BENGKEL FIKIRAN/MIND SETTING UP, edisi 3

(lanjutan dari edisi 2)…

Tentang  HUBUNGAN ANTARA   FUNGSI UTAMA PIKIRAN SADAR dan FUNGSI UTAMA PIKIRAN BAWAH SADAR…

Ibarat sebuah alat transportasi seperti kendaraan mobil misalnya, maka PIKIRAN SADAR MANUSIA ADALAH “SUPIR” DARI PIKIRAN BAWAH SADAR MANUSIA, DENGAN PENJELASAN SBB:

  • Pikiran sadar manusia, yang sering dikonotasikan sebagai Nalar atau Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional, walau menurut para pakar peneliti Kisah Sukses Manusia mengatakan bahwa andil Pikiran Sadar dalam sukses hidup seorang manusia maksimal hanya sekitar 20 % saja, dan Peranan Fungsi Pikiran Bawah Sadar Manusia ternyata mencapai 80 % lebih, tapi Pikiran Sadar Manusia Tetap Menjadi Master, menjadi Penentu Dalam Pengambilan Sebuah Keputusan dalam setiap langkah tindakan nyata dilapangan….
  • Artinya, Walau Pikiran Bawah Sadar memiliki Supra Concious/Kesadaran Super yang maha dahsyat, tetapi Potensi Kekuatan Bawah Sadar tersebut tidak dapat eksis, tidak dapat dirubah menjadi sebuah Kekuatan Kehidupan Nyata Untuk Mencapai Kesehatan, Kebahagiaan, Kekayaan dan Kesuksesan secara Maksimal, tanpa campur tangan dari Pikiran Sadar Manusianya yang bertugas Mengambil Keputusan atau Eksekusi setiap permasalahan kehidupan…!!!
  • Dengan demikian, maka kita harus mampu mengatur pembagian kerja antara si Pikiran Sadar dan si Pikiran Bawah Sadar kita secara Serasi, Selaras, Seimbang dan Harmonis sesuai Kodrat Illahi/Hukum Alam….!!!
  • Sesuai ajaran Agama Islam, maka Pikiran Sadar harus selalu diberi tugas BELAJAR BERBAGAI ILMU PENGETAHUAN DIDUNIA INI, BAHKAN SAMPAI KENEGRI CINA!!!….
  • Pikiran Sadar Kita harus selalu dirawat denga baik dengan cara diberi asupan nutrisi yang bergizi tinggi dan kemudia diberi tugas belajar berbagai ilmu pengetahuan SEMAKSIMAL MUNGKIN, meliputi seluruh Aspek Norama Kehidupan Manusia secara lengkap dan Utuh: NORMA AGAMA, NORMA HUKUM, NORMA ADAT, NORMA KESUSILAAN DAN NORMA KESOPANAN…
  • Dengan dibekali berbagai Ilmu Pengetahuan Tentang berbagai Norma Kehidupan Manusia yang nyata dimasyarakat, maka, Pikiran Sadar akan selalu mampu mengambil Keputusan Yant Tepat dan Bermanfaat bagi Kehidupannya.
  • Pikiran Bawah Sadar Manusia yang memiliki Supra Concious/Kecerdasan Super, merupakan Gudang Enerji Kehidupan dan Gudang Ilmu Pengetahuan (karena mampu berhubungan secara alami dan otomatis dengan Enerji Alam Semesta dan Enerji Illahiah), harus mampu dijadikan Sumber Daya Enerji Oleh Pikiran Sadar dalam bekerja keras mencapai Kesehatan, Kebahagiaan, Kekayaan dan Kesuksesan Hidupnya….
  • Jadi , KALAU MAU SUKSES DALAM HIDUP, Pikiran Sadar kita MUTLAK HARUS MAMPU MENGENDALIKAN DAN MENGAKSES ENERJI YANG TERPENDAM DIDALAM PIKIRAN BAWAH SADAR KITA..!!!.

Tentang Teori ” THE LAW OF ATRACTION/HUKUM TARIK MENARIK”…

Dalam buku best seller dunia yang berjudul THE SECRET, karya seorang penulis wanita bernama Rhonda Byrne dari Australia, menjelaskan tentang LOA sebagai berikut:

  • Salah satu RAHASIA KEAJAIBAN KEHIDUPAN MANUSIA YANG DIRAHASIAKAN SELAMA RIBUAN TAHUN OLEH PARA PENEMUNYA ADALAH: “THE LAW OF ATTRACTION/HUKUM TARIK MENARIK”
  • Rahasia Keajaiban Kehidupan Manusia tersebut adalah ” BAHWA PIKIRAN MANUSIA TERNYATA MEMILIKI KEKUATAN GELOMBANG ELEKTRO MAGNETIC YANG TERKUAT DIALAM SEMESTA, BAHKAN LEBIH KUAT DARI KEKUATAN GRAFITASI BUMI “
  • Jadi ternyata sebenarnya Pikiran Manusia memiliki Kekuatan Magnet yang mampu menarik berbagai energi dialam semesta dan mewujud menjadi sebuah materi/benda nyata dialam nyata, didalam kehidupan manusia itu, baik berupa KESEHATAN, KEBAHAGIAAN, KEKAYAAN, KESUKSESAN, tapi juga bisa berupa PENYAKIT, PENDERITAAN, MUSIBAH, KEGAGALAN ….
  • Pikiran Sadar yang bersifat Positif, akan menarik semua enerji Positif dari Alam Semesta dan akan mewujud menjadi KESEHATAN, KEKAYAAN, KEBAHAGIAAN DAN KESUKSESAN HIDUP manusia tersebut..
  • Pikiran Sadar Negatif, akan menarik semua enerji Negatif yang ada dialam semesta dan akan mewujud menjadi berbagai PENYAKIT, PENDERITAAN, MUSIBAH, KECELAKAAN DAN KEGAGALAN HIDUPNYA….

Karena itu maka kita mutlak harus selalu mampu MENUMBUH KEMBANGKAN SEMUA PIKIRAN POSITIF MANUSIA SETIAP SAAT dan harus mampu MENGHILANGKAN  SEMUA PKIRAN NEGATIF SETIAP SAAT….

Sekian dulu, nanti disambung lagi….Wasswrwb…

4 pemikiran pada “BENGKEL FIKIRAN/MIND SETTING UP, edisi 3

  1. klo kita bersikap prasangka buruk kepada orang lain tetu dinamakan su-uzon/bersifat negati kepada orang lain.

    tpi pak nur aku selalu belajar untuk tidak besikap negatif pada pada semua orang lain tpi kenapa disaat aku berfikiran positif yang melahirkan kejujuran pada orang lain ,malah orang lain itu selelu membohongi aku dan menipunya.aku sedih karena disaat aku butuh kejujuran malah orang lain mmbalas dengan kebohongan.

    aku bingung menghadapi manusai seperti ini,ternyata di dunia ini berbuat buruk itu lebih mudah dari pada berbuat kebaikan untuk orang lain.

  2. bener yg wanda sampaikan,skrg ini kejujuran seringkali dibalas dgn kebohongan.dan sprt yang kita alami dinegeri kita tercinta hampir sudah tidak ada lagi yang peduli dgn apa yang namanya kejujuran.hanya segelintir org yg mempedulikannya.Terus terang saya juga bingung dgn yang terjadi dlm kehidupan sehari-hari,semua bs terjadi begitu mudah bila ujung-ujungnya duit..mhn maaf sebelumnya kalau dgn ini saya sudah berfikiran negatif,namun itulah yang saya rasakan…Mohon Pak Nur beri penjelasan agar kita bisa slalu berfikir positif terutama kepeda bpk-bpk yang terhormat pemimpin negeri beserta para pejabatnya…*

  3. baik guru aku akan coba meresonansikan fikiran positif ke jagat raya ini,agar bisa kuraih kelak diwaktu yg tidak terduga, pasti bisa!!!
    salam
    yadi

  4. Alhamdulillah saya dah lama mempraktekan hal ini,wlau hanya kbetulan yg artinya saya hanya meyakini agama,wkt it sy mulai nya dari sifat jaiz bg ALLAH lalu sya memahami smkin ketat aturan tuhan,smkin brmanfaat bg yg diatur,dan saya yakin seribu persen kalau ALLAH tdk mgmbil manfaat dr aturanNYA,dan sypun sgt menikmati hdup ini,kjadian jelek dan baik sy pahami lewat kisah nabi yusuf yg krn niat jelek saudara2nya malah mnjd jalan tk nabi yusuf tk jd seorg menteri,mlah kykinan it brtmbg sy ktkan pd diri sy sendiri tdk ada kburukan yg ada hanya keindahan dan kbaikan,cm manusia saja yg membedakan krn blm bs memandang yg mendatangkan ttp trjbak dalam apa yg datang

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s