berhasil menyembuhkan berbagai penyakit tersebut dalam kurun waktu uji coba selama lima tahin tersebut..Uji coba saya lakukan diluar acara kegiatan pokok saya sebgai Komandan Peleton dan Danki Pasukan Pengawal Presiden RI.

Setelah uji coba selama lima tahun yang melelahkan, lalu saya memilih prioritas hanya menangani penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh dokter biasa atau pengobat alternative biasa.

Saya hanya terima pasien yang sudah sakit parah saja, yang sudah pergi kemana mana gak bisa sembuh….alhamdulillah selalu berhasil…kecuali yang memang sudah ajalnya tiba, justru akan dimudahkan meninggalnya, tidak menderita berkepanjangan…

Sudah menjadi semacam mythos di masyarakat Indonesia, kala ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh dokter umum dan dokter kejiwaan, selalu divonis terkena serangan Black Magic, apakah itu kesurupan atau terkena santet.

Menurut pengalaman saya selama 30 tahun lebih menjadi penghoby pengobatan spiritual, vonis dari kaum professional kedokteran dan pengobat alternative maupun dukun, sangat banyak yang keliru. Kekeliruan ini ada yang disengaja untuk mengeruk uangnya, semacam pemerasanterselubung, ada juga yang memang kemampuan ilmunya yang sangat terbatas….

Saya memiliki metoda yang saya ciptakan sendiri berkat sekian lama pengalaman dilapangan untuk membedakannya. Penjelasannya sebagai berikut:

  • Penyakit kejiwaan seperti stress, depresi, Bipolar, schizopren, paranoid, disosiatif, split personality dll, akar masalahnya, disebabkan oleh faktor yang berasal dari kondisi alam bawah sadarnya yang diracuni oleh pola berpikir negative. Intinya, penyakit berasal dari dalam dirinya sendiri. Penyebabnya internal.
  • Penyakit black magic, akar masalahnya berasal dari external, dari serangan enerji negative yang dibawa oleh mahluk halus yang datang dari luar tubuh/fikiran manusianya.
  • Cara mendeteksinya adalah sipasien dengan metoda mirip hypnotherapy, dengan induksi dan sugesti baik lewat rukyah ayat suci Al Quran, dengan intruksi verbal maupun bahasa tubuh, sipenderita dipandu dari kondisi sadar penuh yang berfrekuensi Betha dibawa kealam Bawah sadarnya yang berfrekwensi Theta, melalui ambang kesadaran yang berfrekwensi Alfa. Setelah alam pikirannya diyakini telah berada difrekuensi Theta, lalu saya tembakan enerji tenaga dalam saya dengan cara mengejutkan otot cakra Solar Pleksus saya disekitar uluhati, sambil menekan salah satu titik sarafnya yang paling peka, bisa sekitar dada atau sekitar tengkuk, dekat otak belakangnya. Denganditambah sebuah tiupan tenaga dalam melalui cakra tenggorokan, ditambah alam pikiran saya harus sudah mengkases kekuatan alam bawah sadar saya, berarti sayapun harus dalam kondisi frekwensi Betha plus Theta. Semua ucapan dan tindakan saya harus sudah dikendalikan oleh kekuatan alam bawah sadar saya.
  • Setelah mendapatkan terapi seperti itu, akan terjadi reaksi yang berbeda antara penyakit kejiwaan dengan Black Magic. Hal ini bersifat mutlak tidak pernah keliru selama 30 tahun lebih! Reaksi terkena penyakit kejiwaan akan segera menjerit kesakitan dan kalau saya tanya: “ Siapa ini!!”…Jawabnya pasti:” Saya pak, si Polan…”sesuai nama asli sipenderita…
  • Sedangkan kalau terkena black magic, biasanya jatuh pingsan dulu lalu berteriak kesakitan “ Aduh…!!! Ampun !!!..sakit…!!!” ..sambil mata melotot dan meronta ronta seperti orang ayan atau kesurupan….Kemudian kalau saya serang lagi titik sarafnya denga tembakan tenaga dalam, dia akan menjerit: “ Aduh, sakit !!…saya adalah jin dari …”….atau: “ Saya datang disuruh oleh dukun …dari….untuk……Lalu dia akan membongkar semua rahasianya.
  • Jadi walau seorang pasien ngotot dia sakit terkena black magic menurut orang pintar terdahulu, ketemu saya gak bisa lolos, pasti ketahuan…demikian juga sebaliknya.
  • Dari sekian banyak pasien saya yang datang kerumah di Tanggerang dan Bogor, hanya 3 orang yang betul betul terkena serangan kesurupan( 2 orang) dan santet(satu orang)…walau padamulanya ngotot terkena kesurupan dan santet. Mayoritas penyakit kejiwaan.
  • Memang betul sangat susah membedakan kesurupan dengan sakit kejiwaan, terutama Schizopren yang halusinasinya sangat kuat. Bagi mereka para pengobat pemula, banyak yang memvonis schzopren sebagai terkena black magic, atau juga bisa kebalikannya…karena merek belum punya alat testnya, hanya kira kira saja.
  • Celakanya, kebanyakan sipasien, lebih suka dan nyaman kalau disebut terkena santet atau kesurupan, karena egonya yang tinggi dan ada pihak lain yang dikambing hitamkan. Situasi sepeti inilah yang menjadi sasaran empuk para pengobat yang kurang bertanggung jawab, Uangnya dikuras sampai habis, penyakitnya tetap saja bahkan bertambah parah dengan dalih, ternyata dukun yang kirim lebihkuat dlsb.
  • Para pasien sangat tidak suka kalau saya vonis sakit kejiwaan, pasti membantah sampai  berdepat beberapa jam, baru nyerah….
  • Bagi pasien saya yang merasa terkena cerita ini, saya minta maaf, jangan tersinggung ya. Karena ini fakta yang harus anda sadari dan perbaiki dengan sepenuh hati dan ikhlas.

Sekian, semoga bermanfaat….

162 pemikiran pada “TIPS MEMBEDAKAN PENYAKIT KEJIWAAN DENGAN PENYAKIT BLACK MAGIC

  1. Ass wr wb

    Subhanallah…… penjelasan bapak betul-betul sangat logis. Memang umumnya manusia tidak mau dibilang terganggu atau sakit rohaninya , karena egonya yang tinggi. Mereka lebih suka mencari kambing hitam. Trimakasih penjelasan bapak cukup menambah wawasan saya.

  2. Pak apakah depresi bisa sembuh tanpa makan obat lg dr psikiater? Dan boleh kah penderita belajar silat sprti merpati putih utk membantu kesembuhannya? Mhn jawbannya

  3. Saya mengalami depresi sejak tahun 2002, dan hrs makan obat dr psikiater, gejala awalnya saya tiba2 lg melamun dan pandangan mata kosong, saya merasa ada suara2/bisikan di telinga saya dan sumbernya tdk jelas, tdk bs tidur, nafsu makan berlebihan, tangan suka bergerak2 sprti org bersilat, sulit menceritakannya pak, yg jelas setiap bulan saya hrs kontrol ke dokter utk ambil obat, biaya utk obat cukup mahal, saya dilarang mengkomsumsi minuman alkohol dan cafein, sempat kambuh bbrp kali kl obat saya hentikan

  4. freddy h, asswrwb….kita lakukan terapy selfhelp jarak jauh ya…
    Anda harus jelaskan pada saya identitas anda lengkap dan semua kejadian yang membuat anda stress dan terkena depresi pada tahun 2002, sesuai dengan persepsi anda, saya minta anda harus berani jujur kepada saya kalau mau sembuh…saya tunggu …

    • sy jg mengalami hal demikian seperti pak freddy,tp itu suami sy,dia tiba2 suka melamun,menghayal,dan hatix berbicara dlm hati meskipun dia tdk berkata,sulit tidur,sering mimpi buruk,malas,pikiranx kosong,pelupa dan suka emosi,,bisa di obati jarak jauh pak??? namax faisal dr makassar,,dia terkena penyakit ini sejak mau acara pernikahan,3hari sebelum hari H nya,no hp brp pak? no hpku 085255934946,,,,makasih bxk pak,
      sy jg sngat bingung dia stres atau kena guna2

    • ayah saya akhir2 ini seperti orang stres, pikirannya ngelantur kacau kemana-mana gak jelas aneh. mohon bantuannya pak. dendi no hp 08562602503 mohon tolong

  5. Assalammulaikum Pak.
    Senang jumpa dengan Bapak melalui tulisan ini, saya perkenalkan diri saya Hanafi tinggal di Batam saya tertarik ingin belajar Silat Tenaga Dalam Nur Ilahi, apakah Bapak ada murid di Batam dan saya minta alamat Bapak Insya Allah saya mau jumpa dengan Bapak
    Wasalam
    Hanafi

  6. Saya mau sembuh pak.
    Nama: freddy h
    Lahir: banda aceh
    Tgl lahir: 22-02-1977
    Umur: 32 thn
    Alamat: jl. Setia luhur gg. Abadi no. 165-f sei kambing medan
    Agama: kristen protestan
    Pekerjaan: konsultan teknik sipil 
Pendidikan: sarjana teknik sipil (s-1)
    Status: single
    Hp: 081370021157

  7. Saya suku batak, thn 2002 sy sdng menyusun skripsi, tp sy tdk bs seminar judul krn tugas kuliah saya ada yg blm selesai, sy mencari jln pintas agar tugas itu selesai, kmdian sy jg bth uang utk itu, sy berfikir setiap hr utk bisa menyelesaikan tgs itu dan mendapatkan dana utk itu, sy suntuk, lalu saya pergi ke bar dan minum bir jg merokok y smbil mencari jln keluar utk hal di atas, tp ttp gagal, dan pd saat itu juga cinta saya di tolak ama gadis yg sy sukai

  8. Setiap hr sy memikirkan hal di atas, hingga suatu hr tepatnya mahgrib di bln enam 2002, sy duduk di teras rmh melamun dan merokok, tetangga sy lewat di jln dpn teras rmh sy, dia menegur tp sy diam dan dia bilang tatapan mata sy kosong, stlh itu sy msk kmr tdr, dan lbh suka di kamar, tdk bisa tdr, gelisah dan cemas, hingga pd satu pagi saya bermain silat sendiri, berlaga seakan2 ada org lain di tubuh sy yg ingin adu ke kuatan, dulu sy mantan karateka, sy sndiri tdk tau gerakan silat, suara sy bs berubah2

  9. Keluarga saya pd takut melihat kondisi sy, lalu ibu sy membwa sy ke psikiater dan sy di opname 10 hr di rmh sakit, stlh itu sy hrs minum obat setiap hr hingga saat ini, pernah obat sy cb kurangi utk di minum, tp sy kambuh bbrp kali, saran dokter spy tdk menggangu aktivitas kerja sehari2 hrs minum obat. Puluhan juta uang hbs utk beli obat, obat sy dulu risperdal 4 mg 2x shri, skrg minum ziprexsa 10mg 1x shri, apa yg hrs sy perbuat saat ini? Cm ini hal yg bs sy sampaikan pak, dan skrg postur tbh gemuk 95 kg.

  10. Pak, saya kebingungan juga nih.
    pada akhir tahun 2006 ibu saya sakit dan dibawa ke RS. namun setelah itu, penyakitnya gak kunjung sembuh malahan setelah nenek saya meninggal ibu menjadi aneh dan ingin membunuh kami, anaknya juga ayah suaminya, memang ibu dan ayah memiliki rekam rumah tangga yang kurang baik. dua tahun ibu gak bisa tidur malahan sering mendengar hal-hal yang aneh, dan dia bilang dia diberitahu seseuatu/seseorang harus ini dan itu termasuk membunuh kami. kami berusaha berobat ke kampung juga ke medis. setelah beberapa kali makan obat penenang ibu sembuh. pada tahun 2008 akhir dia sembuh dan mau makan bahkan setelah kami pindahkan ayah ke rumah kakak yang berada dikota lain, ibu sembuh seperti semula. namun, awal 2009 ayah pulang dan terjadi pertenghkaran dan akhirnya sekarang ibu sehat fisiknya tapi dia tidak bisa menahan emosinya. dia selalu marah dan menceritakan semua kebencianya jaman dulu. malahan orang sekampung dia marahi karena disuruh seseorang. pak, tolong saya? apa yang harus saya lakukan

    • assalamualaikum…
      saya sangat tertarik membaca tulisan bapak mengenai cara membedakan penyakit kejiwaan dengan black magic, karena dengan tulisan ini saya berharap bisa memberikan pengertian kpd orang tua saya tentang penyakit adik saya. perlu saya beritahukan saya mempunyai seorang adik perempuan 30th yg mengidap scizoprenia

  11. ass… salam kenal dri anas jombang.saya sakit pak sangat tersiksa sudah sekitar 20 th usia saya sekarang 27 th,saya baru menyadarinya sekitar 10 th,awalnya seingat saya berasal dari lingkungan yang slalu menyalahkan saya dri kecil yg akhirnya selalu was-was,kwatir dlm setiap melakukan sesuatu,bahkan utk berkedip dan bernafas pun saya selalu kwatir,sehingga tdk dpt untk berkonsentrasi sehingga kelelahan mudah menyerah,berbagai latihan konsentrasi dan sugesti. pijat refleksi sdh saya lakukan dgn sendiri yang saya ciptakan sendiri dari rasa sakit saya bahkan klau utk digunakan untuk orang lain sudah bisa.tapi blm bisa maksimal utk sya sendiri,ini dpt saya rasa kan dri perasaan seperti terbakar,seperti ada yg merayap,mati rasa pada mulut dan tanggan seperti mau strok,padahal menurut dokter fisik saya normal,begitu juga gelombang otak. saya ketika tenang,saya benar-benar membutuhkan bantuan bapak…. makasih sebelumnya..
    wass…

  12. asalamualaikum..
    salam kenal, pak nuraha, bolehkah saya konsultasi. saya menderita depresi berat. sudah sekitar 2thn. apakah saya boleh telpon k pak nuraha.
    terimasih sebelumnya…
    wassalamualaikum…

  13. Assalamu’alaikum,

    Assalamu’alaikum, Pak Tirta,

    Saya pengunjung baru di blog Bapak, karena sengaja ikhtiar untuk mencari solusi permasalahan saya. Kronologisnya sebagai berikut Pak :

    1. Pertengahan 2007 ~ akhir 2008, saya membangun rumah mulai dari nol, pelan2. Cukup menyita konsentrasi saya, sementara saat yang sama saya sering membawa pulang pekerjaan dari kantor. Saat2 ini, saya memang agak tempramental, mudah marah, namun juga mudah reda( tidak dipendam ), dan masih sering refreshing.

    2. Awal 2009 ( bulan Maret ) saya pindah menempati rumah baru yang baru saja jadi. Baru pindah, isteri saya sakit hingga opname meski tidak lama. Begitu keluar dari RS langsung menggelar syukuran pindahan.

    3. Selama bulan Maret 2009~April 2009, saya merasakan ada yang berubah dari karakter saya. Saya menjadi terlalu mudah khawatir pada hal2 kecil, puncaknya ketika teman2 kantor memberikan komentar tentang penampilan saya yang terlihat kurus & kuyu. Mereka khawatir kalau2 saya menderita penyakit tertentu. Mulailah saya rajin cek lab, baca2 artikel kesehatan, diiringi rasa cemas benarkah saya sakit seperti kekhawatiran teman2 tersebut.

    4. Alhamdulillah hasil lab bagus semua, tapi entah mengapa saya jadi mudah terbangun di tengah malam dalam kondisi berdebar, berkeringat, agak sesak nafas. Padahal saya sudah meyakinkan diri saya bahwa saya sehat wal’afiat, dan sudah saya pasrahkan sepenuhnya pada Allah SWT.

    5. Tiba2 saja pada awal Mei 2009 saya sulit tidur, diiringi badan yang sangat capek meski tidak banyak aktivitas, dan fikiran kalut meski sudah saya pakai untuk sholat malam & wiridan. Oh ya, saat pertama susah tidur, saya merasakan ada sesuatu merambat ke atas di dalam kaki saya, terutama bila saya berusaha relax untuk tidur.

    6. awal Juni 2009 ~ Pertengahan Agustus 2009, saya masih susah tidur, tetapi tetap kerja seperti biasa, sambil melakukan relaksasi. Hypnotherapi di Malang, Surabaya, Jepara, sudah saya lakukan tetapi belum memuaskan.

    7. Pertengahan Agustus 2009, tiba2 saya sering merasa hilang fokus / konsentrasi, sering tidak sambung saat komunikasi verbal maupun tulisan. Terkadang kepala sangat sakit, kaku2 menjalar di kepala dan leher, susah berfikir.

    8.Akhir Agustus 2009 saya diopname di RS, menurut dokter dari hasil MRI ada sumbatan sangat kecil di otak. Tetapi tekanan darah, kolesterol, kekentalan darah, EKG jantung, semuanya normal.

    9. September 2009, kontrol ke dokter syaraf sambil minum obat2 vitamin syaraf. Tubuh & kepala masih lemas, mual, limbung.

    10. Oktober 2009, beralih ke terapi alternatif ( terapi energi & spiritual ), alhamdulillah cepat membaik, tidur lebih nyenyak, bisa lebih fokus, meski masih belum 100%.

    Menurut beberapa pelaku spiritual, saya terkena efek negatif karena tanah yang saya bangun kurang bersih & ada gangguan yang sengaja dikirim orang. Tetapi menurut sebagian yang lain, saya mengalami ketegangan syaraf saja.

    Hingga saat ini, saya kadang trauma dengan sakit saya tersebut, dan kurang PD dalam beraktivitas, apalagi jika kesulitan fokus itu muncul.

    Mohon saran & bantuan Bapak,

    Wassalamu’alaikum.

  14. Assalamu’alaikum pak Nurhana, Semoga Allah membalas keikhlasan dan kebaikan bapak ini dengan yang lebih berlimpah, Amiin…

    Subhanallah.. setelah sy baca beberapa postingan berikut comment/response dari pembaca lain, akhirnya saya beranikan diri untuk ikut menulis… Banyak yang mirip bahkan sama persis dengan yang pernah saya alami.

    Sebelumnya, perkenalkan, saya seorang pekerja kreatif yang sejak dulu memang lebih memilih freelance. Dulu saya sangat optimis, yakin akan Kebaikan Allah dan hampir selalu terwujud, mengingat saya sejak dulu berprinsip pada sebuah hadits qudsi: “Inni inda dhonni abii bii…” (Sesungguhnya Allah tergantung prasangka hambaNya terhadapNya)

    Sampai beberapa bulan lau, awalnya tiba2 saya merasa dada seperti terganjal/tersumbat, bersamaan dengan itu darah seperti berdesir seperti black-out sebentar. itu hanya terjadi beberapa detik. Dalam sebuah meeting bahkan teman saya memaksa membawa saya ke RS. Hasil tes EKG, kolesterol, gula darah, EKG saya normal semua.

    Tapi itu terus berkelanjutan.. Sampai suatu hari seorang teman dan beberapa orang pintar yang ditanya oleh keluarga saya mengabarkan bahwa saya dikerjain oleh orang yang tidak suka dg saya. Awalnya saya krg yakin, tapi mengingat deritanya terus2an, mau gak mau tanpa saya sadari saya telah terpengaruh.

    Titik terdahsyat justru saya ketemu dg seorang Kyai, yang dengan tiba2 mengatakan saya mengalami penyumbatan jantung koroner. Setelah bertemu beliau justru saya jauh lebih drop, sampai2 sempat mau pingsan dan dilarikan ke RS. Itu berkali2, fatalnya saya sempat mempertanyakan kepada Allah dengan nada yang setelah saya sadari itu kurang pntas. Astaghfirullah… Semoga Allah mengampuni saya…

    Sampai saya sengaja tes di lebih dari 5 RS dan klinik untuk memuaskan keyakinan saya sendiri, dari tes urine, darah, ekg, rontgen dst… semua hasilnya negative, dan kesimpulannya saya menderita maag kronis…

    Sialnya, pak, sampai hari ini saya masih belum bisa melepaskan vonis jantung itu, sering terlintas di benak saya, dan tiap kali begitu saya langsung drop lagi dan dada terasa “nyuuutt…” lagi..

    Mohon maaf jika saat ini saya belum bisa menuliskan semua yang saya alami saat ini secara tuntas, karena ini menurut saya sudah menyangkut jasmani dan rohani, soal keyakinan dan keraguan yang saya sendiri sangat tersiksa dg semua ini dan takut akan terlalu meledak2…

    Mohon keikhlasan saran dan bantuannya pak Nurhana…

    Terimakasih…

    • arian, asswrwb…saya ikut prihatin atas semua penderitaan anda…kalau cerita anda benar seperti itu kronologisnya, analisa saya semua itu adalah penyakit psikosomatis, akibat stress berat yang berpengaruh thd faal tubuh/fungsi organik tubuh anda…
      Semua penyakit anda, berawal dari pola pikir negatif yang anda lakukan dalam menyjikapi berbagai permasalahan hidup anda….coba pelajari artikel saya dengan tanya jawabnya, sudah berulang kali saya jelaskan, obatnya adalah: Bertobat kepada Allah, Bersukur atas segala karunia Allah dan selalu berpikiran positif….
      Penjelasan ttg apa itu pikiran positif dan negatif ada semua didalam blog saya…pelajari dan amalkan…berusaha yang keras…nanti silahkan curhat lagi…

  15. assalamuallaikum….pak nurhna yang saya hormati,,metode apa saja yang dilakukan pak nurhana untuk mengeluarkan black magic yang ada pada seseorang….terima kasih….
    wassalamualaikum…..

    • hesty, asswrwb….metodanya adalah menyalurkan enerji supra concious/ kekuatan alam bawah sadar saya, berupa gelombang elektro magnetik (yang bisa dilihat melalui foto aura/video aura, yang berwarna violet dan putih perak disekitar ubun ubun pemilik enerji tsb), yang disalurkan kedalam kekuatan alam bawah sadar sisakit black magic, melalui media air putih, sirih temu urat, garam, dibantu dengan tembakan tenaga dalam dari cakra solar pleksus yang mengalirkan enerji solar/sinar matahari yang terkumpul hasil latihan tenaga dalam, dibantu kekuatan enerji ayat suci Al quran tertentu, dibantu dengan tembakan tenaga dalam pada beberapa titik syaraf teretntu dari sisakit…
      Selanjutnya enerji gelombang elektro magnetik supra concious sisakit akan bangkit dan bekerja secara alamiah, otomatis, intuitif, membersihkan aura negatif dari kotoran eterik/metafisik black magic yang ada dlam tubuh eterik/spiritual sisakit, mengusirnya keluar tubuh fisik dan non fisiknya…
      Sebenarnya sangat ilmiah dan bisa dipelajari oleh siapapun, asal mau dan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWTnya sangat kuat…mau belajar?..silahkan tilpun ke 0818104571….

  16. Assalamualaikum Wr Wb P. Nurhana, setalah saya membaca blok ini saya sangat tertarik sekali, karena pada saat ini adik bungsu saya sedang mengalami gangguan kejiwaan, menurut penglihatan saya dia mengalami stres yang sangat berat setelah pada 6 tahun yang lalu di PHK dari pekerjaannya dan sampai saat ini belum bekerja. dia sudah 2 kali terserang strok dan pada tanggal 20 Nopember 2009 yang lalu mendapat serangan lagi dan diopname di rmh sakit selama 10 hari, tetapi dari kejadian itu dia ngomong terus tanpa terkendali, kami sekeluarga ingin mengobatkannya agar dia dapat kembali seperti dulu mohon bantuan Pak, apa kami bisa membawa adik ke Bapak untuk minta pertolongan

    • irawati, asswrwb…saya ikut prihatin…tolong pelajari semua petunjuk saya tentang pengobatan spiritual yang saya tulis diblog saya ini…ikuti petunjuknya…kalau sudah mengerti dan melakukan petunjuk saya, coba tilpon isteri saya di 0818104571, minta waktu ketemu saya…dia yang atur waktunya…

  17. Ass.Wr.Wb………
    Nama saya syamsudin….saya baru beberapa hari yang lalu membaca blog bapak…..dan saya begitu tergugah dengan keterangan bapak…..sebelumnya saya mohon ma’af bila nantinya ada salah kata….sebenarnya permasalahan ini terjadi pada istri saya yang sudah 4 bulan ini masih dalam perawatan..dan belum ada perkembangan ….awalnya pada awal agustus 2009,istri saya bicara kepada saya bahwa saya kurang perhatian sehingga dia menyukai orang lain…setelah saya tanya..apakah selama ini mereka berhubungan..dia bilang nggak nyata dan katanya orang itu seperti bisa membaca pikiran dia…lalu pada waktu itu saya bilang yg kayak begtu aja di pikirin…lalu pada waktu itu dia bilang..saya dianggap bercanda ya..katanya…pada tanggal 14 agustus 2009 pagi..tiba2 istri saya berlari dari luar sambil nangis dan bilang dia dikerjain orang..dan dia nangis seperti orang kesurupan…lalu saya siram air ke kepalanya baru dia sadar…dan dia bercerita bahwa orang yg dia sukai mengirim kekuatan ghaib padanya dan selama ini kalau berhubungan badan dengan saya sosok orang itulah yang datang…..dan dia minta ma’af..lalu saya ma’afin…seteleh itu normal….menginjak malam saya di tempat kerja di telepon di suruh pulang karna nggak bisa mengendalikan diri…sampai saya dirumah langsung diajak kerumah orang yg dia sukai itu..kebetulan dia adalah ketua RW….(seorang ustad yg sangat di kagumi di lingkungan kami…)samapai malam sepertinya istri saya tidak mau pulang dari situ sampai ustadnya juga kebingungan dg apa yg terjadi….akhirnya istri saya ajak pulang..nah mulai malam itulah istri saya tidak pernah tidur ataupun makan…sebagai catatan seteiap dia mau sholat mukena selalu di lempar…tapi dia berusaha wudhu lagi…tetapi selalu ada bisikan utk melarang dia sholat ,makan dan tidur…besoknya mulailah saya undang ustad utk merukiyahnya…bahkan sampai puluhan ustad dan saya pernak bawa dia ke balai metafisika di bekasi..gurunya disana bilang juga nggak sanggup karna ada kekuatan dari dalam yang menyedot dia….saya bingung tidak tahu harus kemana lagi…malam ke 3 & ke 4 mulailah istri saya bicara yg bukan2 dengan saya…bahkan anak2 saya jadi ketakutan terutama yg besar karena dilarang utk makan..sama seperti saya bahkan awal2nya saya nggak berani tidur di rumah…rumah saya kebetulan dekat masjid…akhirnya setelah 6 hari 6 malam istri saya tidak makan,tidur, sampai badannya kurus kayak mayat….akhirnya saya dapat rujukan ke sebuah pesanteren di purwakarta….tapi sudah 4 bulan ini..tidak ada perkembangan….untuk ini saya hanya ingin bertanya apakah istri saya itu termasuk mengidap penyakit jiwa atau kerasukan?…apakah bapak berkenan apabila saya bawa ke tempat bapak? atau bisakh diadakan pengobatan jarak jauh?…sampai saat ini istri saya susah untuk makan atau tidak mau makan….saya ingin menguraikan semuanya lebih jauh..apabila bapak berkenan….maupun apabila bapak punya saran mohon untuk balas ke email saya di”syam120873@yahoo.com”atau”syam3066@telkom.net”..atas bantuan bapak saya ucapkan terima kasih..
    “jazakallah khairan katsiirah”….

    • syamsudin ismail, asswrwb…saya ikut prihatin dengan penderitaan isteri anda…silahkan bawa kerumah saya, tapi SMS dulu ke HP isteri saya 0818104571 utk mengatur jadwal pertemuan dengan saya….jangan tilpun, tapi SMS dulu, isteri saya tidak mau angkat tilpun yang belum dikenal….

  18. Ass.wrwb. apa kbr,pak?nama sy ros dr krwg.Alhmdulillah 3bln kmrn sy mlahirkn anak ke2 scr secar n sblmnya sy smpt stres n cemas nunggu klahiran.hingga 40hr stlh mlahirkan sy tiba2 ktakutn yg brlebihan akn kmatian hingga smp skrg parahnya sy slalu mrasakn sbntr lg akan mati hingga ibadahpun tdk bs khusyu smp anak suami sring kena marah.akibatnya sy sring pusing/limbung.mnrt psikolog,sy kna psikmatis.tolong bantu sy,pak krn kl lg kumat sy tkt skali

  19. dgn sngt gembira nya sy membaca saran dan anjuran bpk n tolong pak sy di beri saran atau info tentang penyakit yang di derita kalo menurut saya istri saya mengalami kedua dua nya pak

  20. selma ini dia selalu ingin belajar agama tp kondisi dia yang kadang2 tidak bisa terkendali umpama merasa tangan sebelah kiri hilang n dada panas terus gemetaran

  21. pak tolong donk di sekolahan saya sering ada yang kesurupan.. karena ternyata sekolahan saya itu sebuah kerajaan… gmana ya pak biar saya bisa bantu.. karena kasian liat temen saya yang cuma 2 orang yang bisa ngobatin

  22. Ass.Wrwb.apa kbr,pak nur?smg sehat selalu,amin.sy ros,pak.kl saya mau konsultasi lwt telp dl bisa ga,pak?soalnya sy ada prbedaan pndapat dgn suami,jd kl sy udah bs atur prtemuan dgn bpk,takutnya suami sy tdk mau mngantar.saya mohon balasannya,pak.kl bs lwt telp tlng kasi kbr ya,pak. jazaakallah khoir..

  23. Ass.WrWb.tolong beri saya saran,pak trutama ktka sy mmpunyai prasaan akan mati,smp sy buka di web ttg tanda2 kmatian,yg bknnya menenangkan tp mnambah sy stres dan yg kl brhubungan dgn hal2 kmatian slalu takut.oiya,pak sy prnh mnjalani hipnoterapi sekali di bdg dan tdk brhasil,malahan swktu di sugesti positif,yg sy rasakan malah ada prasaan sakit skali.apa itu yg dinamakan pnyakit kejiwaan?sy minta saran dan nasehatnya.sblmnya trimakasih bnyk,pak

  24. Ass.WrWb.Salam kenal,Pak saya mau minta tolong bagaimana cara menangani ibu mertua saya yang sudah 20 tahun mengalami sakit yang aneh,Apabila penyakitnya sedang kambuh tingkah nya seperti anak kecil dan susah tidur karena semalaman dia terus berbicara sendiri,lupa sholat,semua yang kami lakukan anak-anaknya tidak ada yang benar di matanya,penyakit ini datang kadang sebulan sekali nanti kondisinya normal lagi,kami telah membawa ibu kami ke spesialis saraf tapi tidak ada perubahan,kami anak-anaknya jadi serba salah mengahadapi tingkah ibu,Mohon saran bapak apa yang harus kami lakukan .sblmnya terimakasih atas bantuan bapak .lina-Aceh

    • linawati asswrwb…saya ikut prihatin tentang penyakit ibu anda….membaca cerita anda, ibu anda mengalami kelainan kejiwaan, semacam bipolar…penyakitnya kambuh pada saat saat tertentu, terutama kalau mengalami stress atau ada sesuatu yang tak berkenan dihatinya…emosinya tidak stabil dan mudah meledak ledak, semua salah…
      Coba terapy didokter ahli jiwa dulu, sambil anda belajar tentang self help diblog ini, agar anda bisa mengobati ibu anda sendiri dengan “kekuatan alam bawah sadar ” anda sendiri….coba pelajari yang tekun blog saya…semua lengkap asal anda mau…

  25. Ass pak, saya ani berdomisili dibanda aceh pak, melihat blog bapak saya merasa sangat senang karena mungkin bapak bisa membantu saya dalam mengatasi masalah saya pak, mungkin juga masalah saya tidak separah mereka yang minta pertolongan bpak, tetapi sekarang ini dalam 2 bulan terakhir saya mengalami susah tidur malam pak, hati selalu gelisah, saya juga bingung sudah kedokter katanya saya sehat malah sempat dikasih obat tidur, pertama sekali obatnya kena b isa tidur, dan ke dua kali minum gak mau lagi pak, saya pernah ke tabib katanya saya kena penyakit dengkikhianati, dan harus disembuhkan dengan biaya yang mahal pak, hampir mendekati 5 juta, dan terus terang saya tidak mampu untuk itu, setelah putus berobat dengan dia saya bangkit lagi gak bia tidur malah lebih parah pak, apa ada kemungkinan saya dikerjain balik pak, dan bagaimana cara saya bisa mengetahuinya pak, apa bapak bisa mendeteksi saya dari jarak jauh ini pak, saya sangan butuh jawaban bapak, makasih sebelumnya pak, wassalam.

    • ani, asswrwb….sebenarnya dalam artikel terdahulu sudah saya jelaskan cara self help/mengobati sendiri penyakit stress dll…
      Baik akan saya ulangi secara singkat sbb:
      SETIAP PENYAKIT DAN MUSIBAH PADA PRINSIPNYA ADALAH DITARIK OLEH PIKIRAN NEGATIF SIPENDERITA SENDIRI, KARENA ITU JANGAN PERNAH MENYALAHKAN ORANG LAIN, TAPI HARUS MELAKUKAN INTROSPEKSI, BERTOBAT ATAS SEGALA DOSA YANG PERNAH DILAKUKAN, BERSUKUR ATAS SEMUA KARUNIA TUHAN SELAMA INI, DAN SELANJUTNYA SELALU BERPIKIRAN POSITIF, BUANG PIKIRAN NEGATIF..
      Tentang pikiran positif dan pikiran negatif sudah dijelaskan dalam blog saya dikategori SPIRITUAL, silahkan pelajari…

  26. Dan saya juga pernah diobati oleh dukun dengan disuruh buka baju semua dan diobati sama dia, dan saya melakukan nya juga demi untuk kesembuhan tapi sama juga hasilnya, dan sempat saya cerita ke tetangga masalah tersebut, apa dia bisa juga mengerjain saya balik karena merasa saya hancurkan reputasi dia, tolong saya pak saya sekarang sangat takut dengan semua keadaan ini, dan saya sangat harap bapak bisa mendeteksi sebenarnya saya benar kena ilmu black magic atau emang sakit pak. terimakasih sebelumnya pak

  27. Assalamualakium Pak Nurhana,
    Saya beranikan diri curhat disini saja, krn berhubungan dg topik ini.

    Setahun lalu saya pernah menemukan nasi bercampur serpihan roti yg sdh mngering dan ‘bulukan’…di empat tempat. Pertama di tumpukan kain/bahan di lemari kerajinan saya, kedua di lemari laci pakaian lama saya, ketiga di tempat mainan anak bungsu saya, semua tmpat itu sdh tak pernah di buka2 lagi. Ketika itu sy tak ambil pusing dan mengira kerjaan tikus, meskipun merasa aneh kok tikus bisa sepinta itu keluar masuk temapat yang tertutup rapat…??? Yang ke empat baru saya berfikir ini kerjaan siapa? anak2 kah? tapi mereka ga tahu menahu. Yang kempat ini saya temukan di lemari laci pakaian lama anak bungsu saya. Saya ceritakan ke suami yg ktk itu sedang tugas di luar kota. Dia menjelaskan mungkin itu teguran buat saya agar tak sembarangan buang2 makanan, tp saya bingung krn seingat saya ga prnah smbarang buang2 makanan…
    Suami akhirnya menyarankan membawanya ke orng yg ngerti/kyai. Krn blum pernah mendatangi org yg dimaksud suami, saya bawa nasi kering yang ke empat itu ke seorang apak yg pernah mengobati sakit mag kronis saya secara alternatif/herbal. Ternyata saya disarankan utk shalat duha, baca Srt Yasun, Tawasulan dan dzikir Srt Al Ikhlas 355 X setiap hari….menurutnya kiriman itu tdk mempan krn saya mash di lindungiNya, melalui leluhur saya yg ‘sholeh’

    Beberapa bulan kemudian saya temukan di teras dapur segundukan tanah lempung merah bercampur serpihan sampah dan sebuah paku 10 cm yg sdh karatan dan bengkok, saya plastikin dan beberapa minggu kemudian saya bawa lagi ke Bapak trsebut di Bdg. Beliau tdk menyebutkan darimana2nya hanya berkata:”hari gini msh ada org brmaksud tdk baik dg cara spt ini”…sambil menyuruh musidnya membuangnya ke walungan dg cara membelakangi walaungan saat melemparnya.

    Saya tetap di sarankan seprti yg sudah2, yaitu terus mendekatkan diri hanya ke Allah.

    Saya berusaha tdk suudzon, meskipun pada akhirnya Bapak trsbut menjelaskan ttg perepuan yg telah diam2 dinikah siri oleh suami saya, bhkan dg detil menjelaskn siapa permpuan itu….dan saya jngan menyerah….krn sdh terbukti semua kirimannya tidak mempan.
    Memang suami saya sdh menikah siri diam2 n akhirnya ketahuan. tapi bagi saya meskipun sakit hati saya berusaha terima itu sbgai ujian dan jalan utk smkin dekat kpdNya saja. Dan sll berusaha tdk suudzon, memasrahkan segalanya hanya kepada Nya.
    Bagaimana menurut peneropongan Bapak, apakah ini termasuk blac magic atau apa. Yang jelas secara fisik tdk berpengaruh negatif pada tubuh saya, bila saya kini sakit hati, bagi saya itu wajar saja krn siapa sih yang rela berbagi suami? hanya tinggal saya menyikapi semua ini dg berusaha ‘tawakal’…….dan saya sangat tertarik dg resep ‘zero mind power’ nya Bapak itu…
    wassalam

    • Kiara, asswrwb….saya ikut prihatin denga semua masalah anda, tapi saya kagum dengan ketegaran hati anda dan kepasrahan anda menerima semua ujian yang Tuhan berikan…sesuai dengan suasana Hari Kartini 21 April, maka semoga anda menjadi Kartini abad 21 yang bisa merubah penderitaan menjadi suatu sukses besar dalam kehidupan anda…
      Kiara, yakinilah, tidak ada yang bisa membuat fisik dan non fisik kita sakit, kecuali karena fikiran kita sendiri yang kotor/negatif…semua black magic itu tak ada pengaruhnya bagi kita yang dekat dengan Allah…jadi tenang saja, tetap tegar seperti sekarang dan lebih mendekatkan diri kepada Allah….buat Dream suatu sukses besar dalam kehidupan anda pribadi, jangan tegantung suami anda…bergantunglah hanya kepada Allah SWT !!!

  28. terimakasih Pak…mungkin Bapak sudah sibuk sekarang ya….saya nunggu artikel2nya lagi lho….
    Semenjak masalahnya terungkap, saya selalu merasa pernikahan kami yg sudah belasan th ini ga ada artinya. Saya berusaha melupakannya. Saya jadi kapok utuk meneruskan.
    Yang saya harapkan skrg hanyalah berusaha bangkit spt dulu, merintis lagi usaha. Tapi semangat di dada saya ini suka timbul tenggelam. Doa apa saja ya… yang mampu membuat jiwa ini tetap semangat dan tdk malas, saya mau merintis usaha sendiri dan ini butuh modal kekuatan ‘bathin’ yg ekstra, agar tdk lagi merasa dibayang-bayangi kesia-siaan yg memtikan semangat, konsentrasi kerja dan kreatifitas. Terimakasih sebelumnya.

    • kiara, trims atas apresiasinya….saya belakangan ini agak jarang menulis dan mderasi karena Modem Computer saya sedang eror, terpaksa kalau mau nulis harus ke Warnet dulu…
      Kiara, hidup adalah “Mysteri Illahi”, sangat sulit diduga dan dimengerti kecuali kalau kita sudah mengalaminya sendiri…itupun kita sering masih belum mengerti maksud Allah yang sebenarnya terhadap kita…karena itu kita harus Sabar, Tawakal, Ikhlas menerima Cobaan, Ujian dan Pringatan/Hukuman dari Tuhan…harus sering Istigfar…
      Masing masing diberi cobaan oleh Tuhan sebenarnya sesuai kemampuannya, hanya kita kadang merasa tidak kuat…tapi sebenarnya hanya karena kita tidak mau belajar tentang maksud Tuhan dibalik musibah yang kita alami…Kegagalan adalah sukses yang tertunda…yakini itu, buat dream, kerja keras, berdoa kepada Allah denga tulus ikhlas, anda akan bahagia…

  29. Assalamu’alaikum wr.wb.Alkhamdulillah,Semakin menambah keyakinan kami bahwa tidak ada penyakit yg tidak bisa disembuhkan;Buktinya masih ada orang yg dengan senang hati berbagi dengan orang2 yg lagi kebingungan karena merasa sakit/menderita.salah satunya adalah Bapak.Trimakasih mudah2an Amal baik Bapak senantiasa mengalir terus menerus sampai ke anak cucu..amin…Sejujurnya saya sudah 3 th menderita semacam somatoform,keluhan yg saya rasakan sangat banyak a.l : Badan Sakit semua-Capek-Pening-kadang pusing-gangguan lambung dst silih berganti.sehingga saya tidak bisa beraktivitas bahkan takut bepergian…rasanya seperti mau pingsan aja…Kami berharap Allah menunjuk-kan jalan kesembuhan melalui saran atau bantuan Bapak…Trimakasih sebelumnya.Wassalamu’alaikum.

  30. Salam kenal pak,saya membaca artikel bapak sangat terkesan atas apa yang bapak ungkapkan,kebetulan rumah orang saya mengalami hal tentang gangguan kejiwaan pak,sudah berapa kali bolak-balik pengobatan ke ahli dan dokter kejiwaan,tetapi tidak mempunyai hasil yang terlihat selama kurun waktu menginjak menuju tahun ke 3,ironisnya sudah 5x percobaan pengakhiran hidup yang sudah di lakukan dalam kurun waktu dan dapat dilewati dengan selamat,sebagai orang rumah dan juga sebagai seorang anak atas orang tuanya,saya sangat terbebani oleh kondisi seperti itu,semua obat akan kejiwaannya telah menjadi resisten bagi orang rumah saya,saya sangat mengingin kesembuhan,saya sangat berharap bila Bapak bisa bersedia mengobati orang rumah saya,dan saya akan membawa orang rumah saya kesana.Berikut data diri dan kontak saya:
    Nama : Arief Kurniawan
    Lokasi : Medan-Sumatera Utara
    Kondisi Penderita : Orang Tua Kandung (Orang Rumah)
    Jenis Kelasmin Penderita : Wanita
    Umur Penderita : 52 Tahun
    Kondisi waktu terkena : 3 Tahun
    Kondisi Pengobatan : telah di obati oleh dokter ahli kejiwaan (Behavior Nervous),dan dokter psikeator
    No telp: 083198033886
    email : arief_kurniawan@arief-kurniawan.com

    Mohon atas bantuan Bapak untuk bersedia membantu cara dan mothode pengobatannya pak,Atas perhatianNya saya ucapkan terima kasih pak..

  31. assalamu’alaikum wr. wb….

    salam kenal pak,
    nama saya cici…
    saya seorang mahasiswa di salah satu universitas yang ada dikota padang…

    pak, knp ya saya merasa diri saya ini selalu sial..?
    tiap hal yang saya lakukan selalu saja sial,, selalu salah…
    dan dalam belajarpun saya merasa begitu bodoh….
    org2 disekitar sayapun seperti gak suka terhadap saya…
    pdhl saya rasa saya gak pernah menyinggung prasaan org lain…

    bgitu banyak masalah yg saya hadapi, dr berpisahnya org tua saya sampe paman saya yang semakin hari semakin terganggu jiwanya…
    rasanya keluarga saya ini sudah hancur pak…

    tmn2 juga menjauhi saya, mungkin karna saya adalah org yang tidak sebanding dengan mereka….

    apa yang harus saya lakukan pak?
    agar saya bisa hidup normal….

  32. ass wr wb,,,,setelah sy m’bc blog bpk,sy sgt kagum,trs terang pak sy sgt bingung n pts asa dg sma penyakit yg sy derita slm ini,,,hampir seluruh bdn sy terkena penyakit luar n dlm,,hampir tiap mlm jg sy tdk pernah bs tdr,sy sgt tersiksa n sy ingin se x sembuh,tp sy tdk tau alamt bpk yg bs sy hub,mhn bntuanx krn sy ingn se x brobt ke bpk wass wr wb,,,

    • airustikasari, asswrwb…trims atas apresiasinya….rajinlah baca artikel saya teutama yang berkategoru Spiritual, khususnya lagi yang berjudul Bengkel Pikiran dan beberapa artikel yang membahas tentang Curhat yang dirahasiakan….
      Maaf saya sekarang tidak lagi menerima pasien dirumah, karena kesibukan pribadi saya….silahkan curhat sepuasnya di blog, akan saya layani semampu saya….

  33. assalamualaikum….
    salam kenal…saya memiliki adik perempuan 30th yg menurut dokter mengidap schizopenia (maaf klo salah eja) meskipun orang tua bersikukuh ada hubungannya dengan black magic. satu th lalu pernah 4bln pengobatan dr dokter dan alhamdulillah sembuh meskipun blum100% tetapi karena efek dr obat2x itu membuat dia jd pelupa, malas makan, lemas akhirnya orang tua menghentikan pengobatan tsb. sekarang ini penyakit tersebut kambuh lg dan lg2x orang tua memilih pengobatan”orang pintar” meskipun sy tidak setuju. melihat keadaannya tidak membaik akhirnya kemarin saya memaksa orang tua untuk membawanya kembali ke dokter dan diberi obat2xan yg sama spt dulu. menurut dokter penyakit ini membutuhkan pengobatan yg lama tp karena effek yg ditimbulkan dr obat2x tsb kami menjadi khawatir klo hrs meminumnya terus menerus bahkan bisa bertahun2x atau seumur hidup. yg ingin sy tanyakan adakah pengobatan alternatif lain dr bapak untuk penyakit tersebut. terima kasih
    wassalammualaikum

    • irma, asswrwb, kalau penyakitnya memang betul schizoprenia, memang sebaiknya dirawat oleh dokter jiwa, memang butuh waktu sangat lama utk sembuh total…
      Tapi kalau ternyata psikosomatis, masih ada kemungkina utk sembuh lebih cepat, asal ada kemauan utk sembuh dari ybs…
      coba anda jelaskan ciri ciri penyakit adik anda tsb, agar saya ada gambaran dan menganalisanya….
      Sebaiknya anda belajar diartikel Bengkel Pikiran di blog ini agar bisa bantu adik anda……laporkan perkembangannya diblog….

  34. ass pak Nurhana.semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT..saya tertarik dengan baca bengkel pikiran Bapak dari edisi 1 s/ 14.saya ini penderita gangguan jiwa pak sejak th 2008 sampe sekarang.saya sudah berobat ke psikiater dan dinyatakan saya terkena depresi dan stress..setahun saya jalani pengobatan tapi belum ada hasil juga sehinggan saya memutuskan pindah ke dokter lain bahkan ke profesor dan saya dinyatakan schizofenia.kemudian saya jalani berobat dalam waktu setahun ke profesor tsb tapi blm dpt hasil yg memuaskan..akhirnya saya putuskan berhenti berobat..saya juga ikhtiar ke alternati melalui hipno terapi.saya juga beribadah pak sholat dan dzikir..hanya klo subuh saya sering ketinggalan karena saya susah tidur sehingga tidurnya malem2 terus..sebenernya th th 2000 saya pernah mengkonsumsi narkoba jenis psikotropika dan saya mengalami paranoid mahluk halus dan akhirnya saya juga terserang depresi,tapi setahun kemudian depresi tsb bisa saya atasi dan kambuh lagi th 2008.penyebab nya adalah karena rumah tangga saya yg pertama saya hancur kemudian saya nikah lagi tapi keadannya lebih parah dalam rumah tangga saya..saya sudah hampir putus asa pak tapi saya tetap tegar karena saya inget bahwa Allah melarang hambanya untuk putus asa..dgn urain ini apakah bapak bisa membantu saya..besa harapan saya bapak bisa membalas keluhan saya ini dan dapat membantu saya..terima kasih..wass wr wb.

  35. Saya pernah dua kali masuk rumah sakit jiwa yang pertama di Kota padang th 2008
    dan yang kedua di RSJ.Suharto Herdian, Alhamdullillah sekarang saya sembuh, saya ingin berbagi pengalaman dengan siapapun yang mebutuhkan, atau untuk sebuah penelitian, rasanya tidak mungkin untuk saya ceritakan semua disini. kalau ada yang berminat silahkan kirimkan email ke kadri_eri@yahoo.co.id atau ke hp.082111440393. sekian dan terima kasih.

  36. Halo Bapak Tirtaa, nama saya siska, usia saya 36 th, saya senang baca tulisas2 bapak yg sangat membangun hidup saya, sebenarnya hobby saya membuat orang2 di sekitar saya senang, siapa saja tampa terkecuali, banyak teman yg suka cerita tentang semua masalah pribadi mereka pada saya, saya suka membantuh mereka dgn kepositifan, dan banyak yg ingin seperti saya kalau melihat ceria dan bahagianya saya dan keluarga saya. Tapi sebenarnya mereka semua tdk tau apa yg saya sembunyikan selama ini, saya menutupi semua kekurangan2 perkawinan saya, malah saya berusaha menunjukan kalau kami memilihki perkawinan yg sempurna, pak Tirtaa….padahal sejak perkawinan kami, kami ribut terus, karena suamiku orangnya kalau ngomong ngga bisa aku percaya, kalau dia melakukan kesalahan dia bilang tidak, berbohong dia bilang tidak, semuanya menyalahkan orang lain, dan masih banyak lagi, saya tidak tau mana yg benar, saya kadang berpikir mungkin saya aja yg punya pikiran salah, saya suka marah sampai pusing kepala saya, dan dada saya, maklum suamiku di lahirkan dari keluarga yg tidak pernah minta maaf pada siapapun. saya punya anak 2, perkawinan kita sudah 7+th dan kita tdk pernah berhubungan sex selama 4 th, karena saya sudah tdk bisa di sentuh dgnnya, badan saya tdk mau, hanya saya pikir it’s ok, saya tdk perluh sex atau gombalan2, yg penting tdk ada yg tau, dan kita terus tinggal satu rumah dan di lihat orang sangat normal dan bahagia, karena memang kita berdua menganggap ini seperti tdk menjadi suatu masalah asal kita tenang dan happy, apa ini suatu yg aneh? atau kebohongan yg aku tutup2, dan saya tau kesehatan saya menurun, saya suka vertigo, kadang susah tidur, bangun di malam hari, mimpi2 yg aneh2, punya rasa takut, sering pusing, mual apa itu dari semua kebohongan ini? pak Tirtaa apa yg harus saya lakukan? padahal dulu saya sangat sehat dan positif penuh cinta, apa sekarang saya kecewa? saya tdk tau, bapak orang pertama yg tau semua ini, orang tua, saudara, sahabat, temanpun tak ada yg tau, Pak Tirtaa saya tinggal di USA sekarang, kalau saya pulang ke Indonesia, bolehkah saya ketemu bapak? Terimakasih pak Tirtaa…..God Bless You

  37. ass.
    Anak saya 6th bisa melihat hal ghaib dan bisa menceritakan secara detail,tapi psikiater bilang cuma halusinasi.Bagaimana membuktikanya apakah halusinasi atau memang anak saya punya kemampuan indigo? Mohon penjelasannya?

  38. asalam mulaikum wr wb dengan hormat kepada dewan guru yang terhormat terus terang akhir ini perasaan saya seakan tidak karuan kenapa orang yang berurusan sengan saya seakan tahu dengan hati dan pikiran saya dan saya coba berontak dengan sekuat hati dan mengbaikan pikiran saya yang seakan mau di bunuh dan dicari tapi sugesti itu seakan tambah jelas yata mohon bpak kiranya dapat menjawab pertanyaan sya

    • di4h, asswrwb, silahkan curhat di blog sepuasnya, kalau rahasia, silahkan namanya disamarkan, asal ceritanya betulan, nanti saya analisa dan bahas…
      Kalau mau konsultasi di rumah atau via video call/skype, silahkan sms ke isteri saya di 0818104571…
      Saya tinggal di Bogor.

  39. ass wr.wb
    saya sangat tertarik setelah membaca artikel bapak,

    adik saya menderita sakit yang sudah cukup lama, kalau kumat sering menangis dan teriak-teriak, apakah itu termasuk penyakit kejiwaan ataukah penyakit black magic…??? mohon penjelasannya terimakasih

  40. Ass wr wb pak saya mau bertanya apakah pacar saya ini mempunyai sakit kejiwaan atau tidak. Setiap dia emosi, emosinya meledak tidak karuan. Dia bisa menyakiti saya, dan menyakiti dirinya sendiri. Apabila dia sudah merasa puas menyiksa dirinya tiba2 dia baik sendiri. Kalo dia nyakitin saya, dia akan minta2 maaf dan nanya mana yg sakit. Setiap marah seperti org kesurupan pak

  41. ass pak….
    saya mau tnya …apakah bapak bisa mengobati untuk penyakit kejiwaan…?dan apakah pengobatan itu bisa dilakukan dari jarak jauh…?karena abang saya saat ini sedang mengalami gangguan kejiwaan, kami sekeluarga telah mengobatkan beliaau dengan berbagai cara, tetapi tidak sembuh juga…malah saat ini kondisinya semakin parah…

    • thari, asswrwb, saya sekarang sedang berada di Manchester UK/Inggris, jadi tak bisa menerima anda dirumah saya di Bogor…
      Pengobatan kejiwaan tidak bisa jarak jauh, tapi pada prinsipnya semua penyakit bisa disembuhkan kalau ada ridho/izin dari Allah SWT, Yang Maha Kuasa dan Maha Segalanya…bagiNya tak ada yang tak mungkin…
      Karena itu berusahalah anda sekeluarga mencari dan mendapatkan Ridho/Restu/Idzin Allah itu, secara tulus dan ikhlas….untuk itulah saya tulis blog ini, semua cara untuk mendapat restu/ridho Allah dalam penyembuhan apapun, ada dalam blog saya ini, terutama di kategori spiritual, khususnya di artikel Bengkel Pikiran….silahkan pelajari dan berusaha dengan keras…

  42. Assalammualikum wr, wb pak nurhana

    Setelah saya membaca artikel bapak dan komentar dari teman teman di atas, ternyata apa yang dialami adik saya sama seperti yang dialami teman teman di atas, pertama tama kejadiannya berawal saat dia kelas tiga SMA dia merasa kepalannya sering sakit, sudah dibawa rumah sakit manapun hasilnya tetap negatif, dokter berkata dia tidak sakit apapun kondisi badannya baik 100%.

    lalu kejadian itu memuncak pada puasa tahun 2010 yang lalu dia berperilaku yang saat aneh. saya kira dia kemasukan arwah jin, ternyata setelah dibawa ke orang pintar ternyata dia baik baik saja. sempat dia tidak berperilaku anah selama kurang lebih 10 bulan. tapi kemari sehabis lebaran perilaku anehnya kembali lagi. dan sampai sekarang perilakunnnya masih aneh.

    saya kepengen dia itu sembuh sepertii dulu lagi, gimana ya pak carannya? boleh tidak saya minta alamat praktek bapak atau no tlp bapak agar saya atau orang tua saya bisa konsultasi dan mengobati adik saya sama bapak, alamat atau no tlp bapak bisa di email saja ke email saya. wisnu_harbowo@ymail.com. terima kasih.

    walaikumsalam wr wb.

  43. Assalamualaikum wr wb bapak Tirta,

    Perkenalkan nama saya ferry pak tirta. Ibu saya memiliki masalah dengan gangguan jiwa dan dengan gangguan guna guna pak, penyakit tersebut sudah berlangsung selama 13 tahun s/d saat ini, kondisinya adalah beliau sering sekali menuduh ayah saya selingkuh dengan tetangga, menuduh tetangga selalu membicarakan beliau, selalu mengamuk, yang anehnya beliau selalu mendengar suara2 yg selalu berbisik dan setelah mendengar suara itu ibu saya langsung berubah menjadi marah dan mengamuk, selalu berbicara yg tidak logis, sebagai contoh yg sudah saya sebutkan tadi, parahnya lagi beliau pernah mengamuk sampai melukai ayah dengan pisau, mengamuk ke rumah tetangga sebelah dan merampas kunci rumahnya lalu menuduh tetangga tersebut selalu jahat dan memfitnah beliau, dan saat ibu di tanya dapat informasi dari mana beliau bilang selalu mendengar suara2 yg selalu membisikannya, kami telah membawa ibu berobat ke segala pengobatan spiritual dan pengobatan medis dengan psikiater, ada yg bilang kena guna guna dan sudah di angkat guna guna tersebut namun tetap tidak berhasil, pernah di rukiyah karena ada yg bilang juga ketempelan mahluk halus, pernah sampai di bawa paksa ke rumah sakit jiwa dan beliau sangat marah dan mengamuk, lalu setelah itu sadar. Kurang lebih sekitar tahun 2008 beliau sudah mulai berangsur normal, namun gejala itu perlahan mulai timbul kembali dan akhirnya kumat kembali seperti dulu, selalu mendengar suara2 dan berbicara hal2 yg tidak logis sampai bertindak yg tidak logis. pada saat tetangga sedang berkumpul dan berbincang bincang, ibu saya merasa bahwa mereka sedang membicarakan dan memfitnah beliau, beliau jg merasa istri tetangga sudah dinikahi oleh ayah yg pada kenyataannya semua itu tidak benar, jadi seperti fantasi atau imajenasi yg seakan-akan nyata oleh ibu saya. Beliau itu solat 5 waktu dan bisa membaca al qur’an, beliau juga mengikuti pengajian ibu2 di rumah, namun jika kumat beliau berubah menjadi seperti orang yg kesurupan, kejadian ini sudah berlangsung selama 13 tahun dimulai dari saya kelas 6 SD sampai saya sudah lulus kuliah dan bekerja saat ini, saya memiliki masa kecil yg kurang bahagia karena terenggut oleh penyakit yg diderita ibu saya, masa kecil saya di habiskan dengan melihat perkembangan psikologis tidak sehat dari ibu saya, saya selalu tidak berhenti berdoa kepada allah swt untuk meminta kesembuhan untuk ibu saya, dan di beri jalan keluar atas masalah dan pengobatan untuk kesembuhan beliau, oleh karena itu kami ingin berkonsultasi langsung untuk waktu dan tempatnya dengan bapak tirta, jika bapak berkenan kami sangat berterima kasih sekali pak tirta,
    demikian kami sampaikan, terima kasih.

    Wassalamualaikum wr wb.

    Hormat kami.

    Ferry Yuliyanto Sugeng

  44. Salam pak Nurhana,
    Perkenalkan nama saya Patricia. Saya mempunyai adik cowk yang mengalami ganguan seperti paranoid, halusinasi, terisolasi dr dunia nyata dan sampai sekarang ini dia sudah kehilangan perasaan terhadap kami keluarganya.Dia tidak bisa diajak berkomunikasi, selalu merasa kami semua membohonginya.kelakuannya sudah aneh, mulai dr ngomong sendiri, ketawa sendiri. Adik saya tinggal berdua dengan mama yang juga sudak sakit dan tidak kuat jalan. keadaan adik saya sudah berlangsung krng lebih 2 tahun dan makin parah dlm setengah tahun terkahir ini. Sungguh frustasi melihat keadaanya. Mama saya sudah berusah menanyakan ke org pintar, jawabanya bervariasi. Tetapi sekarang saya rasa ini tidak ada hubungan dengan black magic. Adik saya berawal dari depresi putus cinta, maslah kerjaan sampai terkahir abang saya meninggal dunia. Sungguh sangat sedih dan tidak tahu harus bangaimana mengatasi ini. Adik saya ada di Medan, Indonesia. saya sendiri ada di luar negri. Saya ingin adik bisa berobat tapi tidak mungkin dia mau menurut di bawa ke RS. Saya mohon bapak bisa tolong adik saya, Kasihan mama saya yang sudah tua, kehilangan anaknya 3 tahun lalu dan sekarang anaknya yang lain ada masalah dan jika tidak diobatin bisa fatal. Bolehkah saya menghubungi bapak? tolong pak..
    Terima kasih.

  45. sy ibu rumah tangga umur 41 th tinggal di malang.agama kristen sdh 1 th sy menderita insomnia. Di dr psikiater dikasih obat2 tidur.tiap pagi sampai sore selalu bingung dan takut siang malam gak tidur.sy pernah ke org pinter katanya dikerjain org.sy tdk tahu benar tidak.sy pengin lepas ketergantungan obat2 tidur dan kembali tidur normal.awalnya akhir 2011sy ikut perawatan kulit tp alergi muka merah kena matahari sy stres dan panik.akhirnya gak bs tidur sampai skrg.padahal masalah itu sdh gak dipikir tetap gak bs tidur.tlg sy pak.trims

  46. Salam pak nurhana,
    Perkenalkan nama saya desi, setelah saya membaca blog Bpk sy ingin berkonsultasi mengenai kakak laki-laki sy, kakak laki-laki sy saat ini sedang sakit pak dan hal ini sudah bertahun-tahun, hal ini berawal dari dia sering kejang-kejang dan setelah dilakukan MRI dia dinyatakan menderita ephylepsi sehingga harus minum obat dokter, pada waktu itu masih belum menjadi masalah besar hingga suatu waktu ketika dia kembali dari kalimantan (dulu bekerja di kalimantan) dia sering mengalami tidak sadarkan diri (bukan pingsan) jadi kalau kita panggil dia akan diam saja, mimik mukanya berubah seperti marah, lalu orang tua saya membawa dia banyak ke orang pintar dan menurut orang pintar dia “ketempelan” bahkan dikerjai org yg akhirnya dia melakukan pengobatan, tetapi hal ini malah bertambah parah pak, jadi kalau ephylepsinya kumat setelah kejang-nya selesai dia akan mengamuk seperti orang kesurupan dan dia akan berjalan-jalan sambil mencari sesuatu tetapi jika ditanya dia tidak menjawab, saat ini keadaannya makin parah bahkan sekarang jika dia kumat dia akan membuka bajunya lalu berlari keluar, sy merasa kakak sy ini mengalami depresi tetapi orang tua dan kakak sy lbh menyukai dibilang kesurupan seperti yg bapak sebutkan di artikel bpk diatas tetapi sy tidak bisa membiarkan hal ini lg krn sudah bertahun-tahun pergi ke “org pintar” tp tidak ada hasilnya, Ibu saya sudah sangat stress sekali dengan keadaan ini, yg saya takutkan nanti yg sehat jg bisa sakit, untuk itu jika memungkinkan apakah kami bisa bertemu Bapak? saya akan mengusahakan untuk membawa kakak saya ke tempat bpk. kami benar-benar butuh pertolongan.

    Terima kasih..

    salam hormat,
    desi

  47. sy jg mengalami hal demikian seperti pak freddy,tp itu suami sy,dia tiba2 suka melamun,menghayal,dan hatix berbicara dlm hati meskipun dia tdk berkata,sulit tidur,sering mimpi buruk,malas,pikiranx kosong,pelupa dan suka emosi,,bisa di obati jarak jauh pak??? namax faisal dr makassar,,dia terkena penyakit ini sejak mau acara pernikahan,3hari sebelum hari H nya,no hp brp pak? no hpku 085255934946,,,,makasih bxk pak,
    sy jg sngat bingung dia stres atau kena guna2

  48. Selamat siang pak
    kmi dri kluarga non muslim(hindu)
    dri Lombok NTB. Anak kami laki2 lahir 08 juni 2006, sjak usia krg lbh 4 thun menderita penyakit pusing lalu diikuti muntah2 yg parah tidak bisa datasi dengan obt oral jd terpaksa diinfus&opname,sampai saat ini dika sudah 27 kali opname ~biasa di RS 2 sd 3 Hari boleh plg,terakhir opname 14 sd 16 des 2013.Beragam tes sdh kmi lakukan,CT SCAN,EEG,USG,tes darah & urin hasilnya normal.Thanks God biaya anak kmi dibackup asuransidr kr suami.tp kmi sdih &ingin dika normal karena sya lihat smua hal bisa jd pemicu penyakinya dari snack,kelelahan dll sy mhon ptunjuk dri Bpak, trima ksih

  49. Assalamualaikum wr. Wb.
    Stlah sya mmbaca bebrpa komentar d atas .. Ternyata ada beberapa kluhan yg sma.. Sprti sya sering sekali merasa cemas, takut , gelisah , dll..
    Pa mohon bantuannya bagaimana cara kita menanamkan pikiran positif dalam diri kita ..
    Dan bolehkah saya minta no bpa . Untuk cerita lebih dalam ..
    Terimakasih …

  50. Assalamualaikum, maaf pak mengganggu bapak saya baru buka blog bapak, pak tirta saya mohon bantuan , saya punya 2 adik laki 2 , dua2 nya sakit Dan sdh pernah masuk rumah skit jiwa, mrka tergantung obat, setiap bulan ngambil obat , kalau obat habits kambuh, yg satu ngamuk, yang satu lagi marah2 tidak jelas. orang tua kami sdh meninggal . saya Dan saudara yang lain sdh bekeluarga Dan ikut suami.cuma mereka yg laki 2 .USIA mrka sdh 46 Dan 43 tahun . kasihan sekali mereka pak, mereka hid up berdua. kakak saya yang datang tiap hari untuk ngurus mereka, saya tidak bisa tiap hair karena saya kerja. saya mohon betul bantuan bapak. terimakasih banyak bapak

  51. ass. pak, saya ingin bertanya..ibu saya dulu terkena blackmagic,dan alhamdulillah skrg beliau sdh sembuh..namun beliau msh ngotot kalau beliau kena santet, kata ayah saya, ibu saya kena pnyakit scizofrenia,,bgaimana cara agar ibu saya sadar akan penyakitnya dan sembuh? terimakasih

  52. Pak saya telah membaca semua apa yang telah di ceritakan bapak dan semua itu ada dalam pribadi saya’ pak apa boleh bapak mau memberikan petunjuk kepada saya walaupun cuma di sms ini no hp saya pak 085361447658.

    • Pak,,
      saya Anita,
      Abang saya Frans Ginting mengalami gangguan jiwa,,
      semua berawal dari sepulang dari kalimantan pak
      Dia merasa ada yg ingin membunuhny, padahal tidak ada pak
      Dan sekarang jika dia merokok dia akan ngomong hal yang aneh dan hiper-
      aktiv pak..
      seperti dunia ini akan kiamat..bahkan temannya ada yang diajak ke tempat pak
      rt untuk mengatakan dunia mau kiamat.
      dan dia tetap mengatakan bahwa ia sehat dan tidak stress. Namun jika dia tidak
      merokok maka dia akan menjadi pendiam dan pemalas pak.
      saya mohon solusinya pak
      terimakasih pak

  53. Assalamualaikum..maaf langsung saja ya pak. Bibi yg nyuci di rmh sya punya anak yg akhir2 ini sering ngamuk,lempar2 apa saja sampe hancur seisi rmhnya. Kl denger cerita dr ibunya,dia gak kuat dng cobaa hidup. Bpknya sudah lama meninggal. Hanya ibunya yg kerja sbg tukang cuci harus menghidupi 3 anak. 2 anaknya menderita stress, yg 1 krn malu dia pergi ninggalin klrgnya. Kasihan sya melihat si bibi, kl salah satu anaknya kambuh, dia jd ga bisa kerja cari uang utk makan & byar kontrakan. Sampe pernah pingsan di rmh sya krn pusing mikirin anaknya. Anaknya pernah dibawa ke RS marjuki di bogor tp tdk sampe tuntas krn gak ada biaya. Mohon bantuannya pak,supaya mreka bisa berobat ke bpk . Terima kasih ya pak

  54. terimakasih infonya bapak,
    kami sedang bermasalah seperti uraian di atas, bahwa istri saya sedang dalam situasi yang tidak kami ketahui apakah terserang kondisi kejiwaan atau black magic dengan gejala : , tidak mau kumpul keluarga,menjauh dari komunitas sebagai warga lingkungan, tidak mau ibadah dan kumpul dengan suami.,beraktivitas lainnya yg semestinya dilakukan bersama.Memang kalau menengok ke situasi ke belakang bahwa ada penyebab yang berakibat istri kecewa karena mengetahui saya ada bermain dng anggota kelrga istri namun tidak ada akibat yang lebih buruk atas kejadian tersebut dan dianggap telah selesai.Namun pertengahan tahun 2013 dalam rangka mencari solusi atas aktivitas usaha kam ygi menurun, kami membuka jasa kontraktor jasa trasportasi armada mengangkut buah kelapasawit dari kebun ke pabrik.dalam perjalanan aktivitas tersebut istri berkenalan dengan lelaki yang berdampak negatip karena ada indikasi perselingkihan yang terlanjur terkspose.hinga saat ini(+/- 1 thn) situasi masih kristis tidak ada komunikasi dengan suami.Mohon bantuannya karena atas saran tokoh rohani,keluarga , kami hanya diminta untuk bersabar. semoga bapak dapat memberi pencerahan atas situasi kami, wasalam

  55. Selamat sore Pak Nurhana, Saya Efi dari semarang. saya ingin bertanya ttng penyakit saya. Sudah hampir 5th ini saya sering tiba2 blank. Awalnya setelah melahirkan anak pertama. sekitar 2 bln kemudian tiba2 saya tidak ingat siapa2, bahkan anak saya sendiri yg sedang saya susui. saat itu (kata orng yg melihat saya blank), saya menanyakan siapa anak saya. tp saya tetap menyusui spt biasa dng tatapan kosong. saat blank, saya kadang tertawa, kadang melakukan kegiatan spt biasa dng tatapan kosong. lalu tertidur. Sampai saat ini saya minum obat epilepsi rutin setiap hari. skrng, klo kumat saya bisa sampai ngompol. apa yg hrs saya lakukan bpk? terimakasih

  56. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu

    Saya sangat tertaik dg penjelasan bapak. Saya ingin bertanya.. Îпî tentang ibu saya. setelah melahirkan saya, ibu saya tiba” saja sering melamun, dan tidak mau memberikan asi kepada saya. Setiap teman” ibu saya datang menjenguk. Malah dimarah” oleh ibu saya, dan selalu bersikap aneh. Mulai dari tahun 1990 samapi thn 2014 sudah 5 x ibu saya mengalami gangguan jiwa. Dan yg k’4 x ny ibu saya d sempat dimasukkan d RSJ selama 1 minggu dan sedikit ada perubahan. Dan sekarang ibu saya kambuh lg.. Ibu saya sering menyebut bahwa ia bukan ibu saya. Melainkan ibu tiri ibu saya yg telah meninggal. Kalau masalah solat. Ibu saya solat 5 waktu bahkan ibu sya selalu berjamaah d masjid. Tap terkadang bacaan” solat ny asal”an. Ibu saya pernah menjalani pengobatan alternatif. Dia seorg usradts, setelah meliat kondisi ibu saya ustads tersebut bilang kalau ada yg menjaga ibu saya yg berasal dr keraton dulu. Memang benar ibu saya keturunan ningrat. Dan rata” saudara kandung ibu saya pernah mengalami gangguan jiwa. Ibu sya 7 saudara yg 2 sadara ibu sampai sekarang masih mengalami gangguan jiwa, dan yg 3 saudara ibu hanya mengalami 1 x.. Dan ibu saya sudh 5 x. Ayah dri ibu saya adlh seorg ningrat. Kakex saya mempunyai kekuatan dan benda” keramat. Apa itu penyebab ibu saya mengalami gangguan kejiwaan ny. Apa benar ibu saya ada makhluk halus yg memngaggu ibu saya pak?

  57. Assalamu’alaikum
    saya,sangat tertarik dengan artikel bapak, sehingga saya ingin mempelajarinya pak.
    saya,sudah 3 bulan sakit pak,dan saya sering merasa ketakutan, jantung berdebar, badan lemas, kepala sering pusing, jalan limbung, dan semangat pun gk ada.
    ketika mau berangkat kerja selalu terasa.
    saya,sudah berobat k dokter katanya gk ada apa2,, sebetulnya apa yg saya alami sekarang pak??
    ini identitas saya,pak.

    Nama : Arli Ardian Hidayat
    TTL : Sukabumi, 06-07-1991
    Alamat : Jl. Pelabuhan 2 km. 5 Rt/Rw 01/08
    kel. cipanengah kec. Lembursitu Kota Sukabumi
    Tlp : 085720691991

    trimakasih sebelumnya pak.

  58. Assallamu ‘allaikum wr.wb Saya juga mengalami hal demikian pak. Tapi itu dengan ibu saya . Sejak 2011 kemarin. Ibu saya sering ngelemun . Suka malas-malasan susah di atur seperti anak kecil itu penyakit apa sih pak udah coba di tanya in kebanyak orang tua Tapi beda-beda jawaban nya. Sekarang aku bingung harus gimana .tolong ya pak di bantu. Saya dari wonogiri .jawa tengah

  59. Assalamu’alaikum wrwb
    Nama saya Hafidz , umur 27 tahun, 5 tahun terakhir saya mengalami keadaan yang dulu tidak pernah saya alami. saya merasa grogi yg sangat berlebihan, apalagi saat berbicara dihadapan orang banyak, bahkan raut/mimik wajah saya terlihat gugup seperti mau menangis, dan ini bertentangan dengan hati/perasaan saya yg merasa berani tapi anehnya fisik tidak bisa dikendalikan. dahulu saya tidak pernah mengalami hal seperti ini, saya dulu normal biasa-biasa saja ,, ini terjadi sejak saya pulang merantau dari Tangerang 5 tahun yang lalu.
    mohon penjelasan dan solusinya , terima kasih

    • Hafidz, ini berarti ada gangguan medismdi saraf otak anda, biasanya diderita pecandu naekoba, obat tidur, obat penenang, atau penderita psikosomatis, kelainan jiwa karena stress berat!
      Periksa ke dokter spesial7s saraf dulu, jangan dr sakit jiwa,mapalagi dukun!

  60. assalamualaikum wr wb,, kenalkan saya suardi umur22 tahun,, dri kab,bone kota makassar,, kakak dan ibu saya mengalami gangguan jiwa,, kakak saya dah lebih 10 tahun menderita penyakit itu beliau sdah berumur 32 tahun,, seorang laki-laki,beliau awalx mengalami depresi sejak tahun 2004 setelah dinyatakn ttdak lulus masuk TNI waktu itu,tiap bulan hrs makan obat dr psikiater, gejala awalnya kakak sya tiba2 lg melamun dan pandangan mata kosong,beliau merasa ada suara2/bisikan beliau dengar seakan akan memerintahnya dan , tdk bs tidur, nafsu makan berlebihan, sering bersilat n memukuli orang,, barang-barang drumah dihancurkan, cermin dipecahkan semua, dan setiap bulan kakaq sya hrs kontrol ke dokter utk ambil obat, ataupun konsultasi dan biaya utk obat cukup mahal, dan ketika obatx habis, ataw terlambat beliau gelisah tdak bisa tidur dan melakukan hal-hal yang aneh-aneh ,,dan kembalilagi penyakitnya seperti dulu, n sering ketawa n bicara sendiri, seakan ada mahluk lain yang dia ajak bicara, mohon jawaban n ,, n kalaw ibu saya awalx beliau gelisah,tidak mau makan.sering menangis,memikirkan anak-anaknya dan cemas secara berlebihan, kronologisx adalah awalx keluarga kami terlilit utang, n mana lagi untuk makan sehari-hari,terpaksa ibu saya mengutang disana-sini,dan pada saat itu sya anakx sedang menjalani kuliah ,dan beliau lah yg sering meminjamkan uang kepada kerabat n tetangga,, n ibu saya skrng tinggal drumah nenek saya n tidak mau pulang krumah, krna memang dulu ayah saya sering memukuli ibu saya n dengan suara yang sangat keras,, saya memohon bantuan dan masukannya bapak,,, saya tidak tega melihat kondisi ibu n kakaq saya seperti itu,, terima kasih sebelumnya bapak,,, wassalamualaikum wr wb

  61. assalamualaikum pak tirta…
    salam kenal… dari saya aris susanto di bekasi..
    maaf sebelumnya, saya mohon ijin untuk copy paste tulisan2 bapak… saya berniat untuk mempelajarinya…
    saya ucapkan beribu2 terima kasih kepada bapak yang sudah berbagi pengetahuan dalam tulisan2an bapak… semoga bapak berkenan memberikan ijin dan restu untuk saya mempelajarinya..

    hotmat saya untuk pak tirta & keluarga.. :)

  62. Assalamualaikum wr.wb.
    Pak sya menderita penyakit aneh, Yaitu prrasaan dan mental saya bisa dikatakan oleh orang halus, apakah penyakit saya bisa disembuhkan oleh terapi hipnotis atau psikiater?
    Mohon solusi nya pak..
    Assalamualaikum wr.wb.

  63. Salam kenal pak
    nama : rohmi
    Asal : BANGKA
    saya mempunyai adik yang selama 2 bulan ini bertingkah tidak seperti biasanya…. dia tidak bisa tidur, pendiam, sepertiny depresi pekerjaan.bagaimana solusinya Trimakasih..

  64. Assalamualikum pak nurhana, saya mau konsultasi pak…ini penykit psikomatis atau saraf. Saya kalau sedang di tempat keramaian seperti melayang pak..pandangn saya jd tdk fokus jd membuat saya jd sprt kebingungan. Saya pun tdk pd klw komunikasi dg orang krena kdg hal demikian muncul mmbuat pndngn saya sprti org minder…saya mmg ada mslh rumh tngga pak…itu membuat saya mengurung diri dirumah. jrg berkomuniksi dg keluarga. slalu bersedih dan terlalu mikir saya orangx…saya juga pny maag pak…mohon jwbnnya pak. Terima kasih

  65. assalamualaikum pak.mhon bantuanx ya pak sya skit dri2007 sya sdh berobat ke alternatif dmn2 hingga rukyah bahkan skrg sya ke dr. syaraf.awalx sya di alternatif di blng kesurupan.sya tdak fokus pikiran dan sempat blank sbntar.2010 sya ke dr.syaraf ktx da syaraf otak yg konslet sya berobat hmpir 2thn lalu brenti karena hmil.alhamdulillah membaik hingga persalinan terxta kambuh lgi ketika sya hmil ke2.akhirx sya blk ke dr lgi.mhon pnjlsanx ya pak sbnarx sya ni skit pa n pa obatx.smua dzikir sdah sya lakukan.dan skrg sya tdk PD.pikiran slalu melayang sperti da 2 khdupan.tlg sya ya pak sya ingin sembuh.trimakasih pak

  66. pak… saya maya usia 31 .. saya menderita depresi dengan halusinasi.. pak bagaimana menyembuhkan penyakit ini. bahkan saya tdk bisa lepas obat obatan. saya hanya bertahan krna anak wanita saya masih kecil. tidak ada ayahnya. saya seorang janda. hidup sendiri. Pak.. tolong saya..Semoga kiranya Allah memberi rahmat yg berlimpah. Saya sudah tidak tahan dengan kondisi ini. bahkan sudah kedokter malah saya putus harapan. krna obat2an membuat saya seperti zombie. Tolong saya..

  67. Assalamualaikum Pak..
    Saya mau minta saran untuk penyakit yang di derita ayah saya..
    Sudah 10 bulan ayah saya susah berjalan dan pikirannya seperti terganggu..
    Awalnya sedang berjalan tiba-tiba terjatuh dan lemas tidak bisa berjalan..
    Semakin lama kondisinya semakin parah, selain begitu lemah dan susah berjalan ingatnnya juga jadi berkurang drastis, sikapnya berubah, sudah tidak malu jika buang air di celana, tatapan kosong, pokonya seperti terganggu jiwanya.
    Untungnya ayah saya masih rajin ibadahnya jadi saat ibadah ingatannya mulai normal tapi terkadang kacau lagi
    Namun saat bulan Ramadhan kemaren ayah saya sembuh tapi tepat saat hari Idul Fitri penyakitnya kembali dan semakin parah hingga sekarang.
    Sudah di cek ke dokter sampai ke orang pintar.
    Saat di bawa ke orang pintar beberapa hari yang lalu keluar serangga pada urat di kaki kanan dan kirinya..
    Apakah ada yang guna-guna ayah saya atau bagaimana ya Pak?

  68. Asalamualaikum
    Pa saya mau tanya kenapa ya kalo saya sdng beraktifitas kayanya saya tuh suka tiba2 menghalayal ga jelas apakah mungkin karena saya suka melakukan meditasi akhrnya jadi begini
    Tolong donk tipsnya

    • Didin, mungkin meditasi kamu caranya salah, tidak sesuai dengan metoda Islam yang benar!…Ceritakan bagaimana cara kamu meditasi, termasuk doa yang kamu baca apa…? Jelaskan! Meditasi kalau salah, justru berbahaya!

  69. Assalamualaikum pak tirta alhamdulillah saya bsa menemukan tulisan bapak ini,,,saya ada masalah juga susah membedakan a9akah ini black magic ato sakit jiwa,,ini terjadi pada ibu saya,,,kalo bole saya ingin minta kontak bapak atau istri bapak untuk kami hubungi,,terima kasih ini urgent pak

  70. Assalamualaikum Wr. Wb. Pak saya bingung sebenernya ini gangguan jin atau apa.saya dulu pernah ikut pengisian ilmu kanuragan al hikmah.setelah brjalan bbrapa thun saya trkena gangguan brupa bisikan di hati.sebelum saya ikut pengisian pun sejak dulu saya juga sudah pernah kena gangguan tsb.tapi tak sampai sekuat belakangan ini.kata guruku itu gangguan dari luar.kalau bawa’an dari ilmunya pasti sudah dari dulu aku gila.begitu kata beliau.sejak kecil jauh sblm ikt pengisian aku dibayang”in kyak byangan hitam.setiap aku brusaha mengingat Allah bayangan it muncul dngan sndirinya.bisakah anda membantu saya agar saya trbebas dari gangguan maCam itu? Ini nomer saya 085235548698

  71. Assalamualaikum Wr. Wb. Pak, ayah saya sakit, sakitnya tu kadang ngomong-ngomong sendiri gak jelas, kadang ayah seya kalok di suruh ibu saya ngelakuin sesuatu, ayah saya selalu marah dan ngomong kata-kata jorok kadang di depan anak’nya dan ibu saya, terus yang aneh itu ayah saya kalok makan tu gak wajar, dia tu kalok sekali makan banyak banget tapi gak bisa gemuk, mungkin seingat saya kalok gak salah awalnya tu ayah saya kayak gitu dari thn 2008, pertama ayah sering duduk-duduk ngelamun di tanggah rumah saya yang di surabaya pertama saya gak percaya adanya setan tapi pas thn 2014 rumah saya di sewakan 1 thn, sampai thn 2015 tapi penyewanya gak betah gara gara keluarga si penyewa dilihatin(dihantui) sesosok orang di area sekitar tangga,

  72. Salam Pak titra saya Maykael beberapa hari lalu teman saya kaya kemasukan roh jahat ,tp selelah membaca artikel bapak saya jadi Yakin Dia terkena penyakit Jiwa ,Maslahnya saya bakalan berhadapan dengan hukum ,karna teman saya iTu berhalusinasi Kalo saya Akan menjual Dia ke om” dan juga menyiksa Dia ,semua iTu tidak benar ,makanya saya binggung Harus berbuat ap skarang ..trima kasih ,Kalo tidak keberatan saya minta no tlp bapa untuk konsultasi..trima kasih.

  73. Selamat malam Pak Nurhana, saya seorang single parent, krn suami meninggal 3 tahun yang lalu krn jantung. Otomatis sy harus giat bekerja utk membiayai anak tunggal saya yg saat ini kelas 8 (wanita). Saya merasakan dari tahun 2004 badan saya tidak pernah sehat, bahkan di tahun tsb sy di vonis terkena jantung rematik. Selama 1 tahun sy disuntik penadure(maaf jika salah ejaan). Setelah 1 tahun, sy cek darah lagi, alhamdulillah hasilnya sudah negatif. Saya sangat trauma dg masalah jantung, setiap kali saya merasa sesak dan sakit dada, sy lgs minta di ekg, hasilnya tdk mengarah ke koroner. Sudah hampir 1 bulan ini, sy merasakan badan menggigil secara tiba-tiba, padahal sy tdk sedang demam, selain itu badan sy terasa kaku, lemas dan tidak bertenaga, padahal kerjaan saya menuntut selalu bertemu dg banyak customer. Kira2 saya sakit apa ya Pak, apakah pengaruh jantungkah, depresikah, atau ada penyakit serius yg belum saya ketahui. Kalau pas datang menggigil, kemudian saya lawan saja, apakah berbahaya buat keselamatan saya? Mohon sarannya ya Pak. Terimakasih banyak.

    • Nurhayati, baca dan pelajari tulisan/artikel saya yang terakhir yang berjudul “Serial tips meraih Greatlife..”, di blog saya ini, ada jawabannya…
      Juga baca lagi artkel yang berjudul Bengkel Pikiran…

  74. Assalamualaikum pak tirta. Saya mau minta tolong pak, saya menderita penyakit susah tidur sekitar 1 tahun terakhir ini. Tiap hari saya lesuh. Muka saya semakin berkeriput dan kering padahal saya masih mudah pak. Tolong bantu saya pak. Terima kasih

    • Achmad, tips untuk menyembuhkan susah tidur:
      1. Perbanyak latihan olahraga fisik sampai mengeluarkan keringat, setiap hari, minimal jalan kakai atau joging selama satu jam dibawah sinar matahari pagi…
      2. Sebelum tidur mandi air hangat…
      3. Minum jus wortel campur apel stiap hari…
      4. Minum air rebusan daun seledri setiap hari…
      5. Makan manisan buah pala, setiap hari..
      6. Minum supelmen Gincobiloba..
      7. Pelajari Artikel Bengkel Pikiran diblog ini, praktekan..

  75. Assalamualaikum pak Tirta…
    Saya bersyukur bisa bertemu bapak via blog ini. Setelah saya baca beberapa ulasan dari orang-orang yang memiliki latar belakang yang hampir sama. saya tergerak untuk berkonsultasi dan apabila bapak berkenan kami ingin bertemu dan melakukan pengobatan terhadap ayah saya.
    Ayah saya sakit sudah hampir 4 bln lamanya. Dokter mengdiagnosa awal ayah saya terkena darah tinggi. dan diberi obat penurun darah tinggi. akan tetapi beberapa hari setelah berobat (obat belum habis) ayah saya sudah seperti orang stroke, Mulut miring serta pandangan kosong. saya bawa ke RS PMI waktu itu selama kurang lebih 11 hari dan dokter pada saat itu mengatakan ada penyumbatan di kepala sebelah kiri ayah saya. kemudian dokter menyarankan untuk dirawat di rumah saja karena kondisi ayah saya sudah membaik dan kami hanya tinggal meneruskan terapi saja.
    kami melakukan totok untuk melancarkan sirkulasi darah ayah saya. paling tdk 1 minggu 2-3 x totok. akan tetapi ayah saya 3 bln terakhir mulai berperangai lain. Mood nya berubah-ubah. temperamen, mengalami halusinasi (seperti ketika ayah saya bilang dia telah melakukan perjalanan ke luar kota selama 1 minggu) atau dia pergi dari suatu tempat. padahal dia ada di rumah. kondisi yang demikian mungkin masih bisa kami hadapi. akan tetapi yang membuat sekeluarga takut adalah ketika ayah saya mengatakan ingin ‘memakan’ cucunya. minum darah dan makan daging manusia, melakukan kekerasan (menjambak, menendang, memintir tangan dll) serta hal-hal menakutkan lainnya. ayah saya mantan perokok (sdh 40 th tidak merokok) tapi belakangan itu dilakukan kembali.
    Ini yang ayah saya rasa yang saya/keluarga/suster bilang bahwa kondisi ayah baik-baik saja:
    * Dia selalu merasakan ada semut menggerumuti tubuh ayah saya.
    * Dia selalu merasa kesemutan yang berkepanjangan di tubuhnya
    * Dia merasa ada yang bergerak-gerak didlm dirinya
    * Sering merasa sakit dikepalanya (seperti mau meledak)
    * Dia merasa kepalanya overload atau luber
    * Dia selalu ‘muter’ atau ‘ngesot’ (karena kondisi ayah saya yang belum bisa jalan) terus-menerus
    * Dia sering merasa ketakutan dan selalu minta ditemani anggota keluarga
    * Tidak bisa tidur. Jika tidur paling lama hanya 30 menit sampai 1 jam.
    * Pemarah, Matanya nanar, pandangannya penuh kebencian
    * Sering berbicara kotor (padahal sebelumnya ayah saya tidak pernah sampai saya berumur 35 th ini berbicara kotor/jorok)
    * Tidak mau memakai baju (telanjang bulat)
    * Merasa terbakar seluruh tubuh
    * Selalu minta tidur dilantai tanpa sehelai baju

    Mohon bantuan bapak Tirta untuk bisa membantu memberi pengobatan atau solusi untuk ayah saya.
    Berikut data diri ayah saya
    Bernama : Suprayudi Bin Kasan Rais
    Usia : 67 th
    Jenis Kelamin : Laki-laki
    Lokasi : Bogor
    Penyakit : Diagnosa Stroke ringan (penyumbatan pembuluh darah seb kiri) Gula darah normal, kolesterol normal, asam urat normal
    Lama sakit : 4 Bln
    Email : t2ty.hland@gmail.com

    Saya ingin sekali bertemu dengan bapak

    Salam

    • Eny Hartati, saya baca penjelasan anda tentang sakit ayah anda, saya sangat prihatin…
      Saya belum bisa memberikan konsultasi temu muka, saya berikan petunjuk lewat blog ini dulu sebagai berikut:
      1. Bila data sakit ayah anda betul seperti yang anda uraikan, saya curiga ayah anda menderita komplikasi berbagai penyakit, diantaranya penyakit kejiwaan Skizofreine..
      2. Kemudian keluhan panas seperti terbakar, tak mau pake baju atau telanjang, ini gejala terganggu oleh black magic, mungkin ayah anda pernah belajar ilmu hitam pada masa mudanya, misal ilmu kebal, ilmu pelet, ilmu santet,ilmu kanuragan, dll dari seorang Guru Black Magic yang mungkin secara tersembunyi. Coba tanya dan cari apakah ayah anda menyimpan berbagai benda pusaka seperti keris, batu cincin, berbagi jenis jimat lainnya, yang masih beliau simpan.Kalau betul pernah belajar Ilmu Black Magic, tanya siapa gurunya dan minta tolong agar gurunya mencabut berbagai ilmu hitam yang telah diberikan..Bila benar masih menyimpan berbagai benda jimat tersebut, agar segera dibungkus kain hitam dan dibungkus lagi plastik hitam yang tebal yang tidak tembus sinar matahari, lalu dikubur didalam tanah…Lalu ayahnya segera dimandikan air Daun Kelor yang diblender sampai hancur, yang dicampur dengan air sumur atau PAM, dibacakan surat Al Faatehah sebanyak mungkin oleh Ustadz…Juga ayahnya diberi minum air kelapa muda hijau obat, yang bila sabutnya dikupas, akan berwarna merah muda, beli dipasar tempat jual kelapa muda, di Pasar Anyar banyak, atau dijalan Ciwaringin Bogor…
      3. Lakukan dulu petunjuk saya dengan teliti, laporkan hasilnya segera lewat bloh ini juga…
      4. Baca seluruh artikel saya diblog ini tentang penyembuhan santet,black magic dan artikel Bengkel Pikiran…

      • Eny, menurut pengalaman saya sebagai praktisi penyembuh alternatif berbagai “penyakit aneh” seperti yang diderita ayah anda, penyembuhannya harus melibatkan “Ridho Allah”, artinya harus melakukan “Revolusi Spiritual” didalam lingkungan keluarga anda, ayah, ibu dan anak anak semua…Tuhan akan memberikan kesembuhan bagi mereka yang melakukan Tobat Nasuha, tobat secara total. lahir bathin…Semua petunjuknya ada lengkap di Blog saya, pelajari baik baik dan terapkan, terutama meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan seluruh keluarga anda secara signifikan…!Hanya anda sekeluarga dan Izin Tuhan yang bisa menyembuhkan ayah anda!…Pelajari artikel Self Healing diblog saya…!

  76. Assalamualaikum..
    Pak.. Nama saya Razi Rustandi umur 17 thn laki-laki, saya orang nya pemalu dan susah sekali untuk bergaul sesama teman sebaya, jika tidak di ajak ngobrol dulan saya tidak berani untuk bicara, kadang kalau di tatap suka memalingkan muka dan mengeluarkan keringat seperti salah tingkah, pandangan orang katanya saya itu Judes padahal tidak sama sekali, dan kalau di cemooh ataupun di ejek karena saya berjerawaran oleh teman sekelas gampang sekali terpancing emosi, setiapmalam saya berfikir bagaimana saya harus merubah sikap seperti itu saya sudah capek saya ingin seperti orang lain yg cuek dan bisa bergaul dengan mudah, pak tolong minta solusinya supaya saya menjadi PD saya ingin sukses, saya sudah lelah harus sprti ini? Terimakasih pak sebelumnya di tunggu Reply nya.

    • Wa alaikum salam dik Razi, boleh saya ikut kasih saran ya :-) Di usia seperti kamu memang wajar sedang terjadi pembentukan kepribadian. Agar kamu memiliki kepribadian positif seperti yang diinginkan mulailah sedikit demi sedikit membentuknya. Sifat pemalu dapat timbul karena kurangnya rasa percaya diri. Untuk menumbuhkan sikap percaya diri kamu harus punya sesuatu yang positif. Punya sesuatu yang bisa membanggakan seperti punya keahliah tertentu, punya bakat dalam bidang seni atau olah raga, ikut perlombaan, prestasi akademis, dll. Itu hanyalah contoh. Hal – hal tersebut akan lebih mendongkrak rasa percaya dirimu. Dalam pergaulan carilah sekelompok teman – teman yang cocok, yang memiliki hobi serupa, dll. Dari sana kamu sedikit demi sedikit akan menemukan keluwesan dalam bergaul. Semua perubahan yang kamu inginkan tidak dapat terjadi dalam waktu satu hari. Tapi kalau kamu tidak pernah berusaha merubahnya makan tidak akan ada perubahan yang terjadi. Bisa saja kamu akan berubah dengan sendirinya tapi tidak ada yang bisa menjamin hal itu akan kalau kamu tidak secara sadar memiliki niat untuk berubah. Sedikit demi sedikit kepribadianmu akan terbentuk menjadi lebih positif. Oh ya, kamu juga bisa baca2 buku pengembangan diri yang akan menambah wawasanmu dalam bersikap dan bergaul. Contohnya buku2 terjemahannya Dale Carnegie. Ok, segitu dulu ya. Sampai jumpa lagi.

  77. Pak Tirta…
    2 hari ini saya sudah berbicara dr hati ke hati dengan ayah mengenai kemungkinan beliau dimasa lalu. Dan jawaban ayah saya tetap sama bahwa selama hidup beliau blm pernah melakukan hal2 yang dirasa menentang agama dan Tuhan.. jawabannya adalah : bpk ini ga neko2 hidup nduk, bpk kerja halal.. ngempanin anak isteri dr keringet bpk sendiri. Ga punya apa2 apalagi jimat seperti yg Tati (saya) bilang… kenapa nduk tanya begini?
    Saya bilang : Tati hy tanya pah….
    Tapi yg perlu saya jujur pd bpk adalah mengenai saya sendiri. Saya sdh lama sekali tdk pernah beribadah.. ada dosa juga yg saya tutupi………

    • Eny, kalau ayah anda betul betul jujur, syukur alhamdulillah, berarti tinggal mencari siapa dikeluarga anda yang banyak dosanya thd Tuhan, segera Tobat Nasuha dan lakukan pendekatan kepada Allah utk mohon ridho Allah utk kesembuhan ayahandanya…
      Mengenai terapy terhadap ayahnya menggunakan daun kelor dll tetap dilakukan…Selamat berjuang!

  78. Assalamualaikum wr.wb
    saya tertarik stlh membaca blok bapak
    ibu saya thn 2008 yll pernah di rawat karena sering berbicara sendiri,sampai mau membunuh bapak saya yg lagi tidur,di karenakan ibu saya ngomong bapak saya selingkuh dan sedang tidur dgn wanita lain,padahal semua ini tidak benar
    setelah bbrp bln makan obat dan di injeksi,ibu saya sdh sembuh.
    tapi sekarang penyakit ibu saya kambuh lagi di sebabkan karena bapak saya meninggal dunia,n ada masalah dgn ka2k saya.
    kemaren ini sdh di rawat juga di rsj selama 6 hr,kemudian udah di bawa plg,tapi sekarang ibu saya kambuh lagi,dia sering ngomong yg ngak karuan
    saya mohon bapak kasih solusi,ngimana caranya agar ibu saya bs sembuh kembali.
    terima kasih

    • zainimar, waaswrwb….ikut prihatin dg penderitaan ibu anda…Untuk kembali sehat seperti biasa, disamping berobat ke dokter yang selama ini cocok, yaitu dokter Jiwa dan dokter saraf, agar ditambah dengan melakukan pengobatan spiritual, mendekatkan diri kepada Allah, bertobat, berzikir, berdoa, bersukur dan selalu berpikir positif…! Pelajari artikel bengkel Pikiran, Self Healing, The Secret, Tips Meraih Greatlife, Taddabur Alfaatehah, amalkan dengan serius!…
      Ketahuilah, Allah adalah Penyembuh Yang Paling Agung!…

  79. Assalamu’alaikum wr. wb.
    , Pak Tirta. Saya perempuan berumur 14 tahun, sudah kira2 4 bulan belakangan saya selalu berpikiran untuk melakukan hal jahat… Secara sadar saya tidak ingin memikirkannya, tapi semakin saya menolak untuk memikirkannya, pikiran itu semakin memaksa untuk muncul. Saya sadar semua pikiran negatif itu datangnya dari alam bawah sadar saya, tapi saya kesulitan dalam “membersihkan” pikiran negatif tersebut dan memasukkan input baru yg positif. Saya merasa, sungguh lemahnya iman saya sampai saya tidak bisa mempengaruhi alam bawah sadar saya sendiri untuk stop berpikiran negatif, padahal saya sudah mempelajari teknik2nya di internet. Saya takut, jika hal ini berlanjut akan na’udzubillahi min dzalik, terjadi di kehidupan nyata. Saya sudah banyak membaca kalau pemikiran yg terus menerus lama2 akan menjadi cetak biru perilaku, oleh karea itu, saya sangat ingin untuk dibantu membersihkannya.
    Sebelumnya, saya memang pernah mengalami gejala psikosomatis & panic attack awal-pertengahan 2014, tapi saya realistis ketika tahu itu adalah gejala psikosomatis & panic attack, sampai akhirnya saya tidak sakit2an lagi. Lalu, tidak lama setelahnya, dimulailah pemikiran negatif2 itu. Yg saya tidak yakin pasti adalah, apakah ‘motivasi’ buruk itu asalnya dari tumpukan sampah negatif yg saya koleksi sejak kecil, atau karena setelah menonton film yg adegannya ‘keras’ (saya menganggap ini alasan yg membangkitkan pemikiran negatif itu), atau karena keduanya.
    Oh iya, film itupun jenisnya thriller psikologis, sehingga mungkin menyebabkan guncangan hebat pada jiwa saya yg kala itu baru saja pulih dari stres (psikosomatis & panic attack tadi). Terselip juga diantara pemikiran jahat replay adegan2 film tadi. Itu seperti pikiran saya memberi saya visualisasi dengan referensi film itu. Saya merasa apa yg saya tulis terdengar sepele, tapi, Pak Tirta, ini benar2 mengganggu kehidupan sehari2 saya. Saya tidak pernah berhenti berpikir, uban sayapun (kata ibu saya) lebih banyak dari ayah saya… Wajah saya juga terlihat muram & masam, ayah saya sering meledek kalau wajah saya seperti hantu film horror jepang. Teman2 saya juga seperti menjaga jarak, karena wajah saya yg muram, walaupun saya sudah banyak tertawa sekalipun. Saya takut menjadi penjahat, saya tidak mau…. Mohon bantuannya agar saya bisa memecahkan siklus pemikiran negatif ini, saya takut ia mempengaruhi masa depan saya. Saya sayang keluarga saya, teman2 saya, guru2 saya, semua orang dalam lingkaran kehidupan saya, makanya saya takut kalau saya mencelakai mereka berawal dari pemikiran ini. Terimakasih yg amat besar sebelumnya, saya menghargai bantuan Pak Tirta apapun itu. Wassalamu’alaikum wr. wb.

    • Ratu putri, ikut prihatin atas penyakit kejiwaan anda, walaupun sebenarnya belum parah asal anda ada kemauan keras untuk sembuh!….Secara medis agar anda mengkonsumsi berbagai vitamin dan supelmen penguat urat saraf dan otak anda, seperti Ginco Biloba, Neurobion, jus apel, jus wortel, rebusan daun seledri, rebusan kacang hijo dlll…Secara spiritual anda harus serius melakukan shalat, zikir, berdoa, pelajari petunjuk diblog saya…secara fisik, anda harus banyak olahraga yang mengeluarkan keringat, seperti jalan kaki; lari pagi, berenang, naik sepeda, dll, sekitar 1 jam setiap pagi hari, dibawah sinar matahari pagi, sampai basah dengan keringat!
      …Dengan keluar keringat, berarti anda sudah berhasil mengeluarkan hormon endorfin/hormon kebahagiaan yang akan menghilangkan stress anda!..

  80. Salam kenal pak… sy anak kuliahan dan sering olahraga dan hobi motor/suka ugal-ugalan… sudah 1 tahun belakangan saya merasa ada yg aneh. badan saya sering lemas, sering gelisah, kepala terasa penuh, waktu jalan terasa melayang, kadang2 seperti bingung dan sering wajah sy rasanya seperti terasa panas dan bengkak, nafsu seks gampang naik… sejak saat itu sy jd kurang pede berinteraksi dgn sekitar dan teman2 akrab sy, kurang pede ngomong di depan kelas, sy juga jadi gemetaran dan gelisah sehabis ugal-ugalan pdhl dulu tidak.

  81. Bapak tirtaamijaya, saya tertarik dengan blog bapak.
    Tolong saya pak, ini terjadi pada pacar saya, hampir setahun saya pacaran. Dalam sehari harinya dia baik, suka menolong, tp apa yg dia mau harus dituruti, emosinya cepat meledak, suka memarahi saya didepan ortunya, aturan pun harus aturan dia. Saya tdk boleh bergaul dengan teman saya, saudara saya, sudah sekian kali saya tdk minta putus. Tp terakhir dia tdk mau putus ngamuk dan ngancam bunuh diri, datang kermh mmbawa ibu nya utk saya tdk mutusin dia. Saya tdk peduli dan tdk mau keluar. Trnyata dia sudah benar benar nenggak baygon . semua panik, tetangga jd tahu. Saya lgsung ke rs trdkt. Alhamdulillah dia tertolong. Saya ikutan stres karna ini. Apa yg hrs saya lakukan pak . apa dia sakit ?bgmn menymbuhkannya?trims

  82. Semua password medsos dia ketahui. Saya tdk ada hak utk bicara. Hanya dia tanyakan maunya saya apa, tp tetap aturan dia yg dijalani. Hidup saya jadi monoton, kerja, kuliah, dan menemani dia.
    Sepulang kerja dan kuliah dia selalu menjemput. Hujan deras pun tetap mnjemput saya, walopun saya bilang tdk usah jemput, dia tetap mau jemput. dia tdk bisa mendengar apa yg tidak mau dia dengar pak. Saya jd tdk mau kerja dan kuliah takut dia jemput dan dibawa ke rmhnya dan dimarahi seperti sebelum sebelumnya. Keluarga saya pun menyarankan saya utk mmbri jarak, tp bgmn saya mmberi jarak klu dia tdk memberi ruang gerak saya sendiri. sdgkn keluarga nya menyuruh saya baik baik saja dengannya krna dia sangat sayang pd saya. Saya jd stres pak. Tlg . trims

    • dwihana, pacar anda mengidap penyakit kejiwaan, anda harus hati hati, jangan sampai terjebak dan jadi korban…Ini semua adalah salah anda memilih pacaran dengan dia, jadi anda harus sabar dan tegar menghadapinya, jangan takut, tapi jangan juga membiarkan dia bertindak seenaknya…Saya pernah punya pengalaman seperti anda, sewaktu saya masih di SMA, bahkan dia bukan pacar saya, sekedar pengagum saja, tapi perlakuannya nekad seperti pacar anda itu, suka memaksakan kehendak, suka jemput kerumah, ketempat latihan Judo, maksa minta dicium dll…Saya sempat stress seperti anda, tapi karena saya tetap tegar dan tidak takut, tapi juga permintaannya tidak saya penuhi, juga saya mendekatkan diri kepada Allah, akhirnya setelah sama sama lulus SMA, kami berpisah, dia jadi Pramugari, saya jadi Taruna AMN di Magelang…Beres!…Jadi Where is the will, there is the way!…Dimana ada kemauan, disitu ada jalan!…Jangan menyerah!…

      • Terimakasih pak. Mohon doa ya pak agar sakitnya sembuh kasihan dia. Saya berdoa semoga saya dan dia bisa jadi saudara Semuslim. Tdk pcrn lg. Mksih pak tirtaatmaja.

  83. Salam kenal pak tirta, nama saya julius umur 22 tahun. 3 tahun yg lalu saya berobat ke paranormal krn sering sakit, bisa melihat hantu dan didatangi hantu lewat mimpi. ternyata penyebabnya krn saya didatangi kakek leluhur saya mulai dari anak2 dulu dan mau menurunkan ilmunya ke saya dan juga didatangi penjaga kampung saya. 2 tahun setelah berobat hidup saya pun normal. tapi 1 tahun belakangan ini saya sering merasa gelisah tanpa sebab, sering melamun dan ngantuk ingin tidur terus. saya tanya lagi ke paranormal tsb trnyata kakek saya dtng lagi dan mengikuti saya, dan dia tdk pny solusi utk mengatasinya. sepertinya ilmunya tdk bgtu kuat pak utk mengobati.
    menurut bapak bagaimana ini solusinya. trims.

  84. asalamualaikum wr wbr
    pak Tirtaamijaya , saya mempunyai istri yang mengidap sakit kejiwaan yang menurut dokter yang merawatnya penyakit shzikofrenia, pada tahun 2012 istri saya pernah dirawat selama 1 bulan di rs kejjiwaan setelah keluar rs istri saya hanya meminum obat selama 3 bulan saja karena takut ketergantungan dan merasa lemas tdk dpt beraktifitas padahal dia ingin beraktifitas seperti ibu rumah tangga yang lain dan saat ini beliau berumur 45 tahun.Akhir akhir ini dia mulai kambuh lagi merasa mau dibunuh, mau ditangkap , mendengar suara suara yang nga jelas yang membuat dia semakin tertekan, takut, merasa dirinya dimusuhin semua orang sampai sampai dia berkata ingin bunuh diri saja karena saking takutnya terhadap orang bahkan tetangga. Padahal semua itu tidak benar hanya prasangka dan halusinasi dia saja, saya dan tetangga sudah memberikan pengertian bahwa itu tdk benar dan harus dilawan dengan dzikir dan membaca al quran. Bulan Oktober 2014 dia kambuh dan saya bawa menginap ke rumah mertua saya supaya dia tenang setelah 6 hari dia mau pulang alhamdulilah sembuh dan bulan Januari 2015 dia kambuh lagi saya coba kasih keyakinan dan motivasisampai dia yakin bahwa apa yang dia rasakan itu tidak benar tetapi dia bilang kadang kadang perasaan itu masing ada yaitu takut yang berlebihan misalnya takut terjadi sesuatu terhadap anak anak suami dll Pak Tita saya membaca blog bapak sdh 2 tahun lebih tapi baru kali ini saya menulis tulisan ini , tolong saya Pak saya tdk ingin terjadi apa apa dengan kami sekeluarga , terimakasih

  85. asalamualikum wr wbr…
    Pak Tirtaamijaya, saya mempunyai istri yang mengidap penyakit kejiwaan menurut dokter yang merawatnya adalah penyakit shzikofrenia dan pernah dirawat selama 1 bulan pada bulan Desember tahun 2012, setelah pulang dari rumah sakit istri saya hanya mau minum obat selama 3 bulan karena merasa selalu lemas dan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya padahal dia ingin dapat beraktifitas seperti ibu rumah tangga yang lainnya. Akhir akhir ini penyakitnya mulai kambuh lagi , pada bulan Oktober 2014 istri saya kambuh beliau merasa orang orang disekitarnya mau menangkap dia , merasa diomongin orang , merasa difitnah orang bahkan mau dibunuh , mendengar suara suara yang tidak jelas dan omongan nya mulai tdk masuk akal. Karena selalu punya perasaan seperti itu istri saya menjadi takut terhadap orang saking takut nya dia ingin mengakhiri hidupnya, Saya dan tetangga sekitarnya selalu memberi penjelasan bahwa apa yang dia rasakan itu tidak benar hanya halusinasi saja dan menganjurkan agar berzikir dan menbaca al quran . Kemudian saya membawa istri saya menginap di rumah mertua saya agar dia dapat mendapat ketenangan akhirnya setelah berapa hari beliau pulang kembali dan merasa sudah berani menghadapi orang . Pada Januari 2015 istri saya kambuh lagi dia mempunyai perasaan seperti itu lagi saya tidak henti hentinya memberi motivasi dan penjelasan sampai dia yakin bahwa itu tidak benar dan istri saya bilang sampai saat bahwa perasaan itu masih ada.
    Tolong saya Pak saya tidak ingin terjadi apa apa dengan istri saya tks
    walaikumsalam wr wbr..

    • Okta, memang penyakit Skizoprenia termasuk salah satu penyakit kejiwaan yang relatif sangat sulit disembuhkan, kecuali ada upaya keras dari diri sipasien dan keluarga/lingkungan sekelilingnya untuk mentaati seluruh petunjuk dokter dan tentunya “Petunjuk Tuhan!”…
      Kebanyakan penyakit kejiwaan disebabkan kurang mentaati petunjuk Tuhan dan sering melakukan pelanggaran syariat agama, itu pengalaman saya menangani berbagai penyakit aneh!
      Kalu ingin bantu ibunya, pe;ajari artikel saya diblog ini yang berjudul Self Healing, Bengkel Pikira dan Penyembuhan Psikosomatis/Skizoprenia…Terapkan petunjuk saya!

  86. Asslamualaikum wr wb.
    Bapak tirtaamijaya . Saya mau bertanya . . . . . Ini tentang ibu saya .udah beberapa tahun terakhir ini ibu saya sering ngelamun , ngomong sama tembok terus ngamuk” gak karuan sambil mefitnah org lain bahkan ayah saya juga jadi korban fitnah’an nya . . . . Yg lebih parah nya lagi beliau ngamuk” di depan televisi . . . .saya takut ini penyakit turunan soal nya almarhumah kakek saya menderita penyakit yang sama . . . Kakek saya seorang pengsiunan TNI beliau juga dulu semasa hidup nya seorang dalang wayang golek namanya raden rahmat laras media. . . . .
    Saya mau tanya klo bisa. mungkin langkah apa yg hrus saya lakukan pertama kali untuk menanggulangi penyakit yg ibu saya derita. Beliau sekarang sedang di rawat di rumah sakit . . . Soalnya beliau juga punya pnyakit darah tinggi . . . .klo boleh untuk kedepan nya saya minta alamat bapak . . . .! Trimakasih pak . . .

    • Teguh, untuk berbagai penyakit yang aneh dan sulit disembuhkan tidak ada cara lain kecuali harus mencari Ridho Allah!, karena hanya Allah yang mampu menyembuhkan segala penyakit apapun!…Pelajari artikel Self Healing dan Bengkel Pikiran di blog saya ini, praktekan!…Insya Alla akan mendapat Ridho Allah dan penyembuhan..
      Saya sekarang sudah tidak menerima pasien dirumah, hana online saja..!

      • ass pak adik saya sakit apa? Gejalanya seperti ini adik saya klo di paksa sholat dia marah trus dia bilang jangan urusi q urus kamu sendiri dan di suruh mandi dia seperti itu juga dia juga dak bisa mengontrol emosinya dak mau kuliah dan sudah skripsi gimana solusi untuk menyembuhkan adik saya mohon sambungan doanya agar adik saya cepat sembuh biar bisa menyelesaikan skripsinya. Sebelumya adik saya kkn di desa terus dia salah sholat jenazah sama temen2ya di ledei sampai anakya tertekan dan klo malem di balai desa anakya kesurupan hingga gamuk oleh temen2ya adik saya di mandikan kembang terus di ngajikan hingga saat ini adik saya seperti yang saya ceritakan di atas. Mohon solusiya agar cepat sembuh dan sambungan doaya.

  87. assalamu’alaikum pa saya putri rizki gumilang, saya menderita penyakit myasthenia gravis kelainan saraf otot atau penyakit auto imun, tapi saya hanya ingin meyakinkan apakah benar saya terkena penyakit medis atau non medis, soalnya saya udh berpuluh2 kali berobat ke alternatif hingga saya keluar masuk RS, setiap sya berobat ke alternatif semua ustad atau semoa org yg saya datang pasti bilang bukan penyakit medis, perasaan saya yakin ga yakin, dan saya pun selalu enggan untuk berobat ke alternatif atau ke ustad2 gitu sperti ada yang menolak. sampai2 saya di totok syaraf2 nya untuk mengeluarkan sesuatu yg bukan medis di diri saya, herannya padahal pijitan mereka pelan tapi sakit nya sampai membuat saya menjeri2 kesakitan,tapi jika saya dipijit oleh ibu saya terasa biasa saja. jika bapa bersedia menjelaskan cerita yang saya ungkapkan saya menunggu konfirmasinya.terimakasih wassalaamu’alaikum wrwb

    • Putri, semua penyakit berasal dari Allah dan Allah juga yang mampu menyembuhkan semua jenis penyakit, baik penyakit Medis ataupun Non Medis/Ghaib…,! Kalau penyakit murni medis ya sebaiknya pergi ke dokter spesialisnya. Kalau sudah berobat ke beberapa dokter spesialisnya tidak juga sembuh, berarti kemungkinannya terkena Psikosomatis atau gangguan kejiwaan, pergi ke dokter spesialis saraf dan spesialis sakit jiwa,, kalau juga tidak sembuh, pergi kespesialis alternatif spiritual yang murni, jangan yang dipublikasikan di berbagai stasiun TV, setahu saya itu semua sulit dipercaya, cari yang tidak dipromosikan tapi ada buktinya!…Kalau testimoni di TV kebanyakan adalah manipulasi/rekayasa…
      Kalau masih tidak sembuh juga, pelajari dengan serius semua tulisan saya diblog ini yang berjudul Self Healing dan Bengkel Pikiran dan Penyembuhan Psikosomatis, insya Allah akan diberi izin Allah untuk sembuh!
      Sekarang saya sudah tidak meneriman pasien dirumah lagi, hanya online saja!…

  88. Sore Opa,mohon koreksinya.
    Sejak umur 20th saya sering dikatakan seperti orang tua.saya sempat bolak balik ke orang pintar bahkan ke kyai jg, dan macam-macam katanya, ada yg bilang saya terkena guna-guna, ada yg bilang pikiran saya sendiri, saya jadi bingung sendiri, karena rata2 yg bilang saya kena guna2 itu, mengatakan ada wanita tua di dalam tubuh saya yang membuat saya seperti orang tua dan jelek seperti nenek itu.bahkan ada yg punya indra ke 6 mengatakan juga , didalam badan saya ada nenek tua. saya juga pernah rukiyah, tapi tidak merasakan apa2,,,karena saking sering kesana sini utk mencari tahu, saya merasa pikiran saya penuh dengan negatif thingking, bahkan saya mempercayai kalau ada nenek tua dibadan saya, itu jg mengapa saya belum mendapat kan jodoh saya sampai sekarang. Mohon bimbingan. Terimakasih

  89. Assalamu’alaikum pak tirta
    Saya terlahir dari keluarga yg sangat2 miskin,saya di tinggal ibu dan bpk sy sdari kecil,sya dua bersodara laki2 semua,dan dari kecilpun saya sdh terbiasa hidup susah, stlh sy sekolah stm,krn kebetulan teman sd bpk sya ada yg bekerja sebagai guru sma,dan dia merangkap pembina pnti asuhan,dan kemudian sy di bawalah ke panti tersebut di sanalah saya sekolah,setelah kelas 2 STM saya memutuskan tuk keluar dari panti trsebut,dan sya bertekat tuk. Bekerja di jkt waktu itu, th2001 sy menginjak jkt,dan stlh bbrp taun dkt sy alhamdulilah menemukan pekerjaan yg di bilang enak lah,yaitu importir mesin poto kopi,dari situlah sy mulai mengenal dunia malam,dan berbagai pergaulan sy coba,krn dulu saya berprinsip mumpung msh muda akan sy coba semuanya,bahkan samapai saya sdh berkeluarga pun sy msh suka kluyuran yg gak jelas juntrunganyA,
    Dan yg terakhir saya mencoba narkoba yg sekarang lagi tenar,,yg pengedarnya langsung di hukum mati,,dan lama kelamaan sy sadar bahwa mulai Ada yg aneh pd diri saya yaitu parno,dan mulai 2012 sy berhrnti total baik minuman maupun narkoba,di karenakan lama kelamaan rasa takut sya sampai berlebihan,bahkan dulu ketemu sama orang aja takut,jdi sensitif,gampang tersinggung,dan apa bila saya sedang bergerombol itu seolah olah ada yg ngiatin dan ngomongin sy,tp tetep sy paKsa karn sy adalah pencari nafkah anak istri saya,,dan saya sudah tanya sama orang yg katanya ngerti tentang perdukunan,kebanyakan bilangnya saya di rasuki jin,krn ada yg iseng sm sya,dan ada juga yg bilang itu hanyalah beban fikiran,dan saya juga minta tolong sama org pinter trsbt apa bila memang ada jin yg menempel pd diri saya tlng cabut dan netralkan dari jin tersebut,tp sudah beberapa kali tdk ada perubahan apapun,dan lama2 sy berfikir mungkin ini hukuman dari allah swt atas dosa dosa sy,dan sy pun mencoba cari info baik di internet maupun curhat sama teman,bgn cara menghilangkan rasa parno dan takut/minder. Yg berlebihan ini,lalu sy sering berfikir mngkn taubat saya belum di ijbah oleh allah swt,dan sy pun lebih mendekatkan diri kpd allah,dan pasrah sy sama allah,dan mohon agar di hilangkan penyaki jiwa saya ini,alhamdulilah agk mendingan,tp gak bs total kembali ky dulu,terkadang kl sy sedang bekerja di kastemer saya msh sering keluar itu rasa parno,,gugup,dan kayaknya orang pada ngliatin dan ngomongin saya,dan seperti yg bapak jelaskan di atas,tiba tiba saya merasa lelah dan jadi males,penginya buru2 pulang,dan berikut adalah riwayat saya

    Nama: slamet
    Ttl. :07 /07 /1984
    Wonosobo jawa tengah
    Jenis kelamin :laki laki/islam
    Umur :31th
    Tp sekarang saya menetap di jakarya pusat
    Dan saya moho nasehat dan solusinya dari bpk
    Demikian dari saya,dan atas perhatianya saya ucapkan banyak banyak trimakasih
    Wassalamu’alaikum

  90. assalamulaikum pak tirta
    saya mau tanya pak tirta mengenai diri saya, dulu saya waktu sekolah smk pernah sakit aneh..ceritanya pada malam hari mau tidur waktu mejemin mata tiba2 saya melihat seseorang di depan muka saya tp setelah saya buka mata ga ada apa2, nah setelah kejadian itu saya kyk sering liat yg aneh2, bisa baca fikiran orang,tangan suka gerak sendir sempat juga teliga kanan saya merah sekali dan saya merasa suka ada bisikan, ya..singkat cerita saya sakit dan diobati ma dukun gtu, ya..alhamdulillah sembuh, yg saya tanyakan saya msh suka denger bisikan, suka liat yg aneh wlau ga sering, klo lg ngaca suka merasa ada orang lain dlm diri saya, klo saya tanya siapa yg dlm diri saya, mereka suka jawab pandawa lima… namun skrng saya selalu nyikapin semua itu sebagai halusinasi saya, yg saya tanyakan apa yg sebenarnya terjadi pada diri saya..skrng saya sudah menikah dan mempunyai 2 orng anak..anak2 saya lah yg bikin saya kuat dan berfikir positif

    saya mohon bantuan atau penjelasanny bpk tirta, atas bantuanny trima kasih sebesar besar nya
    wassalamualaikum

  91. Assalamualaikum pak,
    Pak sy baru saja nengirim email ke bapak… mohon bantuan dan tanggapannya ya pak. Krn ini sudah benar2 urgent. Trimakasih sblumnya…

    wassalam..

  92. Selamat siang, aku mau menulis apa yang aku rasakan selama ini kurang lebih 3 tahun ini.
    Dulu aku penasaran dengan video video dokumenter seperti pembunuhan dll.
    Jadi aku nonton video itu dan suka lihat film film dan baca tentang cerita cerita mengerikan tentang urband legend.
    Setiap hari aku selalu membuka cerita tentang hal hal itu, dan yang paling aku takutkan adalah tentang pembunuhan dengan memotong kepala.
    Hal itu sangat mengerikan dan aku sangat takut dengan hal itu. karena aku dulu pernah menonton sendiri video tentang pembunuhan itu.
    Dan dari situlah aku skrg menderita suatu gangguan dan sangat sangat menyiksaku, saat dikiran ini datang dan terus menghantuiku.
    Setiap hari aku selalu menangis karena takut.. aku selalu membayangkan aku melakukan hal yg sama seperti di film itu dan hal yg paling aku takutkan..
    Setiap kali aku dirumah bersama anakku, fikiran ini selalu mengganggu.
    Aku takut, aku sampai kehilangan rasa cinta dan kasih sayang kepada anakku.
    Dulu aku sangat senang dengan anak kecil, tapi sekarang aku sangat takut.
    bahkan dengan anakku sendiri aku sangat takut,
    aku selalu membayangkan aku melakukan hal yang sama di video itu , dan semakin hari semakin nyata.
    setiap dirumah dan di dekatku ada pisau.. fikiranku selalu saja tidak karuan.. aku selalu membayangkan hal itu.. aku takut.. bahkan kalau di dapur aku juga takut kalau berdua dengan anakku.. aku sangat tertekan.. aku ingin sekali sembuh dan jadi orang normal.. jadi seorang ibu yang setiap hari bisa memberikan kasih sayang dengan anaknya.. aku takut.. setiap hari aku hanya bisa menangis.. apa yg aku derita bisakah aku sembuh dan normal.. bahkan efeknya sampai sekarang aku gak punya cinta dan kasi sayang, hatiku seperti beku. Hari hariku penuh dengan kengerian.. aku takut..aku benar benar takut, aku mohon solusinya .
    Cinta dan kasi sayang inu seperti mati.. tiap lihat anak kecill mesti fikiran itu yang muncul..
    Mohon bantuanya pak,
    Terimakasi

  93. Asslm. Tulisannya benar2 memberi pencerahan.. ada anak didik saya di sekolah kelas 3 sd..dia memakai jaket saja yg ada tutup kepalanya. Sudah hampir enam bulan entah apa alasannya. Sampai-sampai tiap.hari juga harus pakai sudah dikonsultasikan ke orang tua dan katanya sudah dibawa ke ustadz. Tapi tidak ada perubahan. Pernah bajunya itu dicuci dan disembunyikan sama ibunya .dia rela ga keluar rumah sampai satu bulan..kalo ditanya masalah jaket diam membisu. Jd bingun menanganinya.bingun diapain itu anak biar gak begitu? Terima kasih wassalam

  94. Opa.. tolong in aqq dong paa.. munkin dr tangan opa allah berkehendak untuk menyembuhkan saya… saya sering mendengar suara semacam berdenging.. lalu pikiran saya menjadi kacau..lalu saya jd sering berbicara sendiri.. saya pernah d anggap gila sama orang tua.. lalu saya merasa takut setiap kali saya berbicara atw bersama orang.. sehingga pikiran saya gila muncul dan saya sprti orng yg tk wajar. berbicara sendiri yg tk jlas ap yg saya bicarakan… padala mnurut saya saya sedang meyakinkan diri kalau saya normal.saya tidak gila… kjadian ini bermula saat saya putus hubungan dgn pacar saya setahun yg lalum. ketika dy memutuskan untuk pergi saya menjerit kenceng bgdt.. dan mulai saat itu sayamnjdi sprti skarang.. tolong bntuanyya opaa… saya ingin kembali normal dan sehat seperti dulu lg. sdh sering k ustadz”tp hasil tetap nihil.tolong y…

  95. Pak sya mau mnta solusinya sya udah 1 bln lbih pnya pnyakit kepala yg slalu ngebleng..k
    Pernh di bawa ke rumh skit kta dokter kejiwaan klau ustad2 karena ada gangguan dan fikirannya sndri ..saya minta tlong bgaimna cara n obat untuk mngobati bapak saya

  96. Assalamualaikum wrb pak tirta, saya punya masalah saat saya sholat badan saya seperti tertarik ketempat lain dan alangkah susahnya saya membaca ayat sholat itu pak tirta.
    Ini aneh tapi nyata.. Ada tetangga saya yang mengerjai orang dengan terang2an, apa yang dia ucapkan seperti jadi perintah untuk saya, dan semua tetangga saya tau atas perbuatannya, tapi aneh mereka hanya menonton, diam malah terkadang ikut2an.
    Aneh pak saya melihatnya.
    Itu jenis apa ya pak namanya ilmu hita atau hipnotis?
    Kalo dia bilang masuk bararti badan itu terasa tiba2 seperti ada yang aneh, terasa badan tak terasa seperti badan pak, saya capek tetangga saya itu saja kerjanya setiap hari.
    Anehnya apa yang dia ucapkan seperti jadi perintah bagi saya itulah intinya pak. Apa ya itu jenisnya?

  97. ass pak saya putra begini pak saya punya adik dia klau bicara gak nyambung dia gak mau sholat , kuliah, mandi dan klo di suruh bilang biar apa kata q kadang dia bagun tidur jam 10 malem dia bilang saya bikin malu keluarganya tapi keliatannya bukan dia terus saya di tendang. Pernah juga kak perempuannya yang di tendang gara2 di paksa untuk sholat . Gimana cara penyembuhannya saya di pamekasan madura jawa timur. Makasih saya tenggu jawabannya.

  98. Assalamualaikum pak tirta. Saya mempunyai kaka umur 23 tahun dia sakit udah 6bulan. Orangnya pendiam. Kaka saya sudah dibawa ke psikolog, dokter saraf,ktanya tidak apaapa.dibawa ke pondok khusus pengobatan orang depresi 4bulan tetep aja sakitnya ya meski ada perubahan sedikit. Ada yang bilang kaka saya dimasuki mahluk2 tapi kaka saya kalau di suruh solat ngaji alquran suka dilaksanakan meski kalau ngaji ga uratan suka pindahpindah. Kaka saya suka bicara sendiri, terkadang ngamuk,ketawa sendiri,jalanjalan aja pengen kabur dari rumah mulu. Keluarga saya hawatir dengan kondisinya. Kami menginginkan kaka sembuh kembali normal seperti semula. Gimana solusinya pak? Bapak daerah bogornya dimana? Pengobatan di bapak mondok taau tidak pak?

  99. asalamu’alaikum pk, knapa ya penyakitku aneh udah 2 thn blm sembuh2 udah berobat kmana2 tp masih suka kambuh, jantUng berdebar tangan dan kaki dingin, perasaan melayang merasa asing dengan kehidupan, seperti orang kebingungan setengah kehilangan kesadaran pk, takut pada keramaian merasa seperti mau mati pk tolong aku, aku tersiksa bgt seperti ada yg aneh dlm hidupku, semuanya aneh ga enak bgt

  100. Hi Pak Tirtamijaya !

    Saya mau bertanya dan meminta tolong bantuan Bapak. Saya bingung saat ini, apakah adik saya kesurupan atau menderita Depresi sekarang ini.. Adapun gejala yang dia alami: Adakalanya dia baik tetapi kadang-kadang dia mengamuk dan tidak dikontrol, seperti teriak, melotot, merusakkan barang2, dan mau kabur / tidak betah di rumah. Kadang dia ingat tetapi kadang dia lupa. Kalau untuk hal berdoa, dia lancar dalam berdoa baik doa sendiri maupun bersama. Namun, kadang jika didoakan dan bersama-sama dengan dia berdoa, adakalanya dia memberontak dan mengamuk. TIdak bisa tidur setiap malam bahkan berteriak, gelisa, dan bicara sendiri. Kami sudah berobat ke dokter psikater tapi diminta dirawat inap dan tidak boleh dikunjungi karena dibilang itu depresi, namun pihak keluarga saya berat untuk meninggalkan adik saya. Kami sudah ke medis dan pendeta, namun dari pihak medis mengatakan bukan kesurupan tapi depresi sedangkan dari pihak rohaniwan mengatakan itu adanya roh jahat dalam diri adik saya. Menurut Bapak, bagaimana ya Pak? Jika dibilang depresi, tapi apakah orang depresi jika didoakan itu dia akan melotot dan mengamuk? Jika dikatakan kerasukan atau ada roh jahat, gejala-gejala yang ditimbulkan sama dengan depresi. Bagaimana ya Pak? Lalu, apakah jika kemasukan roh jahat, apakah bisa disembuhkan, caranya bagaimana? Kalau depresi apakah kita harus mengikuti kata dokter psikiater nya untuk dirawat tanpa dikunjungi. Mohon bantuan Bapak, saya dan keluarga bingung hrs bagaimana lagi. Sekali lagi mohon bantuan dan informasinya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s